Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Mengganti Foto Avatar Pada Komentar Open Id

Mengganti Foto Avatar Pada Komentar Open Id

Trik BloggerTiadak kata seindah doa, tiadak hari yang indah tanpa kehadiran anda. Tulisan seperti itu sering kita lihat dan baca dimanapun anda. Dan pada postingan saya kali inipun Anda tanpa sengaja atau dengan sengaja membacanya. Sebelum anda membaca lebih lanjut artikel ini mungkin ada yang bertanya tanya dengan judul yang saya buat ini. Mengganti mungkin sama saja dengan merubah jadi kesimpulanya avatar foto yang menggunakan system Open id itu, bisa diganti dengan foto apa saja yang anda sukai. Tetapi kalau komentar yang tidak memakai open id alias komentar standar dipostingan kali ini tidak akan diganti asli dengan foto yang anda pakai pada akun anda. Insfirasi ini semata hanya iseng dan berbagi saja, jadi bagi sobat yang form komentarnya terdapat foto avatar komentatornya yang berminat silahkan untuk mengganti foto avatar pada komentator yang memakai system open id.

Baca juga artikel :  Semua Label Trik Blogger

Open ID :

Open id pada blogging sudah tidak aneh lagi, meski layanan open id pada google sudah di nonaktifkan namun situs lainya masih menyediakan layanan open id itu. Nah pada kesempatan ini saya iseng berbagi bagaimana cara mengganti foto avatar komentator dengan gambar foto yang anda sukai, agar tampilanya tidak polos atau monoton. Jadi nanti jika ada yang komentar pada blog anda yang memakai open id maka gambar yang anda ganti seperti pada tutorial ini itu sebagai ganti foto komentator. Karena komentator tidaka akan menampilkan foto asli dari akun yang anda pasang. Maka foto yang di pasang pada komentaar open id ini sebagi gantinya yang mewakili foto akun anda yang sebenarnya. Bagi sobat yang berminat silahkan mencobanya. Namun dengan satu catatan form komentar anda sudah harus memakai threaded comment atau yang sudah memakai threaded comment hack. Buat form comentar standar blogger bisa saja namun sedikit ada perbedaan pada susunan HTML Template nya.
Cara Merubah avatar open id di blog :
Pertama anda masuk dashboard blog anda dan pastikan sign in. Selanjutnya klik template lalu klik edite template anda. Selajutnya untuk mengetahui dimana letak foto open id pada susunan template anda silahkan anda cari URL fotonya dengan cara, Buka artikel anda yang sudah ada komentarnya yang sudah memakai open id. Caranya dekatkan moude pada komentar yang memakai open id lalu klik kanan pada gambar tersebut pada browser Chrome "Copy image URL" Pada Mozilla "Copy Image Location" Setelah anda copy URL open id tersebut kembali anda pada halaman edite template. Tekan CTR + F lalu pastekan Url foto tadi pada kolom pencarian tempalte anda. Dan setelah ketemu url tersebut pada tatanan template anda maka Url itulah yang harus anda ganti dengan foto avatar yang anda sukai.
Upload foto/gambara pada blogger :
Untuk mengganti foto avatar yang akan anda gantikan untuk avatar open id. Silahkan siapkan fotonya jangan terlalu besar ukuranya maximal 30px bujur sangkar atau terserah sesuai keinginan anda. Alangkah baiknya upload foto/gambar menggunakan blogger saja agar lebih aman. dan cara mengunggah gambar pada blogger pasti anda paham yah Sob,? Jika yang belum paham silahkan pada dashbord blog anda. Pilih Buat enti baru, lalu pada halaman entri baru klik paling atas pada icon gambar insert image pilih foto lalau oke dan setelah foto masuk di halaman entri baru. Klik mode HTML pada area postingan baru, lalu drag URL foto yang tadi anda upload lalu copy dan pastekan pada halaman edite template untuk menggan foto avatar open id. setelah semuanya selesai dengan apa yang saya tuliskan diatas klik save tempalte. Dan bukalah artikel anda yang sudah ada open id nya, jika pemasanganya benar sesuai artikel maka foto avatar open id blog anda akan berubah dengan gambar foto yang anda pasang tadi. Selesai semoga bisa di pahami.

Demikianlah kiranya yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada kesulitan silahkan diskusikan lewat komentar dibawah ini. Mohon maaf jika tutorial mengganti foto avatar ini terdapat kesalahan atau sulit dalam pemahamanya. Kata motivasi dan masukan yang membangun silahkan anda taburkan pada form komentar. Selamat mencoba semoga bermanfaat tetap semangat dan ceria. Happy Blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

70 komentar

asik ...... pasang foto sy bisa gak mas ...ixixixixixix

pertamax plus plus .... :D

wuih mas afgan dapat pertamax nih

tutorial kayak gini emang yg banyak dicari mas
sipp lanjutkan

Bisa sekali Mas Fiu,, bir lebih keren open id nya ya Mas..?
Lho Mas Fiu ganti nama jadi Afgan ya Mas Yantoo.. keren deh :-bd

Jangan di habiskan Mas nanti saya pakai apa jalanya..? hhhh =D

Semoga saja begitu ya Mas Yan,, bantu doa dong biar post saya
Ramai yang bacanya biar kaya beloge Mas Yanto gitu yang keren pol :)

foto mas Yanto dan Kang Saud diganti aja dengan foto saya. biar saya dikira punya blog tiga

tetep pake selop lahh, jangan lupa tongkat

apa mas yanto keren?
#buangmuka

ada aja ilmunya nih Kang Saud. koq bisa tau begitu sih? open Id saja saya nggak tau malah mau ganti foto segala. foto macan banyak nih buat ganti avatar saya. halahh, avatar saja saya nggak tau, gimana coba , saya parah nggak?

mendingan pakai poto saya aja mas, biar kumisnya gerak - gerak hehehe

kaca mata juga jangan ketinggalan

waw pinter nih akang yang satu ini, Open ID saya gak aktip kang

Ijin komentar dan membaca :)

Dapet sekantong ilmu lagi nih dari mas Saud :)

Kalau foto profile blog saya diganti fotonya Mas Zach
Sama fotonya Mang Yono, lalu saya mlomgo dong
Gak bisa komenan lagi di blog emang rela Mas/Mang?

hahaha, afgan KW ..... :D

pada request ... tuan rumahnya bingung nih .... :ng

Sambil bawa batok ataok rantang kosong ya Mang/Mas
Seneng - gembira da, ada yang teraniaya tuh hhheheh =D

cotom nya juga jangan lupa, biar spt mang yono ,.,,hehe

minta lg aja mbk susi , sekantong ntr kurang loh .... :D

Kasihan Mas Yanto Mukanya di buang Mas Zach huakakak :D

Iya nih Mas Fiu, dua Temen ini rada rada aneh
Saja requesnya,, mbok ya yang agak wajar dikit tuh
Requesnya minta kopi ke, apa minta Es kenyot gitu =D

Cotom atau cetok kali Mas Fiu, ya udah
Mas Fiu yang Minjem Cotom/Cetok nya Mang Yono ya

alhamdulillah, sudah bisa, mengganti foto avatar pada komentar open id...trimakasih untuk infromasinya mas saud..sangat super sekali :D

plus plus nya bang fiu yang membuat saya suka :D

jadi, avatar Open ID nya bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita masing-masing ya Mas Saud, wah mantap ni, makasih banyak mas atas share cara mengganti avatar Open ID nya

kang saud, coba dulu dong sama kang saud, aku mau liat hasilnya..

saya sih tidak pernah gan berkomentar menggunakan Open ID soalnya selalu gak berhasil karena kurangnya belajar. hehhe

Jangan lupa kunbal ya juragan dan follback nya

benar sekali mas, atau bisa menyisipkan secara langsung pada perintah HTML,
biasanya visitor yang tidak menampilkan gambar saat berkomentar akan digantikan fungsinya dengan kode seperti ini:

data:comment.favicon (biasanya berupa logo blogger), sedangkan untuk merubahnya, kita bisa sisipkan secara langsung dengan mengubah kode yang kurang lebih seperti ini:

data:comment.authorAvatarSrc (perintah untuk menampilkan gambar avatar), sehingga setiap komentar yang masuk tanpa gambar, akan berubah dam memiliki gambar yang sudah kita tentukan,

tips- agar gambar yang besar tidak rusak saat diperkecil, ubah ukurannya dengan mengubah kode s1600 menjasi w20 (silahkan disesuaikan)

Ya Teh gak tau tuh Mas Zach+Mang Yono
Ada aja jalan becandanya, kalau Teteh
Di candain marah gak ya. takut di setrap hh =D

Bapak Mas, jangan ngayal disini yah,,? hhh :ng

Mbak Devy ini seorang pemblogging Wanita yang handal dan pandai
Sekali setiap post saya Mbak Devy lebih jeli untuk mencernanya,,
Terima kasih atas komentar pelengkap untuk artikel saya Mbak Dev :-d

Udah koq Teh Santika coba saja Teteh komentar dengan open id..? :mn

hahahahaha, gak ada canda gak rame ,,,,, :)

klo di kampung sy namanya cotom ,,,,heeh

pinter tenan mas saud

langsung cari foto yang paling ganteng

mantaapp bner nih trik nya...

saya mah ngikut mas aldino tuh mas katanya mas fiu sekarang jd afgan.gkgkg

mana...mana muka,woee...mana muka saya

coba pakai open id ah mas,gimana jadinya ya

Kalau di Kampung saya Cetok we....hhhhh
Ya udah hompipah aja siapa yang Menang Mas? hh

Tuhh..! tuh ,,..tuh ,, Mas Yanto tuh..!! tadi mukanya
Di buang Mas Zach, nyemplung ke sungai kayanya hhh

Saya juga lagi belajar nih Mas Zach,, akh saya mah percaya sama
Mas Zach mah,, lah wong Sampean Mbahe Blogger hayo ngaku..?
Yang parah mah agree akat Mas Yanto mah. tapi agree apaan sih? =D

awas ya mas zach...
saya marah nih....beneran..

masih penasaran yamas?agree mah adiknya arien
yuniornya mas zach

saya sudah jarang menggunakan openID dalam berkomentar mas karena sudah saya nonaktifkan :)

Aku malah gak ngerti komenku open ID atau bukan ... kalau komen ya komen aja ... *pengakuan blogger gaptek :D

Aku malah gak ngerti komenku open ID atau bukan ... kalau komen ya komen aja ... *pengakuan blogger gaptek :D

Hanya belajar Mang saya teh,, ada baiknya sih open id gak aktif
Soalnya open id agak nyremped toos google katanya.. :mn

dulu pernah coba mas, tapi setelah ganti template mau pasang lagi lupa caranya, untung mas Saud mengingatkan lagi dalam pstingan kali ini :))

hihihihi... mas yanto kalau marah kupluknya di makan lho mas zach

kuee...kue...kue cucuuuuur..!,..gratiiis...!

es cendol..!..es cendooooll..!

Mas Yaaan..!,

ayo jalan Mas..Yan..!, Kuda Mas Yan terancam tuh,.awas pion sy..!

Jual Kresek ..!..Jual Kresek..!,

kalau penjelasan mas saud tentang mengganti avatar pada komentar open id seperti inih sih mudah dicerna.. tinggal dipraktekkan..!,

syapa duluuu Mas Saud..!,, kalau sy Mas Saud.. bisanya jual kue cucur sj ..:)

hahhaha,kalau marah ada teteh mah langsung adem
ogah ah...mas aldi curang

Belajar saja saya Mas, seupama masih salah nyuwun panglereske
Naaaah itu tindakan yang bijaksana Mas Wong :)

Maaf nyelinap, saya pake openid.stackexchange kox gak bisa ya bang SAUD, smoga ada solusinya hehe...

saya kok gak bisa ya Mas, komen pakai OpenID ?

Kredensial OpenID Anda tidak dapat diverifikasi.

andai saja saya bisa komennt pake open id pasti langsung saya praktekan inih :3

saya sih jarang mas komentar menggunakan open ID tapi boleh coba-coba tuk tambah ilmu mas... :)

Makasih ilmunya, Bang.. :D

Aduh...banyak perkara yg masih saya tidak tahu. T.kasih di atas perkongsiannya..

Thanks gan infonya !
kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-sembelit/

Izin Share Ya Gan :)
http://obattradisional22.com/
http://obattradisional22.com/obat-tradisional-infeksi-saluran-kemih/

test open Id nih mas

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger