Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Memverifikasi tampilan baru site Alexa

Memverifikasi tampilan baru site Alexa
Tips Trik SEOSalam hangat buat semua sobat yang singgah dan mampir di blog sederhana ini, seperti yang anda semua ketahui pada site Alexa yang sekarang ini hadir dengan tampilan halaman yang barunya, Nah pada postingan ini sengaja saya akan menjelaskan secara rinci cara untuk mengclaim/memverifikasi site alexa pada blog anda. Buat sobat yang baru membuat blog atau yang belum memasang widget rank alexa pada blog nya. Dan anda ingin memverifikasi pada halaman alexa baru ini, Silahkan  untuk mencoba cara ini dengan seksama.

Baca artikel lainya : Pemutaran Film Layar Tancap

Fitur terbaru halaman site Alexa :

Setelah saya mengganti template blog ini menjadi lebih responsive, semua element yang tadinya terpasang pada template blog saya sebelumnya tidak ada masalah, untuk di pindahkan pada template blog yang baru saya ganti, Dari meta tag, keywords diskripsi, dan bagian penting lainya. Namun setelah saya hendak memverifikasi claim, site alexa pada template baru saya disitu saya sedikit bingung. Karena beranda site Alexa berubah halamanya menjadi baru. Dengan tampilan alexa yang baru saya mencari halaman untuk mengclaim tidak ketemu. Dan pada artikel kali ini semua masalah untuk memverifikasi alaexa kini sudah ada jawabanya, maka hari ini saya akan berbagi bagi sobat yang akan memperivikasi site Alexanya silahkan simak penuturanya secara lengkap di bawah ini :
Cara mengclaim/memverifikasi site Alexa :
Sebelum anda memverifikasi site Alexa pastikan Anda sudah mempunyai accaount Alexa dan pastikan juga Anda sign in pada web site Alexa. Jika Anda belum punya account Alexa bisa masuk halaman berikut ini : Menurun Kan Rank Alexa Secepat Kilat


Pertama anda masuk site Alexa  DISINI .Setelah anda masukkehalaman alexa dan sign ini silahkanselanjutnya klik button "My Dasboard" seperti di bawah ini screnshoot nya :

Tips Trik SEO
Setelah anda mengklik My Dasboar halaman alexa selanjutnya silahkan klik kembali link button geser ke bawah sedikit temukan link "Site Management" Drop down geser ke bawah lagi, kemudian klik pada link halaman paling bawah "Claim Your Site" seperti di bawah ini contoh penampakan halamanya :

Tips Trik SEO
Nah pada halaman diatas itu anda harus memilih verifikasi, Pilihan nomor 1 pemasangan script verifikasi secara manual dengan cara mendownload, Pada pilihan nomor 2 script verifikasinya sudah lengkap. Saya sarankan pilih nomor 2 untuk mendapatkan script verifikasi yang free.Dan pada urutan nomor 3, karena untuk nomor yang ke 3 adalah buat user yang memakai pro maka jika anda memakai alexa yang free pilih saja nomor 2 yang di lingkar merah.

Tips Trik SEO
Setelah Anda mengklik pilihan nomor 2 maka anda akan di bawa contoh seperti pada gambar diatas, Kemudian anda copy kode script yang ada pada halaman tersebut dan pastekan pada bagian template blog anda seperti di bawah ini kurang lebih contoh secript alexa verifikasinya :

<meta name="alexaVerifyID" content="kdp_SWMRRmpBU9K6k6q-ZoibISU"/>

Simpan contoh script verifikasi alexa itu tepap di bawa kode :  <head>  Setelah terpaste dengan benar kodenya save template blog anda. Dan selanjutnya klik  "Verify my ID"  pada halaman Claim AlexaSampai ada laporan "Your site is successfully claimed."
Selesai :
Dengan ini blog anda sudah terverifikasi oleh site Alexa. sekian artikel yang saya kemas kali ini semoga bisa membantu buat sobat yang membutuhkanya, terima kasih atas kunjunganya selamat mencoba semoga berhasil. Salam blogging ...  tetap semangat berkarya ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

66 komentar

Harus dipasang metanya ya Kang? Ok, dicoba nih terimakasih

Betul Mas DC Harus pasang meta tag dulu atau bisa langsung
pasang script verifikasi alexa nya di bawah kode : <head>

okey kang langsung praktek

Kebetulan kang. kemarin, saya juga sudah memverifikasi blog saya di alexa. Pertama, memang saya sedikit bingung dgn tampilan barunya. Tapi, saya coba membuka menunya satu per satu. Dan akhirnya ketemu deh di Dashboard. ini bisa jadi solusi ya kang

sekarang beda lagi ya metode verifikasinya... :D

wah sekarang tampilan baru alexanya jadi sedikit agak bingung yah mas, makasih nih sudah menjelaskan nanti saya coba praktekkan :)

Masih menggunakan alexa yang dulu mas, terima kasih infonya

T.kasih atas perkongsian..

udah lama jg ndak utak atik kode sama nengokin si tante...
sip deh mas..jd sedikit ngerti sekarang :)

Silahkan Mas Erick semoga bermanfaat :)

BOleh dicoba nih mas,, kebetulan blog saya baru belum saya verifikasi soalnya tampilan alexa baru

Pengalaman Mas Fathoni sama sperti saya yah Mas, saya juga
Sempet bingung awalnya dengan tampilan beranda alexa itu namun
Seperti yang Mas, kemukakan akhirnya saya gak bingung lagi :)

Betul Mas Ficri, metode lama memverifilasi alexa sudah di ganti
Dengan Metode baru ini, seiring dengan bergantinya halaman alexa

Selamat malam Akang Karrysta,kumaha damang hehe,soal alexa seperti yang Akang tulis diatas,saya masih bingung Kang,( maklum masih belajar hehe ) tapi saya tetap akan berusaha untuk terus belajar,Haturnuhun kang untuk artikelnya,,,

Leres Mas Anthonie, cara memverifikasi alexa sekarang
Agak beda walau sedikit.silahkan Mas dengan senang hati :mn

Gak apa-apa sih Mas Ahmad, namun yang baru lebih wusst maknyos..

Sama-sama Mbak Fidah semoga perkongsian ini jadi manfaat :)

Saya juga baru peduli hari ini pada Jeng Ayu Alexa, maksudnya
Supaya Jeng Alexa lebih langsing dan singset, silahkan Mas Pur :RW

selamat malam kang...wah dari dulu saya ndak pernah ngoprek tentang Alexa, saya bary tahu cara ini, hatur nuhun kang

saya baru sadar ernyata saya belum juga memasamng alexa widget di blog saya.. hehe

Haturnuhun Kang Karryst saya barutahu cara ini,barusan saya coba dan langsung succes Kang,jadi terimakasih banget sudah berbagi tutor yang satu ini,karena sekian lamanya saya di dunia blogging,tapi soal verifikasi alexa baru tahu sekarang,,,,haturrrrrrrnuhunnnnnn

wah coba dari dulu Kang,mungkin alexa saya bisa sliming dari dulu hahaha

Silahkan Mas Febri dengan senang hati, di persilahkan :)

awalnya saya juga bingung mas Anthonie,tapi terus saya pelototin nih artikelnya kang Karryst dan Alhamdulillah akhirnya sukses juga verifikasi alexa saya hehehe

Selamat malam juga Teteh Enis,Alham dullilha Pangsetu Teh..Saya
Juga masih Diajar, TETAP OFFTIMIS Nya Teh semoga berhasil Amin

ini cara terbaru ya mas saud keren mas alexa tampilannya juga bagus sekali

sudah diamalkan..trimakasih untuk artikelnya yang bermanfaat ini bang saud...selamat malam, sukses selalu untuk njenengan :D

terima kasih updatenya mas,,, mau nanya ni mas apa harus dipasang widgetnya di blog agar bisa muncul rank di alexa? saya belum muncul ni mas, tapi mungkin karena saya baru ganti domain ya mas,,,, domain yang lama sudah dibawah 1 juta tapi domain yang baru malah gag muncul...

kebetulan saya belum Memverifikasi tampilan baru alexa, makasih infonya

alexa punya tampilan baru. saya juga baru tahu bebrapa hari yang lalu mas Karris. sekedar nge-cek status blog saya. eh ternyata masih 'claimed' . mungkin karena kode verifikasinya saya simpen dulu dan saya pasang lagi di template yang baru :)

Sama-sama Mas Redo, Jika di butuhkan pasang widget rank alexanya
Mas biar perhitungan rank alexa berjalan secara oftimal, memang
Jika setelah ganti domain saya juga ngalamin seperti itu. ikuti saja
Dulu ketentuan dari alexa Mas biar berjalan secara baik :-d

Malam juga Kang Jery, saya juga hanya iseng dan belajar saja Kang
Jika mau di coba silahkan semoga berhasil yah. sami-sami Kang :mn

Apakah punyaku yang dulu harus diganti pula dengan cara yang baru, Mas?

Kalau Akang Dede mah sudah jangan di tanya lagi Mas Anth..
Dia senior saya sekaligus Sesepuh Saya, atau penasehat blog ini
Makasih kunjunganya Mas + Akang juga Sobat semua :-bd

Mangga Akang Dede, waktos sinareng tempatna
Parantos di sayogi keun, wileujeng istirahat nya Kang :)

Sami-sami Kang Dede, Syukur atuh Kang kalau sudah berhasil
Memverifikasi site Jeng Alexa nya mah. akah Akang mah bisa wae da?
Sami hatur nuhun deui atas kasumpingana nya Kang Dede +top

Yah keren dikit yah Mbak Friska, makasih atas pendapatnya :)

sudah berhasil kang. :)

sementara belum mencoba verifikasi melalui tampilan sekarang mas, tapi setidaknya sudah dapat informasi berharga dari tempat Mas Saud jika nanti buat situs baru

Blog saya kok ngak ada untuk memperbaruinya Kang, statusnya udah Claimed!
Gimana ya apa ngak perlu verifikasi lagi?

kebetulan sekali site ane masih baru dan belum diverifikasi di alexa :D langsung praktek kang :D btw kunjungan perdana ni kang.. salam kenal. :)

terkadang saya jg sk lupa pasang kode verifikasi alexa kalo mau ganti template hehe... info yg bermanfaat

Blog ku belom diverifikasi nih.. Kalo pasang meta, keknya gimanaaa gitu :p
Tengkyu sharingnya, Bang ^^

Waaah bermanfaat sekali mas saud :-bd
, jadi pingin memverifikasinya nih :D

ada perubahan ya mas saud, jarang banget kunjung ke sitnya alexa
makasih mas triknya, jadi lebih mudah untuk verifikasi

scroll nya selalu sampek capek maz . . . comentnya ketinggalan jauh banget aku maz . . .
wahh ini belum daftar malahan aku maz gimana ini , , ,
harus cepetan daftar ya maz harusnya aku ini ???

sekarang alexa udh nggk gratis lagi,harus bayar sob

saya sudah berhasil bos, thx informasinya yia bos...

Haduhhh, gagal paham, mas... apa karena udah sore ini ya, jd bawaannya pengen pulang mulu.... :) :)

Kalau udah pernah verifikasi harus verifikasi ulang ya Mas Saud?

Sudah saya praktekan :D
BTW, alexa rank punya mas sudah langsing banget yaaa

untuk saja milik saya udah terverifikasi sebelum tampilan baru alexa diluncurkan, jadi udah gang bingung lagi gitu mas. hehe terima kasih sharenya...

Silahkan di pasang Mas Nico jika memang di perlukan :)

Silahkan Mas Agus semoga dengan trik ini bisa memverifikasi alexa

Betul Kang Ucup saya juga baru tahu kalau Halaman alexa
Berganti baru, dan trik ini cara memverifikasi yang baru nya juga :)

Kunjungan perdana mas. hehe
Saya gak mikirin Alexa mas yang penting bisa ngeblog juga Alhamdulillah :-D

Salam Blogger Purwakarta

Kalau punya saya sih di ganti Kang Sun, jika Akang mau
Mengganti silahkan saja ada kerasa lain rank alexanya lebih fresh :)

Memang begitu yah Pak Uda, jika sudah di verifikasi yah gak usah
Tetapi jika blog baru atau, ganti template script verifikas harus di
Simpan lagi pada template yang baru. dan alangkah baik dan tidak
Ada salahnya sambil klik verifikasi di alexa, itung-itung update
Claim alexa. agar lebih mengeanali tatanan pada template yang baru :)

Syukur deh Mas Jufri, saya gembira dengar kabar nya

iya kang Dede mah senior dalam segala hal termasuk masak memasak juga, mantap mas lanjutkan hehe...

pertama kali dari fitur barunya saya juga kebingungan, dari sana muter2 mulu heheh :)

Wahhhh kerennnn tampilan di Alexsanya Benerr Benerr Baru yahhhh Baru tahuuu sayahh hehe maklum udah jarang main kesana :D makasii niiii info barunyaa pakkk :D

Sukses juga juga mas, saya alhamdulillah.

Makasih ya dah bagi tipsnya.

Sukses juga 2 koemntarnya ditunggu 2 komentarnya juga dalam artikel terbaru saya hehe

Keren nih Alexa, setelah beberapa tahun bertahan dengan tampilannya lamanya, akhirnya berubah juga. Desainnya terlihat semakin modern, dan mulai mengikuti desain kotak-kotak.

wah ternyata sudah beda ya cara verifikasi alexa nya, harus di edit nih tutorial di blog saya. thanks mas karis ;)

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger