Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Jenis tanaman perdu di sekitar kita

Jenis tanaman perdu di sekitar kita

Salam sukses buat semua sobat blogging dimanapun anda berada, mengisi waktu yang berharga ini saya sedikit berbagi jenis tanaman yang sering kita jumpai di sekitar pekarangan atau dimana anda tinggal. Keberadaan tanaman itu terkadang sengaja di tanam, namun ada juga yang tumbuh liar yang tanpa anda sadari. Terkadang tanaman itu bisa bermanfaat buat kebutuhan kita, dan jika kita pandai memanfaatkan jenis tanaman tersebut bisa saja di jadikan sebagai apotik hidup, juga sebagian bisa di jadikan sebagai warung hidup, karena jenis tanaman yang saya publish kali ini, ada sebagian ada pada pelengkap dalam sayuran dan ada juga pada obat alami. Bahakan tanaman jenis perdu ini bisa juga buat obat herbal juga obat alami. Tanaman Perdu pada awalnya saya juga tidak tahu apakah sebenarnya yang di namakan tanaman Perdu itu,? Setelah saya cermati dengan seksama ternyata tanaman itu yang saya tanam pada lahan di sekitar rumah saya, Namun saya tidak paham pada saat itu. Sampai pada suatu post artikel blog saya. Ada seseorang teman setia blog saya yang mengatakan. Tentang Tanaman Perdu itu, siapa coba yang mengatakan tentang tanaman perdu itu..? Ada deh di bagian komentar post ini sebelumnya penasaran? Silahkan baca artikel tentang : Navigasi Style CSS Menu Putri Malu

Tanaman

Silahkan baca tumbuhan menarik lainya :   All Label Tumbuhan

Tentang tanaman perdu :

Tanaman perdu adalah sejenis pohon yang mempunyai tinggi di bawah 6 m atau sekitar 20 kaki. Jenis ciri dari tanaman perdu itu ialah : Berbatang kecil, Berbentuk semak rendah, Pada umumnya tanaman jenis Perdu panjangnya kurang dari 2 meter, Banyak sekali jenis tanaman perdu jika di kelompakan semua mungkin dalam postingan ini tidak akan muat. Namun pada post kali ini saya kemas tanaman perdu yang jelas nampak pada sekitar pemukiman di sekitar rumah pekarangan saya. Dan kebetulan yang saya tanam hasil dari pengambilan bibit dari tanaman perdu yang tumbuh liar tapi ada juga jenis tanaman perdu yang saya tanam hasil dari membeli, Contoh nya seperti Buah Mahkota Dewa, Bunga Lavender, Bunga seribu daun. Seperti di bawah ini jenih tanaman perdu yang saya tanam dari hasil yang saya ceritakan diatas :

Tanaman
Memanfaatkan jenis Tanaman perdu :
Sekelompok jenis tanaman perdu jika kita bisa memanfaatkanya dengan baik maka sangat besar kegunaanya. Pada jaman dulu sebelum banyak obat-obatan modern seperti jaman sekarang ini, Orang tua saya sangat menggunakan jenis tanaman perdu itu, Contoh yang pernah saya alami dulu pernah saya terjatuh sampai kuku jempol kaki saya terkelupas. Karena jaman kecil saya dulu belum banyak obat luka seperti Betadin atau obat luka luar lainya. Tapi Ibu saya menggunakan salah satu tanaman perdu ini sebut saja nama nya, Bengle sejenis tanaman Jahe, untuk mengobati luka pada Kuku jempol saya, Ibu memarud/ menghaluskan, Umbi bengle itu dan di campur dengan sedikit garam dapur, diaduk rata kemudian di bungkus daun pisang, Kemudian di pepes/pais atau di panggang diatas bara api. Setelah hangat tempelkan pepes bengle tersebut, pada permukaan kuku yang luka seperti di perban pakai kain perban atau kain biasa. Insya Allah ke esokan harinya luka nya membaik dan segera sembuh.

Tulisan diatas sebagian kecilmanfaat dari tanaman yang berjenis perdu, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang di hasilkan dari tanaman itu, Dan di artikel ini semoga anda lebih mengetahui jenis tanaman perdu, semoga anda lebih memanfaatkan nilai lebih dari kwalitas alami ini ketimbang obat-obatan modern. Kualitas alamai selamanya akan lebih baik untuk tubuh kita, jadi berusahalah agar hidup lebih sehat dan memanfaatkan yang ada di sekitar anda, karena bumi ini akan melayani kita dengan segala manfaat untuk Manusia itu sendiri. Tinggal kita pandai dalam memanfaatkan semua yang ada di muka bumi ini. yet..
Kesimpulan tentang jenis tanaman perdu :
Demikian artikel yang saya posting pada kesempatan ini, semoga bisa memberi warna baru untuk lebih mengenal jenis berbagai nama tanaman, seperti jenis tanaman perdu ini, jika di tempat anda ada jenis tanaman perdu yang lain silahkan kemukakan di komentar, sebagai tukar pandangan dan berbagi jenis lain pada nama tanaman perdu ini. terima kasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat .. salam blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

dapat pertamx ga yia

akhirnya dapat juga, hehehe...

ditempat saya juga banyak bos...
rumput termasuk tanaman perdu apa bukan bos?

Yah selamat peramax nya Mas Comtel, Kalau rumput termasuk
Juga sih, tetapi bagaiman dengan rumput nya juga sih Mas..?

enak tuh berteduh di bawah tanaman perdu hehe

Wah diam-diam Mas Karrys ini pengamat tanam-tanaman juga ya mas? Saya mah kurang begitu tahu sama jenis tanam-tanaman mas, saya tahunya tanaman pohon albasiah, kacapi, jengkol dan lain sebagainya hehehehe...

Tak apa gagal pertamax tapi masih kebagian dong premium dan solar mah hehehe...

Menambah ilmu lagi neh

hhehhe iya betul mas marnes silahkan antri di toko bensin

Yah Mas Nico silahkan, semoga bisa bermanfaat :)

kalau ubi cilembu masuk tanaman perdu tidak kang ?? :D

negara kita sesungguhnya 'kaya' ya mas. disekitar kita saja tumbuh bermacam-macam tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat dan semacamnya. sayang kurang dalam pemanfaatannya :)

oh ternyata tanaman yang termasuk jenis perdu ini ada disekitar kita dan mudah untuk didapatkannya ya mas...
makasih infonya sangat bermanfaat...

baru tau tanaman ini :D

Yah biasa aja Mas Marnes, hanya sedikit yang saya tanam
Itupun hanya menghias depan bernda rumah saya saja Mas :)

Semoga saja bisa bermanfaat yah Mas ?

Yah masuk dong Kang Jery, tuh gambar atau tulisanya diatas

wah saya juga baru tahu nih tanaman perdu, pastinya sangat bermanfaat sekali ya mas untuk kehidupan kita ;)
bisa dicoba nih ;)

mahkota dewa itu tanaman apaan sih mas?koq aq nggak pernah tau?

kalau jahe sama bunga matahari saya juga nanam mas tp baru tahu kalau itu juga sejenis perdu.hehehe

Walau nggak pernah dapat pertamax, yg penting hadir, he he...

klo d tmpt sy bnyk skli tnaman mahkotadewa.....bhkan ada pabrk teh mahkota dewa juga

D rumah saya blum ad Mas tanaman perdunya, boleh di coba tanam nich kayaknya..

Rupanya bunga matahari termasuk tumbuhan perdu ya mas...Ini info menarik untuk mengenal tumbuhan di sekitar kita. Terima kasih sudah berbagi info, mas Saud...

mungkin semua tanaman perdu ada manfaatnya untuk kesehatan obat dan lain-lain untuk kehidupan kita mas.. namun terkadang kitanya saja yang nggak tau hehehehe :D

Saya minyak tanah juga ngak apa apa yang penting masih kebagian :)

Saya senang menanam tanaman terpadu Kang, tapi sayang lahan terbatas jadi ngak bisa beranekaragam :)

saya yang koment yang keberapa ya? hihi

selama ini saya hanya tahu nama tanamannya saja..tapi tidak tahu kalo jenisnya adalah tanaman perdu.

Betul sekali yang Kang Ucup katakan diatas, semoga dengan
Lebih mengenal tanaman perdu ini, lebih tau untuk memanfaatkanya :)

Sering ngeliat sih, cuma gak taunya jenis apa, tanaman perdu toh.

dikampunlah tempat bersemayamnya tanaman perdu berbagai macam dan aneka bertebaran sampe kedepan pintu rumah tertanam tanaman perdu yang pastinya bisa dimanfaatkan untuk mencocol sambel.

tanaman perdu rupanya banyak macamnya :D

klo di tempat saya paling bnyk ketela pohon mas,di tanam supaya udara lebih segar

Bisa mengobati kaki yang terkelupas juga ya mas..

wah ternyata jagung ma ubi termasuk tanaman perdu juga ya :)

wah saya malah kurang tahu tanaman perdu

ternyata jambu biji juga jenis perdu ya bang,,hehe,,
maklum bang dulu disuruh sekolah malah sering main ke mall sama teman-teman,sekarang jadi tidak tahu apa-apa dech,,hehe

Bengle Bengle atau bangle atau Panglay ( dikampung saya ) memang banyak banget manfaatnya Kang,selain untuk bumbu masak yang namanya bangle ini diyakini bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit,diantaranya untuk mengobati luka.
Nice pos Kang Karryst.....Haturnuhun

jambu biji tanaman perdu termasuk kedalam katagori buah tropis tuh mbak Devy

etamah tanaman perdu alias lalapan yah kang Hadi hehe,,,buat coel sambek tea hahaha

Betul Mas Ficri tanaman Perdu, banyak sekali di sekitar rumah
Kita, dan tanaman itu sangat bermanfaat untuk kita gunakan

Betul sekali Mbak tanaman perdu jika kita bisa menggunakanya
Pasti sangat bermanfaat buat kita

Silahkan Kang Heri di sruput hhehe
Mbak Putri kebagian beres-beres maua gak heheh
Makasih Sobat atas kunjunganya, dan pendapatnya

Mas Mas Abdul yang bener nih...?

Bunga Mahkota Dewa tanaman itu sekarang banyaknya dipot-pot
Mas Yanto banyak lho di rumah-rumah orang gedungan, tapi sekarang
Di kampung saya banyak lho bunga mahkota dewa yang berbuah merah

Sudah lama saya tidak menanam pokok2 baru...t.kasih atas perkongsiannya..

Lumayan banyak nih di halaman rumah ku, Bang :D

wah saya malah cuma kebagian jelantah ni hadeh

dari jenis jenis tanaman yang di rangkum diatas, saya paling suka ama ubi mas + daun sirih untuk membasuh mata biar selalu sehat dan segar

dirumah ortu sy juga , sekeliling rumah penuh dengan tanaman mas .... :D

hemzz , , , masih mencari cari tanaman ini maz , , , belum paham , , hehe

Apa tanaman perdu ada yang tidak bisa di konsumsi??

nice info :)

karena rumahku di desa ya saya sangat familiar sekali dengan perdu2 yang dijelaskan di atas.. tapi namanya beda hehe

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger