Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Nikah

Nikah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Agama
Kapan saya nikah ya, sempat terlintas dulu sejak saya baru keluar sekola SMU, Pada saat itu pas menghadiri salah satu teman sebangku perempuan saya. Rupanya di usia yang muda belia sudah memasuki mahligai perkawinan dan mengakhiri masa lajangnya. Kalau saya seumuran lepas sekolah SMU masih jauh untuk masuk ke jenjang pernikahan. Walau terkadang kala terpenjara sepi suka menghayal enak kali yah punya Istri mau makan ada yang nyuapin, mau minum ada yang ngambilin, dan mau bobo ada yang temenin. Tapi itu hanya khayalan belaka kenyataanya saya saat itu belum ukup umur dan belum siap lahir bathinya. Setelah saya lulus SMU N 1 Ganda Suli Brebes Jawa Tengah, Kemudian saya melanjutkan study yang dipilihkan oleh orang tua. Pada saat itu saya tidak mengerti setelah lulus smu saya kira cukup pendidikan saya. Namun ternyata masih banyak yang harus saya lalui untuk mencapai seorang yang sukses dan berpendidikan. Karena study yang di pilih bukan karena keinginan saya akhirnya pada semester ke 3 saya tidak bisa tahan dan akhirnya saya berhenti sekolah, Karena saya anak yang paling bungsu diantara ke 7 Kakak saya maka orang tua hanya menuruti kata hati saya. Setelah berselang sekitar 5 bulanan saya berhenti sekolah perguruan, saya berkeinginan sekolah lagi namun bukan pada jurusan sekolah yang pada umumnya. Karena saya sejak kecil sangat mencintai music juga kesenian apapun. Maka saya dengan memberanikan diri minta pada Orang tua saya untuk kuliah di Bandung, kalau dulu namanya (STSI) Sekolah Tinggi Seni Indonesia Bandung 1989. Lho apa kaitanya pendidikan dengan judul artikel Nikah ini coba.? Tenang dan sabar saja Pamiarsa mah, pokoknya tauberes duduk yang manis sambil ngopi jika perlu baca lagi di bawah.

Baca juga artikel menarik lainya :   Semua Tentang Agama

Tentang Nikah :

Semua orang yang sudah cukup umur dan cukup segala galanya pasti kepengen Nikah. Karena nikah itu sangat dianjurkan malah bagi umat Islam suatu kewajiban, karena nikah itu sebagian sunahnya Sang Baginda Alam Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Selepas masa akhir baleg dan cukup umur cukup dan cukup segala galanya termasuk cukup lahir bathinya maka seseorang itu yang harus dianjurkan untuk berumahtangga (Menikah). Ada bagian dimana nikah itu kurang baik dalam pandangan aqidah agama, yaitu Pernikahan dibawah umur atau pernikahan dini, belum siap segalanya termasuk lahir dan bathinya, Paksa;an atau di jodohkan dan fasal lainya yang menyalahi syariat rukun nikah. Sebenernya tentang nikah masih banyak lagi karena disini saya bukan fakarnya untuk menerangkan tentang nikah. Biar nanti Bapak, Ibu Mas, Mbak yang akan melengkapi tausiahnya lewat tentu seputar nikah syarat nikah dalam pandangan agama.
Pandangan Menikah :
Sambil melanjutkan study saya pada sekolah tinggi seni indonesia seperti yang saya ceritakan diatas, sampai akhir masa pendidikan saya akhirnya saya menemukan wanita yang pas dan cocok untuk diperistri, kebetulan mojang itu adik kelas di sekolah stsi. Bekisar 1 tahunnunggu kelulusan calon istri saya karena beda satu tahun ajaran, Dan setelah calon istri saya diwisuda tiga bulan kemudian melangsungkan pernikahan, Karena sudah ngebet dari masa pendidikan, kepengen nikah namun selalu dihalangi orang tua dengan alasan tanggung pendidikan katanya. Jadi pas calon istri saya lulus langsung saja. Tanpa perhitungan yang matang diselenggarakanlah pesta sakral pernikahan itu. Karena saya rasa sudah cukup segalanya, dan sesuai ketentuan agama juga rukun nikah. Dan hubungan baik dari masa pacaran maka orang tua saya juga orang tua calon istri saya, Tidak keberatan. Pada hari minggu kalau tidak salah btanggal 11 Desember 1999 Saya menikah dengan Istri saya yang sekarang, menjadi ratu dalam keluargaku.
Perubahan Jaman :
Melihat anak muda jaman sekarang dengan jamanya saya dulu, ibarat harga barang bukan naik lagi tetapi ganti harga. Itu yang terjadi pada pergaulan anak muda mudi dalam menjalin ikatan cinta. Cinta di ibaratkan beli sesuatu makanan jika masih kurang terus dimakan, namun jika sudah kenyang maka di buang meski makanan tersebut masih ada dan masih bisa di makan, mubazir kan..? Subbhanallah peradaban dan pergaulan anak muda jika saya tuliskan disini mungkin bisa beberapa halaman. Namun disini saya tidak untuk mengupas sebanyak itu, ini hanya gambaran saja. Ringkas nya alangkah baiknya dari pada mengumbar birahi yang jelas bertentengan dengan hati dan nurani, apalagi Agama. Alangkah baiknya Menikah sungguh lebih terpuji baik di mata masyarakat lebih lebih mata Allah SWT. Namun sesuai ketentuan nikah yang saya tuliskan diatas. Ulasan ini juga silahkan nanti para sobat blogging yang terhormat yang harus melengakpinya.

Kiranya goresan saya dicukupkan sekian saja. Mohon maaf jika tulisan dalam artikel ini ada kesalahan, dan juga curhatan saya yang tidak mengenai pada hati dan sanubari anda semua. Semata hanya berbagi saja. Kesalahan milik saya dan kebenaran hanyalah milik Allah semata. Niat baik untuk membina mahligai rumah tangga jika sudah cukup segalanya jangan di tunda. Cepat di jalani dan diamalkan alangkah lebih mulianya. Karena yang maha kuasa lebih mencintai umatnya yang bertaqwa. selagi kesempatan itu ada raihlah kesemampu anda. karena tidak ada keberhasilan tanpa upaya. tak ada tahta tanpa usaha. Serahkan diri panjatkan doa memohon ridho dan berkahnya agar engakau mendapatkan pasangan hidup yang sakinah mawadah warrahmah. Salam ceria selalu ... Happy Blogging .

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

130 komentar

Mau ngisi buku tamu, di kondangan nya mas saud dimana ya :D

Punya niat baik untuk sesuatu yg baik, insya allah urusannya akan dimudahkan ya mas

mba susi bareng ma saya aja yuk, kita ke kondangan nikahan kang saud..

kalo kang saud nikah istri yang ke berapa ya..? hehe

tapi suguhannya kopi doang

serasa membalik telapak tangan

ahai Kang. kita nikahnya beda sebulan.
Kang Saud kan Desember 1999 ya. saya sebulan lebih dulu.
berarti keren saya.

krn sy juga mash single .. jadi pertanyaan mas saud mash sy pakai ... hmmmm kapan yah saya nikah .....???? :D

Selamat mengenang hidup baru... semoga langgeng...

awas klo emak2 datang kondangan narsisnya minta ampun deh ... :D

absen dulu bacanya belakangan yamas
kalau dah balik kerja mas

Saya kira mas sudah nikah atau sudah punya anak juga hehe

belum nikah ternyata mas :)

jadi ajang fashion show gitu ya, mas?

cepetan kabur ah sebelum dilempar panci ibu-ibu

saya paling bontot disini, november 2007

baca artikel tentang nikah nyesek sendiri :D

Yang Masih Single, Ayo Nikah. Buruan... |o|

Perempuan sih gampang kalo nikah, kalo laki-laki kan butuh modal :D

sekarang pertanyaan buat saya mas, kapan saya nikah ya?? nanti kalau lama-lama tua pulak saya mas...

menikah adalah sunnah Rasulullah, dan ibadah yang sangat di nanti setiap hamba Allah... bener gak mas?

heheh... kenapa gitu mas...gak jomblo kan mas...

Setelah menikah sya nyesal banget mas, kenapa nggak dari dulu yak...? :)

Kalau kondangan di acarane Mas Saud mudah aja kok rutenya. Jalan terus kira kira 100 meter kan ada pertigaaan. Nah dari pertigaan itu belok ke kiri sebelah sungai. Sungai bisa buat mandi kok. Bisa juga buat cuci motor. Gratis. Beneran deh.

Dari Sungai, jalan lagi lurus kira kira 15 meter ada Masjid. Nah di Masjid itu bisa Sholat dulu. Kalau ke rumah Mas Saud siang hari pas banged. Sebelah kirinya ada Rumah Makan murah meriah. Ada banyak menu di sana bisa dipilih. Yang suka sama Ikan bakar, di rumah makan tersebut juga menyediakan Ada sambelnya itu loh yang kagak nahan.

Ini cerita RUTE atau makanan ya.

Mbak Susi Kalau mau ngsis Buku Tamu disini : http://karristaent.blogspot.com/2014/10/komentar-oot-bisa-menyumabang-rank-alexa.html Kondangan ya?

Dengan senang hati saya tunggu Teh Santika :)
Kalau Mas Zach berkenan hadir saya suguhkan Dugan deh
Biasanya kalau di kampung saya suka ke gitu Mas Afgan
Mirip gitu ya Pak Budy, Paling klepon melayang hhh =D

Huakak Kalau Bapak Ibu Mas Mbak, Kakak Abang/Mpok pada nurutin Petunjuk rute nya Pak Asep Kapan nyampe ke saya..? sampe acaranya selesai saya jamin, belum tentu sampai, karena makan dan minum nya sudah kenyang di Jalan, paliling paling bekel menipis. Dan saya bisa Mlongo tingkat tinggi deh,, kasihan kan saya? hxhhx :ng

Barrakallah Amin ya robbul'allamin Mbak Susi semoga kita semua yang termasuk dalam doa :doa nya Mbak Susi yah (amin)
Saking apa nya tuh Mas Zach...? :)

@Fiu: Blom lagi acara ngerumpinya yang suka lama banget hahaha....

Tenang aja Mas Budy, masih ada yang paling bungsu yang paling kasep, itu juga kata abah dan ibu saya lho... kalo gak salah saya nikahnya di bulan Maret 2009 deh :)

kalo masalah nikahnya kapan sih bisa di atur Mas Afgan, yang jadi pertanyaan sekarang, emang dah ada yang mau gituh? wkwkwkk...

Mas Albar mah gak jomblo mas, cuma blom punya pasangan :D

Gemah ripah, repeh rapih Toto tentrem, Kerto raharjo
Selamat siang maaf balesnya sudah siang Pak Uda. Ulasan yang Bapak tulis itu benar sekali ya Pak. Dan sayapun dulu awal Menikah tak sebaik yang orang sangka apalagi saya dalam masa awal pertumbuhan belajar mencari nafkah. Tapi atas kebesaran dan kuasa Allah telah memberi jalan terang shingga saya mampu beribadah menafkahi anak dan Istri, Meski terkadang masih tertatih tatih karena saya masih belajar berumah tangga namun tetap belajar anjuran keyakinan yangg saya anut. Mas Zach + Bapak Budy + Mas Marnes sayapun merasakan perasaan yan sama setelah membaca Tausiah Pak Uda di komentar post saya ini. terima kasih Buat Bapak dan Mas/Mbak semua, Yang telah memberi wejangan untuk saya *salam santun dan ceria selalu :-bd

Alhamdulilah yang Pertamax eeh Pertama maksudnya Teh Santika, yah kalau nurutin ego mah kadang cukup satu Istri saja Teh. Satu Di Jakarta Satu di Bogor, Satu di Surabaya, Satu lagi di Pontianak. Kan jumlah nya tetep 1 satu.. iya kan ? tuuh Kata Mas Zach juga Nancleb jueh... hxhxhx :ng

kali ini baru bisa membaca artikel tentang nikah mas
oh..mas saud nikahnya masih lima tahunan toh
masih lala saya kalau saya dengan istri pertama tanggal 06 bulan 06 tahun 2006

sekarang umur berapa sih mas?

iya mas saud belum nikah yg kedua

ah mbbak wida nggak baca artikelnya sih

Tahunya sama kita Nikahnya ya Mas Zach..? dasar cocok kita yah Mas Zach emang lebih dulu tapi tetep kerenan sayakan? hh wah Pak Budy lebih muda'n ya Mas Marnes malah lebih muda lagi. keren dah sudah nikah :)

orang lagi ngomongn nikah, ini mah malah ngerumpi...kumaha seh

tanpa membaca komentarnya kang asep, saya udah yakin bakalan sepakat dengan yang di bilangnya..deal lah kang asep ya..toss dikit ah

kolom maknyess sekaligus makjleb

kalau liat gambar'y jadi ingin 2x hhehe,,,

yang paling duluan paling keren, yang sebulan setelah saya paling nggak keren, setuju nggak?

Yah bener ya Mas mumpung penghulunya masih siap nikahin

Biasa Mang Lembu Kang Marnes mah tukang ngerumpi

apanya tuh Mang yang ke gitu..?

Kalau saya gak mau Nikah lagi kang, cukup sekali aja ... Ganteg juga ya kang saud pas masih mudanya hehehe

hahaha itu namanya super skaleee pak saud |o|

sekarang juga bisa neng kalo udah ada jodo mah :joged

ini mau ngerumpi apa kondangan ya ?

hehehe setelah baca artikel tentang nikah ini jadi kpikiran kapan yah saya nikah wkwkwkwk

SETIA yah kang saud, setiap tikungan ada hehe.. *kabuuur*

wkwkwkwk... *terpingkal pingkal ditanah*

sama aja mas kliker haha :ng

kaya nenk nikah msh lama nichh... hadeuhh @@,

abie atuh nikah lagi hehe

iya kang yono harus setia hehe

saya nggak dapet kartu unganya nih heuheu

setia apa setuju tuh,kalau saya bukan setia,tapi duatia TEH SANTI hehe

waduh kalau belum ada calonya trus mo nikah ma siapa tuh

Di suruhnya mah Kondangan Manh Yono, tapi gening malah pada ngrumpi..? :ng Kang Dede kan kemarin saya sambil BW kasih undangan resminya iya kan..? :)

nggak setuju ah
saya mah yg paling keren

Emang bilang apa coba Pak Asepnya..? huh,, ck hadeuhh

gimana kalau besok saja mas ainul??
saya siap nganterin loh
#nganter do'a#

Gak koq Mas Ainnul + Teh Santika Kang Dede Istri saya hanya satu sungguhan kan saya type Lelaki setia dan pemerati Wanita.. iya kan Teh Santika..? :rain

Tuh benerkan Kalau Mas Yanto bilang gak setuju berarti juara Keren Jatuh pada saya. kan logikanya muka saya imut iyakan?

Apa perlu kita semua yang ada disini nyari;in jodo buat Mas Afgan..? sabar aja ya Mas Fiu :) *senyum

Silahkan Mas Yanto jangan sampe alva ya?

Semoga saja begitu ya Mang? kaya nya Mang Yono type lelaki Setia asalkan jangan kaya sopir truk setianya setiap tikungan ada hahah

Teh Nenk type Wanita Setia apa gak..?

hahahahahahaha ..... awas yah sy tangkap semua nanti ,,,,, :BT

Iyah lagi cari calon buat Mamah nya De Nunu, yang baru hhh

Sabar saja Teh, Puasin masa muda dengan perbuatan yang baik dan bermanfaat. jika saya suruh nunggu gak apa apa deh. makasudnya ngojekin takut pulangnya kemaleman hhhh :ng

Okek saya sangat setuju usul yang bagus tuw,, jangan lupa
Hiburanya pake Band saya aje ye Mas Ainnul *promo gratis*

Cepetan atuh Mas Rama kalau udah pas segalanya mendingan
Merit deh.. kaya nya Teh Nenk juga kepengen juga tuh hh :)

di kolom ini adminnya yang kmentarnya panjang, sebabnyasaya sepakat deh sama yang di bilang pak admin

Alhamdulilah ya Mang jika masih diberikan niat untuk beribadah gaka ada salah nya saling bertukar pendapat. Perbedaan kan kadang bisa satu tujuan untuk kebersamaan +top

Silahkan Mas Fiu tangkepin semua yang diatas asal jangan saya. Kasihan anak saya masih Beby... :)

Amin.. terima kasih atas Du'a nya Mas Abu :doa

Setuju, jika sudah siap segalanya alangkah baiknya jangan di tunda ya Mas Ainnul.. Betulkan Teh Nen9..?

Orang saya masih single pern anaknya mah. Mamah Ai
Coba di timang timang lagi coret coretan post ni..?

Yang jomblo ngacung..? yang dah punya bini pulang gih kasihan,, yayangnya gak ada yang nemenin hhhh :ng

Lhhhaa ini nih Mas Sam orang yang Kecanduan Nikah,, apa kata saya juga Kalau udah punya Istri Enaknya tuh disini ni hhahh =D

Yah Mas Yanto,, berarti saya lebih dulu dari saya Nikahnya Berarti Survey membuktikan saya yang Lebih Kerenan dikit kan, ketimbang Mas Yan?

Kaya mau buka Toko Nikah aja ya Mas? tapi rada iyah juga sih hh

Bubar Bubar ! udah pada tua juga, masi....h aja pada ngerumpi :ng

Pada ngerumpi'in apa sih ? wkakakakaka

ngomong-ngomong masalah nikah, Saya udah kapok Mas Nikah, itupun nyeselnya minta ampun setelah nikah.
Nyeselnya, kenapa gak dari dulu Saya nikahnya :joged

Kasih bocoran apa nih Pak Mas..? akh curiga deh...?
Asal jangan bocoran kode buntut aja,, kan dilarang !!! :ufs

Yang saya rasakan sekarang seperti Mas Arie katakan lho
Jika kita ngejalanin pernikahan dengan IKHLAS Terasanya ke gitu Mas?

Biasa Mas, pas kalau gi ketemu bareng kaya gini deh. ngerumpi pasti aja ada jalanya aja :)

Selamat siang Mas Saud
Perkara yang baik..harus di cepat-cepatkan..betul tak?..:)

waduh..telat kondangannya mas saud :)

udah penuh mas, cuci mulutnya belum dikeluarin

selamat menempuh hidup baru ya mas

emang kang saud lagi khitanan ya?

453 kayaknya yang keluar

Joged :joged hayu siapa menakut nantang i like Dangdut kaya nih Mas Zach ini hhhh

Gimana kalau saya tak bilangin sama Ibune De Agree?

Kalau cuci mulutnya Mamah Susi Ndak Kebagain, yah cuci muka dulu biar lebih fresh gitu kan kelihatane bisa lebih ayu ya kan Mbak?

Spesial Buat Mas Zach hahhaha :ng

Mendingan Mas Zach Mah nyuci piring aja dibelakang

sik asikk kata kata nya keren skalee mas saud :asik

hahaha parah banget pak saud masa mas zach di suruh nyci piring padahal lebih cocok nyapu lohh :ng hahaha kabor .. :cr

Huss jangan bilang bilang Mas Zach,, nanti kena razia lho
Bukanya 008...?

Baru dikasih parutan jahe Mas Sam + Mas Zach..?

Selamat siang pula Kak Fidah yang baik hati dan murah senyum
betul yah Kak makanya saya capatkan henndak mu nikah ni cpat Kak

Masih di terima koq Kak @Unsyarifa yu masuk ke dalem....?
Orang saya lagi Nujuh bulan masa khitanan sih Mas Zach
BARU BANGUN TIDUR yaaa?

Terima kasih ya Mbak Susi + Mas Zach, saya terima deh
Walau agak nyesek Mbak Susi yang ngucapin itu =(

Aku juga ingin menikah
menunaikan ibadah
menikmati berkah
Sakinah mawadah warohmah...

Namun jodoh belum beranugerah
jadi harus tetap usaha dan berserah
sampai ada yang mau ajak nikah
karena setia cinta dan tanggungjawab yang sah...

mas Yanto : kalo kondangan nya gimana ? :D
Mas Saud : Serius Nihhh ? :D
Mas Zach : laaahh koq gak ngundang saya mas ? :v

Gimana seumpama Nikah sama sayah
Tapi syaratnya harus bisa pasrah
Karena saya bukan saudagar kaya raja basah
Paling bisa hidup hanya seadanya sajah
Gimana kurang kerenkah diriku apa emang payah.? :SK :ng :cr

blm mas saud ..nenk lg byk yg hrs diselesaikan... tp klau dah jodoh.. apalah daya hehe.. itu abie :ct ganteng hehe..canda iihh

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger