Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Belajar Bahasa Jawa + Bikin Translate Jawa

Belajar Bahasa Jawa + Bikin Translate Jawa

Ada sedikit pepatah, dari pada bicara banyak tapi tak bermakna, lebih baik sedikit berkata tapi bisa bermanfaat, dan di posts kali ini saya akan belajar bahasa jawa. Dan jika sobat, tertarik mencobanya...? mari kita belajar bersama. Sugeng rawuh poro konco kulo sedoyo, wileujeng kepanggih malih kali kulo gih. Salam sejahtra selalu buat teman saya semua, selamat datang ketemu lagi dengan saya. di edisi akhiran 27 - 09 - 2013 saya kembali berbagi pengalaman dan ilmu pengertian tentang, pembelajaran bahasa dari indonesia ke jawa dan sebaliknya. Di sini saya akan sedikit menjelas kan artikulasi bahasa antara jawa dan indonesia. Bagi anda merasa kesulitan terjemahan bahasa jawa ke indonesia silakan simak berikut ini.

Belajar Bahasa Jawa + Bikin Translate Jawa

Ini Translate bahasa jawa ke indonesia, mungkin banyak sekali translate-penerjemah bahasa yang sering kita temui search google. Tetapi di semua jenis dan versi nya trantslate tersebut, tetap saja slalu ada kaitan nya dengan Google, karna google lah yang pertama yang saya kenal mempunyai fitur Translate /terjemahan. Pada postingan kali ini saya akan share sadikit beda Tranlate google yang ada pada umum nya, Penasaran hendak mencoba nya silakan isi kotak box nya dengan text yang anda tulis, masukan text hanya dengan bahasa indonesia yang baku dan benar.



Silakan Klik di bawah ini untuk membuka Translate Bahasa Jawa dan Demo nya :
http://widuribanyu.blogspot.com/2013/05/kamus-bahasa-jawa-indonesia-komplit.html

Setelah anda masuk ke penerjemah bahasa jawa ini Explanation | penjelasan nya :
Pada Kamus Bahasa Indonesia ke bahasa Jawa ini di sediakan pula pilihan bahasa jawa
Berbagai kalangan untuk pemakaian dan penerapan bahasa jawa nya ,jadi bagi anda yang
Berusia tua remaja muda-mudi bisa menyesuai kan artikulasi bahasa jawa nya silah kan pilih
Penerjemah bahasa jawa sesuai usia di antara nya ada yang ngoko, kromo dan kromo inggil.
Jadi di sini yang membedakan tingkat bahasa yang kasar sampai bahasa yang baik dan halus
Penggunaan nya pun ada tata cara dan etika sendiri. Untuk berbicara dengan orang tua kita,.

Menggunakan bahasa jawa halus (kromo inggil). dan berbicara dengan teman sebaya bisa
Menggunakan bahasa jawa ngoko.silakan pilih bahasa terjemahan menurut keinginan anda
Setelah sobat memasukan text ke kolom box diatas untuk melihat hasil transate | Terjemahan
Silahkan sobat pilih katagori translate yang dituju | progres sedikit menunggu untuk hasil nya.


Keterangan :

Translate ini hanya supoort dengan bahasa indonesia dan jawa saja, untuk bahasa
Llain nya mungkin masih banyak lagi perkembangan, untuk memuatbuat translate
Ini lebih maximal dalam menterjemah kan bahasa jawa. ide ini tercetus dari sahabat
Blogger aelovebel yang meliris. Semoga translate ini bisa menambah wawasan buat
Anda, dan pola pikir hidup yang positif Tentang persama'an Antar Suku bangsa,..
Kultur budaya dan bahasa, kurang lebih mohon ma'af selamat mencoba salam sukses

Kata Pepatah :Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta dur Hangkara
Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan,
kebahagiaan dan kesejahtera'an serta memberantas sifat
angkara murka, serakah dan tamak.

Ojo Gumunan, Ojo Getunan, Ojo Kagetan, Ojo Aleman
Jangan mudah terheran-heran Jangan mudah menyesal Jangan mudah
Terkejut, Jangan mudah kolokan atau manja Jadi jika ingin sukses anda
Harus giat dan pantang menyerah dan jangan cepat putus asa

Sekian Artikel ini semoga bermanfa'at buat anda semua salam sukses
Author : Karrysta
Support : http://www.aelovebel.com
http://mongosilakan.net

Monggo  Puna  ta  rencang  artosaken  seratan  panjenengan
Teng Translate bahasa indonesia datheng Bahasa Jawi gih.?

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

Weww krative broww...
Kbetulan ane pnya cewe orang jawa ( kenal d FB ) :D
hehehe....
Blajarr ahhk :D



Skalian blogwalking yakkk :D
http://thalp0uz.blogspot.com/2013/07/mutiarabijakcom-kata-kata-mutiara-dan.html

Sip Mas Thal POuZ silahkan semoga bermanfaat kebetulan scritp translate nya di pasang blog widuri blog saya juga sih..trima kasih atas kunjungan nya.

ternyata belajar bahasa jawa itu sulit ya mas. tapi untung nya sekarang sudah ada Google Translate Bahasa Jawa hehe :)

Yah Betul Mbak,. agak susah bahasa jawa
tapi kalau belajar lama-lama juga bisa..hhh

Mas Karis bisa nya bahasa sunda ya hehehe :D
Kalau bahasa jawa ngoko sih saya bisa, tapi kalau yang krama inggil, saya nggak bisa hehe :D

oh baru tahu saya kalau mbak google ternyata ngerti juga bahasa jawa yah mbak, hebat banget tuh si mbah :)

kalau yang susah-susah sih saya nggak ngerti, nggih mbak hehe...

Mbah Google memang hebat mas. Mbah nya siapa dulu hehe :D

Mas Anthonie pengen jadi cucunya Mbah Google ya hehe :D

Njih Mas Anthonie.. Mbak Google koyo Mbak Rin iso jowo yo.?
Angger aku raiso,. mbeh titek mah aku ono sing isi mung yo ,
Ono siji loro.. tt3tt3tt3tt3,. blajar jawa Mase, Karo Mbak ne..

Iso sitik-sitik yo mas, berarti ora akeh yen ngono hehe :)

Aku yo iso boso jowo sithik sithik....

Bermanfaat banget tuh, Mas translatenya....atur nuhun!

Artikel ini sangat bermanfaat.
Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
goo.gl/9shvSW

Oke makasih Kunjunganya Buat sobat ku semua salam sukses

Ini basa jawa kaya belajar basa alien saja, suliitt....
kreativ projek! lanjut gan....

kunjungan perdana ni,, mohon maklum masih newbie jg.. hehe

Saya org jawa...tapi x pandai berbahasa jawa..huhu

Kak Fidah asli orang jawa tapi Kakak tinggalnya di Malaysia
Apa suaminya orang malaysia..? atau gimana ya Kak..?

Saya orang Malaysia..tapi keturunan Jawa..
Di Malaysia sebenarnya ramai orang yang berketurunan Jawa dan bole berbahasa Jawa...
tapi saya tak pandai bahasa jawa.. :( :(

Smakin mudah saja yah mas untuk belajar bahasa jawa skrg ini..

Inggih, menawi ngoten kulo kepareng bade komentar riyen wonten mriki mawon nggih?. Saderengipun, kulo ngaturaken gunging panuwun, katur kang mas Saud Karrysta ingkang sampun kerso wewarah marang kulo .

Mugi panjenenganipun kang mas Saud Karrysta tansah pinaringan wilujeng kalihan sukses, toto titi tentrem raharjo.
Amiiin.

sae sanget halaman punika :D

Lama-lama Google translate semakin pandai bahasa-bahasa daerah Indonesia.

KUNJUNGI JUGA BLOG KAMI YA GAN / SIST :

1. http://sejarahduniawayang.blogspot.com

2. http://seoparanormal.blogspot.com

3. http://videoeyang.blogspot.com

4. http://idweek.blogspot.com

5. http://bagus-benar.blogspot.com

6. http://super-bagus.blogspot.com

7. http://cerita-hantu-terbaru.blogspot.com

8. http://indo-bioskop.blogspot.com

.
..
...

PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237
HARI INI KAMI ADAKAN PROMO TERMURA & TERPERCAYA website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com Produk dijamin asli
ARDHANI SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 Putih Rp.2.500.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32GB Rp.4.500.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Gold Rp. 3.3000.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.600.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 I9500 - PUTIH Rp.1.700.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.000.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 edge 32GB Putih Rp.4.000.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 Rp.2.200.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.500.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 E700H Putih Rp. 1.900.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.900.000
Ready Stock ! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB-64GB Rp.2.500.000,-

kaLo saya biasanya beLajar bahasa daerah, biasanya sambiL dengerin Lagu. Lirik per Lirik kaLo ada yang nggak ngerti Langsung tanya sama yang bersangkutan, juga diperLancar iseng-iseng ngobroL :D
barusan ta' coba transLate, maLah ngerasa agak aneh tambah nggak ngerti :D

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger