Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Modifikasi Fans Page Like Facebook Untuk Blog

Modifikasi Fans Page Like Facebook Untuk Blog

WidgetAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam ketemu lagi disini buat sobat dan rekan blogging semua, Semoga kabar baik yang selalu saya harapkan untuk anda semua. Beberapa hari dalam bulan ini saya selalu membagikan post baru dengan artikel yang campur aduk, seperti yang saya publikasikan kemarin tentang artikel : Nikah. Nah pada artikel ini saya akan berbagi cara memodifikasi widget like Facebook, Istilah yang sering saya baca ialah Widget Fans page like facebook. Sebetulnya widget ini sama saja seperti pada widget fans page facebook pada umumnya. Namun disini saya akan sedikit menambahkan script untuk memodifikasi agar tampilanya sedikit unik menarik dan yang jelas sedap di pandang mata juga tidak membosankan. Jika anda belum memsang widget tersebut, atau sudah memasangnya lantas ingin merubahnya dengan Trik yang akan saya bagikan ini,? Selengkapnya silahkan simak penuturan cara memasang/merubahnya berikut dibawah ini dengan seksama.

Tutorial Widget Blog lainya :    Semua tentang Widget

Fans Page Like Facebook :

Media sosial seperti facebook semua kalangan sudah pada tau semua termasuk pada dunia blogging dan web siyus. Jarangsaya lihat blog yang saya kunjungi tidak ada peran sertanya media sosial. Pasti ada entah itu di pasang sendiri oleh Adminya, Atau bawa'an template yang sudah di lengkapi media sosialnya. Pentingnya facebook pada blog ini bukan rahasia umum lagi. Karena dengan adanya sosmed seperti facebook bisa di jadikan alat marketing artikel kita dimana pengunjung yang akan mengetahui link blog anda. bukan saja dari teman blogging.yang mengetahuinya tetapi pengunjung dari facobook dan sosmed lainya ini bisa mengetahui link blog anda. Maka like box di blog bagi saya yang pemula ini penting sekali keberadaanya berikut ini cara memasangkanya.
Cara Memasang Style Fans page Like Facebook :
Pertama anda buka dashboard blog jangan lupa sign in, Selanjutnya pada dashboard blog pilih Template, lalu pilih lagi edite template. Selanjutnya cari kode  <body>  Tekan  Ctr + F  untuk memudahkan pencarian pada tatanan template anda jika sudah ketemu kode nya. Silahkan taruh kode javascript dibawah ini tepat dibawah kode  <body>  berikut di bawah ini kode javascriptnya :

<div id='fb-root'></div>
<script>(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;js.async=true;
js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1";
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

Silahkan simpan/save dulu template blog anda dan, silahkan melanjutkan tutorial selanjutnya
Memasang kode javascript pada Layout :
Pada point ini anda harus memasangkan kode javascrit pada tata letak/layout dashboard blog anda. Berikut ini panduan cara pemasangan kodenya : Buka Dashboard pilih tata letak/layout selanjutnya pilih ADD Widget pada kolom HTML add widget masukan kode javascript di bawah ini, Kebetulan ada 3 (tiga) style tampilan yang berbeda, yang saya bubuhi dan saya belai dengan penambahan script yang di modifikasi berikut dibawah ini kode html javascriptnya :

Style Fans Page Like Facebook 01 :

<div style="background-color:#ccffff;width:285px;padding:10px 0 10px 10px;height:250px;border:2px solid #ffff00;border-radius:10px;box-shadow:4px 4px 0 rgba(0,0,255,0.45);"><div style="height: 250px; overflow: hidden;">
<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/Karristaent.Blogspot" data-width="285" data-show-faces="true" data-stream="false" data-header="false"></div></div></div>

Demo penampilan 01. Seperti dibawah ini :


Style Fans Page Like Facebook 02 :

<div style=".width:285px;padding:10px 0px 10px 10px;height:300px;border-top:5px solid #ff1943;border-right:5px solid tomato;border-bottom:5px solid #ff1943;border-left:5px solid tomato;border-radius: 0px 30px 0px 0px;background: url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5dpcfcTO5V9-rdSsvQaa4layFQBjQjkNFyFU6lU1G6xye2uWNcqCi0FWYdQe_qzlTXZi8zvYoEU7JR2elY3cI0ZbyjC2h-xtWt4yoSGS1Vv4HecFMUVtrHkTvfM0toHoVIk1Ww2AbcVm6/s1600/facebook-karrysta2pel.jpg');overflow:hidden;border-radius: 110px;.height:300px;width: 285px;border-radius: 0px 13px 0px 0px;overflow: hidden;"><div style="height: 250px; overflow: hidden;">
<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/Karristaent.Blogspot" data-width="285" data-show-faces="true" data-stream="false" data-header="false"></div></div></div>

Demo penampilan 02. Seperti dibawah ini :



Style Fans Page Like Facebook 03 :
<div style=".width:248px; padding:10px 0px 10px 10px;height:230px;border-top:5px solid #00ff00;border-right:5px solid #00ff00;border-bottom:5px solid #00ff00;border-left:5px solid tomato;border-radius: 0px 30px 0px 0px;background: url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgp65KQsrJhB8jvMIubksDDoerBhzK3HFOSFYkuuqWkp4fWF-558qUCK0bxihvoaR6OGGYW7c4l4s8jjFPLQmRBAn2cLYHJd2GcRCfVZeNc0PBNCcZDw0n1vJKRGlhwOxBfDeZfynuEG9c2/s1600/facebook-karrysta33.jpg');overflow:hidden;.height:250px;width: 238px;border: 5px outset #ffa500;border-radius: 0px 13px 0px 0px;overflow: hidden;"><div style="height: 250px; overflow: hidden;">
<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/Karristaent.Blogspot" data-width="285" data-show-faces="true" data-stream="false" data-header="false"></div></div></div>

Demo penampilan 03. Seperti dibawah ini :


Keterangan :
Pada ke 2 kode Style fans page facebook diatas, Silahkan ganti URL yang berwarna MERAH dengan url halaman facebook punya anda. Lalu URL yang berwarna BIRU itu gambar background widget nomor 2, jika anda ingin bisa ganti dengan gambar yang lain, Misalnya gambar cewk kekasih anda, biar tambah cakep. Dan pada bidang bagian kode Width untuk lebar widget, dan height untuk ukuran tinggi widget. Lalu untuk warna silahkan sesuaikan menurut warna dan ukuran yang anda kehendaki. Setelah anda pilih salah satu'' Style kode Fans page Facebook ini pada kolom Add widget seperti contoh diatas, silahkan save add widget nya, coba tinjau halaman blog anda, jika penerapanya sesuai dengan tutorial diatas maka akan teripta sebuah widget Fans page like facebook yang unik campernik. Jika masih belum nampak silahkan baca ulang artikel ini, Atau silahkan tanyakan/diskusikan lewat komentar nanti dibawah post ini.

Jangan lupa setiap penambahan widget baru pada halaman blog anda selalu hapus kode yang membuat error validasi HTML 5. Karena script Style Fans page like facebook ini, sudah saya jamain lolos dari Validasi HTML Silahkan dicek kebenaranya, asalakan pemasanganya sesuai petunjuk prosedur diatas.

Hapus kode di bawah ini pada bagian edite template blog anda dan save kemabli tempaltenya :

<b:include name='quickedit'/>

Silahkan cek validasi Html 5 pada post artikel ini :   Cek Validasi HTML 5

Save jangan lupa jika kode diatas sudah dihapus pada bagian template anda. Demikianlah kiranya tutorial Memodifikasi Fans page like facebook untuk blog ini, semoga dipahami jika ada yang kurang di mengerti silahkan diskusikan pada form komentar di bawah ini. Semoga yang saya hadirkan ini bisa bermanfaat buat sobat yang memerlukanya. Tetap semangat dalam berkaraya, salam ceria .. Happy Blogging...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

95 komentar

wah bisa ditiru nih KANG KARRYST,,,Kerenlah pokonamah tutornya,,,,,
Lanjutkan Kang saya masih ada tugas nih hehehe

ASIKKKK ..... PENAMPAKANNYA KEREN MAS SAUD ... SAMPE TERSEPONA SY MELIHATNYA .... :)

NO COMMENT untuk Pertamax......................hihi

ngikut ngekor kang dede, dah lama ga bersua di sini, lagi belajar bikin blog baru saya kang karryst jadi mohon di maklumi baru bisa silaturohim...

Wah keren bingits nie kang, nanti ta' cobain ah....
udah gak diragukan lagi kalo urusan edit mengedit Kang Karrys emang jagonya :)

Lagi bikin blog baru toh, pantesan diriku jarang ngeliat dirimu, gimana kabarnya mas? Baik...Syukur deh kalo baik mah :)

Mangga/Silahkan Kang Dede, dicoba moga ada gunanya ya Kang
Silahkan Kang Mas Yulie pantesan gak nongol" ya udah nanti tak Lihat blog barunya sampean ya Mas *salam ceria Kang De/ Mas Yulie

Mantap Kang..
ijin simpan untuk blog baru saya nantinya... :)

weh saya nyimak aja dulu mas saud, sepertinya hebat sekali tutor kali ini ya

wa alaikum salam...trims kang buat tipsnya..saya simpan dulu baik-baik siapa tahu nanti saya praktekkan..salam sukses selalu...

efek backgroundnya bgus sekali mas.. jd pengen pasang...

template saya ada juga <body , gimanain kang..

bagus kang saud...haturnuhun telah berbagi

Silahkan kang disimpan, mumpung masa expirednya masih lama hehehe :D

Jadi lebih unik dan terkesan kreatif ya mas. 10 jempol dah buat mas saud.

Wah kang Dhede dapet pertamax terus keren euy. Salam semangat dan ceria selalu mas saud

met siang mas
wah kejar tayang artikel nih.mantap tutornya mas

kebetulan saya sudah menerapkannya

aku nyimak aja deh mas, pusing untuk di tirunya haha

keren ne mas modifikasi fans pagenya .... bisa lah di coba-coba...

itu nggak bikin kita kesulitan kalo mau edit tulisan Kang? ntar ikutan keformat HTML nggak?

nggak usah ditiru Mbak, dibaca Mbak Ai aja Kang Saud udah jingkrak2

jago itu ayam jantan lho

Oke Mas Abdur salam ceria kembali..
Mas Yanto, Mas Zach kan saya Bandar pertamaxnya

Kan keren jadinya gede ya Mas Fiu Mas Marnes :)

Silahkan Mas Ade semoga bisa di manfaat kan. salam sukses :)

Silahkan dismak dengan seksama Mas Em, lumayan aja Mas gi iseng

Dunia blogging masih baru untuk saya...fan page (facebook) pun saya masih belum ada..huhu..:( :(
Terima kasih ya Mas Saud atas perkongsian ilmunya...

Sepertinya Mas Yanto belum nerapin trik ini lho?
Biasa Mas Zach ngaku ngaku aja hahahah

Saya membuat ini spesial Buat Mbak Ai,,lho koq yang saya spesialin malah pusing,, apa gak nambah pusing lagi saya nya.. saya buatin langsung aja ya Mbak Ai biar jadi *senyum deh
Mas Zach jangan membuat Mbak Ai nangis yah..?

Sama sama Kak Fidah, silahkan di coba saja dulu nanti kelamaan juga
Akan terasa bisa maka akan biasa Kak :)

sudah koq mas
cuman beda model,saya kan belum selesai.week

Ijin nyoba mas, tampilan no 2 keren tuh. Di tunggu kunbal dan komentarnya. Oiyaa, blog udah saya follow, semoga bisa ke karristaent.blogspot.com lagi hehe

Ijin simak sambil coba kang, nambah pengetahuan baca di blognya kang Karristaent. Trimakasih.
ditunggu kunbalnya :)
Salam.

Jadi makin nyentrik dan sangat menarik ya Mas tampilan fans page dengan hasil modifikasi ini, jadi pingin nyoba ah Mas :).

mas yanto @ Loh kok ikut2an ???

Oh...ke gitu yah Mas pake yang ini aja deh nanti bloge sampean tambah keren lho,, nanti tak kasih permen lah hehhe :ng

Pemasanganya ada 2 metode Mas Zach pertama melalui edite Template dan yang ke duanya memasang kode javascript pada halaman layout atau add widget, sesuai yang trtulis dipost karena agar bisa lolos dalam validasi HTML 5 Maka trik ini di pasang 2 metode itu alasanya :-bd

Silahkan Mas Ehwansyah semoga yang saya hadirkan bisa ada gunanya

hehehe Aku aja ga punya beginian Mau tak modif apaya sebaiknya dipasang di mana

Tuhh kan maklanaya buat dong Frans page pesbuknya dulu nanti di pasang di duaduanya manstab Kang Zach

Keren tipsnya mas cuma saya masih betah dengan tampilan standarnya biar lebih keliatan sederhana :)

Mas Yanto emang suka se ikut ikut nya Mas Fiu hh

selalu penuh nih kolom komentarnya mas Saud :-bd

tapi nggak bikin berat loading blog kan mas :D

Wah makasih mas tutorialnya,, izin nyimak dlu saya,,

Wah hebat si Akang bisa modif widget facebook...
Kalo gini widget facebook bisa disesuaikan dengan tema blog dong! Keren bgt :)

Maksudnya apa ya Teh, bisa di perjelas pertanyaanya?
Tulis pertanyaanya jika saya mampu akan saya bantu

Kurang lebih sekitar 4 kb an Kang Ucup saya rasa gak begitu mempengaruhi loading blog asal jangan kebanyakan widget yang lain yang terpasangya. seperlu saja Kang Ucup :)

Silahkan Mas Achmad dicoba semoga bermanfaat ya Mas?

Ya kerenan dikit mas hhh

tampilan modifnya keren, mau banget

cantik2 Mas..saud..! modifikasinya..!

menambah wawasan nih. Soalnya belum buat badge nya

Jadi makin mudah dengan adanya fans page facebook untuk penggemar pengguna fb bisa mantengin terus artikel blog kita

silahkan Mas Rama semoga bermanfaat

Mas Dede dapat pertamax.. hehehe

maksudnya template saya ga ada < body > nya, gimana atuhnya,,?

Silahkan sobatku yang baik hati Mas Imron semoga bermanfaat
Oke Mas makasih atas kerja samanya blog Mas juga sudah saya
Folloow back. Amin semoga Mas selalu mengunjungi blog saya ini :-bd

Facebook juga media kuat untuk promosi dan visitor dapat mendapat informasi terbaru dgn mudah, dgn modifikasi tampilan yg lebih cantik dan unik mungkin bisa menjadi daya tarik tersendiri ya mas... thanks for share... kunjungan perdana ni.. salam kenal ya

Silahkan Kang Muroi dengan senang hati saya persilahkan, terima akasih, amin semoga sukses kembali buat Kang Muroi + Mas Arif
Betul tuh kata Mas Arif hhh. tak terbatas sih waktunya Mas bebas

Ohh maksudna seperti itu..? setelah saya cek template Teh Santika ternyata bagian element template nya memang tidak ada kode <body> nya. Kalau bgitu solusinya Misal kan Teteh menggunakan Fans page like facebook seperti pada post saya ini, Kode yang di simpan di bawah kode <body> bisa Teteh simpan di bawah kode </head> kalau templatenya tidak ada kode <body> nya. Maaf bukan menggurui, silahkan di coba Teh +top

Silahkan Pak Mas dengan senang hati saya persilahkan, segera Mas

Silahkan Mas Febri, semoga berguna

Yah sedikit nyentrik Mas, iseng aja soalnya gi mati ide
Ya manfaatin yang ada dengan sedikit sentuhan script :)

Dimana tempat diblog juga bisa Ms. misalnya di bagian sidebar kiri/kanan
atau pada foter, atau pada halaman statis, pokonya diamana saja bisa

Makasih Mas F4dly, nah tuh pada point 1 tampilan standar dengan gaya yang sdikit di beri border dan padingnya Mas?

ya saya mulai ngerti. memang nih para master bener2 jempol, saya kelingking banget ihh

badge sekolah SD dulu saya punya

saya di dalam hati saja deh

Silahkan Mas Marnes Mas Zach moga bermanfaat :)

hehheh saya malah adiknya kelingking huhuhu

Yah Kang Heri dengan memodifikasi fans page like facebook ini
Untuk memudahkan warna tampilan sesuai template blog kita Kang

amiin... iya mas saud sudah dcoba dipasang'y dihalaman

Betul sekali yang Mas Sigit paparkan diatas, salam kenal kembali
Mas Zach salam kenal juga dari saya. pura puranya baru kenal hh

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

@SaudKarrysta : Alaaaaaah gombalmu mas bikin klepek-klepek cewek cabe-cabean saja :D hahahaa

wah bisa saya tiru nih kang,,,Keren lah ,,,,, mudah - mudahan saya bisa mempraktekannya ya...

Wahh modifikasi fans page like facebooknya ada banyak juga yah ternyata kang saya jadi kpengen nyoba nihh hehe boleh ? :D

wah cakep-cakep nih mas fan page like facebooknya. tapi miliknya mas Saud kok gak dipasangin? hehee

Kalau blog aku belum dibikinkan fan page nih..

Belum sempat.. :)

Simpan dibawah kode .

Background Widget-nya keren mas.. :)

Bikin berat ngga, Bang?

santika fadilah : Klau ga ada body nya gmn atuh bu . hehe..

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger