Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Membuat Emotion Keren Unik di Blogger

Membuat Emotion Keren Unik di Blogger


Untuk mengisi postingan saya di awal bulan desember ini saya akan berbagi masih seputar
Blog dan pada topik kali ini mengenai cara memasang emotion pada  komentar di blog anda
Karena baru saja  kemarin saya share mengenai,  Sobat Followers Blogger Terbaik,  tutorial
Yang sekarang saya bagikan mungkin sobat blogging sudah ada yang  pakai namun  kali aja
Ada diantara anda  ada yang kreatif ingin  memasang emotion ini secara style dengan  upaya
Sendiri tanpa  menggunakan Emotion  yang sudah ada  bawaan template  silahkan  di simak

Accessories Blogger

Emotion  adalah  Accessories  atau penghias  pada sebuah  form komentar  tujuanyan tidak begitu
Penting namun  jika anda sedang  berkomentar  pada halaman  blog  yang di simaknya  akan lebih
Terlihat lebih  indah bila di halaman komentarnya  bisa sajikan  dengan emotion jadi  selain  hanya
Menulis komentar anda juga bisa  mengexpresikan  komentar anda dengan  menerapkan  emotion
Jika anda yang berminat memasang emotion keren ini silahkan simak pemasanganya dibawah ini

Masuk blog anda lalau pilih dasboard pilih template kemudian pilih edite template selanjutnya
Cari kode  ]]></b:skin>  gunakan  Ctrl + F  untuk  memudahkan  pencarian  kodenya jika sudah
Ketemu copy kode  di bawah ini lalu paste kan  kode  kodenya  tepat  di atas kode  ]]></b:skin>




/* EMOTICON */
.emoWrap {
  position:relative;
  padding:10px;
  margin-bottom:7px;
  background:#fff;
/* IE10 Consumer Preview */
background-image: -ms-linear-gradient(right, #FFFFFF 0%, #FFF9F2 100%);
/* Mozilla Firefox */
background-image: -moz-linear-gradient(right, #FFFFFF 0%, #FFF9F2 100%);
/* Opera */
background-image: -o-linear-gradient(right, #FFFFFF 0%, #FFF9F2 100%);
/* Webkit (Safari/Chrome 10) */
background-image: -webkit-gradient(linear, right top, left top, color-stop(0, #FFFFFF), color-stop(1, #FFF9F2));
/* Webkit (Chrome 11+) */
background-image: -webkit-linear-gradient(right, #FFFFFF 0%, #FFF9F2 100%);
/* W3C Markup, IE10 Release Preview */
background-image: linear-gradient(to left, #FFFFFF 0%, #FFF9F2 100%);
  border:3px solid #860000;
  -moz-border-radius:5px;
  -webkit-border-radius:5px;
  border-radius:5px;
  box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
  -moz-box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
  -webkit-box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
  box-shadow:0 2px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
  font-weight:normal;
  color:#333;
}
.emoWrap:after {
  content:&quot;&quot;;
  position:absolute;
  bottom:-10px;
  left:10px;
  border-top:10px solid #860000;
  border-right:20px solid transparent;
  width:0;
  height:0;
  line-height:0;
}




Selanjutnya masih di edit Html cari kode </head> kemudian copy kode  di bawah ini
Dan paste kan kodenya tepat  di atas kode  </head>  ada dua kodenya  di bawah ini

Kode 1 :


<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.10.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Jika di blog anda sudah ada jquery lewati pemasangan kode ini lalu lanjutkan pemasangan
Kode yang   kedua ini  copy  kode  di bawah ini   dan  pastekan  tepat  di atas kode   </head>

Kode 2 :


<script src='https://dmblog-project.googlecode.com/svn/Emoticononion.js' type='text/javascript'/>

Save template atau langsung saja  pemasangan kode yang  selanjutnya Cari kode </body>
Copy kode di bawaha ini  kemudian  paste kan  script kodenya  tepat  di atas kode  </body>




<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
jQuery(document).ready(function () {emoticonx({
emoRange:"#comments p, div.emoWrap",
putEmoAbove:"iframe#comment-editor",
topText:"Klik untuk melihat code!",
emoMessage:"Untuk memasukkan emoticon setidaknya ada satu spasi sebelum kode emoticon."
})
});
//]]>
</script>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
jQuery(document).ready(function () {emoticonx({
emoRange:"#comments p, div.emoWrap",
putEmoAbove:"iframe#comment-editor",
topText:"Klik untuk melihat code!",
emoMessage:"Untuk memasukkan emoticon setidaknya ada satu spasi sebelum kode emoticon."
})
});
//]]>
</script>
</b:if>




Terakhir save simpan  template dan silahkan  cek kolom komentar  anda sekarang
Sudah ada emotion yang pasti keren dan unik sekian artikel ini semoga bermanfat

Happy blogging ...


Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

77 komentar

Asik pertamax di blognya master saud nih ^_^

Kalau memasang emotion seperti itu yang pastinya emotion keren akan mengurangi kecepatan loading engga yah? soalnya itu emotion bergambar yang keren-keren dan bagus. Pasti akan memberatkan loading kan pak?

PERTAMAX DI AMANKAN :D

Nanti saya izin coba sendiri deh mas saud :) Soalnya di blog saya engga ada emotion jadi tidak keren dan unik dong hehe :D

ijin nyimak aja mas, sudah pernah memasang emoticon di komentar tapi saya hapus lagi karena loading blog saya sudah terlampau berat

Silahkan Mas Luthfi Pertamax nya ngantri di Pom hehhh
Semoga bermanfaat aja Mas wuih mantap sepagi ini on blog :)

Silahkan yah emang sih setiap nambah script pasti kbps
Load termakan walau dikit jadi referensi aja yah Mas Abdul

Emoticonnya keren beda dengan yang banyak ada. Belum begitu banyak yang pakai kayaknya.

wah, makasih banyak ilmunya Mas Saud...saya dari kemarin nyari-nyari kolom komen ini lho...kok susah banget, baru ketemu sekarang ini.

ijin nyimak dulu pak
soalnya blog saya sudah agak berat loadingnya, hehe

pertamaxnya di karungin aja ya, biar aman

saya sering melihat di beberapa blog rekan-rekan yang pernah saya kunjungi dan memang ada yang memasang emoticon. SUpaya ekspresinya lebih mengena ya mas, kalau cuma simbol atau dengan kata sepertinya kurang seru. hehe.
selamat pagi mas karris

Iya nih mas :) karena sekarang ada perpisahan guru PPL saya tidak bersekolah. Males jadi saya online saja :)

Mas Agus
Nanti bocor dong di karungin :( :D

Iya nih mas karrys makin kreatif..makasih ya untuk emotionnya....nanti bisa dicobain kali aja lebih memberi seri ya mas pada blog

iya kang pastinya juga lebih veriasi dong komentarnya.. unik juga feminim yang kang emoticonnya

saya belum pernah memasangnya.. cantik juga tampilan emosi itu jika digunakan di dalam template..

wah emoticon nya bagus dan lucu-lucu, saya suka itu. jadi pengen nyoba nich pasang smile emoticons di blog. Izin mempraktekkan tutorial cara membuat emoticon mas karis. Salam hormat juga ^^

Silahkan Mbak Khusna semoga bermanfaat Yo Mbak.?
Maaf nih kemarin belum selesai artikelnya Mbak yah
Maklum saya pengetahuanya Masih Pentium Mbak
Jadi bikin artikel beguni saja butuh waktu dua hari :))

Yah betul begitu Mas Andes, sedikit agak begitu karena
Emotionya dengankatarekter kocak Mas :-d

Wah bener tuh Mas Agus hahha Mas Luthfi kaya nya
Lagi bebas tidak ada aktivitas belajar dan mengajar
Terima kasih Mas semua atas kunjunganya salam hormat

Yah begitu Mas Mus Djono, tapi dari Sahabat blogging saya
Ada juga yang pakai sih Mas. tapi kali aja ada yang berminat

Silahkan Mas A Wahyu semoga bermanfaat yo Mas?
Yah kalau blog nya berat harus di pertimbangkan dulu Mas

Benar begitu emotion ini ada sebagian dari Sahabat blogging
Yang pakai untuk mengexpresikan komentar nya selain dar
Teks yang mereka tulis, biar lebih kreatif dan lebih hidup
Selamat pagi jelang siang Mas Agus terima kasih kunjunganya

Silahkan Mbak Jenx Indah semoga bisa bermanfaat yah Mbak
Semoga Blog Mbak Jenx Indah lebih Berjaya yah Mbak Indah :)

wah top mantab... makasih banyak ilmunya kang...... nanti kalau emosi saya sudah hilang mau saya pasang emotion keren unik di blogger... hehehe

Nyimak mas bro, kebetulan template ane sudah ada

Kebetulan saya belum pasang emotion mas terimakasih tutornya :D

Asikk ada ilmu baru hihi izin comot :D Buat dipraktekan

Silahkan Mbak Mizz jika berkenan menggunakanya
Semoga bermanfaat yah Mbak Mizz.?

mampir ke gubuk sobat, n folbackx udh berhasil.
ijin nyimak sob, blog sobat bgus...jdi ngiri ni (maaf msh newbie)

salam kenal, n salam persahabtan antr blogger

bisa dicoba kapan-kapan biar komentar jadi tambah asyik :)

selamat malam kang...wah postingannya tentang emoticon di blog ya kang...
emoticonnya hampir sama dengan yang WS pakai ya hehe

Silahkan Mas Ariefarchel Rahman, dengan senang hati Mas..?
Sama Mas saya pun masih pemula dan masih banyak belajar
Terima kasih kunjungan and folbacknya salam persahabtan :))

Silahkan Mbak Rin, semoga bermnfaat yah Mbak ?
Salam hormat kembali Mbak Ririn :))

Silahkan Mang semoga bermanfaat yah Mang?
Wah emosi kenapa Mang, jangan emosi mendingan Emotion hehe

Silahkan Mas Didi wah lebih keren tentunya yah Mas ..?

Selamat MALAM juga Kang WS Bener Kang Emotion yang
Saya posting sama seperti yang ada di komen blog Kang WS

betul Kang Ucup getoo silahkan Kang semoga bermanfaat :)

Bener Mbak emotionya Imut, cantik dan gemesin
Kaya Mbak Maya Gak ya..? hkkhkhkh

keren mas karryst, tapi sayangnya saya kmrn sdh pasang emotion juga, hehehe :)
makasih sharingnya ^_^

sangat bermanfaat.. buat masa sekarang saya masih belum bersedia untuk memasangnya.. akan datang jika berminat untuk memasangnya pasti saya akan mencari tutorial ini.. terima kasih sharing.. :D

kalo dicoba kapan2 saya gak percaya kang ucup, tapi kalo dicoba sekarang saya percaya, huhuhu ^_^

facemood gak begitu berat diloading, saya sdh mencobanya kok mas luthfi :)
justru bikin semarak kolom komentar, hehehe :D

Terima kasih Mbak Indri wah lebih keren tentunya yah Mbak?

Keren kang , pake emo jadi bisa ketawa ktiwi abizzzz

Betul Kang Ruly begitu sebenarnya Mah buat menghias
Kolom komentar ambeh endah katingal na nya Kang ..?

gambarnya unyu2 mas.. tak save dulu,, mana tau suatu saat nanti saya butuh ini :D

Bener Mas Agri lucu bin unyu hihihihih silahkan Mas Agri

Bener tuh kata Mbak Indri yang pernah pakai emotion
Facemood ini, Seratus Buat Mbak Indri lah tt3tt3tt3 :)

Selamat Pagi Pak Uda hhh bales nya pagi agak telat
Maklum Pak lagi kuliah alias mengais si Neng eeh
Mengais Rizki maksudna silahkan Pak Uda :)

Yang berat komet yang pakai cembeut ya mas....

Semakin asyik dan semakin hidup kalau ada emotiona keren dan unik seperti ini di blog.

Salam,

kalau komentnya sambil senyum pasti nggak bakalan berat yah mas :)

kalau yang pojok kanan bawah itu termasuk emoticon bukan mas Karysta? hehe...

iya kang kalau kapan-kapan entar pasti banyak lupanya deh hehe...

Betul tuh Mas Indra kalau Koment pakai senyum *smile
Pasti load blog nya juga ringan deh bner deh

Tuh sama kata Mas Anthonie juga Senyumnya pakai koment hhh

Keren mas...jadi bikin kotak komentar bawaaannya pingin smile trus ya :)

Saya sendiri belum memasang emotion yang keren dan unik seperti ini, namun saya amat suka bila di suatu blog ada fitur tersebut. Komentar dapat diekspresikan dengan lebih hidup dan menarik perhatian. Gambar ilustrasi memang lebih 'hidup' dari pada hanya berupa tulisan saja. Terima kasih sharing dan motivasinya. Salam cemerlang!

Mas Anthonie tau aja yang lembut-lembut itu mah yayangku Mas
Yang mainin Emotion special saya berkat dia saya semanget hh

Bener begitu Mas Budi ..seperti saya kalau Mas Budi main
Ke sini Bawaanya senyum deh jadi gimana gituu hhh Lebay.com

Wah penuturan yang sangat bijak dan penuh arahan tapi betul
Apa yang Mas Herdoni papar kan diatas terima kasih yah Mas
Taburan teks Mas sudah melengkapi bait artikel saya salam :))

oh iya lucu banget ahaha. tapi takut nambah berat , nanti aja deh pake emoticonnya kalo ganti mau ganti template, atau kapankapan .

tapi kalau saya pribadi lebih suka dengan kata-kata saja mas, simple dan lebih elegan buat saya, hehe

wah boleh juga nih bisa dicoba nanti,,ok Terimakasih sob untuk tutor yang satu ini,,,

Wah..... mau dong bikin emotion.... kayaknya bs bikin blog keren

sooo pasti jadi tambah keren sob soalnya gambarnya unyu unyu sihhh hehe

emoticonnya itu gambar kucing ya, mas?

Emoticonnya keren dan lucu-lucu ya mas, jadi pengen nyobain nie pasang emoticon di blog, makasi mas udah share cara membuat emoticon keren di blog :)

emotikonya kereng bang tapi sayangnya saya pake komentar google +

Mas Saud makasih linknya yah, sola emotikon. :)

setelah melalui perjungan dan perjalanan panjang akhirnya sampailah di tempat ini...izin nyimak dan langsung ujicoba mas :D

kapan-kapan saya coba kang kalau udah ganti template lagi :p

semoga berhasil pak
cemungutd-cemungutd :p

kalau cara membuat balas/reply komentar pada template yang lagi dipakai kang saud ini gimana?

soalnya, template (kompi males) saya terapkan pada blog saya gada tombol reply/balas jika saya buka lewat hape.

kang saud mah paling jago kalau masalah beginian :p

kumpulan emoticonnya kok d bawah kotak komentar mas...gimana caranya ngasih d atas kotak komentar ?

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger