Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara berhenti berlangganan pada blog yang kita ikuti

Cara berhenti berlangganan pada blog yang kita ikuti

Salam ceria selalu buat seluruh teman, sobat juga rekan blogging semua. Sambil nyantey di sore jelang malam ini, Tidak ada insfirasi lain buat saya posting untuk update artikel hari ini. Naaah. daripada hari ini tidak ada pembaruan maka saya putuskan untuk berbagi tips trik sederhana ini. Seperti apa yang saya tulis pada judul artikel diatas. Namun perlu Bapak, Ibu Mas/Mbak ketahui sebelum membaca artikel ini lebih lanjut. Yang saya maksud dalam artian berhenti mengikuti blog yang sedang kita ikuti. Maksudnya.? Apabila blog anda mengikuti salah satu blog teman, nah terus blog tersebut sudah tidak aktif lagi atau tidak dipakai lagi, Atau blog itu di banned atau juga di hapus oleh pihak pihak tertentu. Maka trik ini silahkan anda pergunakan. Karena percuma kan kalau kita mengikuti blog yang sudah tidak aktif atau sudah mati di hapus betulkan Sob..? Tetapi buat blog yang kita ikuti masih aktif dan masih tetap berbagi saran saya jangan lakukan trik ini yah Sobat..? Jadi lebih jelasnya gunakan metode ini jika kita butuhkan seperti yang saya tulis diatas, Semoga dipahami maksud tujuan artikel ini yah Sob...?

Trik Blogger

Baca juga artikel lainya :   All Label Trik Blogger

Tentang followers blog :

Setiap web situs atau blog pasti memiliki follower dan juga mengikuti blog lainya. Mungkin follower adalah sesuatu yang tradisi dalam dunia blogging dimana dengan saling follow itu bisa membuat kita saling terhubung, dari blog satu sampai blog lainya. Sementara blog saya ini masih minim follower nya maka sampai saat ini saya masih mencari teman blogging yang sekiranya bisa buat berbagi dalam hal dan semua kegiatan pada blogging. Semoga anda semua pembaca artikel ini salah satunya teman setia follower blog saya ini. 

Baru saja kemarin saya publikasikan tentang :  Cara memverifikasi situs alexa tampilan baru. Maka untuk lebih melengkapi kepentingan pada blog yang kita kelola tidak ada salahnya kita rada peduli dengan keberadaan para Followers yang setia mengikuti blog kita. Kembali ke topik pembicaraan tentang  "Cara berhenti berlangganan pada blog yang kita ikuti"  Seperti apa yang saya jelaskan pada awal artikel ini tentang pembahasan cara menggunakan trik ini diatas. Jadi gunakan trik ini jika alasanya seperti yang saya tulis sebelumnya. Baik mari kita mulai cara menggunakan trik ini :
Cara menggunakan URL unfollow blog :
Pertama copy URL dibawah ini dan pastekan pada kolom browser internet anda ganti tulisan 503635xxxxxxxxx. dengan ID blog teman anda yang akan di Unfollow/Berhenti berlangganan dibawah ini URL nya :

https://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=503635xxxxxxxxx

Cara mengambil ID blog :
Untuk mengambil ID blog teman yang akan anda hentikan langgananya silahkan buka dulu halamanya. Atau jika blognya sudah terhapus buka cahche nya. Buka pada halaman blog yang akan di off langgananya tekan cursor klik kanan "View page source" Pada  Google Chrome  atau browser lainya. Atau bisa dengan tekan CTRL + U pada keyboard PC/Laptop anda. Setelah source/sumber halaman blog teman anda terbuaka. Selanjutnya Klik lagi CTRL + F pada keyboard anda. Lalu tulis manual pada kolom pencarian tuliskan kata :  blogID  terus klik navigasi next atau prev sampai menemuakan ID Blog teman yang akan anda hentikan langgananya.

Kalau sudah ketemu ID Blog teman yang akan kita Unfollow kemudian copy paste saja susunan kode nya saja yang berupa nomor seperti contoh diatas. pastekan pada Url yang saya tulis diatas selanjutnya. Pastekan pada browser internet anda. setelah terbuka anda tinggal klik Berhenti Berlangganan atau Unfollow. Berhasil anda telah berhenti berlangganan dengan blog, bla,bla,bla...

Demikianlah artikel tentang :  Cara berhenti berlangganan pada blog yang kita ikuti.  semoga bisa dipahami. Jika ada kesulitan dengan artikel diatas silahkan diskusikan lewat form komentar dibawah ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penjabaran artikel saya ini. Terima kasih atas kunjungan anda semua. Semoga semua ini bisa bermanfaat.... Happy Blogging.....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

76 komentar

Waduh, saya sudah tau soal ini . Tapi ini menambah wawasan bagi yang lain . Tapi Thanks Sudah berkunjung, salam .. :)

Kasian lah kalau kia berhenti mengikuti blog orang lain. nanti kita tidak bisa berkunjung lagi dan saling meraamaikan

Kalau blognya masih aktif/hidup dan masih berbagi yah jangan di
Berhenti in Mas Arief. Ini buat blog yang sudah tidak aktif alias
Yang mati atau di hapus. jadi percuma kan Mas kalau masih
Di ikuti juga. kan bisa menghemat nominal follower tulkan..?

Kalau Mas Yandi soal beginian pasti lebih tau
Ok terima kasih atas kunjunganya ya Sob_ :)

Artikelnya mantebz, kebetulan banget lagi butuh neh buat ngusir blog yang gak respect... Masa udah lama diikuti eh dianya cuek bebek macam gak kenal blog kita...

Salam dari Pulau Dollar

Wah kebetulan sekali Kang blog yang saya ikuti banyak yang sudah ngak update lagi :)

Kadang kita memFOLLOW blog orang lain karena kita ingin mendapat informasi terbarukan dari blog yang kita follow tersebut. Saya sepakat dengan mas Saud. Blog yang "mati" alias sudah tidak update atau jarang update sama sekali sebaiknya di stop saja. Kita senang dengan blog yang aktif walau tidak harus setiap hari ngeposting. Minimal ada perubahan data setiap miinggunya

saya kok ndak tega ya bang meng unfollow blog teman, walaupun tidak ata jarang aktif...kasihan, :)

Cara ini masih banyak rekan yg belum mengetahuinya ya mas saud.. termasuk saya hehe

Trims ya mas minimal jd tehe sekarang :)

Nanti tak gunakan kalau sudah ada blog yang kiranya perlu digitukan, Mas. yang jelas, tidak akan untuk blog ini :-bd

Saya tidak pernah unfollow siapa saja
sebab terkadang ada
yang 2 tahun baru update baru diblognya
dan Saya menghargainya
karena walau lama tak update masih ingat blog saya
dan sayapun ga ada niat ganti judul atau nama
untuk memudahkan mereka yang kangen blog saya...

Hehe

Tapi tips nya pasti berguna..

Sama aku juga baru tahu
dan telah menambah ilmu

Kalo cara saya beda Kang.
Saya buka di dashboard lalu saya lari ke Manage di Daftar Bacaan.
Setelah muncul nama, baru saya bisa unfollow.

Kemaren saya ngalamin pas mau follow Kang Saud sama Mas Yanto Cungkup, saya dapet notice bahwa saya nggak bisa follow karena blog yang follow udah lebih dari 300. Maka saya cek lagi dari atas ke bawah, ternyata banyak blog asing yang follow, so saya hapus deh.

karena Mbak Ayu belum mentok ke angka 300.

ya kalo blognya mati, kalo cuma pingsan?

Wah ini mah tips bermanfaat kang .. karena percuma kita follow blog yang sudah gak update lagi mah ...

baru tau ane gan yang beginian...ilmu baru nih makasih kang

hehehe jujur kang dari dulu saya hanya bisa follow aja dan gak bisa unfollow untung agan share jadi sekareang saya jadi tau makasii yah :)

Maksudnya 300 itu follower blog kita gitu ya, itu blogku Ada 740 follower tapi belum terhalang jika mau follow lagi...
tapi aku dah jarang follow back sekarang, asik komen aja... :)

Aku merasanya sadis amat mas kalau denger kata un follow :D

kebetulan sekali nih Kang Karryst,tadi saya menyempatkan untuk melihat blog yang saya ikuti,ternyata banyak yang sudah tidak active lagi,ternyata ini ada solusinya di tutornya kang Karryst,,,Haturnuhun yah Kang....succes selalu...

kilihanya seperti itu mbak Astri hehe tapi kalau blog yang kita ikuti sudah tidak active yah mendingan di unfollow saja atuh heuheuheu

pokonamah setuju banget/pisan kang Rully,buat apa yah ngeberatin saja tuh blog sudah mati masih diikuti saja heuheueheu

maksud mas Budi Tahu sumedang geetoo heuheuheu

ding dong sami wae atuh Hery heuheu

oh jd bisa jg ya unfollow blog...

Betul yah Pak Asep. maksudnya tujuan artikel saya begitu
Ternyata Pak Asep lebih jeli. jadi bukan menghapus/berhenti
Langganan blog yang masih aktif. tapi memberhentikan blog
Yang kita ikuti yang sudah gak aktif.

hehheh Kalau blognya hanya pingsan kasihan jangan
Di matikan Mas Zach. kalau blognya gak aktif/mati baru
di matikan saja follownya ''makasih Pak Asep + Mas Zach
Atas masukan juga kunjungan yang berharga ini :-bd

Informasih yang berguna mas, sangat penting memang tutorial seperti ini karena apabila blog yang kita ikuti telah dihapus otomatis blog kita juga bermasalah alias broken Link dan ini tidak baik bagi perkembangan blog kita kedepannya :)

Yah kalau ndak tega ya Jangan maksain Pak Mas..?
Biarkan saja seperti air mengalir dari hulu sungai sampai muara hh :)

Naaah Maksud saya seperti yang Mas Zach alami..
Jika kita mengikuti blog teman sampai 300 maka kita tidak
Bisa lagi mengikuti blog teman lainya, kecuali kurang dari 300

Kalau yang memfollow blog kita tidak terbatas Mbak Anisayu
Bisa lebih dari 500 atau lebih tapi kalau kita mengikuti blog
Teman maximalnya hanya 300. nah trik ini maksudnya jika
Kita mau mengikuti blog baru, tapi nominalnya sudah 300 maka
Kita sortir saja blog mana yang tidak aktif untuk di hapus yang
Kita ikuti. biar kita bisa mengikuti blog yang bener bener aktif.

Masukanya sangat meluruskan maksud dari artikel ini Mas Fian
Lebih rinci seperti itu yah Mas Fian. tapi persepsi teman lain
Bebas memilih bagaimana baik nya ya Mas. disini saya hanya
Berbagi saja agar masa depan blog kita Kelak jadi lebih baik.
Terima kasih atas masukan dan kunjunganya Mas Fian *salam santun

Oke Mas Pur makasih juga atas kunjunganya :)

Siplah atuh Kang Ruly, emang betul yah Kang kalau blog yang
Kita ikuti sudah tidak aktif/mati alangkah baiknya di unfllow aja
Oke Kang De siip atulah sependapat mah. makasih kunjunganya

Silahkan Mas M.Asnawi sama sama ya Mas..makasih juga kunjunganya

Kalau mengunfollow blog yang masih aktif/masih berbagi
Ya sebaiknya jangan di unfollow kasihan. Naaaah.. tuh kata
Kang De itu jawaban saya Mbak Astri. makasih ya Mbak Astri
Kang Dede. atas masukan juga silaturrahminya :)

Insya Allah bisa Teteh, seperti keterangan pada artikel diatas :)

Yah Mas IQROZEN/Mas Abu sekiranya begitu yah di unfollow saja
Emang saya juga ngalamin begitu tapi saya masih kasih toleransi dulu

Kita bernasib sam Kang Heri + Kang Dede kenapa bisa sama ya?
Yah gara gara begitu maka saya terinfirasi artikel ini Kang Heri +
Kang De. jadi kita unfollow blog yang gak aktif/mati aja ya kang?

Silahkan Sobatku yang paling setia Mas Richo...
Lho jangan ya Mas Blog saya jangan sampai di hentikan Mas hh +top

Angka 300 itu mungkin pada blog yang kita ikuti Mbak Anisayu
Betul gak Mas Zach..? mungkin batas maximal blog yang kita
Ikuti ya Mas Zach..?

beberapa hari yang lalu, saya melakukan hal yang sama kang :)
meng unfollow blog yang sudah habis masa tenggangnya alias ga update :p :-bd

Kasih selang atau ndak napas tiruan

Ogah mah kalo di suruh peluk akang2

Gimana kalau di kompa aja pake ompresor Mas? hhh

Wah... dapet tips baru nih thanks ya mas :)

Ohh begitu yah Kang Jum,, kiranya sama kaya saya kemarin
Yah sewaktu waktu gak ada salahnya cek and ricek blog ya kang +top

Sama sama Mas Raja, silahkan di gunakan sesuai yang di butuhkan :)

Wah bagus tuh Kang Dede, sewaktu waktu perlu juga Kang
Kita tengok pada bagian blog yang kita ikuti, kali aja blog mereka
Sudah mati/banned terus masih di ikuti naah yang Rugi kan kita
Sendiri soalnya bisa jadi outboundlink tuh Kang De. sama sama :-d

Jangan lah mas Richo... ntar ga kebagian hadiah gelas loh

Sama sama ya Mas Ainnul, ini sebatas berbagi saja Mas semoga
Saja bisa bermanfaat dan di gunakan dengan semestinya saja.

Wuihh mantap juga itu Mas Zach. sama seperti itu Mas Zach
Cuma saya disini bikin agak mudah namun kaidah nya sama saja
Makasih Mas Zach Kakak sulung saya yang baik hati hhhh =D

Naaahhh...tuh Mas Pur tau,, bentar lagi saya keluarin
Award/Hadiah untuk pengunjung setia blog saya gak tau
Hadiahnya apa Gelas apa Sabun colek ya..? hhhh :ng

Kalau Mas Pur Ndak mau di peluk Mas Zach, Ya udah
Mas Zach di kecup basahnya Kang Lembu aja hhh :ng

Maksudnya Mas Pur pengen Tahu apa tempe sih Kang De.?
Bisa Kang De, kasih goreng tahu sama Mas Pur,,? hhh =D
Ya Mas Pur saya pun baru kemarin nemu trik ini :)

Emang ada Tantenya Compresor Mas Pur?

Tolong dong seduhin kopinya Mas Pur :coffe

sebenarnya mudah dan praktis ya mas,tetapi karena hal ini jarang terpikirkan sehingga sulit untuk melakukannya,,contohnya saya mas, yang sama sekali baru tahu tentang hal ini, benar juga buat apa masih mengikuti blog yang sudah tidak aktif, hanya menambah tempat saja menjadi penuh. hehe

Wah satu lagi ilmu saya dapetin dari mas saud nih :)
Trima kasih ya mas, mungkin sewaktu2 butuh dan perlu

gawat, follower saya cuma beberapa biji, ini ada yg mau kabur lg xixixi.. saya carinya tutorial yang klo sudah follow ga bisa un follow, ada ga..?

Semuanya jika belum tau akan terasa sulit walaupun semudah
apapun ya Mbak Devy..? Kalau Mbak Dev saya percaya pasti
Lebih paham ketimbang saya. Betul Mbak jika blog yang kita
Ikuti sudah gak aktif/mati alangkah baiknya diberhentikan
Sebab bisa berdampak outbondlink, yang merugikan blog kita :)

Silahkan Mbak Susi, jika dirasa kapan waktu ada gunanya
Silahkan di gunakan sesuai yang saya anjurkan diatas :)

Mudah mudahan seiring waktu berjalan follower Teh Santika
Bertambah banyak. Sementara artikel yang Teteh maksud
Saya belum menemukanya. mudah'' n kalau saya dapat wangsit
Dari Mbah google nanti saya publish artikel tersebut Teh hh :ng

kalau menurut saya sih... tak usah pala kita berhenti berlanggan dari blog yang kita ikuti, karena itu bisa menjadi bahan info dari temen kita yang update... :-bd

Jika blog yang kita ikuti masih aktif/update ya jangan diberhentikan
Namun maksud dari artikel ini, memberhentikan langganan blog
jika blog tersebut tidak aktif/Mati/terhapus alangkah baiknya di
Berhentikan saja Mas? sebab bisa jadi outbonlink yang berdampak
Buruk bagi blog kita. namun kembalikan terserah apa pendapat Mas
Makasih atas masukan/kunjunganya. *salam ceria +top

Cara ini memang efektif mas, namun selagi balog tersebut tidak dibanned saya mah tidak akan menghapusnya, karena kita tidak tahu kapan dia akan aktif lagi, karena mood atau pun ide orang dalam mengembangkan atau mengoptimasi sebuah blog itu terkadang datang dari moodnya juga. he,, he,, he,,,


Salam

Yang aku follow berapa aku ga tahu, ga pernah kuhitung... Hihi :)

Aku ngga pernah ngeunfollow.. Soalnya ngefollow yang aku sukak aja. :P

mksh mas saud atas tutorial'y :-bd

kang klau blog yg sudah ga aktif .. cara unfolow nya gmn ya..

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger