Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Modifikasi tombol Back To Top Dengan Goto Down

Modifikasi tombol Back To Top Dengan Go to Down

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Trik BloggerKebiasaan deh membuat hati ini kesel dan marah tanpa sebab. sudah 2 (dua) hari ini jaringan internet di kampung saya tidak karuan down..!!! Harus bagaiman coba saya buat alasan lagi bagi sahabat blogging saya yang belum saya kunjungi. Maaf yah Bapak-Ibu, Mas-Mbak dan Kakak juga Adek blogging yang ku cintai semua jika saya hari ini saya belum BW ke blog anda semua. Lhoo..? saya koq lebay banget yah..? tt3tt3tt3.. Tepat jam 13-47 siang tadi baru jaringan internet stabil setelah beberapa jam saya kecewa tak bisa Daftar hadir dan meronda. Untung masih ada sisa postingan kemarin yang membahas :  Style Top Entri Ala Goyang Dumang. jadi ada sahabat yang masih datang bisa menyimak artikel walaupun sisa kemarin tapi sudah saya hangatkan biar gak basi. Nah pada kesempatan saya akan publikasi reques salah satu sahabat blogging saya Kang Hary yang sempat tertunda beberapa hari. Mungkin hari ini kiranya bisa saya penuhi, Sesuai pada judul diatas tentunya yang akan saya ketengahkan. karena saya bingung kasih nama judul nya maka saya simpulkan title post : "Modifikasi tombol Back To Top Dengan Goto Down" Sebetulnya sudah banyak sekali sahabat blogging yang share tutorial seperti ini. Namun kebanyakan hanya satu saja yaitu tombol back to top nya saja. Nah sesuai permintaan Kang Hary menginginkan tombol back to top sepasang dengan goto down nya. Jika sobat yang lain berminat silahkan tutorial pemasanganya sudah saya siapkan di bawah ini :

Baca juga artkel tentang :   Trik Blogger

Mengenai tombol Bacck to Top dan Go to Down :

Tentang tombol atau button back top yang artinya kembali ke atas. tombol itu biasanya ada terdapat pada web situs atau pada blog yang letaknya ada paling ujung bisa ada di sebelah kanan, namun ada juga yang di sebelah kiri pada body blog contoh pada blog saya ada di sebelah kanan. Gunanya untuk lebih memudahkan pengunjung blog agar lebih cepat menuju pada bidang yang di tuju. Walaupun ada scrol tetapi back to top lebih cepat din banding scrol tersebut. Jika anda pemblogger pemakai template nya Kang Adhi Suryadi (kompiajaib). pasti tombol back to top nya sudah ada di sebelah kanan. Pada pembuat template blogger umumnya membuat tombol tersebut hanya bak to top nya saja. nah pada kesempatan kali ini saya lengkapi tombol back to top nya sepasang dengan tombol go to down yang artinya (pergi ke bawah) bidang halaman blog makasudnya. itulah sedikit tentang bacck to top dan go to down pada paragaf ini saya yakin anda lebih sudah mungkin juga lebih paham dari saya.
Back To Top Dengan Goto Down :
Sebetulnya untuk membuat back to top bisa sepasang dengan go to down ini, harus melewati 3 artikel setahun yang lalu saya lihat Pertama posting tutorial ini Kang Ismet sahabat yang sangat senior dalam blogging. Telah memposting tentang Tombol back to top dengan effeccts bounce. Kemudian di kedua nya kembangkan lagi di posting bisa menjadi lebih simple dan valid HTML 5 CSS3 oleh Kang Adi Suryadi. Dan yang ke 3. Kang Adhy S, Memposting lagi cara membuat tombol go to down. Nah dari nara sumber pemblogging handal itulah saya mendapat ilham dan akhirnya memadukan script ke 3 postingan tersebut menjadi 1 artikel yang akan saya publikasikan. Dan pastinya tombol bak to top sepasang dengan go to down akan tampil pada nagian atas dan bawah blog anda. Namun jika anda ingin memasang hanya tombol back to top saja atau go to down nya saja silahkan pada link di bawah ini sebagai source nya :
  1. Tombol back to top dengan efek bounce
  2. Tombol back to top dengan befere dan after
  3. Menambahkan Tombol Go To Down
Cara Memasang Back to top dan Go to Down sekaligus :
Pilihan ada di tangan anda silahkan pilih yang mana suka. jika anda berminat dengan yang akan di sediakan pada postingan ini mari kita sama sama simak dan cermati cara pemasangan kode yang akan di gunakan pada tutorial ini. Karena ini sebuah gabungan kode maka kodenya sedikit agak banyak namun tenang saja tidak akan menggangu load blog anda dan pastinya sudah lolos pada validasi html 5 dan css 3.

Cara memasang tombol Back to top dan Go to Down :
  1. Masuk Dashboard jangan lupapa sign in
  2. Pilih template lalu pilih edite template
  3. Tekan CTRL + F Untukmemudahkan pencarian
  4. Cari kode : ]]></b:skin> atau kode : </style>
  5. Setelah ketemu copy kode dibawah ini tepat diatas pada
  6. kode : ]]></b:skin> atau kode : </style>

/* CSS BounceToTop */
#BounceToTop {background:#D2D2D2;text-align:center;position:fixed;bottom:10px;right:10px;cursor:pointer;width:30px;height:20px;border-radius:2px;padding:5px;display:none;}
#BounceToTop:before {content:""; position:absolute; bottom:5px; right:5px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:0 15px 20px 15px; border-color:transparent transparent #A6A6A6 transparent; line-height:0;}
#BounceToTop:hover:before {content:""; position:absolute; bottom:5px; right:5px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:0 15px 20px 15px; border-color:transparent transparent #464646 transparent; line-height:0 }
#BounceToTop:after {content:""; position:absolute; bottom:5px; right:11px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:0 9px 12px 9px; border-color:transparent transparent #D2D2D2 transparent; line-height:0;}

/* CSS GoToDown*/
#GoToDown {background:#fff;text-align:center;position:fixed;top:13px;right:10px;z-index:999;cursor:pointer;width:30px;height:20px;padding:5px;border-radius: 2px;}
#GoToDown:before {content:";&quot;; position:absolute; bottom:5px; right:5px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:20px 15px 0 15px; border-color:#333 transparent transparent transparent; line-height:0;}
#GoToDown:hover:before {content:";&quot;; position:absolute; bottom:5px; right:5px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:20px 15px 0 15px; border-color:#888 transparent transparent transparent; line-height:0 }
#GoToDown:after {content:";&quot;; position:absolute; top:5px; right:11px; width:0; height:0; border-style:solid; border-width:12px 9px 0 9px; border-color:#fff transparent transparent transparent; line-height:0;}

Info : Silahkan copy CSS Diatas jika anda ingin menerapkan kedua trik Back to top dan Go to Down tampil pada blog Anda maka copy semua CSS diatas pada kolom yang ditentukan.

Selanjutnya masih di edite template copy kode Javascript di bawah ini pastekan tepat diatas </body>

<script type='text/javascript'>
Java script back to top
$(function() { $(window).scroll(function() { if($(this).scrollTop()>100) { $('#BounceToTop').fadeIn(); } else { $('#BounceToTop').fadeOut(); } });
$('#BounceToTop').click(function() { $('body,html').animate({scrollTop:0},800) .animate({scrollTop:25},200) .animate({scrollTop:0},150) .animate({scrollTop:10},100) .animate({scrollTop:0},50); });
var $elem = $('body');
$('#GoToDown').click(function () {
$('html, body').animate({scrollTop: $elem.height()}, 4000);
$('#GoToDown').fadeOut()
});
$('#BounceToTop').click(function () {
$('#GoToDown').fadeIn()
});
 });
</script>
Di bawah ini ID Back to top dan Go to down
  <div id='BounceToTop'/>
  <div id='GoToDown'/>

Kode Javascript diatas dua gabungang dari tombol Back to top dan Go to Down. Jika anda menggunakan trik  ini keduanya maka kode javascript diatas copy dan pastekan tepat  diatas  kode : </body> template anda. Setelah semua kode diatas sudah terpasang dengan benar Silahkan, Save/simpan template anda dan silahkan cek halaman blog anda. Jika terpasang dengan benar maka tombol Back to top dan Tombol Go to Down. Akan nampak seperti pada halaman  DEMO berikut di bawah ini silah kan klik  demonya jangan lupa tinggalkan komentar Atau follow blog baru saya ya sobat..? oke Sob..? :


Uppsssss...!!! .. Sebelum anda mencoba trik ini alangkah baiknya siapkan segelas kopi manis atau kopi susu + Kue cemilan. Sekalian Rokoknya dan sekalian saya numpang Ngopinya,, tt3tt3tt3 .. Selamat Mencoba semogaanda semua berhasil....

"Demikianlah kiranya yang bisa saya ketengahkan untuk anda semua. Semoga sajian yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk sobat blogging yang membutuhkanya. Jika ada kesulitan silahkan diskusikan atau tanyakan pada kolom komentar dibawah ini. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan/kesalahan dalam postingan ini. Dan jika anda dapatkan link url blog ini yang mati atau/brokenlink sudi kiranya memberitahu saya. Terima kasih atas sapa dan salam juga kunjung dan komentar anda pada post ini. Tetap semangat dan berexpresi. Salam sukses dan ceria selalu buat seluruh sahabat blogging yang tercinta. Happy Blogging ...."

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

164 komentar

ini banget mas yang saya perlukan.. saya simpan ya..

back to top saya eror, diganti atau ditempel bareng bareng kang..?

Wah, saya baru ada back to top nih..
Izin pelajari kodennya mas.. mau nambah tombol back to down :)

Mangga/silahkan kan Teteh dengan senang hatib saya persilahkan Selamat Teh Santika Telah Berhasil Mendapat


PERTAMAX PLUS

Di ganti saja dengan yang ini teh sebab ini sudah insntan plus komplit ada back to top dan ada Go to Down seperti di blog saya ini :-d

Silahkan Mas Aldi dengan senang hati di persilahkan +top

Saya sudah seringkali praktek ini dari Kang Adhy, tapi error terus. Coba saya copy susu ya Kang Saud, nanti malam saya oprek lagi. Mudah-mudahan bekerja dan tidak terjadi error. :ct

OOT Kang Saud Karrysta,. Comment-form nya termasuk Konversi Kode, Smiley, Follower, ciamik.. Maniis.. Bagi dong Kang Saud Karrysta. Serious nih kang.

Terima kasih atas "Modifikasi tombol Back To Top Dengan Goto Down" nya.
Salam Blogger, semoga tambah sukses nya Kang, Amin.

nahh akhirnya request saya terkabul jga muehehhee ,, terima kasih banyak kang Saud, ijin Tempel kodenya kang :D ,, Sukses slaluu ,,,

kalau untuk wp gimana kang saud :)

Mas Saud..!.. mau tanya..nih
Cewe cakep yang di ats ituh syapa ya.? bole knalan gak?
tolong di tanya ya Mas Saud..!, bilang ada salam dari si kakek..

Ini dia nie yang saya cari mas, padahal tadinya saya mo komplain lho mas, kirain cuma yang back to top doangan yang di bahas...untung saya baca dulu gak langsung komentar...kalo kagak, waduuuh apa kata dunia coba..?

Tapi keliatannya kodenya mayan banyak juga ya mas, mudah-mudahan pala saya gak langsung senut-senutan nie liat kode yang rada bejibun gituh...matursuwun kang mas :)

Kalau Beck to top dulu saya pernah coba buat... dan berhasil, tetapi kalau untuk ya Go to Down, saya malah baru denger mar... Salam Blogger

Betul ituh Teh Cantik..!
kalo masih error lagi.. gampang Mas Saud skalian sy bawaa ke tempat Teteh..biyar erornya bisa cepat di atasi... sekalian jamuan makkan malamnya disiapin juga ya Teh..!

Bagi dong kopi susunya mas... :D
Nah itu juga salah satu yang saya pengen "emoticon" soalnya blog saya mah blom ada emoticonnya... ayo Mas Karryst, nanti dishare ya request Mas Marlon dan Mas Marnes... :)

Gak boleh...lapor dulu gih sama pak lurah :D

Memang cocokback to top inih buat web yang banjir pengunjung seperti mas Saud..

saya diajak gak? kalo gak saya bilangin abah saya lho :D

ya iya atuh...Mas Saud gitu loh...
saya malah banjir air ujan gara-gara atap kamar saya pada bocor :D

dh sy coba api gak nongol mas saud ,,,, :)

Apanya yang gak nongol mas? coba dipancing atuh dulu biar nongol :D

setelah saya lihat demonya ternyata mirip tombol back to top diblog ini yamas.
cuman beda warnanya saja.kebetulan punyaku belum terpasang nih.
nanti coba tak pasangin ah

heran hari2 ini mas saud seneng banget main tombol-tombolan ya..
ada apa gerangan?

lurahnya kan bukan saya toh??

saya juga mau kalau ada jamuannya

saya cuman pengen susunya aja deh

itulah hebatnya mas saud mas
lengkap banget tutornya

Ambil Go To Down'nya saja, ntar tak modif di blog soalnya udah ada Bounce To Top'nya mas saud..

Emang bermanfaat banget dah ini tombol atas bawah, apalagi kalau yang punya komentar yang panjang, hehehe.

Maaf mas Saud saya baru berkunjung nih.. Tombolnya seperti punya mas Saud tapi BACK TO TOP nya nggak keliatan kalo nggak di scrol ke bawah

tt3tt3 ada da saja Kakek All ini coba tanya saja Langsung sama Teh Santikanya..:) Tuh ada asistenya Mas Marnez.. Lalu siapa Lurahnya coba..?

Silahkan ambil hompipah dulu sama Teh Santika nanti di kasih

PERTAMAXX DOUBLE PLUS

Silahkan Kang Hary semoga bisa bermanfaat ya Kang kembali kasih :)

Kopi SUSU yang kental nya Kang Saud?. wkwkwk
Biar mas Marnes, mas Yanto cungkup ,. ke-enak-an.. hehe..

Salam semua.

Sepertinya hampir semua template skrng udah nyisipin kode widget kaya gini ya mas,
tapi kalo versi nya mas, keliat lebih kece

Salam malam kang, selain ambil ilmu saya juga mau ucapin blognya makin seger saja deh hehe...

Neng mau pasang gak yah? udah mupeng duluan ngebacanya kang...

Sama saja koq Kang Marlon, malahan script ini saya dapat dariKang Adhy Suryadi(kompi ajaib) dan dari Kang Ismet (kangismet.net) Cuma seperti yang saya tuliskan diatas satu paket artikel ini di bahas Kang Ismet dan Kang Adhy dalam 3 artikel. Nah saya Modifikasi ini maksudnya saya satukan agar Tombol Back to top+go to down di ringkas dalam sataupost agar lebih instan untuk menerapkanya.

Silahkan Kang Marlon + Mas Marnes dengan senanghatijika saya mampu akan saya share sesuai permintaan. untuk emotion/smileley bisa buka URL di bawah ini :

http://karristaent.blogspot.com/search?q=emotion

Untuk form comment dan lainya di bawah ini ;

http://karristaent.blogspot.com/search?q=form+comment

Yang belum ada nya nantinyusul Mas Yanto susu apamaunya :ng..Makasih atas Kunjunganya Kang+Mas semua aja +top

kren kren kang, mantap sekali tutorialnya

silahkan di modiv mas, saya kurang suka mengunakan yang defaul biasanya

Salam malam juga Mas Abu, silahkan Mas dengan senang hati. Mas Juga Fresh deh :-d

bagus mas modifikasi tombol back to topnya, dan dari kode back to top yang saya ketahui, hanya kode ini yang hampir bisa digunakan untuk semua jenis template blog.. terimakasih banyak..

jadi kepengen pasang back to top nya kang saud :)

Hahaha ogah, mening error ajah hehe

mantap kang .. tp saya masih bingung dengan kode ini merah..apa mungkin ada pengaruhnya tidak akang?

<script type='text/javascript'>
Java script back to top
$(function() { $(window).scroll(function() { if($(this).scrollTop()>100) { $('#BounceToTop').fadeIn(); } else { $('#BounceToTop').fadeOut(); } });
$('#BounceToTop').click(function() { $('body,html').animate({scrollTop:0},800) .animate({scrollTop:25},200) .animate({scrollTop:0},150) .animate({scrollTop:10},100) .animate({scrollTop:0},50); });
Java script go to down
var $elem = $('body');
$('#GoToDown').click(function () {
$('html, body').animate({scrollTop: $elem.height()}, 4000);
$('#GoToDown').fadeOut()
});
$('#BounceToTop').click(function () {
$('#GoToDown').fadeIn()
});
});
</script>
Di bawah ini ID Back to top dan Go to down
<div id='BounceToTop'/>
<div id='GoToDown'/>

Saya sudah menduga dari sebelumnya Pasti ogah deh,,itu mah Mas All aja Teh saya diem aja deh =D

Kalau Untuk Wordpress ini saya masih lagi belajar Kang Jum.. belum berani untuk berbagi bukanya takmau berbagi itu juga. Nunggu waktu aja yah, tar kalau sudah Fix semua di WP Saya share deh :)

Yah Mas kebanyakan pada blogger dan WP umumnya hanya back to top Go to down saya juga dapat ilham baru nih gak ada salahnya saya share biar Sahabat saya pada ngerasain kenyamanan di blog nya..

pergerakannya halus banget, enak diliatnya, jadi kepengen.
izin sedot kodenya mas, terima kaish

iy mas, si mely nya boleh lah dibungkus bawa pulang mas...

Berpengaruh apa maksudnya Abah Haji.. ?

Silahkan Mas .. Dengan senang hati saya sediakan ...

Silahkan Mas Mas. diambil jika mau sudah di sediakan

Wih.. trobosan baru... bener banget mas, itu namanya berbagi kebahagiaan dengan Blogger lain. Terima Kasih Telah Berbagi.

mas saud memang baik banget, punyaku baru ada back to top ajah..
nah tinggal pasang... amankan..

nanti saya kasih kopi

assalamu 'alaikum..!
semangat pagi Mas Saud..! modifikasi tombol naik turunnya top..!

mantaffff kapan2 bisa donk di copy paste ya kakang saud yg baik hatinya :)

selamat pagi kang saud, mampir disini pagi pagi, sambil ngopi baca artikel dan memahami gemana cara kerjanya, Selamat beraktiftas

hayuu att kang cuang ngopii heulaaa :D

wah..wah... unik juga ya kalau kita buatkan tombol back to top atau go to down

sip!!
ini benar-benar bermanfaat.
makasih mas!

Mas Wong juga lebih fresh deh

Izin bookmark ya, Kang.. Makasih :D

Iya Mbak Nove lumayan unik dikit silahkan Mbak :)

Hayu ngopi mah Kang hayang puguh yeuh...? :coffe

saya ngumpet dulu sebentar

diem2an yuk, tapi sambil salaman

sekalian saya dong diambilin

yang pasti lurahnya bukan saya mas :ufs

saya banjiri dengan ucapan selamat deh

kalo matahari ngongolnya dipancing apaan?

saya pasangin mau? tapi resiko nggak tanggung loh

kan raja tutor. lex luthor tepatnya

kan raja tutor. lex luthor tepatnya

saya sambil dengerin adzan tuh sayup2. mau baca belum sempat. ahh, ke mesjid dulu ya Kang. salam metal.

Kalau saya suka Kopi Moca sama Kopi Latte aja mas Saud
Pesen ya hihihi

kang Saud maaf menyimpang dari topik ya.. ? Ane tadi pos komen, terus posisi ane langsung di ajak ke komen yang tadi ane pos, nah,, itu gimana cara buatnya kang Saud ? :doa

kalau nggak ada yg ngaku biar saya saja yg jadi lurah
gimana coba?

mana enak kalau nggak naik turun kayak tombol ini coba?

kode script yang berwarna merah saat dipasang di template terkadang mempengaruhi loading blog mas, agar tidak berwarna merah coba ditambah kode berikut ini:

<script type='text/javascript'>
// <![CDATA[


// ]]>
</script>

namun meskipun sudah terpasang kode tersebut, script masih saja berwarna merah, dan solusinya bisa disimpan di host luar misalnya di google drive atau lebih baiknya tidak menggunakan script tersebut seperti yg saya lakukan :)

makjleb nih
rasanya tuh disini

datang lagi sehabis dzuhur eh ternyata belum ada postingan baru ya

kalau merah berarti kudu berhenti kan

sebentar lagi
ini masih nulis

Maaf Mas Saud, saya sudah coba. Tapi malah memperlambat loading blog.. :)

cpet pubilkasikkan donk gak sabar nih kpengen rebutan pertamax :D

Kalo modifikasi ini dipasang di blogg saya bakal memberatkan tidak yahhh kira kira :) ?

Iya yah Mas Khoazis,,? Lhoo emang mau Mas Yanto jadi lurah..Lurahkan singkatanya Luhur sabeulah (Panjang sebelah) gimana mau kakinya di panjangin sebelah?

Akan saya kejar sampai kemanapun Mas Zah. apa lagi masih kelihatan ya Mas Yan?

Nah tuh. pada tau sendirikan kalau sudah di baca mah.. gakkaya saya ttettette :D

Nah itu lebih manteplagi Mas.. mau dong?

Mas Yanto juga cantik deh :ct

betul kang dengan pake templatenya kang adhi nih saya klik top down langsung meluncur ke siini tanpa ribet jadi bisa langsung komentar deh disini.

Saya gakpunya sapi Mas. Kambing mau.?

Emang leres Mas Zach Pami Sare mah Tidur.. tah upami Share ngopi deh tt3t3tt3t =D

Iyah Mas Marnes satu artikel ini ada dua kegunaanya back to topdanGo to down. kodenya agak panjang karena 2 element dijadikan satu dan di ramu sedemikianrupanya. Biasa saja Mas Yanto, saya masih newbie jeh...?

Berbagib tak seberapa jika dibandingkan dengan partisipasi dan kunjungan Mas semua. Kembali kasih ya Mas Nuhan+Mas Zach

Koq malah saya kemarau dalam kerinduan sih.? :heran

Mungkin ada yang salah pemasanganya Mas Fiu. lhaini di blog saya tombol Back to top dan Go to down nya dan script yang diposting sama persis yang ada di di template saya. Nahide bagus Mas Mar. Maksudnya pemasangan tutorial ini Mas Zach.

Selamat sore Mas Em.. silahkan Mas dinikmati sajiannya moga ok dh

akang saud mksdnya berpengaruh ga ke template kita..? hayu ngopi akang..

bu ana : owh harus pakai kode tersebut ya bu ana..

mamang yanto : begitu kira'' mang

klau abah mah suka kopi hitam hihi... pak asep

mantep mas,,kebetulan saya juga lagi mau nyobak ini,,saya coba dulu mas :)

tambah keren mas karis dan memudahkan pengunjung untuk ketas dan kebawah halaaman ya kalau ada tombol back too top nya, kebetulan blog saya belum dipasang nih :)

Silahkan Mbak Dian.. Dengan senang hati..
Ini sudah hasil modifikasi Mas Em. yang defaul mah gak ada GO TO DOWN NYA ..cuma Back to top doang..

Selamat sore Pak Uda dan sobat semua di simak saja yah semoga bermanfaat :)

udah di copas mas, ternyata template saya banyak erornya, ganti template dulu, biar kode dari mas Saud ini berfungsi mas, terima kasih

maknya langsing dong kayak saya

nah ini dia, yang begini ini saya selalu merasakan hal yang sama

saya dateng kapanpun, mengklaim diri sebagai pertamax. hebat?

mantap share tutorialnya..

Akang yang satu ini memang kreatip abis deh ih ... kalau saya suruh utak - atik templat malah puyeng deh kang

Suit - suit buat mas Karisss ....

Betul Mas Yanto ini sama serpti yang ada diblog saya sebelah Kanan.Nah tuh Mas Zach mau pasanginkatanya Mas,, tar di jamin ongkos ongkos nya. Mas Zach orang baik yah..?

WAH AGAN YANG SATU INI EMANG JAGONYA MASALAH HTML,, INGIN COBA BUAT DEH TOMBOL BACK TO TOPNYA,,,,,,WAH KEREN BANGET,SEMOGA SEMAKIN SUKSES GAN

memang gak susah ya bro kalau mau komentar atau melihat footer. cemerlang juga ide kamu bro, muantab. ane ikut pelajari ya tutorialnya. terima kasih atas pencerahannya.

udah sesuai kok mas saud ,,, sy taruh di atas code yang mas saud tulis diatas ,,,, hehe

Emang rasa apakah Mas. starberry atau rasa sawo.?

Kodenya pakai CSS Mas jangan takut operload sudah di sesuaikan dengan standarisasi blogger kecuali Wordpress :heran

Ohmaksudnya Pada pada kode Java script ..? Yang saya alami sih biasa aja Bah Haji. KebetulanYang Mbak sarankan sudah terpasang pada tempalte saya pada script ini,

<script type='text/javascript'>
// <![CDATA[
DISINI KODE JAVASCRIPT
// ]]>
</script>


Untuk membuat blog lebih bisa cintai pengunjung satu script tak jadi Masalh daripada kita selalu takut dengan script. namun presepsi bisa saja beda namun tujuanya pasti sama :)
Makasih Mbak Ana+Abah Haji atas masukanya :-bd

Waallaikum salam Mas All maaf baru ke bales soalnya saya disini gak menggunakan tenaga kerja Kek jadi kerepotan bales nih tt3tt3

izin mau memasang tombol kembali keatas dan kebawahnya yamas
biar blogku kelihatan bagus

Silahkan Kang Jum. tapi untuk Blogger Kang kalau untuk wordpress masih proses nih Kang

Modifikasi sederhanamemanfaat kode yang ada saja Mab Ana sepertinya begitu ya Mbak Ana

Mungkin sudah keduluansama kode yang lain Mas Fiu. solusi kode back to top yang dulunya hrus dihapus dulu Mas Mungkin Bentrok biasa kasus nya :)

hahaha... ada ada aja ni orang orangan

nimba sumur mas, atas bawah..

Wahhh... saungnya kang Saud rame ya?

paling cuman bisa naik turun kayak tombol tutorial ini mas.kwkwkw

siapa?
o istri saya?terimakasih

ngomong newbie lagi saya setrap

Kira-kira plugin di wordpress ada gak yah yang begininan

kalau mas Rawins Kopi Paste

back to top sama go to down sudah terpasang di blog saya kang .. hatur nuhun psan kang script naa muhehehe.. Sukses terus buat kang Saud ,,

Waduuhh kedah di cobian ieu mahh kang,,hehehe
Hatur nuhun ahh informasina kang,salam tepang ti abdi silokaliku nu pang kasepna saur abi,duka saur batur mah,, =D

setiap script yang terpasang di blog akan mengambil data tersendiri saat browser memuat halaman, apalagi objek yang terpasang dengan 2 fungsi perintah. CSS sebagai elemen bentuk dan js sebagai penggerak objek. jadi sudah menjadi resiko loading berat jika kita menerapkan hal itu.

solusinya adalah menghapus CSS lalu menggabungkan secara langsung perintah bentuk objek dalam tubuh js (get-document)

bentuk, gaya dan kinerja fungsi akan tetap sama seperti demo diatas tanpa kita menggunakan CSS. yaitu menggunakan perintah controlHTML: (memanggil gambar arrow gotoDown/toTop) untuk menggantikan penggunaan CSS)

hanya kode js tanpa CSS

Memang sangat riskan bermain js dibanding CSS, karena js dapat berdiri sendiri secara individu, sedangkan CSS harus melalui element pemanggil HTML.
jika satu simbol saja, misal seperti koma ( , ) tidak disertakan dalam CSS dalam pembentukan, maka tampilan objek akan berbeda seperti yang tidak diharapkan,

berbeda dengan js, jika simbol salah, maka keseluruhan script tersebut akan error, karena simbol atau teks yang disertakan dalam area js, akan dianggap berfungsi. non aktifkan fungsi teks tersebut jika itu hanya sebagai penjelasan, jika teks tersebut disertakan dalam tubuh js.

Bukannya itu otomatis yah.

terima kasih atas infonya gan,
maaf bikin spam ya gan,ini web buat tugas seo bukan untuk jualan
http://jualkaosdota2.besaba.com/

keren gan artikelnya, nanti saya cobain

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger