Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara Memverifikasi Open Id pada Blog

Cara Memverifikasi Open Id pada Blog

Trik BloggerPada hari ini saya akan berbagi trik mengenai blog, dan pada post ini saya tulis trik dan cara bagaimana memverifikasi open id pada sebuah blog. Biasa nya open id selalu di gunakan pada sobat blogging yang berkomentar pada blog teman. Sebelumnya saya sudah posting teantang Menabung Kebaikan. Naah pada postingan kali ini saya akan berbagi Trik Blogging tentang open id yang sebelumnya pihak google sudah menonaktifkan. Namun pada situs penyedia lain, yang bisa memverifikasi open id bisa kembali aktif. Sudah banyak sebetulnya sobat blogging yang membahas artikel seperti ini. Namun disini saya bukan maksud untuk menyamai ataupun menyaingi. Ini sebatas berbagi saja barangkali diantara pengunjung blog Karrysta ini. Belum ada yang tau cara memverifikasi open id. Apakah open id penting untuk.? Adakah untung ruginya menggunakan open id dalam berkomentar..? selengkapnya silahkan simak berikutdibawah ini.

Baca juga Artikel :  Semua Label Trik Blogger

Sekilas tentang open id :

Nama open id adalah sebuah sarana pada blog ada juga yang mengatakan open id sebagai standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna blog atau web situs dalam kontrol akses yang memungkinkan semua pengguna akun untuk masuk ke dalam berbagai layanan blog/web situs. Yang mungkin dianggapnya lebih simple dan dinamis karena hanya cukup dengan satu akun atau identitas digital online yang sama. Lebih rincinya open id itu, adalah pengguna akun dengan identitas identitas yang akan mengarah pada blog/situs. Apabila kita sebagai pemblogging sejatiyang bisa dikatakan lebih profesional maka menggunakan open id dalam berkomentar harus sewajarnya dan sebijak mungkin.

Karena menurut saya tidak semua Admin blog menyukai dengan komentar yang menyertakan komentar memakai open id. Jika anda selalu menggunakan komentar open id. Bisa saja komentar anda tidak akan di responya, yang lebih menyedihkan lagi komentar anda di hapusnya tanpa kompromi, jadi percuma kan sudah susah payah berkunjung namun komentarnya malah di hapus. Solusi ala saya. jika anda ingin menyertakan komentar memakai open id alangkah baiknya 1 atau 2 komentar yang standar dulu dan ke 3 atau selanjutnta bisa anda gunakan open id. Mungkin sang Admin bisa memakluminya. Karena kesan menurut saya dengan komentar yang selalu memakai open id, itu secara tidak langsung tidak saling menghargai sesama blogging, dan lebih disayangkan lagi anda tidak menghargai diri sendiri. Kecuali sobat yang memakai plaform wordpress. Itulah sekilas mengenai tentang open id, jika salah penuturanya mohon maaf ya sob..?
Cara memasang open id :
Baiklah tidak perlu panjang lebar dibawah ini saya akan membagikan cara memasang script open id bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan simak dengan seksama cara pemasanganya. Pertama buka dashboard blog anda jangan lupa sign ini. selanjutnya pilih template lalu pilih edite template. Cari kode <head> Tekan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian kodenya. Selanjutnya Copy kode di bawah ini dan pastekan tepat dibawah kode <head>

<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/user/0db5590d-9192-3317-83ae-81c0c664e111' rel='openid2.local_id'/>

Keterangan :

Pada kode script open id diatas tulisan yang berwarna MERAH itu adalah kode verifikasi open id blog saya. Anda ganti saja kode tersebut dengan kode verifikasi blog anda. Lalu bagaiman cara anda mendapat kode verifikasi tersebut...? Nahh dibawah ini silahkan kunjungi halaman untuk mendapat kode verifikasi open id blog anda. Dengan cara anda harus mendaftar dengan menulis email yang di pakai blog anda, url blog anda dan Nama lengkap akun anda tanpa spasi.

Silahkan kunjungi halaman dibawah ini untuk mendapat verifikasi open id blog anda :

Verifikasi open id buka halaman :   Verifikasi Open ID

Demikian artikel tentang memverifikasi open id pada blog yang saya kemas. jika ada yang kurang di pahami silahkan diskusikan lewat form komentar dibawah ini. mohon maaf jika terdapat kesalahan pada post yang saya bagikan ini. Selamat mencoba. Gunkanlah trik ini seperlunya saja dan gunakanlah open id dalam berkomentar sebijak mungkin. Tetap semangat 45 *salam ceria dan Happy Blogging.....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

90 komentar

ternyata harus si passang scrip juga ya kang,,pantesan punya saya kok gak bisa terus :D..makasih atas infonya kang :D

makasih tutornya mas
tp dengar2 harus hati2 didalam penggunaan open id jangan sering2karena dianggap spam

terimakasih juga karena dikasih pertamax mas.kwkwkw

kalau saya pribadi lebih seneng ada yg komen pakai open id mas drpd nyepam dengan memasukkan link aktif

Ya itulah Mas Yanto gunakan yang seperlunya saja dan sebijak mungkin

saya juga mau coba open id ah
boleh kan mas

ternyata kang yanto, malam mingguan buru-buru pengen pulang cepet cuman mau dapet pertamax ye :) :p

Iya sih Mas saya juga seperti itu, namun dalam penggunaan open id haruslah jangan terlalu di pergunakan karena folemik diluar sana seperti yang Mas Yanto utarakan diatas.

bakalan pake Open ID terus deh kang saud nya

Sesekali boleh sekali Kang, seperti yang saya paparkan pada teks artikel diatas pasti saya respon dengan senang hati :)

Gak juga sih Mang kan sudah di terangin di teks artikel ini, dan sudah di jelaskan oleh Mas Yantoo nooooh diatas tuh Mang lembu.. :D

kalau wordpress kenapa ga bisa ya mas :p

Kalau gak salah begitu deh Kang Jum.. ssst Mas Yantonya takut denger nanti bisa marah lagi hehhehe :ng

Maksudnya bisa gimana tuh Kang..?

sy juga mw pake OpenID biar blog nya terkenal kaya blognya mas saud ...hhehe

berarti ada plus minusnya gitu ya kang dengan open id ini, yang enak lagi kalo ada yang komentar pake open id kita lebih gampang untuk berkunjung balik jika dibandingkan dengan google+ yang loadingnya lama banget bagi saya mah :)

Cocok buat yg punya blog selusin ya mas :)

kalau langsung coba dipraktekkan sekalian boleh kan mas Saud. tapi kenapa openid bawaan blogger sekarang nggak berfungsi mas Saud. apakah sebenarnya kita sudah dilarang berkomentar menggunakan openid atau gimana ?

Saya pernah bermasalah nie dengan open id kang, gak tau salahnya dimana? padahal saya dah ikutin sesuai petunjuk tapi masih salah juga akhirnya saya pernah nemuin artikel disalah satu blog yang menjelaskan tentang open id ini, ternyata selain dengan cara di atas ada juga cara yang laen, cuma kitanya harus register dulu, kalo ga salah namanya stackexchange...

foto profil saya ga bisa tampil pada kolom komentar, padahal saya dandan ala naruto demi kang saud tapi foto saya malah ga nongol :(

maksudnya, poto profil wordpress ga bisa nongol :)

ambilin kopi aja biar nggak marah

ikut pake open id yah. hehe..

aku pengen yang open id nya ganti avatar, panduan kang saud yang kemarin pada templateku ga berhasil kang..

Ada kopi basi mau Mas Yanto..? hhh :D

Wah sampe kelupaan panggil Mas Yanto jadinya Kang deh :D

Sama template saya juga gak bisa koq Teh soalnya saya pakai script comments hack jadi gak bisa mungkin script comments Teh Santika sama'an dengan dengan punya saya jadi ndak bisa. kecuali threaded comments standar dan comments standar blogger baru bisa :mn

asal jangan dirubah jadi mbak mas

BAHAYA

Saya juga sama pengalamanya kaya Mas Marnes, coba aja cara ini. kebetulan cara ini juga seperti yang Mas Utarakan diatas :joged

kalau saya langsung ndaftar di situs apa gitu, lupa kemarin. ;D

Betul juga yah Mbak Susi.. Mbak blognya ada banyak ya Mbak?

Awalnya emang open id ada bawaan dari blogger. tapi sekarang sudah dinonaktif kan dengan alasan yang sampai sekarang masih jadi folemik Kang. katanya jika open id berlebihan bisa dianggap spam. makanya sewajar dan sebijak mungkin penggunaan open id itu ya Kang Ucup?

o gitu ya kang, tp biar aja ah sepertinya ga sopan kalo komen pake open id ya mas..

hehheeh sorry ya Mas Yanto kepleset kalau di panggilnya Mbak nanti bisa jadi Rempong dong ? hh =D

Iya juga sih Teh tapi yah saya imbangi saja soalnya pada teman blogging persepsinya pasti gak sama. saya mah tengah2 saja

Monggo pinarak njih Pak Mas Muhammad

Masih belajar lagi ni...huhu

sudah terverifikasi dong Pak Mas open id nya ya? syukur deh :)

Sama dong Kak saya juga lagi belajar nih..?

Monggo pinarak Mas Fiu sareng Teh Santika

abah daftar OPEN ID ahh. mksh infona kang saud

Semuanya ada konsekwensinya ya Mas Marnes. tinggal tergantung kita yang menyikapinya. tapi alangkah indah dan baiknya. Gunakan open id jangan berlebihan ya Mas?

Yang terbaru nih mas kayaknya,, yang dlu pnya sya gak bsa trus..mngkin yg ini bsa

ko nenk gagal trus mas... puyeung jadina iihh

Sering juga sih melihat blog yang ada verifikasi OPEN ID nya, Baru tau nih ada script yang harus "ditanam" terlebih dahulu. Hmmm. Menyimak duku eh dulu

Tetep belum paham mas saya mengenai info seputsr open id.
Enak ya komen pakai id google aja :D

Oh.. Ternyata mesti pasang script jugak ya, Bang.. Baru tau aku.. Hahah :D

Mas, kalo cara buat tabel followers gimana yaa? Kek yang punya mas itu

saya sudah membuatnya dan alhamdulillah sudah sukses...

bisa langsung di praktekin di blogspot saya ni Mas Saud cara memverifikasi open id nya.

wkakakakakaka betul betul betul :D

bisa dicoba nih tutorial nya, kebetulan open id saya belum di aktifkan :)

Alhamdulillah Neng udah pasang Mang..

Saya sudah berhasil pake open ID kang Saud... Makasih tipsnya

ngetawain lucu yang sebelah mananya kang?

emang sengaja nggadi baca ko'.... :as :as :as :as

udah pasang juga neng...sinih...atuh...sinih..deket-deket sama AA

Alhamdulillah..!, akhirnya sampai juga di tempat yg sejuk inih , palagi disuguhi informasi bagaimana cara memverifikasi open id,. (cara ngomong vers. Mas Saud..),

Mas Saud.. selalunya menyuguhkan informasi-informasi yg bermanfaat bagi pengunjung setianya seperti sy inih.. yg taunya hanya itung bintang di langit..!

Kalau Mas Saud tersanjung dgn koomentar sy inih..silahkan hubungi Mas Yan..kebetulan Mas Yan tidak lama lagi menerima aliran dana dari maswongcrewchild..!,

atau jika Mas Saud masih bingung bagaimana menghubungi Mas Yan.. Silahkan kunjungi alamat sy lalu klik sj tombol kontak di bagian atas..

segera ya Mas Saud..! jangan sampai ketinggalan kereta..karna hal inih bisa dibilang cukup mendesak.. dan harus secepatnya dilaksanakan..!..

Semoga Anda dan Keluarga senantiasa dalam lindunganNya. Amin Yaa Rabbal 'alamiin..!

Silahkan Abah, dengan senang hati sama sama ya Bah :)

Sama sama ya Mas semoga bermanfaat

Ohhh pantesan ya udah diminum dulu deh obatnya biar fresh =D

Ohhhh itu ya Kang kalau wordpress ya kaya gitu kan saya juga terangin di isi artikel ini ya Kang..?

Saya sangat tersanjung dengan komentarnya Kakek Aldino ini. baiklah Kek secepatnya saya langsung TKP. Makasih atas infonya.. sret sret :cr

Hati hati Th Neng Mang Lembu suka ngegigit deh hhehehe :ng

iya mas sbenernya masih baru saya mengguankan open id ini, itu juga karena suka liat Mas Saud aja jadi saya ikutin deh... yang penting jangan keserigan kali ya? Sama seperti Mas Saud biasanya saya berkomentar 2x misalnya dalam 1 blog tersebut, menggunakan open id sama google plus :)

aouww.!..idiiih..Kang Ci Jail mas Saud..!??

sekarang sih saya dah bisa menggunakan open id kang cuma saya mah pake cara yang laen, pake stackexchange, nanti coba lagi cara yang di atas :)

nah..inih baru Pas..!, bertanya ke yg lebih berpengalaman..seperti Mas Saud inih.Im.!

Jangan loepa nag Mas Saud..!, tongkat kakek jang di jemoer di genteng..Ya?!!

kalau sdh ditaman Kang..!, pasti dikasi "pupuk" ya Kang..?!!

Kang Saud bisa banget soal apaan aja ya. top euy

Tuturnya bagus
namun lebih mak nyus
komentar pake g+ atau profile blog yang kita urus

Hihi...

kunjungan siang kang saud, muter muter muter akhirnya nyampe disini juga diartikel open id, sangat bermanfaat kang.. *pulang lagi*

kok kakek sih, ketinggalan informasi nih..

teganya dikau mas
awas ya nanti nggak kubeliin permen loch

saya nggak ikut pakai open id mas
cuman mau minta gula saja
nih kopi saya pait kurang gula

sini dekat abang saya ajarin open id nenk
jangan deket2 sama mas saud ya

hadeuh mas yanto... ya wiss lah duduk deket mas yanto .. jgn gemeter hehe

saya juga udah pasang pak xixiii :joged

lha, koq pulang lagi teh ... =(

makasih mas saud... selama ini saya tidak pernah menggunakan Open ID jadi sama sekali tidak tau cara memverifikasikannya.. :)
di coba dulu ya mas..

kebetulan saya beum punya open id mas, thnks infonya mas

terlalu sering komen pakai open id bahaya mas,ada bnyk blog yg di hapus gara2 open id

Saya nemu di google ni mas ,,,,
ijin cobanya =D

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger