Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Semoga pada saat ini sobat semua dalam keadaan sehat walafiap semua. Untuk melangsungkan agar blog gado gado saya ini, Sengaja saya share seputar kesehatan yang sering dialami di sekitar kita. Kemarin saya berbagi tentang :  Cara Membersihkan Hardisk Komputer Tanpa Software   Naaah pada postingan ini saya ambil dari kejadian pagiyang indah tapi saya gagal berangkat pagi pagi untuk memenuhi panggilan Perhajatanya Bapak Bagreg di dusun Garung Purwadadi Subang Jaa Barat. Gara gara anak saya di kejar lalu di sengat lebah atau tawon istilah di tempat saya. Kurang kerjaan banget tuh lebah masa anak saya yang gak salah apa apa di sengat nya. Apa gara gara sarangnya di rusak anak saya yah.?

Obat Murah Meriah Tersengat Lebah

Baca juga artikel Lainya :  Semua Label Kesehatan

Seputar Tentang Lebah/Tawon :

Dengan kejadian yang saya ditulis diatas saya terlambat datang di tempat kerja karena harus menyembuhkan anak saya dulu yang tersengat tawon itu. Tapi tenang saja ada asisten saya sebagai serep jika saya tidak hadir jadi acara menghibur resepsi hajat tidak akan terbengkalai. Kembali ke topik tentang Lebah/Tawon : Sementara saya baru mengenal dua nama jenis lebah/tawon ganas yang bisa saja menyerang apabila lebah merasa terusik. Nama tawon yang saya tahu yaitu tawon Siring/Kemanting dan tawon Gung/Balu itu nama istilah di tempat tinggal saya. Jenis Sengatan tawon siring sebenarnya lebih menyakitkan dan lebih berbahaya, tetapi karena sifat serangannya yang individual dan tidak mengejar, maka tawon siring ini dianggap tidak terlalu berbahaya. Tawon siring ini juga dianggap merupakan hama bagi para peternak madu karena menjadi predator/pemangsa lebah madu. Dan untuk tawon gung, walaupun sengatannya kalah berbahaya dari tawon siring, tetapi jangan salah kira, tawon jenis ini lebih berbahaya dan sering membuat gilapen/trauma bagi anak-anak maupun orang dewasa. Karena kalau lebah tersebut merasa terganggu, maka tawon ini akan menyerang dan mengejar secara berombongan/beramai-ramai kemanapun kita lari. Anak saya di serang jenis lebah tawon gung itu.
Obat Alami Tersengat Tawon :
Di bawah ini saya akan share obat alami untuk,  Pertolongan Pertama Tersengat Lebah  (PPTL). Obat tersebut tidak begitu sulit mungklin ada di sekitar kita, yang pastinya murah meriah. Baiklah mari kita praktek sambil sama sama belajar. Langkah yang pertama dalam mengobati sengatan lebah/tawon adalah dengan menghilangkan bekas yang tersisa sengatnya. Caranya : carilah titik hitam di area yang tersengat, di sinilah sengatan lebah itu berada. Kemudian anda cabut saja sengatan lebah dengan kuku atau alat bantu, misalnya capitan kuku, pinset, atau capitan jenggot. Penting untuk mencabut sengat lebah karena bila dibiarkan menempel dalam tubuh dalam waktu lama bisa menyebabkan infeksi serius. Itupun jika bekas sengatanya tertinggal di bagian tubuh anda kalau tidak ada abaikan saja.

Jika anda sudah mencabut bekas sengatan atau sudah membersihkan bekas sengatan lebah tersebut, Berikut di bawah ini ada beberapa point cara menyembuhkan sengatan tawon cara alami yang murah meriah.

01. Kompres dengan Es :
Mengkompres dengan es merupakan antisipasi atau pertolongan pertama tersengat lebah. Karena dengan mengkompres di bagian tersengat lebah akan mengurangi rasa sensasi nyeri biar cepat mereda, sekaligus mengeluarkan racun dari sengatan lebah karena aliran darah pada bagian tersebut sedikit tergagngu. Tapai jangan terlalu lama mengkompresnya alangkah baiknya jangan lebih dari 10 atau 15 menit saja. 

02. Memakai Pasta gigi/Odol :
Menggunakan pasta gigi sebagi penyembuhan tersengat lebah. Karena pasta gigi adalah merupakan zat alkalin yang bisa menetralisirkan racun. Karena di alam, zat alkalin itu bersifat asam. Mungkin pada sebagian jenis prodak pasta gigi juga sudah mengandung gliserin yang bisa menarik keluar racun dari sengatan lebah. Namun, perlu anda waspadai bila muncul iritasi atau ruam atau lebam setelah dioles dengan pasta gigi. Bila terjadi iritasi atau ruam lebam, Maka segeralah cuci kulit yang di olesi pasta gigi itu untuk menghilangkan pasta gigi. Saran saya secukupnya saja cara pemakainya.

03. Baking Soda :
Menggunakan Baking Soda sebagi penyembuhan tersengat lebah. Pasta yang terbuat dari baking soda dan air sangat efektif untuk mengobati sengatan lebah. Oleskan pasta baking soda di area sengatan selama 15 sampai 20 menit. Perawatan ini bisa meredakan rasa sakit yang muncul akibat sengatan lebah.

04. Buah Pepaya :
Menggunakan Buah Pepaya setengah matang atau mengkal sebagi penyembuhan tersengat lebah. Setelah sengat lebah sudah dicabut, maka gosokkan lah buah pepaya beberapa kali ke area sengatan dengan buah pepaya tersebut. Karena buah pepaya mengandung papain, senyawa yang bisa memecah protein racun sengatan. Tetapi hindari lah menggunakan buah pepaya jika anda memiliki alergi terhadap lateks. Bahkan jika terjadi ruam atau lebam pada area sengatan, segera hentikan penggunaan buah pepaya dan bilas secara menyeluruh area tersebut dengan deterjen biar seteril.

05. Cuka Dapur :
Menggunakan Cuka Dapur sebagi penyembuhan tersengat lebah. Caranya : Buatlah pasta dari cuka dan baking soda sebagai pelengkapnya. Kemudian oleskan pasta cuka dapur tersebut pada daerah yang terkena dan biarkan selama waktu yang diinginkan sampai nyeri bekas sengatan mereda. Kegunaan Cuka dapur adalah dapat menetralisirkan jenis racun terutama jenis sengatan lebah. Kelebihan lain dari cuka dapur bisa bekerja dengan komponen lain dari pasta untuk meringankan ketidak nyamanan atau rasa nyeri akibat sengatan lebah tersebut.

06. Minyak Atsiri (Essential Oils)
Menggunakan Minyak Atsiri sebagi penyembuhan tersengat lebah. Minyak Atsiri adalah Minyak esensial seperti minyak lavender dan minyak jarak bisa juga dioleskan ke area sengatan langsung untuk mengurangi bengkak dan rasa sakit yang luar biasa bekas sengatan lebah.

07. Madu atau Lidah Buaya :
Menggunakan Madu atau Lidah Buaya sebagi penyembuhan tersengat lebah. Pada point terakhir pengobatan tersengat lebah atau tawon, saya memakai Madu atau Lidah Buaya. Dengan cara : Mengoleskan madu atau jus lidah buaya ke area sengatan juga merupakan pengobatan efektif dan relatif mudah di dapat di sekitar kita, dan yang pasti murah meriah asalkan hasilnya mujarab.
Pesan :
Demikianlah kiranya resep untuk penyembuhan tersengat Lebah atau tawon. Pengobatan alami yang saya tulis diatas sipatnya hanya pertolongan pertama saja. Saran saya, Apabila ada gejala lain Misalanya : merasa mual, pusing, lidah membengkak, atau mengalami kesulitan bernafas, yang berdampak kurang baik/buruk dari sengatan lebah. Alangkah baiknya segera hubungi dokter. Terima kasih atas kunjungan dan kmomentar sebelumnya. Semoga tips sederhana ini senantiasa bermanfaat. salam Blogging.

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

211 komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 211   Lebih baru›   Terbaru»

Saya juga pernah kegigit tawon mas, Betolan bekas gigitannya besar banget... untungnya langsung diobati ibu saya... Mending digigit lebah madu, karena bisa nyembuhin penyakit ya, daripada Tawon... bikin panas dingin...

Kunjungan perdana mas, Tawon Gung memang kalau menyerang sering bersamaan, dulu pernah saya diserang gitu mas sampai-sampai harus nyebur ke sungai untuk sembunyi.

Point-point pengobatan disengat tawonya komplit banget mas,bisa buat rekomendasi tuh, kalau ditempat saya jika disengat tawon pengobatan pertama memakai bunga untuk mencegah agar tidak bengkak/abuh.

Naaah tuh ngalamin ya Mas di sengat tawon.. sakitnya dimana Mas?

Silahkan Mas. Wuihh pengelaman yang menyeramkan ya Mas.. wah jenis bunga apa contohnya untuk pengobatan disengat tawon itu Mas

Sembarang bunga mas, cukup ditumbuk dan di oleskan pada bekas sengatan.

katanya tawon itu lebih dari 70 spesies ya mas.. benar ga sih? kalau lebah itu sahabat kita, dideket rumah ada peternak lebah, jadi sengatanya biasa dijadikan terapi, dan jangan terlalu khawatir jika tersengat lebah, sangat baik untuk refleksi

Betul Teh Tawon ada beberapa jenis spesies Tawon. sementara yang saya kenal baru dua spesies saja yang sengatanya gak bisa buat main main, apalagi buat terapi. kalau jenis lebah yang buat terapi itu jenis lebah tertentu, yang sengatanya gak membuat orang kesakitan.

Karena madu berasal dari tawon, reaksinya lebih mujarab ya mas :)

saya juga pernah tiba-tiba disengat tawon, padahal nggak ganggu loh dan waktu itu nggak melakukan aktivitas yang berbau ketawon-tawonan.
Dikarenakan belum cukup ilmu, akhirnya diberi minyak urut, hahaha... sampai kampus bengkak sehari semalam.

itu mendingan pepayanya dimakang kang

ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengobati sengatan lebah yamas,
yg saya tau sebelumnya pasta gigi itu untuk mengobati luka bakar seperti terkena knalpot mas

sekarang sikecil udah sembuh kan mas?

lagian main kemana sih hingga bisa kena sengat lebah coba?

gara 2 tersengat lebah saya jadi gagal dapet pertamax nih

kalau nggak sakit saya mau dientup dong
sapa yg ngentup coba?

Kalau saya dulu katanya disiram pakai air seni kalau kena sengat lebah. Kalau muka yang kena sengat, berati muka kali yah yang disiram air seni. wkwkwkwkw

Ohhh begitu ya Mas Isofi..? makasih atas solusi lainya untuk penyembuhan sengatan Tawon.

Makanya Mas kalau saya main suguhin kopi dong. yahh begitu deh jadinya..

Jangan bilang pengen di entup artis saya ya Mas..? :ng

Naaah betul sekali ya Mbbak Susi+Mas Yan itu point nya :TS

hehheeh ada juga ceritanya ya Mbak Ocha.. tawwonya suka kali ma Mbak Ocha nya cantik sih gkgkgk :ng naaah yu ngarujmak pepaya yu Mbak..?

Betul Mas, pasta gigi selain buat mengobati luka bakar bisa juga buat pengobatan tersengat Tawon.. baru taukan mase..? iya kan..?

Blogku juga gado-gado, tidak jelas arahnyaa. Sesuai selera mood aja jika membuat postingan. Tersengat lebah rasanya sakit, sampai demam. Ternyata obatnya sungguh praktis. Pakai madu lebih enak kali ya ?

Allhamdulilah setelah sehari saya sembuhkan dengan ramuan diatas besoknya bisa bermain lagi Mas :)

sorry Kang Saud
saat itu saya nggak sempat ngetuk pintu minta pamit
soalnya ya itu, kan saya pake komputer payah dan waktunya mepet karena ada agenda lain apa gitu ya, jadi saya klik beberapa blog temen yang saya ingat saat itu, hehe
maaf atas segala khilaf ya
(zachflazz)

Lhoo blog kita sama ya Mas? berarti kita termasuk katagori blogging keren dong. Jangan sampe deh tersengat taon Mas. Naaah enaknya madu di campur Susu Makjlebbb ..kalau di minum :D

Ya Allah Mas Zach. saya kangen sekali kehadiran sosok dirimu.. jangan bilang apa apa lagi deh saya langsung Peluk ahh klep klep mcuuuakhh :ng Yah Mas Sama sama saya beserta Keluarga Besar Karrysta Music/Blog juga dengan kerendahan hati saya, Mohon maaf lahir bathin, bila lah waktu yang sudah terlewat, kata kata/sapa baik dalam berkomentar atau lainya. Mohon maaf yang seagung-agung nya. Semoga Pilihan Mas Zach bisa lebih baik segalanya dari yang seblum, Mas jalani. Salamsantun dan Hormat dari saya Buat Mas Zach/Sekeluarga :doa

Belakang rumah mas kan agak rimbumn, gak disangka ehh ada tawon jenis Gung/Balu.. saya langsung bakar deh tuh rimbunan semaknya :as

Hiiiyy ada lagi ya Mas koq pakai air seni sih Mas.. wow sadis heheh :D

Nah tuh Mas DJ Hapal sama Neng Cita Ceutati :ng

saya pernah mas Saud, tersengat di jari telunjuk, busyet deh bnr2 kapok, sakitnya minta ampun, dan gak mau ngalamin lg... :D

saya juga kangen ama mas Zach... dan kehilangan bgt... hiks hiks, blm sempat berpelukan nih...

Terima kasih atas kunjungannya di matematrick Pak. Terima kasih pula atas doanya, semoga hal yang sama pula pada panjenengan. Tentang pengalaman disengat lebah, saya sudah beberapa kali Pak. dan obatnya ringkas saja: saya cari bunga-bungaan yang ada di situ, kemudian saya ambil dan gosok-gosokkan ke tempat yang disengat sampai lumat. Ajaibnya, sakitnya langsung adem dan bengkaknya berkurang. Saya yakin bahwa racun dan penawar itu ada di satu tempat. Maka, ketika disengat apapun/terkena racun cari saja tumbuh-tumbuahan/benda di sekitar situ yang masuk akal untuk dijadikan obat. Begitu kira-kira, maaf kalau belepotan dan kurang pas.

Mas zach salam ya.. saya belum sempat sungkem bermaafan, semoga mas sekeluarga sehat slalu..

dalam berapa lama langsung kempis bengkaknya y

emang...sakitnya tuh disini..sambil ngelus tarang

emang teteh mau saya entup?

iyalah masak iyadong sih :D

saya juga pernah digigit tawon, tapi saya mah ngga diobati tapi tak gigit balik ajah tawonnya...keren kan sya ya?

sebenernya mau saya obatin kalau nggak sembuh mas
alhamdulillah kalau dah sembuh.

padahal orang tuanya suka yg rimbun2 bukan?
hayo ngaku

blogger paling mata duitan sedunia

eh ada mas zach
nggak gatel kah mas sama celoteh kita?

biarin
lawong yg nulis saya
tangan tangan saya
komputer komputer saya
weekk

Tarang na rada botak gak Mang.?

Tapi ini blog saya lho mas..?

Tuh kan lama lamanya modus :kr

Tumben Mas Yan jujur :heran

Sssst...!!! jangan keras keras ngomongnya takut ada yg baca

Sama sama ya Pakno. wah ada solusi lain ya Pak? Terima kasih juga sudah berapresiasi di post saya ini Pak. Salam sukses selalu :-bd

tarang itu sodaraan sama terong ya?
ato tetangganya taring?

ya gini deh efek ketularan dari admin blog ini :D

saya mah sebenernya sudah jujur sejak lahir mas,tp berhubung punya temen2 koplak jadinya kayak gini deh.
kasian kan saya

hihihi...ketauan mas saud jaim

saya paling seneng tuh sama susunya mas

pasti kapoknya kapok lombok.
minta nambah lagi walau kepedesen

mari salaman
nggak pake sengat sengatan loya

pada ngomongin apaan sih :BT

yang jelas tetanggaan ama Tawon Lebah kang :joged

kalo digigit saya blm pernah, tapi klo di entup tawon pernah xixiiii

asik.. asikk..asik... saya wasitin ah... |o| tring..tring tring

hadehhhh... awas teh jangan deket lho, makin mlm udah pada makin error, blm pada ngopi soalnya :D

tapi terkadang susah mencari madunya klo pas lagi mendadak kesengat tawon mah yah...

ngomongin besok mau diajak ngerujak pepaya kang, saya diajak gak yah sama mba Ocha xixixi

untung saja saya gak ketularan koplaknya :D

Alhamdulillah kalau sudah sembuh ya Pak :)

hayoooo, saya baca lho ... :joged
emang yg rimbun2 apa Kang ? ... mklm saya masih kecil...

kadang pake air yg di comberan Pak, tapi tanahnya... katanya biar gak bengkak gitu :)

kalo saya paling seneng minum nya... sayangnya gak ada yg mau ngasih =(

mungkin Bang Zach sedang kangen online jadi semat berkunjung yah hehehe

saya mah gak mau ah disengat lebah walau dibayar juga :D

saya ikutan boleh kang ? .. salaman ah :D

emang kang Yanto pernah kesengat lebah gitu ? ... ah gak percaya saya :ng

wah, tawon Gung itu yg besar kan ya Pak, saya juga pernah waktu kecil xixixi, maklum sering maen2 ke kebun tetangga soalnya waktu kecil, waktu itu diobatinnya pake odol sama tetangga, makanya saya taunya cuma pake itu sampai sekarang juga. ternyata pake lidah buaya atau buah pepaya juga bisa ya pak..

Di entup tawon mantap rasanya, sampe bentol tuh, ternyata mudah juga obatnya

dari kupluknya mang yanto mah kayanya beliau yang taher mah atuh-lah

saya kangen juga ngga yah?
sejak beliau ngga on, ngga ada musuh bebuyutan lagi euy... :ng

Kalau saya biasanya pakai lumpur kang.... tapi keren dah tipsnya

Kata bapak saya... katanya supaya gak disengat lebah pakai kupluk....

Lebah mana mang nu digigitna...

Wah kalau tersengat lebah sepertinya saya belum pernah. Kalau tersengat cinta sudah beberapa kali sebelum akhirnya saya melabuhkan kepada yang sekarang yang sudah memberikan saya dua anak yang manis manis ini. Hiehiehiehiehiheie. Benar benar koplak alias tidak nyambung sama sekali dengan artikelnya

Sungguh memalukan sayah ini

lumayan juga buat jaga jaga kalo puskesmas jauh,,heu
ngiring nagog kang :)


Tapi saya bukan termasuk teman yg koplak kan

Ya allhamullilah dah sembuh Mas+Pak

Gak tau th Mas Yan saya ge kurang paham dengan hal itu.. belum cukup umur mklm masih BALITA

saya pernah digigit tawon. tapi ga [ake cara itu pertolongan pertamanya. pertolongannya dengan teriak dulu biar keluar rasa sakitnya dari mulut. hehehehe

Di tempat saya tinggal kalau tersengat tawon biasanya ya menggunakan odol atau minyak atsiri Pak.
Itu tawonnya yang kayak gimana ya Pak Saud? Yang hitam besar kah? @@,

hahaha pertolongn pertama yg sangat super sekali,teriak sambil lari2an xD

jadi ingat waktu kecil nih kang, pernah disengat lebah, ortu langsung kasih odol. jadi bengkaknya berkurang + dingin kalau pakai odol.

aih tersengat cinta itu sangatlah indahhhhhh kang asepppp ,ciahahah dan ada juga sakitnya kang,galau masih gagal move on :(

digigit di tangan mas.... soanya soalnya saya ngga tau kalau tawon itu gigit,, ternyata saya dientup tawon. untung langsung diobati ibu saya...

Kalau mas zach ngga bisa ngeblog lagi, kenapa blognya dihapus, ngga di turunkan ke arin =(

Ohhh ada cara laimn lagi ya Pak pengobatan sengatanm tawon itu? tawonmya yang hitam besar (Gung/balu)

Makanya Mang jangan pake Caping/Cotom saja coba Mang Yono pake Kupluk lebih keren deh. Teh Santika jadi Singer Queen saya aja maukah?

Mas Yan gak bakalan terkecup Tawon Pak. soale ada perrisai Kupluk wasiat nya sih =D

Gimana rasanya di entup tawon Mas,, terbayang bayangkan..?

Apa di leah tanjakan Burangrang ya Mang.?

Jangan sampaikencing disini ya Teh (sensored)

Padahal aselinya saya gak gituh deh orang nya

Banyak di Matrial lho Pak :ng

Ada susu tepung mau Pak.?

Neng Arinya kan sekarang jadi Artis saya Mas Fazri.. elum taukan.. Makanya kalau saya manggung nyawer dong Mas..ihh :joged

Gara gara seumur umur musuhan terus sama Mang Lembu, Akhirnya Mas Zach berpesan sama saya. Saya yang agak warasan ngalah aja deh dari Mang Lembu. Begitu pesan terahir Mas Zach hehe :cr

Dulunya mah Kapok teh. KapokTobat Nasuha.. sekarang mah sudah di ganti apa ya Mas..?

Seharusnya mah, salaman sama saya samil ngasih amplop Mas+Pak.. biar agak pantes dikit gitu... :joged

Punya pengalaman tersengat Tawon juga pean ya Pak. nahh sama kaya saya Pak pengobatanya seperti yang saya uraikan diatas form comment ini

Saya sekali aja di entup tawon kapok rasanya Mas.. sakitnya tuh disini

Lhaa isa juga ya Mang pakai lumpur,, oke deh makasih Mang

Jiahahahah Pak Asep aja bisa... Saya hanya sekali di entup tawon, tapi kalau di entup Asrama Cina.. eeeeehh Asmara cinta maksudnya,, sering Pak.. ya maklum saya kan rada keren dikit sih heheh :D Apaaa....? Mas Adrian mau Move on lagi..? masa sih Mas..? =D

Tapi jangan sampe deh Kang Awan ka antup Tawon nyeri Kang hh Mangga Atuh Kang di sruput atuh kopina :coffe

kalau waktu kecil saya karena suka mbolang dan nggangguin sarang tawon,ketika disengat begitu langsung di olesi bunga,,gak tau juga sih cuma mengikuti orang terdahulu begitu :D

kalau digigit gak sakit kali kang,, :D nah kalau di sengat baru

hahahahah Mangs Adul itu unik ya PPTL nya gakgkgkgk:ng

Betul ya mas Rip, tawon entup bukanya menggigit.. :D

Nahh ngalamin juga ya mas di kecup tawon hehhe.. ya Mas saya juga pernah pake odol. Gimana Masenakan masih main game Clash of Clans. apa aktip di Blog.? kata saya mah enakan ngeblog lho Mas banyak pengalaman ilmu yang bermanfaat.. betul kan mas.?

Berarti masa kecile Mas Rip, nakal yo kaya anak saya gara gara gangguin sarang tawon langsung deh di kejar dan di entup.. hehhe :D

Ngomongin soal Tawon, saya langsung ingat sama palket kiriman d.ari kawan saya di Makasar. Dia mengirimkan paket berisi salep merek TAWON nah nah. Yang dari Makasar pasti tau deh. Ada memang dijual orang di sana. Salep merek TAWON

Saya dari Subang Jawa Barat lho Pak. jadi ora mudeng di Makasar ada salep Tawon.. mana coba bukti salepnya hayooo..? :joged

eh saya koq baru memperhatikan gambar diatas mas.
itu tawonnya lagi push up ya?

bisa dijadiin obat kuat nggak kang asep?

setelah besar jadinya pinter ngentup

saya mau ngentup ibuk'e ahh

makanya main kemalang tauk

walah ternyata admin blog ini mata duitan juga nih

biar dibawah saya yg jawab

bukan musuh bebuyutan tepatnya tp nggak ada temen yg sama2 senior(baca tuwa) =D

besok deh saya undang kemalang.
kalau inget tapi

iya mas saud bukan termasuk temen yg koplak
cuman sedikit koplak =D

ngomong opo iki
kamus mana kamus

Pake konci catut cap Djumput aja bisakan..?

Gara gara ketularan sampean sih mas, tapi sekarang mah sudah sehat, gak tau mase mah

Tumben Mas Yan baik hati..? :heran

Ssssst jangan buka lagi yang aselinya.. :ufs

iiiyyy Pak Eka pernah nyobain berarti ya.? iya kan..? :rain

Kalau gak di bayar mah Ogah deh Mas :SK

Lhaa terus Musolah buat sampean gituh Mas.? :asik

Apalagi saya Pak.. gak percaya sama sekali =D

Kaya nya saya gak nanya deh mas.?

Silahkan,, asal inget kalau pass bayar jangan ngumpet :)

Pasti gede nya keren kaya saya nya :)

Obat kuat dari Hongkong..

Lhaaa telat lihatnya Mas.. lha wong tawonya pengen ngopi jhee :coffe :ng

pakai odol atau pasta gigi berarti lukanya tersengat lebah rada mirip kena luka terbakar korek api ya.. :)

Kalau saya pakai bunga, dengan cara dioleskan ke bagian yang terkena sengatan lebah, Alhamdulilah sembuh soalnya lebah kan suka sama bunga...

obatnya mudah didapat, ada semua dirumah, bisa dijadikan sebagai Pertolongan Pertama Tersengat Lebah (PPTL).

kupluknya nggak mempan, klo kecupan basah kang

woow tamaran kang saud menggiurkan teh, ntar mau banget nonton konser perdananya

kayak kecupan basah mang lembu

Sakitnya tuh disini didalam hatiku .................

Tawon gong itu paling manteb tuh sengatannya. Saya pernah kena, tapi tawon kecil aja. Gk sakit kali..

Seperti dalam komen saya di atas sebelumnya, kalau disengat TAWON memang belum pernah. Tapi kena sengat Patil LELE waaaaa sudah tiga kali. Wahahahahhaa. Walau Lele nya ukuran kecil, tapi patil LELE itu suakittttttttttttttt nya ampounnnnnnnnnnnnnnnn

Nah tuh Mas Wong ge tau iyakan.?

Saya jamin Teh Santik gak bakal nolak :doa

Berarti Mas Wong sudah ngalamin di kecup basah Mang Lembu tuh..nambah lagi tuh kobanya :ng

Tuhkan temenan sama Mas Yan sih,, jadi ketularan ke gitu deh jadinya :joged

Mendingan joged aja Mas :joged

Nanti saya ajak semua deh, kalau saya inget :D

Luka bekas sengatan tawon yang parah biasanya bengkak dan membiru Mas, pasta gigi hanya alternative buat pengobatan pertolongan petama tersengat tawon. ya seperti luka bakar juga bisa menggunakan pasta gigi :)

Gigitannya ngga terlalu sakit tapi bengkaknya itu bikin ngilu.... :ct

Ngalamin juga gitu di sengat tawon Bu..? Alhamdulilah kalau dah sembuh mah. muga muga jangan kena entupan tawon lagi ya Bu.?

Kalau lebah sekali di entup biasanya langsung mati tidak seperti tawon, udah gigit masih bisa terbang...

Setelah lebaran tahun 2015 ini Mas Wong nambah pinter ya..? =D

paling buncit nih saya datangnya kemari, untung gak sampai tersengat lebah. hehee

ternya banyak bahan-bahan yang bisa dipakai untuk mengobati sengatan lebah ini ya, bisa dicoba nih mas, makasih ya. eh tapi mudah-mudahan gak sampai tersengat deh

Gak apa apa masih saya tunggu lho Mas..iya lumayan aja buat pertolongan pertama tersengat Lebah (PPTL) Jangan mau deh Mas di sengat tawon. mendingan di sengat Ibune anak-anak hehhe :ng

eh masih ngomongin entup-entupan ya?

kemarin malam dong sam wong saya kecup.
soalnya beliau baru nginep dirumah saya lomas.
mas saud kapan kerumah saya coba?

opo rek celuk celuk jenengku

saya sejak lahir sudah baik tauk =D

coba perhatikan dikolom komentar entup entupan ini sapa yg mata duitan coba?

kalau gitu saya tanyain deh.
kapan mas saud mau disengat tawon lagi coba?

Ya itulah Mas bengkak nya yg bikin sakitnya tuh disini

Takut ga di kasih kopi mu main ge hhhh

kemarin ada kawan yang ngasih tau kalau tersengat lebah lebih baik di olesin madu dan biarkan sekitar sepuluh menit lalu bersihkan. setelah itu oleskan odol untuk menghilangkan sakit dan mengurangi bengkaknya....tapi pas banget kayaknya dengan tips yang diterangkan di blog ini. ok makasih mas saud....

Wowwwwwwwwwwwwwwwww. Blog Karritaent.blogspot.com mantap sekali pengunjungnya ya. Saya salut gan, ini karena sering blogwalking ya gan

Kalau tersengatnya di bawah mata ya sakit bangeet tuh gan...

apalagi kalau kena patil ikan belidak mas...bisa sakit kenanya...
masalah kena sengat tawor yang lebih berbahaya adalah tawon tabuan yang biasanya bersarang di tanah dan badannya lumayan besar. kalau kena bisa membawa kematian juga tuh....

iya nih tambah muantab aja tulisannya...saya ikut komen seperti mas wong deh....catat itu kang saud...heeee

kalau bunga cinta itu akan gak terasa tersengat lebahnya mbak...iya gak agan admin?

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 211   Lebih baru›   Terbaru»

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger