Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara untuk memanjakan pengunjung blog

Cara untuk memanjakan pengunjung blog

Terkadang pada sebuah postingan blog belum lengkap jika belum ada komentar menurut saya. Karena kesanya buat apa cape-cape dan meluangkan waktu kalau artikel yang kita buat tidak ada yang mengunjungi dan tidak ada yang membacanya. Ibarat kata kita menulis di buku jika ada yang membaca pastinya akan bermanfaat untuk si pembacanya tentu jika isinya tulisan bermanfaat. Akan tetapi sehebat dan sepenting apapun tulisan itu jika tidak ada yang membaca maka nilai manfaat yang terkandung di dalam buku tersebut tidaklah berguna, seperti itu kira-kira artikel yang Anda buat pada blog. Bagi seorang pemblogging yang masih baru/newbie (seperti saya). Membuat tulisan pada artikelnya banyak yang mengunjungi dan berkomentar, itu bukanlah pekerjaan mudah. Walau sepintas kelihatanya tidak sulit tapi bagi pemblogging yang masih terbilang muda, itu sangat memeras pikiran dan waktu. Berbeda dengan pemblogging yang sudah Senior katanya. Mereka setelah mempulikasi artikelnya hanya duduk manis sambil membalasi komentar yang datang silih berganti, dan si Admin yang sudah senior gak repot-repot blogwalking pada blog yang telah mengunjungi artikelnya. ckckc enak tenan kapan saya seperti itu, mimpi kali yah..? hhhhh....

Trik Blogger

Info artikel kemarin : Kontes Putri Muslimah Indonesia 2014

Sikap yang mestinya untuk pengunjung :

Artikel blog di umpamakan kita sedang berjualan, dan seorang penjual harus lah ramah dan tamah lha ya iya.. Kalau yang dagang mukanya manyun melulu kayanya pembeli gak bakalan betah deh, hehhhh itu perumpama'an saja.. Jangan bilang Adminya Koslet yah..? hhh nanti pembacanya jadi ikut-ikutan korslet. hh sedikit appresiasi agar sambil nyantey dan tersenyum bacanya. Jika Anda siap mempublikasikan artikel baru artinya sudah siap jika ada pengunjung masuk dan mengomentari artikel yang anda buat itu. Misalkan komentar blog anda banyak yang berkomentar sudah pasti nada komentar nya berbeda-beda walau dengan satu topik yang sama, Ada yang sependapat ada yang tidak, ada juga yang becanda, ada yang nylene nyimpang dari topik bahasan, ada pula yang iseng pajang link mati/hidup dan lain-lain. Lalu apa tindakan Anda menyikapi pemandangan seperti itu..? Jawabanya "Wajar" gitu aja koq Repot kata Pak Gusdur (Almarhum) Lho koq wajar Mas Bero? ya wajar toh kan pengunjung juga ada hak nya kali yah..?

Tetapi pemilik blog atau Admin blog lebih punya hak juga, jika artikel ada kata komentar yang kurang pantas, atau komentar spam, Admin harus bisa bijaksana untuk melerai tindakan itu. Naah... maksud judul artikel ini yang akan saya kemukakan pada post ini, sikap dan tindakan apa yang sepantasnya seorang Admin Blog agar bisa membuat pengunjungnya lebih dimanjakan, dalam artian memberi pengertian buat teman yang berkomentar kurang baik. berikut di bawah ini cara agar pengunjung bisa di manjakan :
Seorang Admin yang ramah dan bijaksana :
* Siap menerima kritikan yang baik ataupun yang tidak enak di baca
* Membalas komentar yang masuk tanpa pandang bulu/golongan
* Menjawab semua pertanyan pengunjung kalau mampu menjawabnya
* Menyediakan perlengakap blog yang di butuhkan pengunjung
* Berbahasa yang ramah sopan dan santun pada pengunjung
* Lebih menghargai pengunjung dari sikap dan sebutan nama/gelar
* Memberikan kata motivasi yang baik bertujuan mendidik
* Menegur dengan cara yang santun dan bijak apabila komentar tidak baik/spam

Sebetulnya masih banyak lagi cara atau sikap untuk lebih memanjakan pengunjung itu. Namun itu hanya sepenggal kata yang saya tuliskan, selebihnya mungkin Anda akan lebih memahaminya, untuk membuat hati pengunjung blog anda bisa lebih nyaman, tenang dalam berkomentar. Sampai saat inipun saya masih berusaha belajar dari apa yang saya tulis ini, Karena segala sesuatu apapun jika tidak di coba dan berusaha maka tidak akan terjadi yang namanya keberhasilan. Mungkin para pemblogging yang sudah senior atau yang sudah profesional itu, Mengalami hal yang sama karena tidak ada reputasi tanpa adanya perjuangan. Dengan belajar menjadi pemblogging dari tahap yang paling dasar semoga kelak menjadi pemblogging yang sukses dan berhasil, Maka tidak akan lupa akan perjuangan buat pemblogging yang baru. Dengan cara membantu buat pemula mengarahkan dan menggunakan contoh pada bagian isi artikel ini. Lengkap nya sebagai seorang pemblogging yang ngakunya senior, harus bisa menjadi contoh yang tauladan bagi para juniornya. Dari hasil cara pada artikel ini semoga Anda bisa menjadi pemblogging benar bisa di kata Sebagai pemblogging profesioanal. masih semangat bacanya sob..? wah saya sudah cape nulisnya hhhh...
Selesai :
Hanya itu saja yang bisa saya ketengahkan pada postingan kali ini. takutnya kebanyakan kata bisa membuat Pengunjung malah bertambah sumpek yah sob? hh seperti biasa bila ada kata-kata yang agak nyelene atau kurang enak di baca mohon maaf saja. Saya tidak menyinggung atau mengkritisi siapapun atau pihak manapun, Ini semata hanya berbagi saja, maklum jika bahasanya kurang fresh dan kurang ideal mungkin di karenakan minimnya pengetahuan dan dangkalnya wawasan saya. terima kasih atas partisipasi dan kunjungan Anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat ... Salam blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

63 komentar

pertamax dulu ya, jadi pengen menjadi admin yang baik.

wah saya harus belajar banyak nih ma Mas Saud untuk bisa lebih memanjakan para pengunjung blog :D, makasih infonya Mas Saud :)

wah pagi2 sdh dikasih artikel bermanfaat ni :-bd

menyediakn perlengkpan blog itu seperti apa yia bos?

bener juga mas ... blog belum lengkap jika belum ada komentar ...
tapi belum tentu juga blog yg tanpa komentar sepi pengunjung ... kerna tdak semua pengunjung ingin berkomentar, kn kadang ada yg hanya mencari info, rata2 yg komentar itu ya yg pda pnyta blog .... menrt sy loh ya mas saud ...

eh selamat pagi mas saud .... hehehe :)

betul bang saud...saya sepakat dengan cara untuk memanjakan pengunjung blog di atas...sipp dan saya selalu dimanjakan oleh bang saud dengan komentarkomentarnya

good pagi
selamat morning
mass karyzz , , , ,

semakin betah saja berlama-lama di sini maz , , ,
apalagi ada artikel yang sangat bermanfaat kayak gini niyh , ,
thanks ya maz

Betul sekali Mas Karrys, kalo kita ambil ilmu marketing diibaratkan pengunjung itu adalah seorang konsumen artinya pengunjung itu sebagai raja, jadi kita selaku pemilik blog harus bersikap ramah dan juga responsive ya mas :)

Kalo aku kurang suka ngasih komen yang motivasi gitu, Bang. Terkesan terlalu serius dan ngga enjoy jadinya. Heheh..

pembahasannya artikel ini hal yang sepele tetapi sangat penting untuk kemajuan blogg, memang konten adalah raja tetapi kalau tidak ada rakyatnya ( pengunjung ) sama aja bohong yaa mas, :)

Yang begini nih yg susah sekali buat saya... akh.. mesti coba lagi..

untuk memanjakan pengunjung juga bisa dengan cara dipijit, terus pas mau pulang dikasih duit juga ya mas :D
becanda mas, saya setuju dengan semua poin yang telah mas Karris sampaikan di atas :)

Saya masih jauh sekali untuk menjadi harapan seorang admin blog yang ramah dan bijaksana, soalnya saya sering kali mengabaikan beberapa hal diatas seperti yang Mas Saud Karista jelaskan, pelajaran yang sangat berharga buat saya pribadi khususnya, he he...terima kasih telah berbagi dan mengingatkan, dan semoga tambah sukses blognya, juga Karysta Entertainmnetnya!

ini ni teori yang selama ini saya pelajari dan belum mampu saya terapkan 90% pada diri saya, sikap ramah dan sopan memang di perlukan ya Mas Saud, bukan hanya di real saja, melainkan dalam dunia maya kita juga perlu bertutur kata yang sopan dan baik, semakin santun maka semakin banyak pula sahabat dan saudara yang kita dapat kan

masalahnya tidak semua komentar perlu dibalas, ada yang sekedar berkomentar sehingga kita bingung bagaimana menjawabnya. saya pikir yang seperti itu tidak usah dibalas hehehe :D

kunjungan siang nih...
memberikan artikel bermanfaat juga akan membuat pengujung sangat puas.. :)

Tambahin satu lagi... suka ngasih hadiah ke pengunjungnya...

#kaburrr....

Semoga saja bisa yah Mas Ahmad, silahkan antri di toko bensin hhh

hahha Mas Yobert bisa aja lha wong sayanya juga masih berusha je?
Di coba saja dan tetap ramah sama semua sobat yah Mas, :-bd

Semoga aja bisa bermanfaat ya Mbak Kiki, happy selalu +top

Selamat siang, maaf Bapak Uda baru pulang dan bisa bales commentsna
Sedikit berbagi yang sekiranya bisa berbagi wawasan saja Pak. terima
Kasih juga atas kunjungan dan pendapatnya. salam santun :)

Oke deh Mas makasih atas pendapatnya, selamat beraktivitas juga Mas

dipaling atas ah, supaya dimanjain sama dminnya lebih makjleb gituh....

saya mah nyantey kaya dipantey sih...cuman kalau tiap kali berkunjung komentarnya cuman nice post doang, apalagi komentarnya hasil kopas...samaaaa disemua blog yang di bw in...sebel juga kale
nih kaya contoh ini nih....

jangan maksain diri kang kalau susah mah....nanti malah tambah konslet pula....bahaya kan?

saran dan kritikan itu pasti sangat di perlukan ya mas bukan hanya pujian yang menyesatkan..hehe

tidak semua blogger siap menerima kritikan, maunya di puji.

untuk menjawab setiap pertanyaan ini yang susah. demi mengirit jatah kuota internet.

Yah contohnya seperti widget popular post,recent post, atau related post
Agar pengunjung lebih mudah untuk menavigasi setiap halamanya
Atau juga bisa pasang button follower blog/sosial media jika lebih
Lengkap pasang tool konversi atau icon smiley, dan atribut lainya :-bd

wah seneng deh jadinya kalau dimanja sama mas Saud. hehe
terima kasih mas atas tips untuk memanjakan pengunjung blog agar tetap ramai..

Betul sekali yah Mbak Indah pujian itu lurus dengan maksud pujianya
Tetapi kadang kata masukan dan pendapat yang baik dan benar itu
Bisa mengarah kan kita lebih maju dan berkembang :)

Betul juga yah Mas Fiu saya gak sampe kesitu yah duhh ckk makasih
Masukanya Mas. Saya juga merasakan teman yang masuk blog saya
Dari teman Facebook/Twitter dan mereka ada juga yang gak punya blog
Pendapat Mas Fiu saya sependapat deh. maaf baru bisa bales :)

Ya sip deh Kang lembu nanti saya tak timang-timang deh
Bener Mas Djangakaru, kadang pertanyaan saya sulit
Untuk menjawabnya. enakan pake paket Unlimited Mas

Betul juga yah Mas ada juga pemblogging yang gak mau di Kritik
walaupun kritikan itu baik. malah pengenya di puji walaupun belum
Tentu yang muji itu bener dengan kata yang false/palsu

Bearti sikap dari admin ini emang pentin banget ya gan, terutama dalam menghadapi berbagai macam komentar dari pembaca, sebagai admin, kita harus bisa bertindak sebaik mungkin dalam menjawabnya.

mantab artikelnya mas, saya sangat senang kalau mas saud datang ke gubuk saya, mas saud menggunakan bahasa yang sangat lembut sehingga saya sangat senang berkunjung balik :D

Alhamdullilah yah Pak Ustadz/Kang Zeer biasa saya menyebut
Akang ini. Dengan segenap kemampuan saya terus berusaha agar
Saya lebih Menghormati semua Sahabat, ya dengan cara memanjakan
Ini makasudnya, memanjakan dalam artian selalu menghargai Sahabat

Selamat malam yah Mas Ell Ibnu, seperti biasa Mas saya telat
Balesnya. biasa tuntutan kuli. Semoga saja begitu yah Mas walau
Dengan postingan sederhana ini, semoga bisa menambah selera
Mas dan sahabat semua untuk saling Berbagi/Bersilaturrahim :)

Sip akh begitu yah Mas Marnes, kurang lebih seperti itu namun
Yang saya tulis hanya sebatas perumpama'an saja yah Mas jika
Kurang relevan dalam artikulasinya, maafkan saja. happy slalu Mas :)

untuk memanjakan pengunjung blog ternyata etika santun harus di pegang kuat ya. dan minimal harus memegang 8 kriteria seperti yang tercantum di atas

menurut saya ini posting motivasi dan edukasi yang sangat menarik dan wajib dibaca oleh semua blogger yang ingin maju.... thx kang pencerahanya

maaf baru mampir kang...tipsnya sangat bermanfaat kang, dan kayaknya point2 diatas ada di Admin blog ini deh

maaf baru mampir kang...tipsnya sangat bermanfaat kang, dan kayaknya point2 diatas ada di Admin blog ini deh

Yah memang ada saat nya yah Mbak Beby, ada saatnya serius
Ada juga saat Enjoy dalam artian jika ada komentar yang agak
Kocak/becanda asal jeli penempatanya aja yah Mbak Beby
Makasih Mbak Beb atas masukan yang berharga ini :mn

Tepat dan bijakasana sekali yang Mas Ferdono uraikan diatas, kurang
Lebih nya seperti itu yah Mas? Apalah arti artikel saya ibaratnya jika
Tidak ada yang mengunjungi seperti Mas + Mbak, Bapak, Ibu semua

Saya juga lagi berusaha dan belajar Abangku Bang Ancis
Akh percaya deh... Abang lebih paham segalanya ketimbang saya :)

semalam malam kang,,_
maaf kang baru bisa berkunjung,,_
ternyata susah-susah gampang ya point nya,,_
info yang bermanfaat kang.

hihihi Akang Ucup bisa aja :ng wah bisa betah sekali nantinya
Kalau berkunjung bisa dimanjakan lebih dengan di pijit dan di
Kasih uang ide yang bisa membuat Admin kehabisan bekel hahha
Gak apa-apa Kang kadang canda'an bisa membuat lebih Akrab :-bd

Saya juga sama Kang Sun, masih belajar untuk pelaksanaan semua
Yang saya tulis terkadang saya juga ada khilapnya.makasih yah Kang
Atas ucapan dan Doa nya Amin.. semoga Akang juga lebih sukses :-bd

Saya malah lebih seneng Mas Budi mampir dan berpartisipasi
Di blog saya yang sangat sederhana ini. makasih Mas kunjunganya

wah mas saud ngasih bocoran nih,pantesan blog sampean selalu ramai komentarnya,ternyata itu toh rahasianya.saya izin nyobain yamas

Kurang lebih nya seperti itu yah Mas Dzaky, terkadang kita harus
Di tuntut menjawab semua pertanyaan komentator, walaupun itu
Bukan suatu keharusan, karena pada dasarnya tidak semua pemblogging
Banyak waktu untuk membalas semua komentar yang Masuk ya Mas?

satu lagi mas OOT yah,aq ingat beberapa waktu yang lalu massaud pusing maunya punya ranking alexa dibawah 100ribu sekarang kulihat dah ranking 99ribuan tuh :-bd,hayo mau traktir apanih? =D

Saya malahan lebih senang sekali Mas Berkunjung di blog acak-acakan
Saya ini. Saya hanya belajar bersilaturrahmi yang baik saja Mas Redo
Tetapi jika ada kata yang tak sedap di rasa dengan kerendahan hati
Saya mohon maaf yang seagung nya pada Mas Redo, dan semua teman

Gak apa-apa Mas Virlyz dengan senang hati dan IKHLAS saya
Akan berkunjung pada semua sahabat saya, jika waktu bisa
Bersahabat dengan saya. Semoga saja yah Mas Virlyz (Amin)

Alexa lagi baik, sekarang turunnya cepat. Seperti terjun bebas :)

Met pagi Kang maaf nih telat comment, maklum skarang agak sibuk he...
Jadi itu sebabnya ya blog Kang Saud ini selalu ramai dengan komentar:)
Terimakasih Kang tipsnya. :)

numpang lewat ya kang, mau langsung ke rumahnya jenx indah ah...poto profilnya baru seh...:p

Mantap atuh kang ini mah sebagai pesan supaya blog kita maju .. sukses terus kang

Terima kasih kunjunganya Kang Heri dan Sobat semua. pendapat Anda
Sangat saya hargai. maafkan jika belum terbalas satu-satu yah Sob ?

T.kasih atas tips nya...

hehe pengunjung juga pengen dimanja ya mas heheheyy

Jadi malu setelah membaca artikelnya Mas Saud, he he....thanks atas tipsnya!

saya masih newbie mas...ga tau setting kodenya biar komentarnya muncul....bisa dibantu ga bro?

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger