Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Semoga pada saat ini sobat semua dalam keadaan sehat walafiap semua. Untuk melangsungkan agar blog gado gado saya ini, Sengaja saya share seputar kesehatan yang sering dialami di sekitar kita. Kemarin saya berbagi tentang :  Cara Membersihkan Hardisk Komputer Tanpa Software   Naaah pada postingan ini saya ambil dari kejadian pagiyang indah tapi saya gagal berangkat pagi pagi untuk memenuhi panggilan Perhajatanya Bapak Bagreg di dusun Garung Purwadadi Subang Jaa Barat. Gara gara anak saya di kejar lalu di sengat lebah atau tawon istilah di tempat saya. Kurang kerjaan banget tuh lebah masa anak saya yang gak salah apa apa di sengat nya. Apa gara gara sarangnya di rusak anak saya yah.?

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Baca juga artikel Lainya :  Semua Label Kesehatan

Seputar Tentang Lebah/Tawon :

Dengan kejadian yang saya ditulis diatas saya terlambat datang di tempat kerja karena harus menyembuhkan anak saya dulu yang tersengat tawon itu. Tapi tenang saja ada asisten saya sebagai serep jika saya tidak hadir jadi acara menghibur resepsi hajat tidak akan terbengkalai. Kembali ke topik tentang Lebah/Tawon : Sementara saya baru mengenal dua nama jenis lebah/tawon ganas yang bisa saja menyerang apabila lebah merasa terusik. Nama tawon yang saya tahu yaitu tawon Siring/Kemanting dan tawon Gung/Balu itu nama istilah di tempat tinggal saya. Jenis Sengatan tawon siring sebenarnya lebih menyakitkan dan lebih berbahaya, tetapi karena sifat serangannya yang individual dan tidak mengejar, maka tawon siring ini dianggap tidak terlalu berbahaya. Tawon siring ini juga dianggap merupakan hama bagi para peternak madu karena menjadi predator/pemangsa lebah madu. Dan untuk tawon gung, walaupun sengatannya kalah berbahaya dari tawon siring, tetapi jangan salah kira, tawon jenis ini lebih berbahaya dan sering membuat gilapen/trauma bagi anak-anak maupun orang dewasa. Karena kalau lebah tersebut merasa terganggu, maka tawon ini akan menyerang dan mengejar secara berombongan/beramai-ramai kemanapun kita lari. Anak saya di serang jenis lebah tawon gung itu.
Obat Alami Tersengat Tawon :
Di bawah ini saya akan share obat alami untuk,  Pertolongan Pertama Tersengat Lebah  (PPTL). Obat tersebut tidak begitu sulit mungklin ada di sekitar kita, yang pastinya murah meriah. Baiklah mari kita praktek sambil sama sama belajar. Langkah yang pertama dalam mengobati sengatan lebah/tawon adalah dengan menghilangkan bekas yang tersisa sengatnya. Caranya : carilah titik hitam di area yang tersengat, di sinilah sengatan lebah itu berada. Kemudian anda cabut saja sengatan lebah dengan kuku atau alat bantu, misalnya capitan kuku, pinset, atau capitan jenggot. Penting untuk mencabut sengat lebah karena bila dibiarkan menempel dalam tubuh dalam waktu lama bisa menyebabkan infeksi serius. Itupun jika bekas sengatanya tertinggal di bagian tubuh anda kalau tidak ada abaikan saja.

Jika anda sudah mencabut bekas sengatan atau sudah membersihkan bekas sengatan lebah tersebut, Berikut di bawah ini ada beberapa point cara menyembuhkan sengatan tawon cara alami yang murah meriah.

01. Kompres dengan Es :
Mengkompres dengan es merupakan antisipasi atau pertolongan pertama tersengat lebah. Karena dengan mengkompres di bagian tersengat lebah akan mengurangi rasa sensasi nyeri biar cepat mereda, sekaligus mengeluarkan racun dari sengatan lebah karena aliran darah pada bagian tersebut sedikit tergagngu. Tapai jangan terlalu lama mengkompresnya alangkah baiknya jangan lebih dari 10 atau 15 menit saja. 

02. Memakai Pasta gigi/Odol :
Menggunakan pasta gigi sebagi penyembuhan tersengat lebah. Karena pasta gigi adalah merupakan zat alkalin yang bisa menetralisirkan racun. Karena di alam, zat alkalin itu bersifat asam. Mungkin pada sebagian jenis prodak pasta gigi juga sudah mengandung gliserin yang bisa menarik keluar racun dari sengatan lebah. Namun, perlu anda waspadai bila muncul iritasi atau ruam atau lebam setelah dioles dengan pasta gigi. Bila terjadi iritasi atau ruam lebam, Maka segeralah cuci kulit yang di olesi pasta gigi itu untuk menghilangkan pasta gigi. Saran saya secukupnya saja cara pemakainya.

03. Baking Soda :
Menggunakan Baking Soda sebagi penyembuhan tersengat lebah. Pasta yang terbuat dari baking soda dan air sangat efektif untuk mengobati sengatan lebah. Oleskan pasta baking soda di area sengatan selama 15 sampai 20 menit. Perawatan ini bisa meredakan rasa sakit yang muncul akibat sengatan lebah.

04. Buah Pepaya :
Menggunakan Buah Pepaya setengah matang atau mengkal sebagi penyembuhan tersengat lebah. Setelah sengat lebah sudah dicabut, maka gosokkan lah buah pepaya beberapa kali ke area sengatan dengan buah pepaya tersebut. Karena buah pepaya mengandung papain, senyawa yang bisa memecah protein racun sengatan. Tetapi hindari lah menggunakan buah pepaya jika anda memiliki alergi terhadap lateks. Bahkan jika terjadi ruam atau lebam pada area sengatan, segera hentikan penggunaan buah pepaya dan bilas secara menyeluruh area tersebut dengan deterjen biar seteril.

05. Cuka Dapur :
Menggunakan Cuka Dapur sebagi penyembuhan tersengat lebah. Caranya : Buatlah pasta dari cuka dan baking soda sebagai pelengkapnya. Kemudian oleskan pasta cuka dapur tersebut pada daerah yang terkena dan biarkan selama waktu yang diinginkan sampai nyeri bekas sengatan mereda. Kegunaan Cuka dapur adalah dapat menetralisirkan jenis racun terutama jenis sengatan lebah. Kelebihan lain dari cuka dapur bisa bekerja dengan komponen lain dari pasta untuk meringankan ketidak nyamanan atau rasa nyeri akibat sengatan lebah tersebut.

06. Minyak Atsiri (Essential Oils)
Menggunakan Minyak Atsiri sebagi penyembuhan tersengat lebah. Minyak Atsiri adalah Minyak esensial seperti minyak lavender dan minyak jarak bisa juga dioleskan ke area sengatan langsung untuk mengurangi bengkak dan rasa sakit yang luar biasa bekas sengatan lebah.

07. Madu atau Lidah Buaya :
Menggunakan Madu atau Lidah Buaya sebagi penyembuhan tersengat lebah. Pada point terakhir pengobatan tersengat lebah atau tawon, saya memakai Madu atau Lidah Buaya. Dengan cara : Mengoleskan madu atau jus lidah buaya ke area sengatan juga merupakan pengobatan efektif dan relatif mudah di dapat di sekitar kita, dan yang pasti murah meriah asalkan hasilnya mujarab.
Pesan :
Demikianlah kiranya resep untuk penyembuhan tersengat Lebah atau tawon. Pengobatan alami yang saya tulis diatas sipatnya hanya pertolongan pertama saja. Saran saya, Apabila ada gejala lain Misalanya : merasa mual, pusing, lidah membengkak, atau mengalami kesulitan bernafas, yang berdampak kurang baik/buruk dari sengatan lebah. Alangkah baiknya segera hubungi dokter. Terima kasih atas kunjungan dan kmomentar sebelumnya. Semoga tips sederhana ini senantiasa bermanfaat. salam Blogging.

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

211 komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 211 dari 211   Lebih baru›   Terbaru»

Aduh terlambat nimbrung, tapi kagak masalah penting absen dulu... Syukurnya ane kagak pernah nyolong madu ya jadi lebahnya sungkan mau nyengat...

Itu Mas Wong kangen sama Mas Yan katanya :D

kalau masalah blogwalking jangan tanya deh
karena admin blog ini rajanya

kolom komentarnya udah nggak bisa nampung koment nih mas

pengen donk disengat lebah :D

2 orang di atas ini rajanya blogwalking, kemampuan blogwalkingnya sudah tidak diragukan lagi :D, wlau komentar udah penuh gini pun masih ikut2 nimbrung buat blogwalking :D

mereka berdua adalah contoh hidup di dunia blogwalking, ekh blogger :D

misi admin
numpang nimbrung 'bikin ribut' sini juga yee :D

Siap mas, jangan sampe deh tersengat lebah :|

Memangnya tersengat lebah itu sakit ya?Saya belum pernah sekalipun tersengat lebah jadi belum tahu rasanya.:-bd

Ternyata masih ada toh yang pakai air seni. hii...... :heran

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 211 dari 211   Lebih baru›   Terbaru»

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger