Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara memverifikasi situs alexa tampilan baru

Cara memverifikasi situs alexa tampilan baru

Alexa
Setelah kemarin saya memperingati hari raya Idul Adha dan turut membantu para panitia Qurban. Nah pada malam ini sambil nyantey saya cek and ricek tatanan template blog saya, yang sedikit rada acak acakan. Setelah agak lama saya buka pada beberapa element html tmplate blog saya ternyata ada yang aneh pada bagian atas template tepatnya di bawah code <head> , Mungkin gara gara otak atik template dan pernah ganti template sehingga scripts verifikasi situs Alexa saya tidak sempat terpasang alias lupa. kan setiap ganti template blog kan mesti pasang manual atribut yang diperlukan untuk blog kita. Termasuk script verifikasi alexa pada blog. Pantesan minggu kemarin rank alexa saya cuma bisa jalan di tempat dan terus membengkak rupanya ada yang lupa. Nah dari pengalaman itu maka saya terinspirasi membuat artikel : "Cara memverifikasi situs alexa tampilan baru" ini karena saya tidak nyimpen scripts verifikasi pada dokument saya, makanya agar lebih yakin saya kunjungi lagi situs Alexanya demi untuk mendapat scripts verifikasi untuk user name akun alexa saya untuk di verifikasi pada halaman blog saya. Jika anda berminat memverifikasi blog anda atau sekedar mengecek verifikasi alexa anda silahkan simak artikel ini selengkapnya berikut di bawah ini :

Baca juga tentang Alexa lainya :  All Label Alexa

Pengetahuan tentang Alexa :

Trik cara memverifikasi alexa ini bagi sobat yang sudah senior dalam blogging mungkin sudah tidak asing lagi. Namun tidak menutup kemungkinan bagi sobat yang belum tau dengan trik ini pasti membutuhkanya. Untuk lebih adilnya jika sobat yang sudah paham anggap saja artikel ini sebagai saling mengingatkan, Dan bagi sobat yang belum tau dengan verifikasi alexa pada blog mari kita coba agar alexa kita bisa terverifikasi pada halaman blog anda sampai menemukan hasil Verifikasi succesfull. Sebelum metode ini, dilakukan alangkah baiknya siapkan peralatan tempurnya, Seperti Komputer/PC atau laptop. dan yangg lebih pentingnya pastikan anda sudah punya web site atau blog dan tentunya anda harus punya account terdaftar pada web situs Alexa. jika anda belum terdaftar pada situs Alexa silahkan daftar dulu pada situs Alexa. bagi sobat yang sudah punya akun Alexa lewati saja langkah ini. Silahkan buka halaman Alexa untuk mendaftar atau untuk sign in :  Alexa
Langkah memverifikasi Alexa pada blog :
Dalam langkah ini berarti posisi anda sudah sign in/masuk pada blog juga sudah sign in pada situs Alexa. Pada halaman utam alexa silahkan anda klik navigasi menu " My Dashboarad " setelah anda mengkliknya maka akan muncul, drofdown link yang bertuliskan " Claim Site " silahkan anda klik Claim Sitenya. Contoh penampakanya seperti nomor 1 untuk pertama klik. dan disusul klik nomor 2

Alexa

Setelah anda mengklik Claim site. Maka anda akan dibawa pada halaman pilihan verifikasi. Saran saya silahkan anda klik point nomor 2 contoh tampilanya seperti gambar di bawah ini :

Alexa
Memasang kode verefikasi alexa pada template blog :
Setelah anda mengklik tombol pilihan nomor 2. maka anda akan dibawa lagi pada halaman kode verfikasi alexa yang harus di terapkan pada bagian elements template anda, contoh seperti gambar dibawah ini persisnya yang ada garis kotaknya :

Alexa

Nah ...pada langkah ini kode verifikasi alexa anda sudah ada, Contoh kode nya seperti berikut : <meta name="alexaVerifyID" content="kdp_SWMRRmpBU9K6k6q-ZoibISU"/> Selanjutnya tinggal anda memasangkan kode tersebut pada bagian element template blog anda. Cara memasangkan kode verifikasi alexa pada blog anda (harap jangan tutup dulu halaman verifikasi alexa nya). Silahkan masuk blog anda pilih dashboard pilih template, lalu pilih edite templat. Pastekan kode verifikasi alexa tepat di bawah kode : <head> Tekan Ctrl + F Untuk pencarian kode dalam template anda. jika sudah benar pemasanganya, Selanjutnya tinggal save template. Dan yang terakhir untuk memverifikasi silahkan Anda Klik tombol  Verivy my ID  pada halaman Alexa sampai ada laporan : Your site is successfully claimed. Selamat kepemilikan Alexa Anda sudah terverifikasi.

Hanya sampai disini kiranya tutorial  Cara memverifikasi situs alexa tampilan baru,  semoga bisa dipahami. Dan bisa bermanfaat buat sobat yang membutuhkan trik ini. Mohon maaf jika ada kekurangan baik dari tulisan artikel ataupun yang lainya. Terima kasih atas kunjunganya. Selamat mencoba semoga kepemilikan Alexa anda bisa terverifikasi pada blog Anda,, Happy Blogging ....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

73 komentar

Trims infonya... Ini yg lagi sy cari karna alexa sy juga terus kembung... Trims mas Kharis...

Salam dari Pulau Dollar

matur suwun kang kebetulam mbak alexa lagi males diet nych :(

hiks hiks.. pertamaksnya diambil om uda, padahal dah shalat subuh langsung mampir disini..

kang saud terlalu semangatnya buat artikel yang bagus bagus sampe lupa verifikasi alexa hehe.. chkme kang saudpun nilainya 100% ck ck ck.. ajarin atuh kang..

-Good morning Kang-
Memasang alexa di blog memang penting ya gan :)

sejak berganti dengan tampilan baru ini, blog saya belum di verifikasi ulang, apakah memang harus di verifikasi ulang ya mas?

sepertinya akang sudah nulis ini ya ... dari kang Ady hehe ... saya dah pasang kang, hasilnya alexa saya jadi ramping ping ... ;)

wah saya gak kebagian nasi uduk nih .. Ups, pertamax hehe

saya memang payah ya, kenapa yang kayak gini saya nggak pernah kepikiran. alexa bahkan saya nggak paham, hehe, kasihan ya

oke deh saya coba dulu :D

kbetulan saya sudah verifikasi nih kang, tapi pversi yang lama...
selamat idul adha saja ya kang, semoga sukses selalu....

alhamdulillaah, sudah terverifikasi mang :D

kok saya klik my dashboard, ga muncul ky yg d contoh :(

Makasih tutornya ya, Bang.. :D

JAdi pengen ganti template juga .. *komen gak nyambung ya mas :D

Sebetul alexa yang tampilan lama sudah di verifikasi ya gak
Usah di verifikasi lagi, tapi agar lebih baiknya tidak ada salahnyaVerifikasi ulang agar lebih fresh Pak Uda. selamat Pertamaxnya

Teh Santika Masih kebagian deh Pertamaxnya
Mang Yono, silahkan Mang masih Ada deh :)

Sama sama Mas Iqro'z.. semoga trik sederhana ini bermanfaat
Salam brystaalik juga dari kami segenap Famully Karrysta Subang

Njih sami" yo Kang,, semoga Neng Alexa gak males dietnya :)

Betul Teh saking semangat ngeblog berkat dukungan teman yang
Setia termasuk Teteh Santika,eeeh verifikasi alexa blog saya
Sampe lupa ke pasang gara gara ganti template hhh :ng

Good morning/Selamat pagi juga Mas Arief uppsh maaf sudah siang
Balesnya nih Mas. Untuk sebuah websitus/Blog penting juga bagi
Mereka yang menggunakanya Mas. karena rank alexa adalah tingkat
Kepopularan sebuah blog.. Mas :mn

Jika pada tampilan alexa lama blog Mbak Ana sudah di verifikasi
Alangkah baiknya cek verifikasi ulang. Apalagi jika pernah ganti
Template, atau ada perubahan optimasi pada HTML blog Mbak :)

Yah Mang ada beberapa versi artikel tentang Alexa, seperti
Pada artikel ini, tentu dengan Title dan isi content artikel
Hasil sendiri dengan source dari teman, yang penting jangan copas
Kalau source bisa ambil dari mana aja Kan Mang..? Alhamdulilah
Rank alexa saya juga sedikit" jadi langsing Mang *salam sukses

Akh gak koq Mas Zach tetap yang terbaik, Mas nya aja yang merendah
Padahal pengetahuan dan Pengalaman Mas pada Alexa jauh tinggi
Di banding saya hh =D Makasih atas motivasinya Kang Mas Zach :-bd

Silahkan Mas Kate, semoga bermanfaat ya Mas..?

Kalau sudah verifikasi alexa syukur deh Kang Muro'i
Yang lama juga gak apa apa Kang, selamat idul adha juga ya Kang
Mohon maaf lahir bathin. Amin makasih ya Kang sukses kemabli +top

Syukur Alhamdullilah ya Pak Mas sudah terverifikasi mah Alexanya :)

Teteh masuk/sign in dulu pada akun alexanya Teteh, baru
Klik My Dashboard halaman Alexa Teteh baru muncul drofdown
Claim my sites Teh. semoga berhasil verifikasinya :)

Sama sama Mbak Beby, semoga bermanfaat ya Mbak..? :asik

Ganti template juga gak apa apa Mbak Astri jika menginginkanya
Asalkan atribut yang di butuhkan untuk kelengkapn blog kita
Jangan lupa di pasang, contohnya meta verifikasi alexa ini :)

Maaf buat Sahabat yang blognya belum saya kunjungi nanti sore
Pasti saya berkunjung balik soalnya sekarang saya masih kerja/kuli :)

Terima kasih atas tipnya mas Karrys.. selamat hari raya Idul Adha
salam sejahtera selalu dan semoga tambah maju blognya

Wiihh kereeenn pak karysta emang selalu up to date setiap kali ada perubahan pasti langsung ngasi info hehe makasii yah pakk :)

pantesan alexa saya ada tulisannya, "hai kamu...alexamu belum di vrivikasi th"..gituh masa kang?!

nama anak bagus juga klau di kasih nama ALEXA deh ya mang?

sama sama ayang beby hehehe...........

mksh infonya mas saud...

Terima ksh ya mas buat tutorialnya penjelasannya sederhana dan gampang buat di pahami, cocok buat yg nubi kayak saya :)

Sepertinya begitu Kang, ada rencana anak Akang
Di namai Neng Alexa Kang...?

Sama sama Mas Syafar. selamat idul adha kembali ya Mas..?
Amin terima kasih atas doanya :doa sukses kemabli ya Mas :-d

Hhhihi =D Mas Yuli keren juga panggilanya kaya Bang Ocid hhh

Sekarang udah berubah ya , tampilan alexanya , hehehe karena kurang update jadi gak tahu , hehhehe
#udah lama gak main kesini , kangen :D

Yah Mas Ainnul sebatas berbagi saja Mas. semoga bermanfaat ya Mas :)

Akh yang bener Kang,,!!? ada ada saja nih Kang Lembu hhh..hh :ng

Betul Mas Yadi tampilan situs Alexa sudah berubah jadi baru sekarang
Iya Mas, saya sampe kangen jarang ktemu Mas Yadi. gak follow sih :coffe

Sama sama Mbak Nenk, makasih juga kunjunganya :)

Sama sama Mbak Susi, semoga saja mudah di pahami yah Mbak
Saya juga masih belajar Mbak. lebih semangat lagi ya Mbak :asik

oh caranya berubah yamas,saya cuman satu kali memverifikasi sih soalnya blognya juga cuman satu.hehehe

siapa dulu dong...mas saud dilawan

kebiasaan deh kalau ada cewek pada berebut.kwkwkw

wah ini tapi kok ada free trialnya ya mas :v

hahahha bener ya Mas Yanto,, kucur lagi kopinya Mas Yan hh

hhhh Mas Yanto selalu muji terus ike kan jade malu :ng
Biasa aja Mas saya kan belajar pada dirimu Mas Yan? :)

Kalau sudah memverifikasi walau cara lama, gak apa apa Mas Yan
Asalkan gak ganti template, maka ndak usah verifikasi lagi tapi klau
Ganti template blog, ya mau gak mau harus verifikasi alexa ulang deh

Betul Mas Kate, jika kita memakai rank alexa yang free maka ya
Harus bersabar kan gratisan kan tau sendiri. Naaah kalau yang
Berbayar pastinya beda kerasa nya Mas. mungkin Mas lebih paham :)

kirim dimari mas...udah abis segelas nih,hehehe

iya nich mas, soalnya selama ini alexa kok malah gendut lagi
aka saya coba pasang ulang..

Silahkan Mbak Ana, semoga rank Alexa blog Mbak Ana
Membaik dan lekas langsing, biar lebih makmur blognya :)

Oke siap Mas Yan, lewat Blogger apa lwt Hangout?

Lhaaa.. koq nyari Lap buat apa' an sih jangan nakal deh =D

ah telat mas,tu barusan udah dibikinin kopi ama istri tercintaku.kwkwkw

Rangking alexa saya ilang yang ID, Mas. hihihi. baru sadar, pas peralihan blog ke subdomainnya, kan templatenya tak ganti, lupa masang meta tagnya, hihihi. baru tak pasang ulang. *digetok :D

Tuhkan Mas Yanto mah ngebebita aja
Saya kan yang Rempong mah gk ada
Yang buatin.. boleh ikutan Nyripit Mas..? hh

Tuh kan Mas Richo lupa kaya saya, meta tag verifikasi alexanya
Kelupaan masang. keasyikan ngeblog sih kaya nya ya Mas..? silakan
Mas di pasang Ulang meta tag alexanya deh biar kinclong ranknya :)

Beb..! ke sini..!,. hehehe

kebetulan inih Mas Saud..lama gak ke alexa,..rupanya ada kemasan baru.., makasi infonya..,

Kopi Malam..Kopi Malam.., yg blom bisa tidur..bisa langsung dipesan..:):)

mantep mas infonya, sangat membantu :)
btw salam kenal ya mas,, :)

Hihihi, habisnya masa perbaikan (sebenarnya masih mencari template yang sesuai selera), jadinya tahap peluncuran lupa, Mas :D. bakal makin meroket tinggi, haha.

Tante Alexa sekarang berubah tampilannya ya mas. Lebih cantik dan anggun. akan tetapi untuk fitur yang dulu gratis, sekarang harus upgrade ke berbayar ya mas??

udah sign in, tp my sitenya kosong...

kalau alexa tidak di verifikasi apakah bermasalah juga mas.???

Jadi tahu kalau pentingnya situs atau blog kita harus terverifikasi dengan situs alexa. Terimakasih sharingnya mas.

Salam

ini saya bawak lap kang... tuk ngelap badannya mas yanto...

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger