Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Counter Box Widget Label Blog Minimalis

Counter Box Widget Label Blog Minimalis

Salam blogging buat sobat semua. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara memodifikasi widget dengan tampilan nama label dalam blog serta counter boxnya yang sedikit di beri sentuhan effects slide show, Yang nantinya akan terlihat jika label tertentu terbelay cantik oleh kursor, dan akan sembunyi lagi dengan manis apabila kursor menjauh dan pergi. Widget label dalam tutorial kali ini tidak menggunakan JavaScript atau jQuery. Widget label ini dimodifikasi hanya di bubuhi dengan ramuan CSS3 serta racikan Html agar tidak terlalu memakan load blog, dan meminimalis mungkin pada penempatanya, kurang lebih seperti gambar di bawah ini model contoh tampilan widget labelnya.

Counter Box Widget Label Blog Minimalis


Sebelumnya sudah saya share : Modifikasi Widget Label Blogger

Pada dasar nya widget label blogger sama, namun dengan trik ini sedikit saya modifikasi agar tampilanya tidak bosan untuk di pandang. Seperti contoh gambar postingan kurang lebih tampilanya. Baik bagi anda yang mau mencoba silahkan simak tutorial cara pemasanganya pada blog anda. Pertama seperti biasa masuk blog anda kemudian pilih template, lalu pilih edite template. Cari kode : </style> dan masukan kode CSS di bawah ini tepat diatas kode </style>

/* counter box label */ 
ul .label-show {margin:0 auto;padding:0}.label-show{list-style:none}
.label-show:before,.label-show:after{content:&amp;quot;&amp;quot;;display:table}.label-show:after{clear:both}.label-show li{position:relative;float:left;margin:0 12px 8px 0}
.label-show li:active{margin-top:1px;margin-bottom:7px}.label-show li:after{content:&amp;#39;&amp;#39;;z-index:3;position:absolute;top:10px;right:-2px;width:5px;height:6px;opacity:.95;background:#66be92;border-radius:3px 0 0 3px}.label-show a,.label-show span{display:block;box-sizing:border-box}.label-show a{height:26px;font-size:13px;color:#000;border-radius:5px 0 0 5px;background:#efece9;border:1px solid #fafafa;box-shadow:0 0 3px rgba(0,0,0,.4);padding:3px 8px}.label-show a:hover span{max-width:40px;padding:0 7px 0 6px}.label-show span{position:absolute;top:0;left:100%;z-index:2;overflow:hidden;max-width:0;height:26px;line-height:23px;opacity:.95;color:#fff;text-shadow:0 -1px rgba(0,0,0,0.3);border:1px solid #66be92;border-radius:0 3px 3px 0;background-color:#66be92;transition:all .3s ease-out;padding:0 0 0 2px}

Selanjutnya cari kode dibawah ini :
<div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'>

Atau yang ini :
<div expr:class='"widget-content " + data:display + "-label-widget-content"'>

Coba Perhatikan 2 baris kode yang diatas, geser kebawah cari kode <ul> posisi dibawahnya kode yang diatas, ganti dengan kode yang di bawah ini :
<ul class='label-show'>

Selanjutnya, ganti kode di bawah ini (menggantinya pada urutan kode yang pertama saja)
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' 
expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>

Ganti kode diatas dengan kodedi bawah ini :
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' 
expr:href='data:label.url'><data:label.name/><span class='label-count' dir='ltr'>
(<data:label.count/>)</span></a>

Jika semuanya sudah terpasang sesuai tutorial diatas, selanjutnya save template anda. Dan cobalah buka blog anda, jika belum berhasil ulangi dengan teliti cara pemasangan Kode CSS dan Kode Html pada artikel ini. Sekian semoga yang saya publikasikan ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.


Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

84 komentar

widget label blogger lebih menarik, modifikasi yang kreatif

Keren.. saya suka warnanya mas...

Sanagt simple mas, nice widget label ..

simple tapi menarik mas...dan kayaknya masih bisa di modifikasi untuk bikin yang beda...makasih infonya dan salam sahabat blogger.

nah gitu dunk mas....kita kan kangen juga saling bersilaturrahmi kalau aktif lagi. makasih mas saud dan sukses selalu.

iya simple tapi tampilannya menarik dan tidak memberat loading juga nih mas.

wah jadi semakin banyak pilihan didalam menampilkan model widget kategori ini mas.
keren banget hasilnya

entar kalau ofblog lagi gimana kalau adminnya disetrap aja mbah?

iya Mbah, saya sudah lihat demonya, mantep...

saya dong lagi ngopi sekarang :joged

emang sekarang lagi ngopi ya kang :D

masak saya yg kudu bales lagi sih?
adminnya mana coba?

iya, blog saya kebetulan blm ada labelnya :D

kayaknya sekarang mah udah mulai libur kang... :D

iya kang, saya suka bentuk nya, trs tadi liat demonya di klik muncul jumlahnya hehehe

mantep Pak Widget conter Label nya, tadi saya liat di demonya ringan sekali, kebetulan Blog saya blm ada widget Labelnya hehehe, kapan2 saya coba ah pasang... :joged

Wileeujeng enjing Mas+Pak monggo sahur yuk Mas saya lagi makan sahur pada mau gak Mas+Pak...? :coffe

Dari tadi saya ada disini,, masa gak kelihatan sih Mas Yanto..? :D

Silahkan Mas Al, Jangan lupa ya Pak Eka+Mas Yanto habis ngopi bayaar heheheh =D

Simpel dikit ya Mas Hanibi,,Ssssttt Mas Yan..? :rs Silahkan Pak Eka mau coba mah... :cr

Makasih Mbah atas masukanya,, masih bisa sekali diutak atik widget label nya ya Mbah. Ya Mbah maaf nih sudah lama Rindu silaturrahim dengan sobat blog. Insya Allah nanti kalau mau istirahat saya ijin sama Mas Yan, tapi jangan di setrap lah Mas hehheh =D Ya Pak Bulan Ramdhan libur full 1 bulan. hanya on di mesjid terus :)

Kerenan Mas Yanto sama Pak Eka deh.. menurut saya :ng

Ya lumayan dikit Pak, iseng iseng aja, lagi bingung ngepost yang ada di manfaatin saja. mangga/silahkan Pak jika berkenan. *salam silaturrahim :-bd

Lebih tampak cantik
Karena label jadi unik

Sepertinya lebih keren
Jika ingat teman yang kemaren

Salam jumpa temanku yang ganteng...sedikit.
semoga sehat dan ceria selalu mang.

bener mang liat demonya minimalis banget cbox nya euy

banyakin aja mang, spy bageur

bisa saya ikuti nih tutorialnya. tampilannya kelihatan sederhana

Boleh di coba nih kang, menarik juga simple lagii! Thanks

Memang betul mba Anisayu Nasutik, salam kenal mba Anisayu...

Susu apa mas Yanto cukngkup? Heehehe

kang sedikit susah tutorial yang inimah ya.. mungkin lagi lapar

Alhamdulillah kang saud i'tikaf yah..

susah nambahinnya kang...emang udah maksimal segituh.. :)

dicoba nih mas. soalnya label saya terlalu panjang. jadi menghemat tempat kalau di daftar gini

Salam jumpa juga ya Mamangku yang Gantengnya gak ketulungan se Kota Sumedang. Amiinnn semoga doa Mamang Lembu di berkahi Allah SWT. Semoga Mang Lembu+Mas Wong dan Mas Ibu Bapak Sahabat saya juga demikian.. tuhh bener kata Mas Wong Mang.. nawar deh hehehe =D

Biasanya Susu ABCMbka Ida Mas Yan mah :)

Insya Allah ya Teh kita semua di berikan nilai sehat lahir dan bathin agar selalu bisa usaha dan beribadah.

Masa sih Mbak Anisa..?

Saya kurang yakin kalau Mang Lembu lihat Demonya,, soalegak ada jejaknya sih heheh =D

Silahkan Mangs, sengaja di buat sesederhana dan seminimalis mungkin

Silahkan Bu,dengan senang hati semoga bermanfaat. samasama آمِّينَ

Mungkin juga begitu ya Teh, ya udah tar habis buka Puas/Sholat Taraweh di cobanya Teh, kalau masih bingung bawa aja Mas Yanto heheh :)

lama nggak nongol, pasti sudah dipermak... penasaran tampilan barunya :)

susu yg lain dong
nggak boleh dibicarain disini mas,banyak anak

wah seneng ya kalau ngumpul gini

Kang Saud jago bener kalau soal modifikasi tampilan blog. Asli widgetnya simple ,menarik dan elegan lagi kang, jadi tertarik ingin pasang,. hihihi

Nnti kalau kebanyakan widget apa nggak berat loading blogya gan!

met malam juga Pak, met menunggu sahur juga

lagi ngopi kali Kang Pak Saud nya xixixi

saya udah bukan anak2 lagi kang, boleh dong ikutan xixixi ... :joged

iya Pak, ini masih ngedit sedikit karena blognya masih lemot hikhik...

tinggal seduhin kopi di dapur kalo udah pada ngumpul kang :coffe

ah saya gak ikutan Pak, takut di setrap hahahaa

salam Silaturahmi juga ya Pak... saya seneng kalo liat smile ini nih hehehe .. :joged

Wahahah sudah lama nda mampir ke mari. Heihehiee. Datang datang lansgung cek ke halaman ini Uhuyyyyyyyyyyyyy sambel eh sambil nunggu sahur baca baca ahhhh hieieiehiheihee. Oh ya INVITE atau Add PIN saya lagi ya . PIN saya sekarang 57135383. Asep Haryono, Blog SIMPLYASEP dot kom - Pontianak. Kalimantan Barat

warnanya bisa di rubah g kang

ganti pin kang. kemana aja atuh kang

langsung dimari aja mas, saya pertamax kesini...salam kenal

Mantap ini mas, sederhana tapi keren hehe
Oh ya, ini kunjungan saya perdana, salam kenal ya

Terimakasih ida yang baik
salam kenal balik cantik

Berat dikit tak apa
Penting cantik dibaca

Saya juga lama tak mampir
Dan tak terasa dah mau takbir

Liat demonya keren sekali. Aku belum pasang label, maklum baru ratusan postingnya jadi malu.

Nama label artieklku aneh-aneh dan diluar pakem. Malu kadang.

kami sekeluarga mengucapkan, juga kepada seluruh blogger yang mampir ke blog keren gudang ilmu dan informasi lengkap..dan plus-plus dah yah.
sekali lagi ngucapin:
SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM

Nama label Mas DJ Keren koq coba pake ini bisa nambangteng labelnya kaya Adminya hh

Yah Mang sami2 saya sekeluarga juga mengaturkan.Minal aidhin walfaidzin/Mohon maaf lahir Bathin- Taqqblallahu wa minkum :doa

Sekarang lagi ngadem Pak+Mas :)

Saya termasuk anak anak ya Mas Yan,, yu Pak Eka ke sisi dulu ada yang mau lewat tuh =D

Entar malam saya seduhin kopi satu cere dalam rangka menyambut Idul Fitri (open hs)

keren penampakannya mas.. nanti saya coba pasang di blog saya yang baru kalau artikelnya sudah memenuhi blog :)

Saya belum punya Pin bb nih :(
Kapan yah saya bisa ber whatsapp dan bbm ria. :(

KUNJUNGI JUGA BLOG KAMI YA GAN / SIST :

1. http://sejarahduniawayang.blogspot.com

2. http://seoparanormal.blogspot.com

3. http://videoeyang.blogspot.com

4. http://idweek.blogspot.com

5. http://bagus-benar.blogspot.com

6. http://super-bagus.blogspot.com

7. http://cerita-hantu-terbaru.blogspot.com

8. http://indo-bioskop.blogspot.com

.
..
...

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger