Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Mengatasi deskripsi blog yang hilang di search engines

Mengatasi diskripsi blog yang hilang di search engines
Mulanya saya bingung dengan adanya perubahan pada fitur baru pada blogspot, tentang penambahan pada bagian meta deskripsi blog yang tidak muncul pada mesin pencari. Sebelumnya memasang meta deskripsi pada bagian element html, Tapi pada fitur baru ini blogger lebih memudahkan pengguna yang berplaform blogspot jadi lebih mudah dan simpel. Jadi jika sobat yang belum tau dengan hal ini bisa anda coba tutorial ini sebagai solusi mengatasi deskripsi blog yang hilang di medan search engines. Artikel ini saya terinsfirasi oleh sobat blogging saya  Kang Kudhen, Kang Jum.  yang berkomentar pada artikel tentang :  Trik diet Alexa oh rank Alexa,  Naaah. semoga saja artikel yang saya publikasikan ini, nantinya bisa sebagai pencerahan untuk mengatasi masalah deskripsi blog yang tidak nampak pada pencarian google serp, silahkan simak selengkapnya di bawah ini :

Tips Trik SEO

Baca juga artikel keren lainya :   All Label Trik Blogger

Diskripsi Penelusuran blog :

Deskripsi blog, adalah bagian penting dari blog dan gunanya meta deskripsi itu ialah menjelaskan gambaran tentang keterangan pada sebuah blog. Dan keterang deskripsi itu akan nampak pada mesin pencari juga bisa nampak lagi, jika anda share arikel blog anda, Jika meta deskripsi blog anda benar maka tulisan deskripsi blog anda akan nampak juga. Tetapi apabila meta deskripsi blog anda tidak muncul pada beberapa search google serp. Naahhh... disini saya akan berbagi cara untuk mengatasi deskripsi blog anda agar tampilanya bisa nangkring pada semua mesin pencari juga pada share sosial media pun deskripsi ini akan mewakili keterangan blog. Tentu sesuai dengan apa yang anda tulis pada deskripsi blognya. Sobat blogging yang berbahagia jika anda ingin mencobanya untuk mengatasi meta deskripsi blog anda silahkan simak penuturanya dibawah ini :
1. Cara memasang meta deskripsi terbaru :
Pertama masuk blog anda pastikan sign in, Pilih Setting/setelan. Lalu klik Preferensi Penelusuran/Search preferences. Kemudian lihat Meta tags pada bagian paling atas. Pilih Uraian/Description. Lalu pilih link edit, Pada kolom edit isikan tulisan deskripsi tentang blog anda. dan setelah selesai klik yes/simpan.Kurang lebih seperti gambar dibawah ini penampakan screnshootnya :

Tips Trik SEO

2. Menambahkan meta deskripsi pada setiap postingan baru :

Pertama bisa buat artikel baru atau mengedit artikel yang sudah ada. Pilih menu All posts/semua pos. Untuk memasukan tulisan deskripsi pada setiap postingan, atau edit artikel. Setelah anda dalam area postingan, lihat sebalah kanan ada tulisan "Deskripsi Penulusuran" klik tulisan tersebut, kemudian masukan teks deskripsi blog anda. Setelah selesai memasukan teksnya klik selesai. contoh seperti gambar di bawah ini lengkapnya :

Tips Trik SEO

Keterangan :
Fitur artikel ini berfungsi jika anda sudah menggunakan upgrade ke dashboardblogger tampilan baru. Jadi apabila anda masih menggunakan dashboard lama ubah dulu ke tampilan baru. Jika cara diatas belum nampak juga deskripsi blog anda, silahkan masukan script meta tag di bawah ini pada element template anda. Copy kode dibawah ini dan tempatkan dibawah kode :  <head>  berikut ini kodenya :

<b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>

Setelah benar terpasang save template anda. untuk mengecek meta tag anda kunjungi halaman meta tag : checker : http://www.metachecker.net/ jika belum berhasil mungkin butuh beberapa waktu, kurang lebih 1 jam atau lebih, cek postingan blog anda dengan keywords jenis artikel yang mengarah judul artikel anda, Contohnya seperti pada postingan blog saya ini. berikut penampakan screnshootnya :

Tips Trik SEO

Untuk melihat meta deskripsi blog saya ini silahkan buka halaman search engines google dibawah ini :

https://www.google.co.id/search?q=diet+alexa&ie=utf-8&oe=utf-8&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-beta&channel=fflb&gws_rd=cr&ei=gP8qVNKeI8rJuATenIHQDQ

Sekian artikel ini semoga anda memahaminya, terima kasih atas kunjunganya semoga yang saya hadirkan ini bisa bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah dengan deskripsi blog anda, selamat mencoba, sampai jumpa pada artikel berikutnya ... bye bye ... Salam Blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

64 komentar

Wah hal kayak gini, sementara sy nyimak dulu ya mas hehe

terima kasih kang atas pencerahannya :-bd

ngga ada salahnya saya duduk di belakang mbak susi menyimaknya ah :D

perlu di ingat-ingat dengan seksama trik mengatasi error deskripsi nya nih kang.
saat bikin artikel mau di publish trik ini mau tak terapin ah

Langsung saya praktekan kang, semoga berhasil. Oh y jd setiap mau posting artikel mesti nambahin deskripsi manual gitu y?

Punyaku gk ada deskripsi penelusurannya.. aneh =(

Eh udh ada kag deskripsi penelusuran nya, td mh gk d aktipin.hihi

saya mah ndak ada buat menambahkan dsekripsinya itu kang...jadi kudu diupgrade ya :O saya baru ngeh n baru tau....
sarapan dulu yuk kang

Wah aku Jadi tertarik
agar tiap post tampil cantik
banyak yang datang nge klik
dari search engine yang baik..

JAdi kepikiran buat memperbaiki deskripsi blog

Thanks sharingnya ya mas :)

saya masukin meta deskripsi pada menu edit html mas.
wah ceritanya ini ngebut update artikel yamas?jangan lupa kopi loh

ayo cepet cepet
siapa cepet dia dapet
asal jangan kebelet

aq juga ngikut pertamax yambak

Udah dapet
sruputan anget
ide-ide ngglibet
Sepulen nasi liwet

:D

Sama sama Kang Jum semoga bermanfaat +top

Betul ya Kang, jika menggunakan trik ini mesti tiap
Artikel baru pasang meta deskripsi secara manual

Silahkan Mas Yan,, tapi jangan nakal ya,,,? hhh =D

Sama sama Kang Kudhen, saya lihat artikel Akang
Sudah ada deskripsnya di search engines tu Kang :)

nah ini yang sedang saya pelajari...alhamdulillah sedikit2 paham setelah mmbacanya hingga selesai...makash bang saud :)

saya duduk di bawahnya mas ci saja...biar aman

Cara liatnya gmn? di view source? atw gmn?

ijin nyimak aja dulu pak, solanya saya baru pertama berkunjung kemari hehehe

saya duduk dibelakang mas muhammad saja, biar bisa terkontrol ^_^

La saya duduk dimana?
Gelar tiker aja ya

Saya nda nakal loh
Beneran deh

Kalau dalam pemhaman saya sih setiap artikel yang diposting, harus masuk ke dashboard atau EDIT HTML nya, lalu trik ini diterapkan untuk tiap tiap artikel secara indvidual , secara terpisah. Semoga penalarann saya ini bener

keren juga nih trik nya mas karis, bisa dicoba nih untuk blog saya, semoga bisa ya soalnya blog saya turun traffic nya nih :)

Silahkan Mbak Susi semoga bermanfaat ya...?
Kang Lembu jangan terlalu dekat ya,, takut soale hh
Mas Muhammad di jamin aman dekat Kang Lembu mah
Mbak Riri silhkan ya Mbak, makasih kunjunganya..
Pak Asep ambil kursi aja Pak di dalem masih ada :)

Kalau Pak Asep saya percaya orang keren baik hati lagi

Bukan Kang, di search google aja coba di google
Tulis dengan keyword contoh :
(Format factory kang kudhen:

Silahkan Mbak Ririn, semoga saja bisa bermanfaat ya Mbak :)

Sama sama Mbak Astri, semoga bermanfaat ya Mbak..?

Yah Kang kalau pakai trik ini, blognya harus di upgrade
Ke blogspot tampilan baru..

Mbak Anisyu Mas Yanto jangan berebut
Takutnya nanti malah jadi kesangkut..
Daripada berebut mendingan makan es dawet hhh :ng

Kalau pakai dashboard blogger tampilan baru
Ndak usah pake edite html Mas, cukup simpel seperti
Cara tutorial diatas, lagian lebih simpel..hheh nggak juga Mas Yan :)

Silahkan Pak Mas,, semoga bermanfaat yah..? sama sama
Terima kasih juga atas kunjungan yang berharga ini :-d

Silahkan Mas @Borobudur studio terima kasih atas kunjunganya +top

Betul Pak, kalau menurut berita dalam blogging untuk
memasang meta depkripsi, Dulu sebelum ada yang baru,
memsangay pada edite html, Naah dalam fitur barunya blogspot,
dalam memasang meta depkripsi caranya seperti, Apa yang saya
posting ini, tapi setiap pemblogging bebas memilih, Manasuka cara
yang akan dilakukanya. sementara saya pakai cara ini. makasih :)

saya ikut nimbrung juga ah Mang, sambil nunggu kopi nya keluar :)

saya tes langsung ya mas triknya dan terima kasih!

deskripsi blog memang sangat penting ya Mas Saud untuk memberi keterangan tentang apa dan bagaimana isi blog kita. maksih banyak atas tentang cara mengatasi deskripsi yang hilang di search mas

Oke siip juga Kang Mas Jumanto :)

Silahkan Mas Ibrahim semoga bermanfaat ya Mas..?

Betul sekali yah apa yang Mas Arie utarakan ini, sama sama
Mas semoga artikel ini bisa bermanfaat, makasih kunjunganya :-bd

hehe.. betul juga, artikel saya banyak yang ga ke indeks.. siapa tau ini masalahnya..

Mungkin juga begitu Teh, coba saja kali aja artikel ini solusinya Teh

ribet juga sih emang, cuman kalau yang terbaik, ya udha ikutin ajah deh ku sayah mah geura geh

tetep saja belum bisa kang :(
mungkin alat tempur saya yang error atau gimana ya kang :(
punten ya kang, setiap saya ketikkan http://selalu-saja.blogspot.com
disearch masih saja ga bisa.
dan lebih parahnya artikel blog ga mau nongol di g+, padahal pengaturan udah bener :(

Wah udah rame mas, kayak pasar malem hehe

Selamat pagi mas, mampir lagi disini sekalian nimba ilmu nih :)

Misi ya saya numpang disini untuk duduk nyimak.

lumayan juga nih untuk membenarkan deskripsi blog yang eror. trims mas

Salam

makasih atas informasinya bak

Siip bro, nnti gue mau coba, soalnya gue ngalamin sekarang ini...

Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Oh mantap dah sekarang web-ranto.com ini cara mengatasinya. Boleh dong juga kritik dan sarannya -> http://www.web-ranto.com/2017/10/smkn-3-jombang-adakan-lomba-paskibra-se.html

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger