Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Memasang Widget Alexa Cara Baru Dan Lama dengan mudah

Memasang Widget Alexa Cara Baru Dan Lama dengan mudah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Alexa
Menjadi sesuatu yang biasa dan umum pada sebuah blog atau web situs yang sudah berumur agak lama pasti di dalamnya akan terpasang widget Alexa. Sebetulnya banyak sekali artikel yang membahas tentang widget  Alexa.  itu. Dari beberapa varian dan cara yang di suguhkan dalam post itu tentu anda yang bebas memilih. Dan pada postingan kali ini juga saya akan membahas seperti yang saya tulis pada title diatas. Nah dengan varian cara memasang widget alexa tentu saya akan membagikan caranya dengan cara saya sendiri. Dan yang pasti lebih memudahkan anda dalam pemasangan widget rank alexa dengan dua mitode   Tips Trik.  Cara baru memasang widget rank alexa maksudnya. Mungkin berbeda dengan cara lama. Karena memakai cara baru sudah pastinya tutorial pemasangan dan tampilanya pasti berbeda dengan cara lama cara baru ini akan lebih menampilkan rank alexa yang lebih dynamis dengan desain widget rank alexa yang ramping dan elegance. Cara Lama memasang Widget rank Alexa, maksudnya pemesanganya umum seperti pada tampilan baru pada web situs alexanya. Namun pada artikel ini meskipun saya namakan pemasangan widget rank alexa lama. Tetapi saya akan suguhkan pemasanganya semudah mungkin. Agar semua pengunjung blog setia saya semakin mudah dalam menerapkanya pada blognya. Walaupun pemblogging newbie sekalipun (seperti saya). Apabila anda berkenan memasang widget rank Alexa pada blog utama anda atau blog baru anda. menggunakan trik ini silahkan pilih salah satu metodenya berikut saya uraikan dengan rinci di bawah ini silahkan lanjutkan membacanya ya Sob..?

Baca yang lainya Tentang :  ALEXA

Cara memasang Widget rank Alexa terbaru :

Mungkin di blog sobat semua yang sudah mengenal manfaat dan kegunaan Alexa itu. Pasti sudah terpasang Widget rank Alexa ya Sob..? Naaah pada pertemuan ini saya hanya berbagi bagi teman yang belum memasang widget rank Alexa, atau sobat yang sudah memasangnya untuk menggunakan trik ini. Maka dengan senang hati saya persilahkan di coba . Tutorial cara pemasanganya berikut di bawah ini ada dua cara yang saya suguhkan pada kesempatan ini silahkan anda pilih yang mana :
01.Cara memasang widget rank Alexa standar :
Cara memasang widget rank alexa di paragaf sub title ini, saya namakan memasang widget rank alexa cara lama atau standar. Maksudnya lama bukan berarti kadaluarsa, Namun lama dalam artian umum yang sering di lakukan pemasangan widget rank alexa pada umumnya. Namun pada post ini saya kemas seringkas dan semudah mungkin. Baik untuk lebih singkatnya sebelum anda melanjutakan pemasangan widget alexanya pastikan anda sudah punya akun alexa dan sudah sign in/masuk pada akun profile Alexa anda :

Pemasangan widget rank Alexa :
Pertama anda masuk halaman :   Support Alexa
Setelah anda masuk kehalaman support Alexa maka anda akan dibawa pada halaman untuk memilih ada bebrapa tampilan widget rank alexa silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan. Contoh salah satunya yang saya pakai pada blog Karrysta ini. Berikut contoh penampilan DEMO dan dan script yang akan anda ambil di gunakan pada blog anda, seperti dibawah ini lengkap tampilanya :



Kode widget rank Alexa :

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/karristaent.blogspot.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=karristaent.blogspot.com"></script></a>

Keterangan :
Jika anda tidak mau repot untuk memasang widget rank alexa. Maka anda tinggal copy paste kode diatas dan pasang pada blog anda. selanjutnya anda tinggal ganti tulisan yang berwaran  MERAH dengan URL blog anda tanpa : http:// dan tanpa www. bagaimana mudahkan Sob..?

Baca Artikel sebelumnya :  Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November

02. Cara memsang widget rank Alexa baru :
Pada cara pemasangan widget rank alexa terbaru ini pertama anda silahkan kunjungi halamanya berikut dibawah ini silahkan seleksi/drag semua, lalu copy URL dibawah  dan paste pada kolom kolom browser internet anda dan klik enter untuk search halamanya :

Silahkan buka url ini :  http://www.rankwidget.com

Setelah anda masuk ke halaman rank widget alexa baru maka anda akan dibawa kehalaman seperti contoh gambar halamanya seperti di bawah ini silahkan pilih yang anda inginkan ada beberapa kode script yang di tawarkan pada situs tersebut diantanya : 01. Google pagerank, 02. widget Alexa Traffic Rank, 03. Technorati Blog Rank,  04.Yahoo! Search InLinks. seperti Contoh gambar dibawah ini lengkap penampakanya :

Alexa

Keterangan :
Jika anda akanmemilih widget rank alexa untuk anda pasang pada blog. Silahkan masukan URL blog anda dulu pada kolom bagian paling atas. Dan pilih tombol kecil nomor 02. Alexa Traffic Rank. Selanjutnya jika anda menginginkan Script widget rank Alexa yang terakhir anda klik Get Rank!. Selanjutnya sekumpulan desain widget rank alexa dengan berbeda tampilan lengkap dengan kode seript nya bisa anda pilih sesuai selera anda. Nahh pada point ini silahkan anda copy script rank alexa baru ini dan terapkan pada sidebar blog anda. Dan selesai anda berhasil menerapkan trik ini.

Demikianlah sajian yang bisa saya kemas pada kesempatan ini. Semuanya saya sajikan dengan apa adanya, Tujuanya agar kita bisa saling berbagi agar postingan ini bisa bermanfaat, bukan semata hanya posting untuk mengejar target dan tuntutan. semoga anda memahaminya. selamat mencoba. semoga berhasil salam sukses dan ceria ... Happy Blogging...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

147 komentar

lagi-lagi saya dapet pertamax

tampilan widget alexa model baru koq lebih keren yamas
keknya punyaku mesti dirubah nih

pumpung nggak ada yg mengganggu say fahami dulu artikel cara memasang widget ini ahh....

eh mana nih kopinya mas

balik aja ah....mas saud enggak nyuguhin kopi

pertmax bukan iya kang ..saya..
kumplit iya disitus itu widgetnya

Selamat Pertamaxnya Kang Mas Yanto yang, ketemuan gak ngajak2 =D

Silahkan Mas Yanto jika ingin merubahnya dengan tampilan baru :joged

saya sempet kagum kemarin lihat tampilan alexa kang saud keren tapi kenapa dicopot lagi kang..? ternyata dipublish juga caranya.. trims ya..!
btw tampilan home blog aku dibuka dimozila kenapa ya error.. mohon pencerahanya, makasih.. sorry oot

Kemarin dalam masa percobaan Teh, karena takut berat loadnya dengan terlalu banyak pajang widget. maka saya pilih salah satunya saja. Intinya sama. hanya saja yang baru desainya agak beda dengan yang lama. jika terdetiksi error pada widget itu, coba Teteh mendaftar dulu pada situs penyedia widget ""rankwidget" tersebut Teh :)

halaman home nya kang saud.. kalo dari crhome tak masalah, tp pakai mozila error dari tadi ga tau benerinnya hehe..

iya yah, blog saya belum saya pasangin widged alexa pak, nanti dicoba ah tips cara memasang widget alexa nya...

informasi yang sangat bermanfaat buat yang baru bikin blog :)
ditunggu informasi menarik selanjutnya kang :)

kayaknya lagi ngronda Pak Saudnya juga kang xixixiiii

Alexa memang nggak bisa kita pandang sebelah mata iya kan gan??

Mungkin ada sesuatunya ya Teh..? kebetulan saya juga baru kemarin memahami ini Teh. coba saya cari tau untuk browser mozilla kebetulan saya selalu pakai Google chrome jika aktivitas blogging. dan mozilla untuk hal lain :)

Betul demikian ada nya ya Mas sip deh +top

Oke siip makasih atas appresiasinya Mas. secepatnya saya akan berusaha

langsung meluncur mas Saud, thks atas infonya

sip2,,blognya udah saya follow dahulu kala mas :)

Semoga Pertamax ya Abah, ehh keduluan tuh Bah?
Betul Bah komplit super deh widget nya :)

Ada yang baru lagi yah dengan widget Alexa. tambah makin cantik saja ini tampilan nona

Iya mask cantik cantik masak di pandang sebelah mata tapi kalu di lirik boleh kan Ya

Silahkan Mas Eka, penting buat lalu lintas blog biar ada yang memantau nya jika widget alexa di pasang pada bagian blog Mas :)

lebih simple bikinnya dan variatif keknya mas saud

keren sip manteb triknya, jos gandos

Assalamualaikum Mas Saud..
Di blog newbie saya belum ada Alexa...pengunjungnya juga masih belum ramai... :(
Nanti-nanti saya cuba....terima kasih atas perkongsian dan ilmunya...

Wah kebetulan nih Neng belum pasang...

mas Yanto lagi yang duduk disini,,,,ahhhhh minggir mas aku ikutan juga duduk disini,,,

langsung dirubah mas Yanto biar lebih keren tampilanya hehe

kang Adminya lagi kepasar tuh,,,,,,,,

selamat morning Kang Karryst,,,,,,,berhubung alexa saya sudah lama jadi kayaknya harus diganti yang baru nih,,,,kalau begitu ijin langsung meluncur ke TKP ,,haturrrrrrrrrrrrnuhunnnnnnn

Selamat pagi dan selamat beraktifitas Mas Karrys...
Terimakasih atas pembahasan cara memasang widget alexanya, kebetulan blog saya blom ta' pasangin tante alexa nie :)

Selamat pagi dan selamat beraktifitas Mas Karrys...
Terimakasih atas pembahasan cara memasang widget alexanya, kebetulan blog saya blom ta' pasangin tante alexa nie :)

aiiih salah pencet deui....
hapunten kang salah komen ieu mah, teu aya fitur hapus komentar nya? aiiihhhh ngisinin ajah, sumpah....

tetep aja saya yang paling keren
#duduk di depan

hahh? ternyata konser di pasar

saya pertamax, kapanpun saya datang

silakan apaan. bingung nih bingung

nggak. jagain dulu tuh lasmini

Kang Saud koq bisa sih? ampuun deh ahh ini orang serba tau banget. gimana dulu caranya? jelaskan sekarang juga.

wah alexa saya saat ini sedang gendut kang, bingung juga cara melangsingkannya agi

perasaan mas yanto trus deh yg pertamax... jangan jangan ....jangan jangan ... :D

Wah jadi lebih mudah nih mas sudah di suguhkan tutorialnya

wah kalau yang baru ini mas kelihatannya menarik, saya belum bisa. coba ijin ngikutin langkahnya ya mas...

Alexa ku gendut.. Malu ah masangnya :P

Alhamdulillah WIDGET Alexa saya sudah lama dipasang. Dah "prestasi" saya makin melorot dari Alexa di bawah 100 sekarang sudah semakin :"gemuk" dan "subur"
Tanda "makmur" (Malasnya)

Hiehiheiheiheiee

hehehe aku daridulu ga pernah mudeng sama beginian mas, nie jg baru mulai ngeblog lagi setelah sekian lama ditinggalkan . hehe. tp maksih ya mas infonya :D

kalah abah sm mas yanto jadi punyeung kang...

Bisa di coba nih mas.. Kunjungan siang..

saya pakai cara lama aja mas,udh di pasang sejak dulu soalnya :D

koq banyak yg ngaku pertamax
padahal diartikel cara pasang widget ini cuman 1 loh yg dapet pertamax
#mikir#

Alhamdulillah dapat cara simple lagi ne tuk widget alexa.. makasih mas saud...

di coba aja mas imron...

:D Saya belum pasang Alexa nih di blog ... :D Boleh juga dicoba ... hehehe

bayar berapa mas zach biar saya minta sama mas saud...

wckakakakakak lum punya duit Kang, nunggu PO GA ya bayarnya :D

luar biasa sangat lengkap ms karis tutorial nya, blog saya belum dipasang widget alexa nih, soale malu ranking nya gendut :D :)

sampai sekarang nih mas, saya belum tau rank alexa blogku. terakhir kali aku lihat 7 bulan yang lalu kalo nggak salah. udah usang mungkin

wedih, besok saja mas kalau sudah oke mas.

hiya...emang...ngeyel banget kan?

tuh...mang yanto jugang ikutin kang zach...NGEYEL.

zachisme banget ih.

dipasang diwordpress kogk ga bisa ya kang :p

alhamdulillah sudah terpasang ms :)

bisa aja mbak ririn :p
hehe

saya kerenny 50:50 sama mas zach.....

yang penting kan Mbak Ririnnya gak gendut toh :)

saya juga pengen pasang ah, tapi takut istri saya cemburu nie...kemaren aja nanyain, sapa tuh tante Alexa? gitu nanyanya mas... piye kuwi? :D

makanya jangan dikasih makan mulu atuh beb :D

Paling Mas Yanto yang ngambeknya ya Mas Wong?

SILAHKAN Kang De, Mas Zach+Mang Hadi pada duduk yang manis jangan pada berantem ya?

Mas Yanto emang tukang petromax keliling Mas Fiu
Apa tuh kate Mang Hadi, artine apa kunuh Mang?

Kaya Oskadon dong Mas obat kepala sakti hhh =D

Maaf buat semua Sahabat yang belum kejawab komentar dan belum saya kunjungi balik blognya. saya ngantuk baru balik kuli..nanti siang pasti saya jawab/blogwalking :-bd

kasih kopi biar nggak berantem

ini saya anterin :kopi monggo disruput kalo sudah bangun

Alhamdulillah saya sudah berhasil pasang Kang,,,Haturthank you untuk tutornya,,,

kang KARRYST rajin banget yah tapi oklah mumpung masih muda,terus semangat Kang Lanjutkan,,,

tok...tok...tok...selamat pagi...
cuma mo laporan, saya dah berhasil pasang widget alexanya...
laporan selesai :)

jangan lupa ya, sandalnya dikembaliin

memang nih tante.
kenalan dong

lagi kontrol jalan setapak..

Widget yang penting untuk dipasang di blog sebagai media untuk memonitor kinerja. Salam cemerlang!

versi lama dan versi baru ya mas?? lengkap tutorialnya.. terima kasih mas. Salam..

Syukur ya Kang Dede sudah pasang widget Alexnya yah
Sendal saya jngan diambil dong Mas Zach.. itu kan gak adil?

yg pastina mas nyanto yg dapat pertamax..

yuk kapan kita kemana mas saud

mana...mana...nona?
nona alexanya lari tuh

Silahkan Kang Dede, Mas Zach P, Mas di Cicipi ya Alexa nya hhh

Saya dari tadi ada koq Mas cuma tida sidik dari pandangan Mas semua aja. Berubah troeengg .!!!

Bebas bayar alias nyicil hheheh

Silahkan Mas Nazar mumpung masih anget hhh

Blognya Mbak Ririn sudah langsing pas kaya Adminya deh hehhe

Wah ini Mas Baskoro toh..? oke sip Mas.. apa kabar nya Mas kemana aja?

sudah terpasang Kang ,memang keren alexanya

ehhhhh ternyata ngumpet didalam yah awasssss takdobrak pintunya baru nyaho dia hihhi

Rank blognya singset banget kang, link in nya juga buanyak..sip atuh-lah

Kenapa tak ramping kerjanya BW kemana-mana hahahhaha

mantap kang tutorialnnya, weh alexanya super kempis, akibat kebanyakan bw ini, hahahhaa

alexa saya masih jutaan, malu kalo mau masang... hahaha

sekalain bantal gulingnya ya!

Alhamdullilah Kalo Blogg saya udah di pasang nih gan :) tapi tips supaya blogg nya cepet langsing gimana yah ? :)

Wah, belum ngerti nih. Nanti aku pelajari dulu. Thanks infonya, ya :)

kalau mau berantam tak masalah, saya wasit

Wah ada yang kedua
dari mas Alexa
widgetnya
aku ntar nyoba

Nongol kesini lagi mas.... selamat aktivitas sore

Makasih mas,, sya slit klo psang widget alexa ini mas,, dari websitenya langsung sekarang kayaknya sulit,, mskih sdah ksih ilmu yang stu ini,, bisa pasang di blog sya dngan mdah

Waaah, mantap tips nya ms, bermanfaat sekali..:)

saya malu nih mas karis mau pasang widget alexa di blog, soale angka alexa nya masih gemuk banget, nunggu ramping dulu deh :)

Assalaamu'alaikum wr.wb mas Saud... saya jarang memasang widget di atas kerana tidak mahu terlalu banyak widget d i blog saya. Dulu pernah dilakukan kemudian dibuang kembali. hanya tinggal PR sahaja yang ada. Informasi di atas sesuatu yang memudahkan. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

nice blog mas, berguna sekali buat blogger yg mau pasang alexa rank pd blognya,

wah saya jadi kangen sama rank alexa saya setahun yang lalu... gara-gara absen 6 bulan alexa melonjak drastis ditambah perubahan domain yang baru kehitung mingguan... nanti saja deh mas, kalau alexa saya sudah ramping lagi baru dipasang widgetnya .. hehehe

Selamat malam mas Saud karrysta,,, baru bisa berkunjung nihh,,,
Kalo Blog saya itu umrunya memang udah lama, baru kemarin sempat jadi Zombie..

Untuk blogger yg udah lama ngeblog emang banyak seklai memasang widget terutama Alexa... kalo saya sendiri mash pasang widget lama sih, nantilah baru nyoba pasang yg baru, hihi,,

btw, Alexa nya BLog ini ramping sekali yaa, heh, bagus..

nice info, trimkasih sudah berbagi, salam malam mas.. :)

izin mau baca dulu ahh artikelnya

Boleh juga nih untuk memasang widget alexa barunya kang, ijin sedot ilmunya ya...

berapa perharinya mas saud kalau nyicil... hehe

Monggo mas sosor aja langsung :D

Terima kasih atas semua kunjungan dan komentarnya, buat semua teman blogging
Maaf jika tidak terbalas satu satu nya. pokoknya hum saja saya haturkan terima kasih yang tak terhingga atas kata masukan dan motivasinya. *salam ceria :)

kalau untuk wordpress caranya gimana kang saud :p

Saya pasang dulu yah mas kode nya di blog saya, kebetulan blog saya belum terpasang widget alexa nya setelah baru ganti template. makasih mas.

tanpa http dan www bisa juga mas Saud ?

terima kasih mas infonya, setahu saya sekarang bayar ya.
ilmudes.blogspot.com

bisa di cobaan kusaya inimah mang.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger