Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Penjual jamu gendong yang ehem

Penjual jamu gendong yang ehem

KesehatanEhehm ... aduh tenggorokan terasa agak seret setelah minum jamu tadi sore, sepertinya ampas jamu nyisa di di rongga tenggorokan saya, Entah gara gara karena sisa ampas jamunya apa karena gerogi lihat si penjual jamunya yang hmm gak nanggung cantiknya. Gak nyadar ternyata langganan jamu gendong yang setiap hari keliling di tempat tinggal saya itu lumayan juga parasnya hhh. Kebiasaan minum jamu sudah menjadi tradisi turun temurun sejak kakek buyut saya, sampai orang tua saya, Bahkan sampai ke sayanya. Meski sekarang ini sarana klinik juga balai kesehatan sudah banyak tersebar di kampung juga daerah yang terpencil. Namun tidak ada salahnya meminum jamu sebagai pencegah berbagai penyakit, karena bahan baku yang alami sangatlah baik untuk menlancarkan peredaran darah. Terutama setelah bekerja seharian yang sangat menguras tenaga, maka sebelum minuman yang lainya biasa saya minum jamu kadang pagi hari, atau malam hari menjelang tidur. Khasiat jamu sudah tidak di ragukan lagi khususnya di pulau jawa dan umumnya masyarakat Indonesia. Banyak diantara produsen perusahaan jamu terbesar di di Indonesia tepatnya pulau jawa. Sangat maju dan pesatnya hingga memasok beberapa merk jamu tradisional ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara, keren kan Indonesia..?

Baca artikel Kesehatan lainya :   All Label Kesehatan

Jamu gendong keliling :

Kebiasaan minum jamu menjadi langganan hampir setiap hari, apalagi kalau minum jamu nya di layanan oleh Yayu penjual jamu gendong yang ehhem cantik, yah jadi kalau sore pasti deh walau mulut tidak bicara tapi dalam hati,,, kok si Yayu jamu gendong belum nyampe sini juga yah..? kan saya sudah gak sabar nglihat yang jualnya,, ehh maaf salah makasudnya minum jamu nya.. hhh sorry sob sambil sedikit becanda yah biar bacanya gak terlalu tegang, nyantay saja yang penting happy... Sesungguhnya semua orang entah lelaki atau perempun jika membeli sesuatu terus pelayanya kurang enak di lihat tambah jutek lagi. Pasti kan kurang nyaman kan kita membelinya..? Naahh apalagi seorang lelaki jika membeli sesuatu misalkan jamu gendong lah. Sudah orangnya muda cantik ramah agresif, bisa diajak becanda lagi. Pasti pembeli akan mersa nyaman dan nyaman deh betul kan..? wes pasti jawabe betul deh heheheh.... Lha iya misalkan seorang pedang muka nya jutek/asem udah jelek hidup gak ranah kurang dalam melayani konsumenya,, lhoo yo pasti pembeli mana ada yang betah, paling yah cuma mengerutu apa sekarepmu deweklah...!!! hhhhh
Mipit amit sedernge pungkasan :
Sepenggal kata list diatas anggap saja sebagai sapa yang kocak dan candaan belaka, jangan diambil hati ya Sob,,? Jika hari ini Anda belum bisa tersenyum maka saya akan mengajak anda melupakan masalah yang kurang enak jika kebetulan yang punya masalah maksudnya. Kembali ke topik pembahasan tentang Jamu Gendong, tapi bukan jamu gendong nya Mbak Jupe lho sob...? Bukan hanya pada penjual jamu gendong keliling saja. Saya kebiasaan itu tetep di biasakan manakala saya sedang turun gunung atau istilah kerenan dikit nya mah ke Luar kota gitu. Beradaptasi pada lingkungan sekitar pasti harus lho ya,, ? soalanya tiap tempat kota dan daerah yang saya pijaki ndak sama. Karena kebiasaan minum jamu itu sudah melekat dan membahana dalam diri saya, yah walaupun agak sulit nyarinya kepakasa nyari di pasar penjual jamau. Tapi sayang kalau beli jamau di toko yah seduh sendiri, kadang kadang suka males juga soale ndak ada yang seduhin sih.. yang jelas peranan penjual jamu gendong buat saya segalanya deh praktisnya. lho apa sih praktinya Mase..? lha pasti kalau beli jamau di Yayu jamu gendong saya gak pusing nyari jamau sana sini, Terus pas minumnya ada yang nyeduhin,, coba enak dan praktis bukan...?
Jamu pikul jaman dulu :
Tukang jamu pada jaman sekarang sangatlah berbeda sekali dengan penjual jamu jaman dahulu, kalau masih jalan kaki dan di gendong mungkin sudah jarang, Tapi di tempat tinggal Anda masih ada apa gimana ya Sobb..? Coba cermati tukang jamu modern ini jalan kaki katanya sudah ketinggalan. (ra usum mas).' Penjual jamu jaman sekarang memilih memakai kendaraan dari memakai gerobokan minimalnya sampai sepedah ontel/sepedah goes, Bahkan sampai ada juga yang memakai kendaraan bermotor, keren kan penjual jamu jaman sekarang..? Jauh berbeda dengan penjual jamu jaman dulu. Penjual jamu Jamanya Bapak saya dulu hanya memakai sarana yang seadanya pol polanya hanya di pikul, Tapi jujur saya rindu suasana jaman dulu waktu saya ingat  kalau gak salah pasti bener, sekitar tahun 1974 an, sewaktu saya masih kecil dan tinggal di Jawa Tengah. Sekarang ini Bapak penjual jamu yang dulunya di pikul sekarang bisa sambil ngegaya/nampang pake motor, gak khas orang jawanya akh menurut saya mah. Makanya saya jarang beli sama Bapak penjual jamu yang pakai motor mah....hhh Enakan belinya sama Yayu penjual jamu gendong masih ada roma roma jawanya bisa buat seger pemandang lagi yang jualnya hheheh.....

Kesehatan
Fotret penjual jamu jaman dulu yang di bawah, yang diatas jamu gendong langganan saya hhh..

Akhiran kata... seperti biasa mohon maaf jika ada salah kata dalam isi artikel ini yah Sobat semua. Baik yang formal ataupun yang kurang baku. Semata hanya sekedar pemanis dalam penulisan post yang saya hadirkan ini. Jika Anda tidak terbiasa dengan semua ini. Semoga saja pertemuan ini bisa menjadi sarana yang bisa membuat anda jadi biasa terbiasa dengan hal yang baik, Ct: Gak mudah sensi, periang, ramah tamah, murah senyum tapi jangan tertawa sendiri yah..? hhh.. Ringkasnya jika tulisan diatas kurang mengenai pada hati dan sanubari Bapak, Ibu, Mas, Mbak, semuanya saya nyuwun hapunten se agung agunge. sampai disini artikel yang saya kemas semoga bisa bermanfaat... bye bye.. salam blogging ....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

67 komentar

di tempat saya sudah ga ada lagi yang jualan jamu pake digendong. adanya yg pake sepeda dan sepeda motor.. haha

Di empat saya maha masih ada Mas cuma jarang sih,, banyak ya
Itu yang pake sepadah/motor udah musimnya gitu kalai yah :)

Kalau di tempat saya masih ada tukang jamu gendong keliling mas, apalagi yang dengan menggunakan sepeda. Sepertinya enak sih kalau mengkonsumsi jamu gendong seperti ini, sehat dan alami ya.... :D

Salam

Bagus deh Mas Indra, berarti di tempat Mas Indra masih banyak
Ya yg mempertahankan kesehatan, khas jawa nya sukses slalu :)

Rasanya pait tapi khasiatnya luar biasa ya mas
Saya juga suka jamu :)

dijakarta masih banyak penjual jamu gendong .... tapi penjual nya gak ada yang ehem .... adanya yang ohok-ohok mas saud .... :D :)

suka sama jamu buyung upi yah mbak sus ? :)

penjualnya bukan hanya cantik kang saud, tapi matanya hehe..
tapi bagus kok kosumsi jamu, biar sehat dan kuat terusin yaa....

batam jarang saya lihat tukang jamu, ada sih kadang cuman emak emak. hahahha

Benar2 ehemmm penjual jamunya, hi hi.....mau donk!

Ditempat saya tukang jualan jamu sudah gak ada lagi yang digendong atau dipikul kang... Tapi jualannya pakai sepeda, motor atau mobil ...

kalau mas saud mah ngeliat penjual jamu kayak gitu,nggak mikirin rasa jamunya tp YANG PENTING PENJUALNYA BUNG #niru iklan rokok#
kwkwkw

kalau penjualnya kayak mbak susi mah nggak ada paitnya.hehehe

Kalau begitu sama kayak tempat ane, yang di gendong sudah tidak ada yang ada pakek motor kadang sepeda juga ada. tapi gak pernah beli haha :) nanti kalau ada yang di gendong baru beli asal masih eheemm juga sih

Ehemmm embok jamu
itu zaman dulu
hmmm mbak jamu
sekarang sangat ayu
senyumnya merayu-rayu
pelanggan agar mau ...

:)

hmm .. penjual jamu di daerah bapak cakep cakepp yee beda ama yang di kampung saya haha udah pada Tua :v

Oh gituya Mas Arief, oke deh nanti saya kirim tukang
Jamu gendong ke tempat sampean ya Mas..? hhhhh

Sip Mbak Susi biar lebih di Sayang ama suami minum jamu
Adalah pilihan yang top +top Hati" Mas Fiu jangan minum
Jamu Buyung Upik nanti mendem lagi hhhh.. Mas Yanto
Kalau jamunya mah tetep pait ya Kalw Mbak Susinya sih
Emang imut dan Manis hhhh. :ng *salam canda

wah jamu pun terasa mantab ya mas kalu penjualnya ehemm. hehee

Kalau di kampung halaman (Pati, Jateng) sudah sangat jarang menemukan tukang jamu yang menjajakan jamunya dengan digendong. Tetapi di tempat kerja sekarang (Perbatasan Bogor-Bekasi) malah saya sering ketemu tukang jamu gendong.
Sudah lama sekali saya tidak minum jamu pak.

xixixixi... mules perut nih ketawa mlulu

Ehhh hati hati Teh Santika kalau mules, cepetan ke belakang, nanti bisa malah giman gitu hhh =D

Nah itu kebiasaan Bapak gitu yah...? masih mending ada maunya
Ya Pak dari pada ngebla'em aja di kamar jadi gak bermasyrakat :)

Wah berarti Di Jakarta gak keren dong Mas penjual jamunya..
Ya udah kalau Mas Fiu mau minum jamu ke tempat saya aja :SK

Betul ya Teh Santika, penjual jamu nya canti sekali sama kaya
Yang lagi ngomeninya, Cantik dan lebih segalanya kayanya hhh =D

Wah jarang juga ya di batam Mas Em elleh kalau Mak mak mh ngak deh

dikampung saya juga banyak jamu gendong mas, tiap hari ada 2 org yg mampir ke rumah ngasih beras kencur sama kunir madu, orgnya ehem semua hehehe :canti

Mas Yanto langkahi dulu kang Karryst kalau mau jamu yang manis seperti yang itu tuhhh ( Santika ) heuheuheu

kalau di kampung saya malah yang jual lelaki pakai sepeda motor,,,dulu sih mbak-mbak sekarang entah pada kemana tuh mbaknya ....

kalau mas saud mah udah aq kasih ini :coffesama saya kang.kwkwkw

nggak boleh loh mas,nanti sayah kasih tau istrinya loh:ufs

Iya ya Kang Sun,, monggo silahkan di minum jamunya

Ya sudah kalau Mamang mau minum jamu gendong daftar saja
Ke saya Mang. di tempat saya masih banyak penjual Jamu gendong

Minum jamu emang ngilangin pegel dan Linu
Penjualnya yang lugu nan ayu,
Tapi yang koment nya juga Mbak Anisayu yang Ayu hu hu :ng

Sebetulnya saya mandang jamunya agar badan saya sehat Mas Yan,
Tapi parasnya Mbak jamu yang maksa saya agar mengaguminya hh =D

Nahhh betulkan Mas Ainnul juga mengaguminya, makanya Mas
Main kemari di kampung saya mah tukang jamu pilhan audisi hhhh

Sepertinya Mbak Jamu di Kampung Akang De, pada males kali
Soalnya kalah saingan sama enaknya masakan Kang De hhh =D
Jadi Bapak2 deh yang nyerepin nya,, ya nikmati aja Kang hhhh :BT

Wah keren dong Mbak Indri Mbak jamunya cantik2 mah ya :cantik
Bagus tuh Mbak beras kencur sama kunir, apa lagi kalau daun sirih
Pas banget buat kaum wanoza untuk kesehatan nya +top

klau tukang jamu kaya gitu 10 menit habis dahh.. hehe :RW

waduh, gaswat nih mas saud kepencut dek ajeng jamu gendong :)

di tempat sy masih ada, tpi jamunya g murni dr alam, tpi dr serbuk kimia...jadi males beli :(

Lho yo ndak to Mas,, wong aku iki ndle tok hheheh :ng
lha yo mn aku kapencut lha bojoku rep ndelo nang endi piye coba,,?

Maksudnya jamu nya apa Penjualnya yang Habis Mbak nenk..? =D

Lho koq aneh yo Pak,,? di Pati kan jawa seharuse banyak penjual
Jamu, lha koq gk ada ya..? Sekarang tinggal di Bekasi Tugas
Ngajarnya Pak. Lha yo mesti buat jaga kesehatan dan stamina
Jamu ndak ada salahnya diminum yo Pak Wahab.. :)

Ya itu Mas Bud, apa apa juga harus ada pemanis/pemikat
Biar semuanya berjalan lancar,, ini triknya penjual Jamu hhh :D

Lha ya mesti yo Kang De, Mas Yan, kalau Mas
Yanto mau jamu yang manis kemari saja Mas...

Wah yang bener iki Mas..? :ufs bahaya itu nanti minum jamaunya
Bukanya sembuh malah bisa jadi parah dong.. ckckckc :heran

kaya nya ada yang baru ini hehehhe =D :yes

udah 2 tahun gak ngerasai jamu gendong, biasanya sih ada yang lewat depan rumah, mungkin si mbak jamunya lagi ke jawa kali ya :D hehe

iya bang, soalnya saya pernah liat make produk yng ndak jelas

jamu gendong sekarang sudah jarang ya kang, masalahnya sudah kalah dengan mereka yang penjual jamu dipinggiran jalan di TOKO,

padahal dari segi racikan jamu gendong lebih natural dibanding dengan kemasan yang ada di toko.

hahaha edass kereenn kereen tukang jamu aja di audisi :D

Kalau di tempat saya, jamu di jual di kedai...

woke sekarang saya juga mau jamu mas,agar greng lagi

lemot pisan kang, lama banget saya baru bisa masuk..
geus lah pokokna mah jamu gendong gambar nomer satu itu saya pesannya ah

Padahal saya sudah berusaha agar load blog saya agar lebih ringan
Kang Lembu, tapi ya maaf jika masih berat ya Kang? Jamu no satau
Merknya apa tuh Kang..?

Bagus dong ya Mbak Fidah pastinya jika Jamu di jual
Di tempat Kedai Jamu pastinya akan lebih nyaman pembeli jamunya :)

Semoga saja begitu ya Bang?

Yang dipesan sama Mang Lembu tukang jamunya apa jamunya :D

sekarang penjual jamu gendong udah menjajakan jualannya dengan motor, jadinya jamot alias jamu motor. alasannya biar mudah dan tidak terlalu cape. yang tidak berubah pakaiannya tetap aja seksi dengan beberapa pemandangan asoy sana sini....makasih atas pencerhannya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger

Kayanya lebaran kemarin Mbak jamunya pulkam
Ndak balik jualan lagi tu Mas Ficri hhhh

Betul begitu yah Sob @Mbah Dinan, sudah musimnya kalai ya?
Kalau di tempat saya jamu gendong masih banyak Mas, ok sip :)

Kaya nya Kang Lembu mah pesen nomer aja Mbak bukan jamunya

hehheeh ya soale penjual jamu di tempat saya ayu ayu sih =D

Bener ya Mbak Devy, sekarang penjual jamu banyak juga
yang toko yang melayani jamu seduh. tapi di tempat saya
Masih ada Mbak jamu gendong dan racikanya masih alami :-bd

Jadi teringat waktu nyebrang di merak Mas, di tawarin Jamu kuat plus tes langsung katanya wkakakakakakakakak :)

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger