Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Sifat salah dan pelupa masih tetap ada

Sifat salah dan pelupa masih tetap ada

Salam santun dan ceria buat semua sobat blogging dimanapun berada.
Corat Coret
Manusia diciptakan oleh yang maha kuasa (Allah). Sebagi manusia yang sempurna karena memiliki akal dan pikiran yang lebih segalanya dari pada mahluk ciptaan Allah/Tuhan lainya. Namun sesempurnanya manusia sejak dilahirkan. Tidaklah mungkin jika kembali padanya sesempurna saat seperti di lahirkan. Pasti anda paham maksud saya pada potongan tulisan diatas itu. Sebagai contoh saja, Saya ini bagaiman bisa di bilang sempurna, sipat salah dan pelupa hampir setiap hari itu ada saja. Tanpa dan dengan tidak disengaja. Misalkan saja saya berjanji pada anda contohnya nanti sore saya akan berkunjung ke blog anda semua. Seperti yang saya tulis di komentar artikel :   Berbagi Akun Facebook dan Twitter lewat blogging.

Baca juga yah Coretan lainya :  All Label Corat Coret

Kesalahan bukan dari pesawat internet Anda :

Terkadang hal yang paling jarang dan paling susah ialah mengakui kesalahan. Tetapi orang yang bijak dan ingin maju kedepanya hal seperti itu tidak atau jarang melakukanya. Kesalahan ataupun kelupaan/lupa mungkin manusiawi yah Sob..? Tetapi jika selalu salah itu sih bukan lupa namanya. Dan jika selalu lupa mungkin juga bisa di sengaja atau faktor lain.. hahh? Faktor lain bagaimana..? penasarankan?... Yah faktor lain jika seseorang yang selalu salah dan selalu lupa pasti ada faktor lain contohnya : (maaf) Ada gangguan pada mentalnya atau bisa juga tempra mental atau juga masalah lainya.
Belajar mengakui kesalahan :
Naaah berbicara mengenai sifat salah dan pelupa, Admin blog ini yang rada kerenan dikit juga pernah ngalamin malah sering, Tapi tidak selalu salah dan tidak selalu lupa pastinya.! .hhhhh Seperti yang saya tulis diatas kata janji bisa saja gak pasti, dan kata sumpah kadang juga bisa gak nyata. Tapi saya gak sumpah sih..? cuma sedikit janji dan mungkin saja ada salah satu janji saya pada sobat yang belum saya penuhi. (mengenai saya yang akan berkunjung balik pada blog anda). Maka dengan di terbitkanya artikel ini saya Mohon maaf yang seagung agungnya jika ada janji yang belum saya penuhi atau ada bahasa/cerita yang belum saya baca. Dan untuk itu silahkan jika diantara sobat blogging ada yang belum saya kunjungi silahkan usulkan disini, jadi bisa membantu saya dalam mengurangi rasa salah saya pada anda.. betulkan..?

Untuk menterjemahkan masalah sifat salah dan pelupa. Sebenarnya sangat panjang dan bisa banyak menyita halaman juga alinea halaman postingan ini. Namun disini saya tidak akan menulis sebanyak dan sepanjang itu. Takutnya saya cape, Dan lebih takutnya lagi anda membacanya males. Jadi tuuh bisa ngeselin anda lagi dan nambah lagi nantinya rasa bersalah saya hhhhh....,, Saya ambil yang simple dan ringkas nya saja yah sob,, mengenai sifat salah dan pelupa ini. Biar kata simple dan ringkas namun semoga saja tidak mengurang kaidah makna arti dari judul artikel ini. Jika anda renungi dengan hati yang dalam sifat salah dan pelupa bisa saja terjadi pada penulis blog ini, dan bisa juga pada diri anda sendiri. Cerita diatas bisa saja hanya hiasan atau figuran sebagai contoh bahwa mengakui kesalahan adalah perbuatan yang gampang gampang susah. Tapi mengakui kebenaran/kebaikan seakan sangat di elu elu dan di banggakan.
Sekapur sirih :
Semoga anda memahami maksud dari artikel ini sebenarnya. Jangan terlalu serius nyantey saja tulisan diatas saya jamin tidak menyinggung siapapun. Itu hanya sebagai berbagi untuk saling mengingatkan saja ya Sob.? Tetap tersenyum dengan hari hari anda. Semoga sifat salah dan pelupa pada anda bisa mereda dan kalau bisa jangan sampai ada. Namun sementara sifat tersebut pada saya masih ada sih. Tapi saya akan tetap berusaha agar sifat itu bisa berkurang agar diri ini tidak terbelit dengan dosa. Seperti biasa dengan kerendahan hati dan tangan terbuka saya mohon maaf. Jika ada kesalahan pada tulisan artikel ini, semua yang saya tulis ini bisa fiktif bisa juga nyata, tinggal anda pandai pandai saja menilainya. Terima kasih atas kunjungan anda yang berharga ini. Semoga bermanfaat,,, Salam Blogging,...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

64 komentar

selamat siang mas saud semoga sehat selalu. Mengenai salah dan lupa ini saya menyiasati (untuk barang) dengan menaruh barang pada tempat itu-itu saja. seperti kunci motor itu selalu saya gantung di tiang biar tidak lupa.

Selamat siang juga Mas Agus. Alhamdullilah Mas masih diberikan
Sehat jasmani/Rohani, semoga Mas Agus pun demikian yah..?
Siasat Mas Agus masuk akal juga, dan itu sering sekali saya alami
Kunci motor sudah di kantong, nyarinya kemana mana, payah kan?

KIrain bisa dapat pertamax di sini :D

PAdahal belum tua ya mas ... kok ya sudah pelupa :D

Sudah fitrah sebagai ciptaan Tuhan kox...

Salam blogwalking dari Pulau Dollar

Itulah manusia mas tak luput dari yang namanya sifat lupa termasuk saya ini hehe

Bisa koq Mbak tinggal naik lagi setingkat jadi Pertamax hh
Iya Mbak masih muda dan keren, namun kali aja saya ada salah
Dan lupa Mbak Astri,, maafin ya..? :doa

itu bukan payah kang tapi keterlaluan masa kunci motor udah di kantong gak kerasa :v

Betull gan saya setujuh :D

Hmmm .. kalo ngomongin salah nihh yah saya mau minta maaf dulu dahh ke kang karrysta karna saya juga suka banyak salahnya ke akang ehehe misalnya salah pasang komentar + lupa blogwalking hahaa :v maklum pak di dunia offline saya bekerja jadi curi" waktu saja buat Bloggeran mah :D

itulah kelemahan manusia mas, tempatnya salah dan lupa, tapi jangan dijadikan kelemahan ini sebagai alasan untuk melakukan tindak kejahatan :D

Yah itulah kelebihan saya Mas Ainnul.. apalagi
Kalau salah minum obat korsletnya nambah lagi hh :ng

Kalau begitu sama deh kaya Mas Ainnul setujuh X 2 = Piro? hh =D

Kalau begitu Mbak Ai kaya saya yah? koq bisa sama' an
Sepertinya hari ini jalan pemikiranya bisa sama juga kali yah? hh :SK

Memang sudah menjadi sifat yang dijadikan pencipta bahwa manusia tempatnya salah dan lupa. Salah dan lupa bukanlah dosa yang tak terampuni selagi kita tidak suka dengan yang salah dan tidak menyengaja salah.
Eh maaf sok tahu saja ini om Karrysta

Itu yang saya gak bisa habis pikir Mas, daripada kita nyalahin
Orang lain mendingan cari bahan seolah olah kita yang salah
Tapi tujuanya baik supaya kita nyadar. Bahwa sebaik baiknya
orang adalah yang berani mengakui kesalahanya. hhhh Saya juga
minta maaf lho Mas Ainnul kalau jarang blogwalking ya?. Tapi kalau
bisa Mas jangan suka nyuri waktu deh kan gak baik nyuri mah? :ng

selamat sore kang saud semoga sehat selalu. Biar gak salah dan lupa saya biasanya menulis catatan pada secarik kertas dan menaruh didepan biar tidak lupa. Seperti jam berapa saya harus menghadiri seminar, jam berapa saya harus makan siang dengan klayen, jam berapa saya ada rapat, maklum pekerjaan saya padat hehehe

memang itulah manusia mas.dlm bahasa jawa manusia=menungso(menus-menus kakean doso),memang manusia tempatnya salah dan lupa tinggal bagaimana kita menyikapi kesalahan yg pernah kita lakukan,mampukah kita mengakuinya?

kalau gitu saya juga usu kayaknya blogku jarang dikunjungi sama mas karrys deh,biasanya cuman mas saud doang,mas karrysnya nggak pernah ngikut.hehehe

dikarenakan pertamaxnya belum ada yg ngambil sekarang kesempatan saya untuk mengambilnya deh mas

setujuh sama setubuh beda yamas?

Silahkan Mas Yanto, nego aja sama Mas Agus =D

Setujuh berarti angka 7 cuma satu ya Mas Yanto
Kalau setubuh kurang paham tuh maklum masih belia hhh

Usul t]di terima dengan senang hati Mas Yanto
Dan Barusan saya sudah Acak mengacak bloge Sampean lho Mas?

oh saya kira tadi siapa yg bikin blog ku berantakan,ternyata sampean to mas saud.kwkwkw

Selamat sore juga Mang Yono yang baik hati dan pandai berbagi
ckck Pemliar bingit Mang infonya. Saya tiru akah biar penyakit
Korslet saya baikan.. terima kasih Mang atas ilmu yang berguna ini :)

itu mah bukan belia tp BALITA=bawah lima puluh tahun

Wakakakak gakgakak Tadinya sih gak mau ngaku tapi malu
Sama artikel ini hhhe. Jadinya Mau pulang malu tapi
Gak pulang rindu.. lhho koq mlesed nang topik ya haha :ng

Ya memang saya walaupun sedikit keren ini masih di bilang
Manusia lho Mas hh =D Pengenya sih tiap hari gak punya dosa
Tapi dapet rizky yang tak terduga duga, tapi yah manusia
hanya berencana saja. bener kata sampean diatas..lengkape :mn

Jadi keingetan lagunya Kang Haji Rhoma tulisanya Kang Ucup ini
Memang ya Kang Kalau kita resapi/sadari dengan penuh keyakinan
Manusia itu letaknya salah dan dosa. Jangan sampai ya Kang
Sekuat atau selemah apapun jangan sampai jadi pemicu kejahatan :-bd

Setelah saya baca komentarnya Mas Mus Djono jadi seger deh
Kiranya salah dan dosa bisa diampuni jika kita berniat memperbaiki
Dan berjanji tidak mengulanginya. kalau bisa Taubatan Nasuha

alinsaan mahalul khata' wan nisyaan

Tergantung lupanya yg kayak gimana dulu ya mas, kalau buat yg malem jumatan biasanya inget kan

Jempol deh emang mang yono
Super sibuk..tapi masih bisa update 3x1 sehari
Bagi rahasianya dong mang :)

Salah dan lupa akan selalu ada dalam diri manusia. Siapakah sih yang tidak pernah membuat kesalahan? Kesalahan itu manusiawi. Kata orang loh. Mempertahankan Pendapat yang salah itu seperti SETAN. Ini juga kata orang

Mengakui kesalahan biasanya dbarengi dengan permintaan Maaf. Bagi sebagian orang meminta maaf adalah hal yang sangat sulit. Karena masih ada anggapan meminta maaf berarti menghinakan diri sendiri. MErendahkan diri sendiiri padahal itu tidak betul Meminta maaf karena telah berbuat khilaf atau salah tidak akan menjatuhkan martabak eh martabat dan harga diri. Itu adalah sikap KSTARIA dan SPORTIF

Artinya apa tuh Pak Mas..? lengakpi sekalian dong biar kita kita
Paham Pak Mas.. ayo dong nanti tak kasih kopi deh :coffe

Kalau yang malam jumatan gimana rincianya
Kalau yang malam sabtuan ceritanya gimana juga
Aku ora paham Mas Pur.. jangan pake siloka sih..? =D

Hiiighh yah Mas Pur sudah lapuk dan jamuran ubine

Subhanallah Pak Asep koq bisa ya merngakai kata yang bijak
Seperti itu.. kenapa saya gak bisa, wahh ckk Saya sungguh Ndeso
Berarti yang diatas kata orang itu mah ya Pak Asep..?

Naah mungkin yang di bawah asli narasi tulisane Pak Asep yah?
Kesimpulanya jadi gimana nih Pak saya di maafkan gak nihh
Buru buru soale saya pengen main ke bloge, simplyasep dot com

Eee...eh maaf eeehhh =D Bisa' an euy Mas Yanto
Ngarang Tulisan BALITA (dibawah limapuluh tahun)
Bisa buat bahan artikel batu nih eeeh artikel baru hhhh

Mau tau rahasianya Mang Yono Mas Pur..?
Pakai cabe rawit, kacang goreng, garam dapur kecap manis
Terus direndos bahan tersebut campurkan kecap jadi deh sate

Kunjungan malam, maaf belum sempet baca artikelnya soalnya bnyk tugas hehe, ijin bookmark dulu hehe

artinya "manusia itu tempatnya salah dan lupa" dan artikel kang saud itu ada dalam salah satu ta'rif fiqh dan ushulnya, begitu ya pak ustad..
maaf ya ikut pang jawabin.. kopinya itu buat saya kang saud

sebaik baiknya salah itu adalah begitu sadar dia langsung memperbaikinya.. dan orang yang dungu itu seperti keledai yang selalu masuk kelobang ( kesalahan) yang sama.. kalo ada salah dan khilap maafin saya ya kang saud

Teteh Santika ternyata Pinter yah? saya jadi Malu nih
Bisa juga Teh Santika jadi Guru Agama saya pasti gak
Nolak pisan deh. hh Makasih ya Teh Jawabanya..
Karena Teteh yang jawab silahkan kopinya diminum hh :-d

Oke Mas Kate ndak apa apa Mas kalau sibuk mah
Kapan waktu senggang di tunggu dengan manis hhh :)

ditampi kang saud, tambahin susunya dong hehe..

Tuh kan pencerahan hati lagi Dari Teteh Santika, saya bacanya
Sampe ceeesss seger/adem sejuk hati ini ckckc.. maaf Teteh
Orang Cantik, berbudi pekerti yang Luhur dan dasara Iman/Agama
Yang saya nilai +top deh, maaf bukan memuji tapi saya mah apa adanya
Terima kasih ya Teh Atas Pencerahanya. Maafkan saya juga jika selama
Ini saya salah panggil Nama/Gelar Teteh atau salah yg lainya :doa

Lupa dan salah
itu hal lumrah
masih bisa dibenah
jika tak sangat parah

Untuk atasi biar ga lupa dan salah
buatlah tempat dan wadah
atau tulis jadwal dg warna merah
biar lancar ga kena marah

:D

Aduh maaf Teteh saya tidak punya susu deh
Ambil saja dari rumah Teteh Susu nya yah..? =D

Bingung mau komentar apaan mas, yg jelas salah dan untuk meminta maaf ndak perlu nunggu datangnya lebaran ya mas :)

Diri ini hanya bisa berdoa dan juga berserah
Segala upaya sudah ku coba tuk menepis masalah
Namun apalah daya diri ini hanya bisa pasrah
Hanya keputusanya, yang mampu mejamahnya dialah Allah

Ucapan terima kasih untuk Mbak Anisayu disana
Atas kata masukan yang bermakna

Semua sudah ku coba agar diri lepas dari dosa
Namun sifat Manusia salah dan dosa itu tetap ada.

Jangan bingung Mbak Susi komentar apa saja yang penting happy
Alangkah baiknya seperti itu, selagi pintu maaf masih terbuka
Lebih baik meminta maaf tidak usah nunggu hari raya tiba ya Mbak?

tadi teh saya udah nulis panjang bener di sifat pelupa teh kang...keburu ng'heng euy

tapi kalau sering-sering salah dan lupa, perlu dipertanyakan juga mas..
jangan-jangan ada gangguan yang ada pada orang tersebut :)

Iya juga sih ya Mbak Ana jika selalu salah dan
Selalu lupa mah. pasti ada faktor lain hhh makasih Mbak ana

Ngeheng kenapa Kang.. apa mati lampu
Apa kena abu vulkanik Kang..? hhhh

Mas Pur kayanya lagi bahagia yah..?

Kalau sudah salah, baiknya meminta maaf yah, Mas. kalau salah tapi gak merasa salah, itu yang kelewatan. bukan lupa minta maaf, tapi gak menyadari bahwa dirinya yang salah. hhe. saya pribadi minta maaf juga, Mas. sudah lama gak berkunjung ke sini *sungkem

Susah emang mengakui kesalahan ya, Bang..

bener tuh mas. sifat salah dan pelupa mang tetap, tuk menjauhkan sifat lupa terkadang agak susah mas.. apalagi pelupanya udah di level atas (lupanya keterlaluan) pasti susah banget

Memang lumrah manusia...punya sifat pelupa

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger