Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Menonaktifkan Avatar dan url komentar

Menonaktifkan Avatar dan url komentar

Ketika saya berkunjung pada salah satu blog teman. saya melihat pada bagian form komentarnya tidak ada avatar atau foto author baik adminya juga visitornya. Dan pada blog lainya saya lihat lagi pada bagian komentar terlihat avatar nya ada namun url linknya tiak ada. Nah dari pengalaman itu saya tertarik nyoba nyoba saya terapkan di blog saya. Namun sayangnya, pada blog yang avatar dan url nya di nonaktifkan saya tidak menemukan tutorial yang membahas apa yang saya inginkan itu .Setelah perjalanan panjang akhirnya saya temukan juga script untuk menonaktif avatar dan url komentar. Maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi buat sobat yang sedang membutuhkan  Tips Trik  untuk url dan avatar tidak nampak pada form komentar. Untuk lebih rincinya mengenai avatar juga url komentar akan saya bahas berikut di bawah ini :

Trik Blogger

Baca juga artikellainya : Berbahasa yang baik benar dan baku

Link url dan avatar :

Sebetulnya banyak sekali sobat blogging yang avatar juga url komentarnya yang aktif. Namun menurut pengetahuan SEO terlalu banyak link blog yang keluar atau (Outbound Link) akan berdampak buruk buat blog dan seo nya. Lebih baik banyak link masuk dari blog lain masuk ke blog kita. atau disebut: (Inbound Link) bisa di bilang (backlink). Akan tetapi disini saya tidak akan membahas masalah : Outbound link, atau Inbound link secara rinci. Kemudian mengenai Avatar atau foto author/admin. Menurut pengamat seo ini akan sedikit memberi beban pada load blog, apalagi jika para pengomentar/visitor yang menggunakan ukuran dan rosulisi foto yang besar, satu artikel saja minimal 15 kbps bahkan bisa lebih.jika banyak yang komentar sudah di pastikan akan menambah beban load. bayangkan saja sudah berapa artikel yang anda publikasikan..? dan berapa ratus/ribu pengomentar yang masuk pada blog tercinta Anda?. Silahkan cek sendiri yah..? hh.. hh ☻...

Tapi jangan terlalu tegang dulu Mas Bro, Mbak Bro, Bapak sinareng Ibu, Akang Eteh juga Abangya. Nyantey saja sambil ngemil ubi kata (Kang Lembu) mah ☻.. のhii ..hhaahhh... semua itu hanya pandangan dan kesimpulan saja. Karena semua akan di kembalikan pada Anda yang berwenang si empunya blog betul kan..? Oke deh mari tersenyum lagi hhhh Maaf yah Sob bahasanya di campur gaul/alay biar gak bt getooo... sippp deh... Nah di bawah ini jika Sobat semua yang berminat ingin avatar dan url komentarnya di nonaktifkan silahkan ikuti panduanya dengan seksama berikut di bawah ini :
Cara menonaktifkan avatar dan url komentar :
01. Pertama saya akan mempraktekan cara menonaktifkan url komentar. Caranya : Masuk Dasboard blog anda buat platform blogspot dan pastikan anda sudah sign in di account googlenya. Kemudian pilih template lalu pilih edite template cari kode di bawah ini, untuk memudahkan pencarian pada susunan template anda seperti biasa tekan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian kodenya. di bawah ini persis kodenya :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

Kemudian kode tersebut ganti dengan kode di bawah ini, sehingga penampakan lengkapnya seperti ini.

<!-- <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'> --> <b><data:comment.author/></b> <!-- </a> -->

02. Menonaktifkan avatar atau foto author, Caranya : Sama seperti cara diatas kemudian pada bagian element template anda cari kode yang persis seperti kode di bawah ini :

<data:comment.authorAvatarImage/>

Setelah ketemu ganti kode yang diatas dengan kode dibawah ini, seperti ini penampakanya :

<!-- <data:comment.authorAvatarImage/> -->

Setelah semua terta dengan benar sesuai tutorial diatas. Silahkan klik peninjauan dan jika dirasa benar klik Save template anda. Dan coba buka salah satu postingan anda yang sudah ada komentarnya. Sudah hilang atau masih ada, jika belum berhasil silahkan ulangi membaca artikelnya dengan seksama.
Keterangan :
Jika anda ingin mengembalikan Avatar dan url pada komentar muncul lagi. tinggal mengembalikan script yang pertama di cari dengan cara script yang di ganti di ganti lagi dengan script yang pertamanya, kemudian save templatenya. Bagaimana Sob mudah kan...? semoga anda memahaminya.

Demikian kiranya yang bisa saya hadirkan pada pertemuan ini, semoga trik sederhana ini bisa dimanfaatkan buat sobat yang memerlukanya. Tidak ada kata yang indah selain Terima kasih atas kesedian Anda meluangkan waktu untuk berkunjung di blog sederhana ini. Harapan saya semoga yang saya ketengahkan ini bisa bermanfaat buat sobat semua. Salam blogging,......

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

114 komentar

kalau yang komentar si cantik cantik sayang sekali mas kalau gak ada avtarnya. hehee

wah bisa dicoba nih tutorial nya, kebetulan blog saya banyak komentar spam, jadi harus di proteksi url komentar nya ya ;)

sangat super tutorialnya...trimakasih mang saud
lama tak ke sini saya, sehat semua kan ?:D

kalo dilihat kekurangan blog saya, tegang sayamah asli deh, belum terlalu faham, taunya buat artikel doank, dan disini ada tutorial bagus pasti aku ikutin deh..
kalo konfrensi kode dikomentar ituteh buat apa..? (maaf) :heran =D

Kunjungan pertama juga ke sini ... ternyata ini Blog keren ya .... :D

tengkyu mas saud ..... :D

Nah dengan begitu jadi lebih aman ya kang kalau mau dipasang lagi :)

wah bakalan ngga seru atuh mang kalau gambar saya yang cakep ini ngga kliatan...ngga ah...ngga mau ikutan ah...:D

ternyata sangat mudah ya Mas, menonaktifkan link dan avatar komentar ini, dengan hanya menambah kode

Sayang Bang, kalok ngga keliatan avanya.. :P

Iya sih Mas, yah tinggal pilih saja bagaimana enaknya nya Mas Budi
Kalau saya sekarang masih mengaktifkan, avatar/url coments nya :)

Monggo silahkan Mbak Ririn jika mau mencobanya. Iya sih Mbak
Sebetulnya blog saya juga pernah ada yang berlaku seperti itu,Semoga saja mereka sadar dan menyadari, tindakan yg kurang baik itu

bener atuh kang kata saudara pandawa yang paling kasep (kang lembu)
kalo ava nya ga keliatan ga seru |o|

Biasa aja Kang Muhammad.. yah sama-sama yah Kang,..
Alhamdullilah baik seger kewarasan Kang. Moga Akang pun demikian :)

Saya juga masih belajar Teh Santika, nyantey saja atu Teh
Konfrensi kode apabila Eteh berkomentar menyertakan script
Silahkan Eteh konfrensikan dulu script nya +top

Yah silahkan Mbak Astri... yah blog biasa aja sih Mbak :-bd

Oke sama sama yah Mas Fiu... :cr

Wah kalau banyak yang pasang kode ini jadi gak seru atuh kang, nanti kalau saya yang komen khan gak kelihatan kegantengan saya, atau yang cantik - cantik komen gak kelihatan, nanti malah bingung, yang komen perempuan dibilang Mas, yang komen cowok dibilang Mbak heheehe... jangan diganti ya kang plis deh ah..

Betul begitu yah Kang Adhy, Terima kasih kunjunganya Kang :-d

Sepesial Buat Akang Ganteng dan Mbak Cakep yang komentar
Di blog saya tetep masih bisa Mejeng. tenang aja Kang Lembu
Juga Akang Jum/keamatiransemata :ng

Tinggal di pilih aja Mamang Yono, mau di aktifkan atau di
Nonaktifkan avatar/url nya. Kalau di blog saya Tetep Raut wajah
Mamang nu Kasep pisan tetep terlihat dengan endahnya hhheheuu =D

Yah Mas Arie sangat mudah sekali jika ingin avatar/url di matikan :)

Wah mas saud teliti banget ya sampai hal yg gak kita sadarin bisa di bagiin ilmunya kekita2
Sip mas.. thx ya :)

Tenang aja Mbak Beb, masih tetep kelihatan koq di komentar ini :)

Yang laen apa'n ntu Mas Pur...? :ng

Yah hanya sebatas berbagi saja Mas Pur, tapi saya masih nyaman
Dengan avatar/url yang aktif biar saling mengenal lebih.
Ok deh makasih sama" ya Mas ^_^

Izin buat nyoba ya mas, karena saya juga masih baru belajar
Terima kacih ya :)

Silahkan Mbak Susi, sama Mbak saya juga lagi belajar nih :)

iya betul kata Mang Lembu tuh kalau dihapus gambarnya nanti wajahku yang tampan ini mau ditaruh dimana dong heuheuheu

sepertinya ide yang bagus nih,ini harus dipelajari lebih lanjut lagi nih demi keamanan blog kita hehe....

ayooo belajar bersama yooookk

hah...

mang de'mau nyaingin ke keren an saya gituh?...emangna wani?

berarti...wajah kita-kita ini bisa bikin blog jadi ngga aman dong?

naa....kumaha atuh...ai adminna nyalira masih aktip keneh coba?

Tinggal pilih saja yah Kang Dede, tergantung kitanya mau di off
atau tetep di tampilkan avatar dari Sobat/Sabit yang Ganteng
Dan Cantik. Jangan Putus asa/Pegat harupat yah Kang Lembu :ng

Hayu atuh Kang Dede, sami sami di ajar sareng Abdi nya? :)

hhaaaah :ng Kang Dede VS Kang Lembu lagi saingan
Sapa yang paling Ganteng, saya bingung pilih yang
Mana coba....? =D

Mas Bud paling suka sama yg cantik2 :)

Kalau gak salah pasti bener begitu Mbak Susi karena
Menurut, pengamatan saya nih,, biasanya kalau yg
Cantik suka jadi pemicu, kesemangatan, btl Mas Bud..?

Amin Allahumma Amin :doa

Beneran Mbak lho Mbak Susi, saya terus berusaha
Belajar, walau terkadang gagal tapi saya anggap
Sebagai pembelajaran Evaluasi diri :TS

jadi nggak bisa eksis dong mas :D
trimakasih tutornya, pas banget nambah pengetahuan ngeblog
salam kenal

saya yang standar2 aja dah mas..kurang begitu paham klo masalah edit html seperti ini

wah makasih nih mas saud totornya.. untuk sementara saya save dulu saja deh tutornya. soalnya lagi nggak banget nih koneksi sama listrik di tempat saya hehehe :D

Kang Lembu maksud nya supaya yang komen
Kelihatan Ganteng dan Cantiknya, tapi koq aneh
Muka Kang Lembu yg ganteng malah di sumputin :D

Yah tinggal tentuin aja menurut kita mau di of apa tetep on avatarnya
Oke deh sama" ya Sobat @Unsyarifa.. salam kenal juga ya Sob..?

Yah yang standar juga gak apa apa Mbak Queen... saya juga
Yang standar aja sementara masih ingin foto yang komen biar asik

Silahkan Mas Nadi kapan kapan di cobanyandak apa apa
Emang kenapa dengan Listrik di tempat Mas Nady...

bisa mas, tapi kok ya eman kalau dihilangkan avatarnya :D komentarku jadi polosan :D

wah iya mas saya juga baru kemaren mah nemuin yang avatar dan url komentarnya gak bisa di klik, soalnya kebiasaan saya kalo lagi berkunjung ke blog temen biasanya suka mengunjungi temen yang dah pada komentar di blog tersebut.

Ternyata ada efek buruknya juga ya mas, terus kalo di non-aktifkan ntar avatarnya gak keliatan dong mas terus ga bisa berkunjung lewat url komentar ya :)

Yah kalau Eman/Sayang di ilangin avatar foto nya ya jangan lha
Mbak Sari, nih di form comments saya juga masih on avatarnya :)
Ini barangkali saja ada yang ingin membutuhkan trik ini saja Mbak

hehehe...bisa jadi kang Lembu, mungkin si mbah google bosen kali liat muka blogger indonesia banyak yang ganteng dan cantik hehehe...

saya juga suka mbak susi sama yang cantik cantik, ntar kalau suka sama yang ganteng ganteng dikira suka sesama lekong....hehe..

Masuk akal juga sih mas yul hehe

Nah ketahuan benerkan
Ciri blogger sejati seperti ini nih :)

tp kalo akumah setuju dihapus avatarnya, jd isi konten yg didiskusikan dan diutamakan, (bari sieun dihapus hehe)

kalo diilangin avatarnya, keindahannya jadi berkurang dong pak...hehehe

Sipp akur Mas Yuli berarti Lelaki yang Normal
Ya Mbak Susi,, hh :ng silakan dilanjut :-bd

Akh Mbak Susi bisa aja. Padahal Mbak
Seniri orang yang baik pandai berbagi & murah hati makasih atas apresiasinya Mbak +top

Bener juga Mas Marnes katakan, Mungkin Negara lain
Pada Ngiri kali ya..? Soalnya kebanyakan para Pemblogging
Indonesia Ganteng dan Cantik2 semua Aneh kan...? :ng

Yah Mas Marnes jika trik ini di pakai pasti ada Nilai Untung
Dan Ruginya seperti yang Mas paparkan diatas. Namun sepert yang
Saya tulis di artikel ini. Semuanya Terserah pilihan Anda silahkan mau
Pilih yg mana karena semua pilihan ada resiko dan konsekwensinya

Saya hargai pilhan dan keputusan Teteh Santika deh. Karena
Keinginan semua Pemblogging pasti berbeda-beda ya Teh
Tapi di Jamin deh Teteh ku Abdi moal di hapus dugi iraha wae ge :ng

Betul juga yah Mbak Cii Yuniaty, :) Ya udah saya pertahankan
Pada blog saya Foto Mbak tetep Exiz mejeng dan narsis disini ya Mbak

Wah ramai juga yah Bah artinya, saya ikutan Baca deh makasih :)

alhamdulillah, saya juga seger kewarasan sedayanipun :D

wah lengkap banget tutornya,makasih mas.kebetulan blog saya juga menonaktifkan avatar mas

Silahkan Mas dengan senang hati folback di tunggu ya Mas :)

Yah Neng Ade silahkan boleh boleh aja deh

Yah barangkali ada sobat yang membutuhkan trik ini mas
gak apa apa tergantung keinginan masing masing, makasih
Kunjunganya mas yanto.

mantap gan ..:TS :-bd
di di tunggu kunjungan baliknya http://hendra-gunawan11.blogspot.com :D

Mantap apanya Kang..? :oon

mantap desain blog nya om hehhehe |o| :yes

Dua thumb dah pokonya buat mas
Trus sukses ya :)

Boleh juga nic Kang buat mengurangi bebean loading :)
Hatur nuhun tipsnya...

emang besar pengaruh nya ya om karysta banyak ling keluar begituan dan seberapa perlu ngeblog url beginian

Yah hanya sederhana aja Mas Hendra, masih butuh belajar.
akh Mbak Susi biasa aja Mbak masih butuh masukan Teman +top

Barangkali aja ada yang berminat ini mah Kang Heri, yah tujuanya
Sih begitu.. Mangga Kang sami sami makasih juga kunjunganya :TS

Betul ya Mas Mus sebetulnya begitu, namun menurut hemat saya
Kita ambil yang baiknya sesuai pilhan hati, yang penting tetap berbagi

hatur thank kyuuu mas saudd atas tips nyaaa jujur tipsnya sangat sederhana sekali namun memiliki sejuta manfaatt mantaff :D

tapi gak menarik kalau gak ada avatarnya, serasa sepi. :D

visit back

Sami samai nya Akang Mas Ainnul, akh Mas ini berlebihan biasa saja Hanya sebatas berbagi buat Sobat yang memerlukanya Mas Ai :-d

Iya juga sih ya Mas Alul Stemaku. ya makanya tinggal pilih aja
Gimana enak sesuai yang di inginkan, sip sgera terbang ni Mas :cr

Makasih banget infonya sangat membantu saya apalagi saya baru di dunia blog, hemm jangan lupa mampir ya gan, blognya juga sudah saya follow gan

saya juga lagi butuh masukan loh mas, nie dompet saya dah kering kerontang tinggal dibawa ke UGD aja ini mah :D

hadeuh...perkeliruan tah...:D

hehe.. kedah dijeksi nya kang..

Oke Sob sama sama yah makasih juga kunjunganya sama saya juga
Newbie,, Makasih atas kerja samanya..ok siip sgera mlesat wust, :cr

Maksudnya mah begitu Mas Marnes haaa hhhii :ng
Teh Santika mun dijeksi kira" dompetna damang teu? =D

Yah betul Kang Lembu Neng Ade, adik saya :)

tidak terlihat, bukan menghapus kang.
elemen seperti tag pembuka < yang kita sisipkan sebuah karakter !! berfungsi untuk menjelaskan bahwa kode tersebut sebagai teks, namun element kode masih ada disana.

sama seperti menyisipkan teks dalam wilayah kode seperti ini:
//tulis teks..
//* tulis teks...

yang fungsinya sama, yaitu jika kita sertakan dalam wilayah kode tidak akan berpengaruh terhadap susunan kode.

untuk avatar comment,kita bisa perkecil ukuran gambar dengan max-width pada CSS, atau kita bisa ubah gambarnya dengan url gambar yang kita buat sendiri agar tidak berat loadingnya jika komentar terlalu banyak yang menggunakan gambar.

Puji syukur yah Kang Mas Muhammad, upami
Panjenengan sehat mah. saya turut Gemira sangedt :-bd

Maksudnya mah Begitu Mbak Devy, secara rincinya
Misalkan memakai tambahan code pada artikel ini
walau avatar/url tidak nampak tapi code tsbt tetep masih
Ada maksudnya jika kapan kapan ingin mengembalikanya
Tinggal hapus lagi code yang untuk menyembunyikanya
Terima kasih, atas masukan nya Mbak *salam blogging +top

saya paling nggak suka sama yang cantik2 ( nggak suka kalau nggak kebagian )

saya juga sering menerima komentara sepam ,,,,

wah kalau Kang Adhi Suryadi sudah mengatakan begitu jadi tambah mantap nih untuk mencoba tutor yang astu ini....

pilih yang ngasih amplop mas Saud :D

kalau yang dinonaktifkan urlnya saja bisa nggak mas Saud :-?

Eta geuning aslinya jadi tau saya Kang Dede
Koq sama yah Kang..? Kang Lembu kira kira
Pemerati cewek cantik gak ya..? =D

Betul yah Kang Dede, kalau menurut hemat Kang Adhy
Begitu gak ada salahnya kalau di coba Mangga atuh Kang Dede

Sementara ini, di kedua belah kubu belum ada
Yang nyogok saya, ya Udah nyantey aja ya Kang Ucup

Woww kalau dua thumbsup :-bd di serahin
ke saya kuat gak saya bawanya..?
Boleh Mbak Susi Gedongin...? :ng

Bisa sekali Kang Ucup. kalau hanya Url comentarnya saja yang
Di sembunyikan Akang pilih terapin Point artikel ini yang No. 1 dan
Point no,2 jangan di terapin di template blog Akang :coffe

kalau di non aktifkan khususnya URL jadi tidak bisa di klik dzn berkunjung balik ya mas :)
kunjungan perdana nich..

bagus ini..biasanya sy cuma tutup kolom komentar di postingan lama,, trnyata ada caranya ya..makasi infonya Kang..!,..

hahahahahahah jangan lari2 gtu mas .... :D

Bagus banget gan blognya saya suka rame juga, makasih tutorialnya udah saya praktikin di blog saya, heheh jangan lupa gan follback blognya yaa

Iya sih Bu Ana, ya pilih aja Bu gimana baiknya baik Bu siap

Kalau saya sih emang jarang ngutak atik blog, Mas, saya emang banyak nggak pahamnya....apalagi soal SEO, haduuuh,,,,,ternyata walau pun sebatas komentar kalau dipelajari dengan seksama banyak sekali dampak dan manfaatnya, baru tau nih, he he...thanks banyak, Mas Saudi !jadi nggak rugi mampir disini!

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger