Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Pemutaran Film Layar Tancap

Pemutaran Film Layar Tancap

Mengenang masa lalu terkadang sangat indah bahkan saking larut nya pikiran ke masa kanak-kanak dulu saya sampai tersenyum-senyum sendiri tapi bukan Korslet lho Sob..? hhhh,.. Mengingat kenangan yang sudah lama terlalui saya juga ingat pada salah satu hiburan rakyat tentang Pemutaran Film Layar Tancap, Dulu kalau gak salah sekitar tahun 1985 an sangat marak sekali pemutaran film layar tancap itu. Sering di putar pada acara hajatan dari resepsi pernikahan, khitanan ada juga acara ulang tahun, ruatan, dan acara lainya. Hiburan pemutaran layar tancap itu juga sering di putar walaupun bukan di acara hajatan, Dulu jika pengelola group film itu gak ada yang memesan/nanggap mereka memutar juga film dengan jenis dan judul yang baru. Kalau jaman sekarang sih di Gedung Bioskop yang mewah dan bisa juga ber AC. Namun jamanya saya kecil dulu bukan di Bioskop tetapi Film yang di putar di tengah lapangan yang sekelilingnya di tutup dengan pagar bambu jaman dulu nama nya Misbar (Ada gerimis bubar) itu istilah nama di desa saya , karena diatas nya gak ada atapnya, bioskop jaman dulu namanya juga.

Unik

Baca juga artikel lainya :  Cara untuk memanjakan pengunjung blog

Tentang Film layar tancap :

Pada jaman serba modern seperti sekarang ini hiburan rakyat seperti pemutran film layar tancap ini, sudah di bilang jarang bahkan di tempat saya tinggal sudah tidak ada lagi. Kecuali pemutaran film dari instansi pemerintah, ataupun dari biro iklan dan marketing lainya. Itupun tidak memakai projektor seperti jaman dahulu. Jaman sekarang lebih canggih memutar film dengan alat lacer disk atau juga dengan kamera pocus atau dengan alat modern lainya, yang jelas gambar dan hasil audionya cukup bagus dan jernih gambarnya. Pengen lihat juga tayangan film unik jaman dulu yang ada di Indonesia silahkan Anda buka halamanya : Film pertama di Indonesia jaman dulu
Nasib perfilman nasional :
Dengan menghilang nya film layar tancap ini sedikit di barengi lesunya perfilman Indonesia, sekarang ini perfileman Nasional seakan sudah tidak memproduksi lagi, walaupun masih ada tapi tidak semarak dulu waktu sebelum krisis moneter. Sekarang yang marak hanya memproduksi perfilman drama, sinetron, film serie, ada juga yang memproduksi film layar lebar namun kebanyakan dengan tema misteri yang mengandalkan peran yang sexy dan kurang mendidik. sungguh memprihatinkan yah sob perfilman di tanah air ini. Tapi tidak semua film di Indonesia berkisahkan seperti itu diantaranya masih ada film yang mengemas tentang edukasi dan memperluas ajaran Agama, walaupun sedikit namun masih ada yang peduli perusahaan film dengan kemasan yang mendidik dan sebagai gambaran hidup untuk jadi tuntunan yang baik.

Semoga saja perfilman nasional kembali ramai dan marak seperti dahulu, sungguh saya rindu dengan suasana Jaman dulu, pasti diantara Sobat blogging juga ada kenangan dengan film yang anda tonton pada jaman masa muda dulu yah sob..? Jaman sekarang memang gak sulit pengen lihat film yang bagus dan berkualitas, telah tersedia di berbagai perangkat, dari DVD Player siaran Tv atau Parabolla streaming, dan paket berlangganan juga sekarang bisa pesan langsung instan, bisa dapat deh film yang diinginkan, sungguh luar biasa jaman sekarang ini. dulu saja saya pengen main Internet susah minta ampun sekarang Alhamdullilah mudah gak ketulungan. Itu menandakan bahwa Indonesia tidak ketinggalan dalam dunia modern dan tekhnology.

The End :

Tamat biasanya pada akhir film nasional jaman dahulu jika film akan selesai maka ada tulisan TAMAT yang artinya cerita film nya sudah berakhir. Naaah seperti artikel saya yang sedikit  Unik  ini juga selesai Sobat. samapai disini postingan yang sekiranya saya bahas tentang  Pemutaran Film Layar Tancap  ini, jika ada salah-salah kata maafin yah? terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya, semoga moment jaman dulu yang saya kemas ini bisa bermanfaat buat Anda semua ... Salam blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

61 komentar

kalau ga salah film layar tancap tu seperti bioskop ya, cm pemutaran filmnya di area terbuka.... film2 jaman dulu memang bagus ceritanya, apalagi film bung roma hehe keren tu

layar tancap atau misbar (kalau gerimis bubar) sekarang sudah jarang ya mas :)

Wah ngomongin layar tancep jadi ingat masa kecil dulu kang, paling suka banget saya kalo nonton layar tancep. Pertama kali film yang saya lihat di layar tancep, filmnya Rhoma Irama "Jaka Swara" hehehe...

Bukan jarang lagi kang hampir gak ada, kebanyakan kalo ada orang hajatan juga nanggapnya dangdut bukan film layar tancep sekarang mah :)

Kalo saya sih nyari layar tancap susah sekali, tapi kalo ada acara baru ada :D

sudah lama sekali tidak menonton fiml layar tancap..terakhir waktu film Saur Sepuh sedang top markotop di negri ini.....

keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Waah, ini jamn dulu mas di desa saya, sekarng sudah di ganti dengn Dangdutan..:D

disadari atau tidak layar tancap telah ikut andil dalam mempersatu bangsa...kalau ada layar tancap dulu, pasti satu desat nggrudug semua... sebuah kenangan masa lalu yang tidak boleh dilupakan :D

betul...dan yang lebih syaa sukai dalah rasa kebersamaan nya yang sangat kuat... :D

saya cuma 2 kali nonton layar tancap mas, kangen juga masa-masa itu...
kumpul satu dusun kalau ada ini mah..

Hahah.. Dulu pas masih kecil pernah nonton film Suzanna layar tancep. Epic! :D

saya malah gk pernah nonton layar tancap hehehehe

kalau nonton filem layar tancap lebih seru sama pacar, gelap - gelapan hihi

sekarang sudah jarang ditemui layar tancap ini,apalagi di kota-kota besar

hemz , , , saya pernah nonton maz yang ini LAYAR TANCAP . . .
kalo nggak salah sekali saja aku nontonnya , , ,
abis sama sekali nggak ada LAYAR TANCAP . .

untung waktu itu cuacanya mendukung banget dagh

wah, saya nggak kebagian masa-masa layar tancap nih kang. Jadi, pengen ngerasain masa2 waktu ada layar tancap...

hahahaha, layar tancep dulu tontona yg sangat menarik di kalangan pedsaan, .. ingat dulu ..... :D siang jelang sore mas saud.... :)

wah kanyanya seru nih nonton bareng pemutaran film layar tancapnya. tapi jangan sampai keputer-puter mas, bisa bingung. hehee

Betul begitu Mbak Kiki yah Mbak saya Rindu suasana
Jaman dulu, Betul yah Kang Zeer kebersamaan tersa
Sekali saat dulu jika iseng nonton hiburan rakayat ini :-bd

Betul Kang Ucup Hiburan layar tancap di kampung saya sudah
Hilang, betul kata Mas Marnes yang lagi marak sekarang Hiburan
Organ/Dangdut atau lainya layar tancap sudah gulung tikar :)

Betul Mas Marnes ini saya posting juga dalam masa mengenang
Masa kecil saya, film yang saya tonton dulu Jaka sembung VS
Bajing Ireng (Barry Prima)

Ohh gitu yah Mas, berarti layar tancap di daerah Mas masih ada yah?

wah jadi ingat masa lalu Kang haha,,,saya biasanya paling depan tuh kalau nonton layar tancap haha,apalagi kalau filmnya G30S,atau Si Pitung,wah seru bangaet deh,,,,tapi yang paling ditungu adalah filmnya Berry Prima Film Laga alias actions wahhh sampai pagi juga hayoo terus Kang hahaha

Betul Mas Hari saya pun sudah gak ngelihat lagi hiburan
layar tancap itu, ada moment yang indah pada film itu yah Mas?

wah pastinya film nyi roro kidul yah mbak Beby hehe

wah kang Marnes berarti satu angkatan sama saya yah kang hahaha,,saya juga seneng tuh sama filmnya Rhoma,selain Jaka Swara, ada Gitar tua ,( satria bergitar ) hehehe

Ada juga layar tancap di tempat Mas Den Hanip tinggal, betul yah Mas
Sangat jadul. Bener sekali sekarang Dangdutan yang gi marak :)

Bener yah Kang Zeer uraikan diatas, Layar tancap penuh
Dengan kenangan silam walaupun hiburan Rakyat namun
keberadaanya dulu sangat menoreh sejarah perfilman tanah air

Wuih Mang Yono kenangan masa silam kaya nya yah Mang
Tapi boleh juga Idenya. saya juga dulu ngalamin juga sih hhh

Wah saya gak kehitung nonton Layar Tancap itu Mas Redo, Karena
dulu jarang hiburan jadi ngefans banget kalau jaman sekarang mah

Kang Dede pecinta Soneta dan Film H.Rhoma Irama nya Kang?

Mbak Beby dan Kang Dede punya kenangan tersendiri
Tentang Film Layar tancap juga kaya nya.oke deh silahkan :)

Layar tancap didaerah saya sudah jarang lagi mas, bahkan hampir tidak ada.
kecuali ada event-event tertentu...

dulu waktu masih ada menteri penerangan layar tancap digunakan sebagai sarana sosialisasi ya mas

Masa Mas Yobert belum pernah lihat layar tancap Mas..? :bingung

Teringat di zaman dulu2..
Salam ukhwah Saud..:)

Betul yah Mas Harun di kampung saya juga udah gak ada
Apa lagi di kota pastinya sudah hilang sama sekali

Woow Mas Ell juga pernah ada kenangan dengan Layar tancap yah?

Masa Mas Fathonie gak ngalamin film layar tancap,...?

Betul sekali yah Mas Fiu film layar tancap itu tontonan jaman dulu

teknologi telah merubah semuanya yaa mas, layar tancap sudah di gantikan dengan bioskop 21, internet, gadget, dan banyak lagi. thanks mas sudah mengingatkan masa nostalgia sewaktu saya masih bocah, :)

Kalo di cikarang namanya Misbar (Gerimis bubar) he...
Sudah lama sekali saya ngak nonton Layar Tancep ini Kang... sepertinya sudah punah.
Kalo inget layar tancep suka inget sama tukang Gembus :D

sudah lama sekali saya ga liha pemutaran layar tancep, jadi pengin liat lagi nih, biasanya kan rame banget, hehehe...

wkwkwk...seru tuh mas filmnya yang ada pemeran antagonisnya yang suka iklan konidin itu kan hehehehe....

Seneng banget kang Dede, selain suka sama film-filmnya saya juga suka sama lagu-lagunya Bang Haji kang hehehee...

wah saya juga suka tuh filmya Suzana, yang bikin saya seneng ada unsur komedinya soalnya...apa lagi kalo dah ada Pak Bokir sama Dorman Borisman wah pasti seru banget, walau filmya bergenre horor tapi jadi gak terlalu serem karna ada komedinya juga :)

Lumayan serunya Mas Budi, belum di puter saya malah
Pusing duluan, karena bekelnya habis buat Nraktir dan mojok hhhh

terakhir nonton film layar tancep itu waktu kuliah :)

nontonya di lapangan, gelar tiker, sambil makan bareng2 ..... wah wah ..... :-bd

wah tapi sampai sekarang di desa saya masih ada yang punya layar tancap loh mas... dan di putarnya saat hari hari besar saja.. namun sayang nya film nya film lama semua mas... seperti warkop. dan film susana hehehehe jadi banyak yang nggak berminat untuk menontonya mas,,,...

begitu cepatnya jaman berubah yamas,nggak terasa warna rambut sudah menjadi dua

betul bang...apalagi sambil beli camilan wah sudah nyamilut itu, hingga lupa semuanya :D

hehe, jaman sekarang sudah ada bioskop ya mas, kalau daerahku pake organ tunggal biasanya mas...

Terima kasih Buat Mas + Mbak, Bapak +Ibu semua yang sudah berkomentar
Di artikel ini, maaf jika ada yang tak terbalas bukan saya pilih-pilih tapi
Terbentur dengan waktu dan kesempatan. terima kasih buat semua Sahabat :-bd

pasti nontonnya nggak konsen deh soalnya deket sama pacar pasti pengennya nempel terus yah mang hehe...

jadi teringat masa masa kecil dulu mas, di bela belain jalan ampe 2km untuk bisa nonton layar tancap hehehe

iya maz waktu itu ada acara haflah di pondok deket rumah , , ,
filmnya tentang wali songo kala itu . . .
waktu itu aku masih SD kelas 4 atau 5 gitu maz kalo nggak salah . .

setelah itu tidak pernah ada lagi maz , , ,
Rindu masa masa kala itu maz , ,hehe

wawww pemutaran Filem Layar Tancep :o dan Bisa ada di Pusat Desa Desa jaman dulu hadeuhhhh Blom Pernah Ngalamin pakkk hehe :D tapi kerenn nihhhh infonyaaahh makasii yah pakk

wah jadi inget jaman dulu deh suka ada gelar layar tancap di desa saya ;)

Baca Postingan Mas Saudy yang ini, Jadi ingat waktu masih kecil dulu. Setiap bulan pasti ada pemutaran film layar tancap yang di sponsori oleh Djarum dan Air Mancur di lapangan SD tempat saya sekolah dulu. Sayang, hiburan yang merakyat ini sekarang sudah hilang ya mas.. :doa

PLTI , persatuan layar tancap indonesia.klik facebook Bajay flm,jaya flm xenon
info hiburan 089630677790.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger