Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara Membuat Halaman Disclaimer Menarik dengan Mudah

Cara Membuat Halaman Disclaimer Menarik dengan Mudah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Trik Blogger
Puji syukur kiranya kita semua masih diberikan kesempatan untuk bertemu, Untuk saling berbagi memberi dan menerima. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi, "Cara Membuat Disclaimer blog Unik Menarik dengan Mudah" Dimana pada setiap blog pasti ada halaman Disclaimer itu, Bagi yang sudah memasangnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi anda yang masih baru dalam dunia blogging seperti saya. Halaman Disclaimer mungkin belum ada atau belum membuatnya. Malah ada juga diantara teman blogging yang sudah agak lama dalam dunia blogging namun belum memasang halaman disclaimer itu. Naah maka dari itu postingan saya kali ini akan membahas bagaimana cara membuat halaman disclaimer di halaman statis blog anda. Setelah kemarin saya mempublikasikan tentang :  Komentar OOT Bisa Menyumbang Rank Alexa. Maka untuk melasungkan artikel baru pada blog sederhana ini, saya akan bagikan cara membuat halaman disclaimer ini buat anda semua yang belum memasang halaman tersebut pada blog anda. Jika anda berminat silahkan simak dengan seksama tutorialnya berikut di bawah ini, Siapkan kopi plus kuenya yang Merokok jangan lupa beli dulu ya sekalian buat saya hh

Artikel Popular Lainya :  Trik Blogger

Gunanya Halaman Disclaimer :

Halaman Disclaimer adalah sebuah halaman yanga ada pada web situs, atau blog. Dimana peran dan kegunaanya sebuah alaman disclaimer itu sangat penting sekali. Seberapa pentingkah page disclaimer itu pada blog atau web situs..? Dengan adanya halaman disclaimer bisa memberitahukan ketentuan dan kebijakan yang anda buat mengenai situs blog anda. Dan ketentuan itu bisa anda buat sendiri menurut niche blog anda atau menurut keinginan anda sebagai Administer, Blog yang sedang anda kelola. Selain itu halaman disclaimer juga bisa memberi tahukan hal hal lain yang menyangkut batasan batasan tertentu yang anda privasi, Atau juga menerangkan seputar bagian dari blog anda dari bagian Label blog sampai seisi semua artikel anda yang salah satunya mungkin juga ada toos yang harus dipatuhi oleh si pengunjung blog anda.

Sebagai DEMO Artikel yang akan saya bagikan ini klik tampilanya dibawah ini :
Halaman Disclaimer
Cara Memasang halaman Disclaimer di blog :
Biasanya Disclaimer di pasang pada halaman statis kalau untuk Blogger. Tetapi trik ini bisa digunakan bukan hanya untuk blogger tapi untuk semua platform. Cuma perbedanya saat menerapkan pada blognya. Nah buat sobat yang blognya bukan dari blogger bisa juga menggunakan trik ini untuk membuat halaman statisnya. Baiklah untuk mempersingkat cara pemasangan halaman pada blog anda silahkan dicoba :
Langkah Membuat Halaman Disclaimer :
Pertama anda buka Dashboard blog Anda dan pastikan sign in pada akun blog anda. Selanjutnya untuk memulai trik ini, Silahkan kunjungi halaman membuat Disclaimer menarik ini Klik :  DISINI

Setelah anda klik maka dibawa pada halaman untuk membuat tulisan Disclaimer contoh tampilan halamanya akan nampak seperti gambar dibawah ini, selanjutnya Anda tulis pada kolom yang harus anda tulis dengan manual berikut ini gambaran penampakan halamanya dibawah ini :

Trik Blogger

Jenis Site Name, Isikan Nama Blog Anda, Company name, Isikan dengan nama perusahaan Anda. Terus Country, Isikan dengan Negara Anda. Dan lalu pada tulisan E-mail address, Silahkan isikan dengan email yang dipakai pada blog anda. Selanjutnya apabila isian pada kolom yang harus di' isi sudah benar tulisanya, Selanjutnya anda tinggal klik, "Make my Disclaimer".

Setelah anda klik Make my Disclaimer. maka halaman tersebut akan menampilkan tulisan yang akan menceritakan tentang Disclaimer blog Anda tetapi tulisan tersebut berbahasa Inggris jika anda ingin merubahnya menjadi bahasa Indonesia silahkan Anda rubah menjadi bahasa Indonesia secara manual atau bisa juga memakai penerjemah bahasa. atau memakai Taranslate Google. Selanjutnya drag/seleksi all semua tulisan tentang disclaimer blog anda termasuk semua tulisan lecensinya.

Cara Memasang Disclaimer pada halaman statis blog anda :
Pertama buka Dashboard blog Anda >> Lalu pilih Laman >> Selanjutnya pilih Halaman baru/Halaman kosong. Pada bagian Compose Post halaman baru Pastekan Tulisan Disclaimer yang tadi anda copy, dari halaman generator Disclaimer atau yang sudah di translate. Tips : Agar halaman statis anda link nya sesuai dengan judul Halaman, Usahakan memberi Judul halamanya terlebih dulu, Contohnya memberi Judul halaman "DISCLAIMER". Setelah judul halaman sudah dibuat barulah tulis conten tulisan halaman atau paste tulisan disclaimer dari situs disclaimer seperti yang ada pada tutorial ini. Kemudian pada panel sebelah kanan silahkan anda setting isian pada Pilihan yang akan ditampilkan contohnya halaman statis tidak menampilkan komentar. dan silahkan setting menurut yang anda inginkan. setelah semuanya tertata dengan baik dan benar sesuai petunjuk yang saya tuliskan diatas, Selanjutnya tinggal anda klik Publikasikan halaman statis Disclaimer baru Anda. setelah berhasil silahkan tampilkan halaman statis anda pada bagian Navigasi paling atas pada blog anda agar pengunjung blog mudah membuka dan bisa menavigasi semua sajian menu yang anda sajikan,. selesai semoga di pahami..

Demikianlah kiranya yang bisa saya hadirkan pada pertemuan kali ini. Mohon maaf jika kurang menarik atau ada kesalahan pada semua bagian artikel ini. Terima kasih atas kunjungan dan partisipasi anda semua. Jika ada kesulitan dalam mengakses halaman ini atau pemahaman pada tutorial ini. Silahkan diskusikan pada form komentar dibawah ini. Semoga yang saya hadirkan bisa bermanfaat buat semua yang menggunakanya. Selamat mencoba semoga anda berhasil membuat kepemilikan Halaman Disclaimer blog anda sendiri. Tetapa semangat dan terus berkarya salam santun dan ceria buat sobat semua... Happy Blogging...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

76 komentar

sip ... kang saud ... diclaimer itu emg penting buat keutuhan dan keharminisan blog,,, set daaah ...kayak pasatri aja ,,heheh ,,

caranya juga emg mudah,, iya toh mas saud ,.... :)

manteb bangeet kang ,,,, makasih udah berbagi

saya absen dulu mas
soalnya masih sibuk,entar balik sini lagi untuk baca artikelnya

Wah kebetulan saya blom bikin mas, di blog saya cuma ada tulisannya doang pas gara-gara ganti domain ampe sekarang malah gak sempet saya perhatiin tuh, makasi ya mas atas sharing infonya :)

Waaaaaaaaa baru ingat blum buat disclaimer juga
Makasih sudah diingatkan

Baik Mas Fiu emang begitu ya Mas mirip kaya pasatri ya Mas
Yah lumayan cara membuatnya cukup mudah Mas :-bd

Sipp Mas Arif silahkan semoga bermanfaat ;)

Monggo Mas Yanto,, Dengan senang hati saya tunggu Mas Yan :)

bermanfaat sih mungkin sangat berguna mas, terlebih kepada pemberian lisenci hak cipta dalam pembuatan sebuah karya yang dibentuk dengan perkodean.

namun halaman ini tidak devy tampilkan di blog..

ikutan Kang Karryst,,,ternyata mudah banget yah hehe,,,,ok Kang Terimakasih untuk tutornya,,,

silahkan mas Yanto,tapi nanti balik lagi bawa oleh-oleh yah hehehe

pasatri itu apa sih Kang artinya,,,,

Kasih tau gak yaaaaaa..? hhahaha :D Jika saya terangin disini takutnya di katain sombong. Mendingan Mas Afgan aja deh yang neranginya biar lebi Fasieh pembahasanya ya Kang Dede =D

Thank's for sharing, Bang.. :D

Disclaimer ini hak cipta pada blog kita ya mas.... :ct

Silahkan Pak Asep. semoga dengan post ini disclaimer blog Bapak bisa terpasang tentunya dengan tampilan yang menarik dan dinamis :)

Ok sama sama Mbak Bebz.. :ct

Silahkan Kang De, semoga tutorrial ini bisa bermanfaat

Betul begitu, artkulasi dan penguraianya ya Mbak Devy, Namun menurut saya, alangkah baknya di tampilkan pada halaman blog dan lebih tepatnya di pajang pada bagian navigasi halaman statis. tapi gak apa apa sih terserah yang kita sukai aja. yang penting Happy ya Mbak Dev..? :ct

pasatri: pasangan saya dan istri

silahkan ngapain nih Kang? yang jelas dong

boro-boro oleh-oleh, paling juga nanti kita yang repot.

kang asep dari lahir sudah menarik

saya kira-kira perlu nggak ya bikin lembar disclaimer? mau ikutan pake, takut ,alah wagu je..

Silahkan Mas, di bikin ulang lagi Halaman Disclaimernya

desclaimer sama terms itu bedanya apa sih mas?
soalnya saya udah pasang terms n condition tp belum pasang desclaimer
#bingung#

nah kalau sekarang dah balik lagi nih mas...
oleh2nya saya titipin mas zach tuh

info yang menarik inih Mas Saud..!, cara membuat halaman diclaimer nya,..

nonton demo halaman statis disclaimernya mang saud emang makjleb bingit hasil penampakannya, segala ada gambar-gambar sekseihnya pulak..halaaaa

sepakat ngga ya sama mang zach?...ngga ah.

coba aku lihat Disclaimnya kang saud, jangan jangan kang cilembu cuma nuduh

ngga ah.. cakep ko bhs indo, punya sayamah bhs arab..

Wah mudah ya mas ternyata cara buatnya, tapi seberapa pentingkah halaman disclaimer untuk blog??

Aku malah ngarang sendiri mas disclaimernya, kalo itu sih gratisan ya mas? bentuknya pasti bakalan byk yg sama donk mas..

dicoba ahh takut'y nenk penasaran hehe

thanks infonya kang, katanya sih halaman ini cukup penting, apalagi kalau mau daftar adsense, kalau ada disclaimernya maka akan lebih mudahh diapprove, sekalai lagi makasih kang :)

wah tampilan disclaimernya sangat menarik mas, beda dengan yang lain...

selamat wengi Kang,laporan saya sudah berhasil membuat Halaman Disclaimer sesuai petunjuk master Karryst.demikian Laporan selesai dan Lanjutkan......

Kaya nya mah bener kata Mas Zach,, tapi koq Mang Lembu aneh gak sepakat ya apa milih nya warga baru ya..? =D

Bisa makan kleponMa, bisa juga makan Rujak tumbuk

Lho koq Oleh olehnya Kang Dede yang pesen, malah di kasih Mas Zach Mas Yan..? saya jadi Mlongo, itu lagi Teh Santika jadinya Nangis deh gara gara gak di kasih =D

Bohong deh Teh, Kang Lembu mah suka ngada ngada aja deh. Cuma gambar gambar postingan saya yang kebetualan, sebagai keyword gambar post di serp google saja. jadi tayanganya sudah lulus sensor dan di jamin layak untuk semua usia dan kalangan :-bd

Bahasa inggris bukan bahasa saya. Bahasa Arab masih di pelajari Teh, sementara di halaman Disclaimer saya Asli bahasa Indonesia

Gambar gambar biasa ngambil dari postingan blog ini, dan tayanganya gak sexy koq Mang Lembu tetap menjaga kerpihan dan kesantunan busana

Yah Pak Asep dan Bapak nya De Agree sama sama menarik, keren dan seorang Bapak yang arip dan bijaksana. saya salut deh Pak :)

Maaf Mas Zach baru pulang Manggung di rumah assisten saya kaya nya ketiduran deh. maaf jika kopi pahit kopi manih dan Kue werna 7 nya gak tersaji ya..? gkkgkg :ng

Setuju Kang...Lengkap banget penjabarannya btw keren tuh tampilan disclaimernya simple tapi tujuannya jelas

Betul Mas Ehwansah,, Disclaimer sebuah halaman yang di buat oleh kita untuk memberitahukan pada pengunjung tentang hak cipta dan ketentuan yang berlaku yang, kita terapkan pada blog kita untuk para pengunjung :)

Saya akan Protes terus kalau sampai Mas Zach sampai gak pasang Disclaimer ini pada Blog nya. kalau Wagu teh kue apa yah Mas Zach..? hhh

Saya selalu memanjakan pengunjung blog saya yang bertanya. termasuk Mas Yanto yang imut dan jelita. Maaf sebelumnya jika Jawaban saya ini salah dan kurang Relevan atau salah. ini yang saya ketahui Mas Yan contohnya Tentang Disclaimer :

Disclaimer adalah berhubungan dengan hak cipta. Kalo Mas Yanto punya konten web/blog buatan Mas sendiri kemudian dibajak oleh orang lain, Dan Mas Yanto bisa claim pembajakan itu.

Kalau Term and condition of use
Halaman Term menceritakan web/blog dan isinya tentang batasa-batasan dalam penggunaan sumber yang bisa berupa gambar dalam berbagai format, atau video, gallery, wallpaper, dan lain-lainya sesuai yang ada pada sajian blog anda Mas Yanto. Maaf ya Mas bukan menggurui +top

Yah Mas Aldino, sedikit menarik silahkan Mas dicoba :)

Sengaja saya buat lebih mudah Mas. Disclaimer adalah berhubungan dengan hak cipta. jika Mas Abdur punya konten web/blog buatan Mas sendiri kemudian dibajak oleh orang lain, Dan Mas Abdur Rahman bisa claim pembajakan itu. Namun kalau ditanya penting atau tidaknya. kembali kepada kita yang menyikapinya. tapi setidaknya blog kita punya hak cipta ya Mas Abdur? maaf kan jika salah jawaban saya :)

Laporan di Terima dengan senang hati sambil senyum pula. Tapi bukan senyum senyum sendiri sih? hh :) Turut gembira saya dengar beritanya Kang Dede. Kang Mas Virlyz siap Grak ya Mas.. :-bd

Hanya coba coba belajar saja saya Mas Ficri, Punya Mas lebih oke malah

Baik Mas.. Terima kasih atas atas motivasi dan kunjunganya Mas Virlyz

Yah betul Pak Uda. semoga saja ini bermanfaat buat yang membutuhkanya yah Pak Uda. terima kasih atas kunjunganya ya Pak :)

Silahkan Teh di coba, biar Teteh gak penasaran gitu :mn

Btul Mas ini 100% free Alangkah bagus nya di edit manual teks nya agar tidak sama, atau ambil bagian yang terpentingnya saja contohnya, pendaftaran dan license Disclaimer nya saja :)

Naahh itu maksud saya teh Kang Mas LN. Karena dalam rangka lagi coba coba daftar adsense yang belum kunjung di approve. moga aja dengan memasang Page Disclaimer ini. GA Saya di Approve secepatnya amin

Wallaikum salam Mas Fiw

menurut saya memang membuat halaman disclaimer yg menarik itu perl bahkan penting...trimakasih atas artikelnya mas saud...izin patroli malam, mencari yang masih begadang suruh ngopi biar tambah melek...

T.kasih atas perkongsian ilmunya...

alhamdulillah udah mas.. tp jujur ga ngerti hehe.. bis bhsa'y lieur gitu hehe

Di Translate jadi bahasa Indonesia saja Teh biar teu lieur @@,

Sepertinya begitu ya Pak Mas Muhammad. Sama sama Pak Mas silahkan di lanjut Patrolinya, kebetulan masih ada kopinya disini Pak :coffe

Sama sama yah Kak Fidah, terima kasih juga silaturrahim nya :)

Wah, iya ya.. penting juga. Terima kasih infonya :)

bole juga ne mas... mau pasang juga lah di buat blog saya yang baru mas... tapi belum sempat di rilis blog saya baru mas.. hehe masi proses.... sekitar 70%

oh kalian ini eh ,,,, hahahahha :P

nnti sy buat yg bhasa jawa ah ,,,, :)

Disclaimer ini memiliki peran juga ya mas..?? |o|

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger