Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Modifikasi Widget Label Blogger

Modifikasi Widget Label Blogger

Yang akan saya share mungkin belum terpasang pada blog ini, namun pada blog saya yang lainya trik ini sudah saya terapkan. Walaupun nantinya alhasil tidak seberapa bagus dan elegance nya namun besar harapan saya. Semoga dengan tutorial ini bisa menambah style atau desain widget label blogger anda tidak tampil hanya itu-itu saja. Sedikit dengan sentuhan kode CSS maka widget label anda akan sedikit di pulas menjadi sesuatu yang indah dah bisa membuat tatanan halaman post anda akan lebih dengan desain yang baru di awal maret 2015 ini. Yang hendak mencoba silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Widget

Baca juga post lainya :  Semua Label Widget

Style Label Blog :

Pada pertemuan sebelumnya saya sudah berbagi tentang Modifikasi Widget Archive Blogger. nah untuk menambah desain blog anda terutama pada bagian widget label blog yang anda kelola tidak ada salahnya jika mencoba trik ini. Barangkali dengan sentuhan dan perpaduan kode yang saya bagikan ini bisa berkenan untuk menghias widget label anda lebih berwarna. Langsung saja pada cara penerapan dan pemasanganya.
Cara memasang widget Labels :
Sebelum anda memodifikasi widget label blog anda seperti biasa. Anda harus memsang widget label standar bawaan blogger terlebih dahulu dengan cara add widget baru. selengkapnya caranya sama pesrsis seperti cara menambahkan widget archive yang kemarin saya publikasikan. Atau lebih lengkapnya buka post cara memodifikasi widget archive :  DISINI
Memodifikasi Widget Labels :
Setelah anda menambahkan widget label standar blogger. untuk menghias widget tersebut silahkan anda tambahkan kode di bawah ini, pada area edite HTML template anda dengan cara sebagai berikut.
  1. Masuk Dashboard jangan lupa sign in pada blog anda
  2. Pilih template lalu pilih edite template
  3. Tekan CTRL + F Untukmemudahkan pencarian
  4. Cari kode :  ]]></b:skin>  atau kode :  </style>
  5. Setelah ketemu copy kode dibawah ini dan paste tepat di atas
  6. Pada kode :  ]]></b:skin>  atau kode :  </style>
/* LabelS */
#Label1 {background: transparent;
color: #000024;
font: bold 14px Rockwell;
}
#Label1 .widget-content ul li span{
padding: 1px 3px;
min-width: 20px;
font-size: 9px;
text-align: center;
background-color: #61FF88;
color: #ff6600;
border-radius: 2px 2px 2px 2px;
}
#Label1 .widget-content ul li {
list-style:none;
width:48%;
display:inline-block;
float:left;
line-height:10px;
}
#Label1 .widget-content ul li a{
color: #000A9A;
font: bold 13px Rockwell;
margin-left:0px;
padding-left:20px;
background:url(https://sites.google.com/site/archivesiugi/home/2012/RedArrow.png) left no-repeat;
background-position:0 3px;
text-decoration:none;
}
#Label1 .widget-content ul li a:hover{
-o-transform: scale(1.1);
-moz-transform: scale(1.1);
-webkit-transform: scale(1.1);
margin-left: 10px;
color:#4A37AB;
background:url(https://sites.google.com/site/archivesiugi/home/2012/BlueArrow.png) left no-repeat;
background-position:0 3px;
}
#Label1 .widget-content ul li a:visited{
color:#000024
}


Setelah semuanya terpasang sesuai yang saya tuliskan diatas. Selanjutnya silahkan klik save/simpan template anda. Dan coba buka blog anda, jika sudah benar maka widget blog anda akan tampil dengan icon yang memberi effects hover dengan tampilan icon gambar slide show jika di sentuh crusor. Selamat mencoba semoga berhasil. Hanya itu yang bisa saya share pada kesempatan ini, semoga bermanfaat salam blogging.



Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

ada pilihan bagus jika ingin memodif label Bah..!

iyyaaa..!, mas Saud githu looh..!

ituh pertamaksnya..disembunyiin.., ntr klw org2 pada datang... bagaimana coba.. kan.. jadinya gk enak klo nda di bagi..

Jadi betah.. berlama-lama di sini Bah..!
paduan warna templatenya keren.. minta sarung..sama obat nyamuk..bah,.

mas Saud apa kabar??, lama ga kemari :D
keren mas widget labelnya...

Kalau dimodif gini bisa jadi keren yaa kang :) mantap mantappp

jadi lebih menarik kalo widget labelnya bisa dimodif, makasih mas

klo nggak enak kasih bumbu yang banyak mas Al

keren kang saud kalo lagi main kibor

syukuran dulu Kang
gampang nanti yang lain dimodif lah

wah keren pisan nih kang, jadi lebih menarik..okelah tak bungkus dulu ya kang

beeeeh .... ni kakek pada ngpain coba .,,,,

panah nya jadi maju, sudah saya liat demonya mas saud.makasih,caranya nya juga lengkap banget.nanti kapan-kapan saya coba mas..

mau donk dibuatin begituan kang saud :)

ah nie pasti blom pada minum obat deh...

iya saya juga pengen yang begituan tuh mbak :D

iya keren mas bisa maju gitu ya, sama kayak saya dong kadang maju kadang mundur....

Ternyata gampang caranya. Aku juga lagi otak-atik biar label terasa lebih enak dan indah. Punyaku masih bawaan blogspot, terasa kurang puas.

maju mundur..maju mundur cantiikk..cantiikk

Kalau modifikasi widget ini, perlu blog lain ya utk uji coba. Gitu ya mas..

wiih,jadi tampil beda style labelnya mas.. perlu dicobain nih :)

Naahh silahkan Kek All, lebih mantap kasih bumbu ya Mas Wong. Ya emang betul ya Mas Zach.. lagi asyik Mas Fiu kaya nya hhh :D

post ini kapan bikinnya coba?
koq saya ketinggalan jauh banget sih

jadi keliatan menarik ya widget labelnya bila ditambahin css kek gitu mas
nanti saya coba deh mas

menarik juga modifikasi widgetnya ya mas saud...semenarik orangnya heeee

benaran di coba lo mas...

saya juga masih bingung mas...kayak gak terdeteksi. makanya saya pegangan mas yan.

cuma perlu dikasih penambahan sedikit code di css label jadi keren |o|

wah baru nongol nie orang, kemana aja, hahahah, salam super

wohoho mas saud mantapz tutorialnya nih

ya ni gan , kayaknya master ni dibidang web designer

Selamat malam mas, apa kabar nih? Udah lama nih saya ga berkunjung ke rumah mas saud, rumahnya sudah banyak kemjuan ya mas, semakin keren. Oh ya, berhubung saya udah lama juga ga ngeblog jadi agak lupa gitu. Saya harus mulai belajar ngeblog dari awal lagi nih kayanya sama mas saud, makasih loh buat cara modifikasi widget labelnya

mempengaruhi loding nya g mas saud ?

Masih ikutan nyimak karna gak paham soal ginian.

ikut nyimak artikelnya sama kenal http://sibolangodoy.blogspot.com/

jadi berat/nggk loadingnya klo labelnya dibuat kyk gitu mas?

hasilnya bagus,tutorialnya lengkap mas,nanti saya coba ya :)

mantap gan info nya, bisa ane coba tutorial pasang widget label di blog baru ane, thanks

Makasih banya tipsnya gan
oh ya blog anda sudah saya follow, tolong follow balik blog saya :)

keren blognya penuh warna, jiwa seni banget kayanya, agar lebih berwarna lagi, monggo silaturahmi ke blog ane, carasofar.blogspot.com, agar seni warnanya sempurna, hehehe

ini orang malah ngumpet lagi

Otak atik label... mudah juga. jadi kelihatan hidup dengan efeknya

widget label mempercantik tampilan blog, jadi lupa sedang mandangin blog apa cewek yah...

Maksih info modifikasi widget nya gan..

Salam Kenal dan salam blogwalking

Bisa dicoba nih tipsnya, di blogspot ku nanti..

gampang ya kalo orang pinter
aku ga berani utak atik templet
suka error dan bikin sakit kepala :D

Kadi menarik juga labelnya. Jangan -jangan bisa dimodifikasi seperti related pos.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger