Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Belajar Memasang Icon Font Awesome Versi Terbaru

Belajar Memasang Icon Font Awesome Versi Terbaru

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Trik BloggerTetap berusaha tersenyum walau suasan agak sedikit prihatin dengan keputusan pemerintah mengenai berita kenaikan BBM yang sudah resmi di putuskan oleh orang nomer satu di Indonesia ini. Jika anda merasa galau bisa anda kunjungi artikel saya peredara rasa galau silahkan masuk halaman : Video Youtube Goyang Rock Dangdut. Naaah pada kesempatan ini saya akan berbagi sesuai title/judul diatas. Dalam artian "Belajar Memasang Icon Font Awesome Versi Terbaru" ini aslinya memang saya yang lagi belajar dalam tahapan tersebut. Karena saya juga terinfirasi dengan postingan  Kang Adhy Suryadi (www.kompiajaib.com). sebetulnya sudah lama juga sih saya belajar mengenal tentang font awesome itu. Pertama dari Kang Ismet juga dari Mas Andes. Tadinya sih saya tidak ingin cepat cepat posting pengetahuan tentang font awesome ini. Namun sudah dua kali Sahabat saya yang Bernama Mas Em Albar Admin dari blog (www.albarnation.com). Yang mereques agar saya memposting tutorial tentang font awesome ini. Maka pada kesempatan ini semampu saya akan coba saya penuhi. Tapi versi artikelnya saya berusaha dengan tulisan khas tulisan saya. Sebelumnya semoga artikel ini bisa di pahami oleh Mas Em Albar dan semua Sahabat blogging saya yang Ganteng dan Cantik.

Baca Juga Artikel lainya :   Semua Tentang Trik Blogger

Tentang Font Awesome :

Font awesome saya ketahui dari beberapa sumber terpercaya adalah sekelompok kumpulan icon yang basicnya berupa font akan tetapi bisa menampikan gambar tanpa anda harus menambahkan format gambar seperti, jpg, png, gif, bmp, dan format gambar lainya. Biasanya font awesome digunakan pada web situs atau blog yang menggunakan icon pada menu, title, header atau pada bagian lainya di situs atau blog. Sebetulnya tanpa menggunakan font awesome pun untuk menampilkan gambar pada area yang menggunakan icon bisa juga di pasang icon dengan menggunakan gambar dengan penerapan secara style pada area Html template blog. Namun yang saya ketahui tidak semua pemblogging bisa melakukan pekerjaan tersebut. Dengan cara mengoprak aprek seisi kode template dengan memsanag icon menggunakan gambar pada html. Karena pekerjaan tersebut butuh keashlian khusus untuk penerapanya.
Icon Awesome versi terbaru 4.2.0 :
Nah dengan adanya icon Font awesome ini. akan menjawab pertanyaan atau akan memudahkan anda dalam menampilkan beberapa icon yang ingin anda tampilkan pada bagian tertentu pada blog anda. Contoh DEMO Tampilan Font Awesome seperti yang terlihat pada bagian header/Menu di blog saya ini. Jika anda ingin menmpilkan desaian blog anda dengan di hiasi icon awesome ini silahkan anda simak lebih rinci tulisan ini. Namun jika anda tidak suka dengan pemakaian font awesome tidak apa apa keputusan tetap ada di tangan anda. Yang penting sudah saya jamin tutorial ini sudah saya pastikan lolos dari  Validasi HTML 5 dan CSS3. Seblumnya saya gunakan font awesome versi 4.0.3. Nah sekarang yang saya bagikan ini versi yang terbarunya Font Awesome Versi 4.2.0 yang pasti lebih komplit dan tampilan yang menarik unik elegance dan yang pasti lebih segalanya di banding versi sebelumnya. Tetapi untuk ukuran file tetap sama hanya 22 kb. Dan tidak akan menyita banyak load blog jadi bagi sobat yang takut akan load blog yang berat saya jamin tutorial font awesome ini tidak akan menguras habis kuota load blog anda.
Situs Penyedia Font Awesome :
Jika anda berminat memasang font awesome silahkan anda bisa langsung mengunjungi situs resmi penyedia font awesome versi terbaru ini. di bawah ini anda akan melihat url penyedia font awesome itu:

Kunjungi halaman font awesome :  http://fortawesome.github.io/Font-Awesome

Tetapi jika anda bingung dengan penjelasan pemasangan icon font awesom, melalui situs resminya? Silahkan bisa ikuti tutorial cara saya yang akan lebih memudahkan bagi anda dalam pemasangan Icon Font Awesome agar terpajang keren di bagian blog anda. Silahkan anda simak pemasanganya berikut dibawah ini :

Cara memasang Icon Font Awesome :
Pertama anda buka dashboard blog anda jangan lupa sign in dengan akun blog anda. Selanjutnya anda cari kode : </head> Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian kodenya. Jikas sudah ketemu kode yang anda cari kemudian >> Selanjutnya copy kode script css icon font awesome di bawaha ini dan pastekan teapat diatas kode : </head> Di bawah ini kode yang harus anda copy nya :

<link href="//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css" rel="stylesheet"/>

Cara Penggunaan Font Awesome Terbaru Versi 4.2.0 :
Di bawah ini cara menggunakan font awesome secara dasarnya saja. Karena pada html bagian yang akan anda pasang mungkin berbeda juga Html nya namun untuk kode standarnya sama karena yang beda mungkin tampilan dari icon font awesome nya saja contoh pemasangan dasar seperti di bawah ini :

<i class="fa fa-iconname">DISINI KODE ICON FONT AWESOME</i>

Contoh pemasangan font awesome :
Di bawah ini contoh pemasangan icon font awesome pada menu header, atau pada link page drof down yang akan di hiasi dengan icon font awesome di bawah ini lengkap penampakan pemasanganya :

<a href='http://karristaent.blogspot.com/search/label/Berita' title='Berita'><i class="fa fa-bullhorn" style='margin-right: 3px;'/>Berita</a>

Keterangan :
Kode yang berwarna MERAH itu adalah kode icon font awesome dan yang akan menampilkan icon gamabar seperti di bawah ini contoh sebagai screnshootnya saja :

Atau contoh lengkap pemasangan lainya contoh pada menu home seperti di bawah ini :
<a class="list-group-item" href="URL ARTIKEL"><i class="fa fa-home"></i>&nbsp; Home</a>

Cara mendapatkan Icon Font Awesome :
Bagaiman cara anda mendapat kumpulan kode icon font awesome itu? Baiklah karena saya sudah siapkan semua untuk mempasilitasi tutorial ini. Maka dengan ini saya akan bagikan juga url untuk anda dapatkan list icon font awesome ini. silahkan seleksi lalu copy url di bawah ini dan pastekan pada brouser internet anda

Kumpulan icon font awesome : http://fortawesome.github.io/Font-Awesome/icons/#new

Memodifikasi font awesome   : http://fortawesome.github.io/Font-Awesome/examples/#bordered-pulled

Demikianlah kiranya tutorial tentang "Belajar Memasang Icon Font Awesome Versi Terbaru" ini yang saya hadirkan untuk anda semua semoga bisa di mengerti dan dapat di pahami. Jika ada kesulitan silahkan diskusikan lewat form komentar di bawah ini. jika ada yang salah atau keliru pada semua artikel ini mohon maaf. Semoga harapan saya post tutorial tiasa bermanfaat untuk semua Sahabat blogging semua. Tetap semangat berkarya dan berbagi *salam ceria selalu ... Happy Blogging....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

112 komentar

singgah sini dulu deh....

akhirnya mas saud buat tutornya juga.... lebih memudahkan sahabat yang lain bila ingin memasang font awesome ini....

masang ahh daripada buat saya penasaran.. met pagi saja kang..

Yah Mas silahkan spesial buat seluruh sobat blogging semua

Silahkan Abah.. semoga sukses terpajang font awesomenya :)

font awesome ini memang sangat menarik,
alhamdulillah mas saud berkenan berbagi, tinggal menikmati :)

good morning my friend,kumaha damang.......mampir dulu sekalian lewat mo berangkat kerja nih hehehe

kepengen nyoba memasang font awesome,namun nanti setelah ada waktu luang,jadin saya sekap dulu nih tutornya Kang ehehe

maaf, pemahaman saya tentang awesome sangat minim, jadi ijinkan saya membaca dengan seksama dan hati-hati dulu ya

Good morning Mas Saud...
Saya singgah sini di awal pagi pun..masih gagal dapat pertamax...
Saya simpan dulu artikel nya ya...nanti-nanti boleh di cuba...
terima kasih :)

hati-hati di jalan..awas jangan plarak-plirik ya

Bilih nanti tikusruk ya kang =D

Selamat pagi dan selamat beraktifitas Kang Saud...
Ijin simak artikelnya ya kang, saya mah belum paham nie dengan icon font awesome ini, semoga setelah membaca artikel ini jadi sedikit ada pemahaman :)

ikutan duduk manis disini sembari seruput kopi panas...

saya duduk dibelakang kang marnes ya..

izin nyimak dulu mas saud hehehe

kang saud pinter yah, aku masih belum faham fungsi kegunaannya kang.. simak dulu ya..

kok kita samaan yah mbk tika ????? =(

dengan font awesome versi terbaru ini blog kita semakin tampil keren ya mas.. sip deh

sambil baca font awesome ,,, sy juga duduk duduk dulu di samping mb tika ya ,,,

Fontnya keren, Bang :D

eemm mas Fiu ada apa ne duduk di samping mbak santika...

hehe mas saud banget deh...

Mau nonton video dulu lah mas hehehe

dengan menggunakan font awesome, tampilan blog Kita tentu akan menjadi lebih elegan dan penuh warna ya Mas Saud

kalau saya numpang ngopi aja deh ya :joged

Iya bener juga. Mas Saud mah memang top 2014 dah
Hiehiehie3. izin simak dulu yooooo

soale baru dapet duit banyak

saya jg izin ingin pasang font ini yamas
untuk mempercantik blogku

ternyata gampang juga ya memasangnya :)

Silahkan Mas Wong, Mas Marnes, Teh Santika, Mas Fiu. Mas Ehwansah dan sahabat lainya semoga bermanfaat :)

Tidak begitu rumit ya ms Saud masangnya, trims mas...:)

Font dan Color lebih enak kalo dari template sudah otomatis mas,,,

Silahkan Mas Arie kopi sudah di siapkan :coffe

Nah tuh Mas Yan monggo pinarak

Silahkan yah Mas Wong semoga bisa di nikmati keindahanya :)

Pagi juga Kang De, malah sudah sore nih saya bau on blog. Mang Lembu sarapan belum. semoga jangan sampe tikusruk ya Mas Marnes..? hhh :)

Silahkan Kang Dede, kapan aja juga boleh ya Kang..?

Silahkan MAMANG SAYA Mang Lembu anu kasep pisan semoga manfaat ya Mang dan bisa mendesain Blog desacilembu nya :)

Yah Mbak Beb keren dikit Mbak Beb juga keren dan cakep deh :ct

Alhamdulilah Pak Uda pengenya sih ceria selalu agar bisa saling berbagi terus. Amin ya Mas Yanto terima kasih atas ucapan dan doanya. semoga Bapak + Mas pun selalu sehat dan bahagia yah?

nah ini dia, saya praktekkan dulu, siap di comot habis, hahahhaa

saya langsung dfarkan dulu, hehehe

oh begitu, saya contoh punya blog ini aja, fontsnya, maaf saya ctlr u, saya sudah paham caranya, hahahhaha

Wah maaf Kak Fidah baru bisa balez nya. silahkan Kak akapan saja juga boleh tinggal datang saja ke post ini. sama sama Kak Fidah :)

Sementara punya saya masih veri dibawahnya Mas Em. soalnya belum sempet upgrade ke versi 4.2.0 harus banyak coding yang di rubah

Silahkan Mas Em, sampean yang pesenya lhh sampean yang ketinggalan. tapi sudah saya siapin khusu lho buat Mas Em hhh :)

Wah sudah sore Mas balez na. semoga bisa di pahami ya Mas?

saya comot punya mas saja ya, tak apa-apakan, hahahhaha.
ternayata simpel, saya baru tau

Silahkan Mbak Ipah dengan senang hati :)

Kan judul awalnya juga BELAJAR Teh.. jadi kita sama' an kan masih belajar iya gak Mas Fiu..?

Lah sampean ra kepencut masang icon font awesome toh mas Imron?

Jika kita pemblogging yang suka dengan desain/tampilan blog yang elegance/dinamis uraian Mas Arie leres pisan nya Mas? Akh .. akkkh Bapak Asep berlebihan deh muji saya pahalkan saya belum pandai :)

Silahkan yo Mas Yanto di pek i. tapi kalau ndak di pasang sampean tak golek'i nang aku suruh bayar deh... ojo lali malam minggu traktir yo hh :)

Tuh kan Mas Harun ternyata lebih pandai dari saya kan..?

Iya sih Mas De Nif.. kalau fonts hurup alangkah baiknya asli bawaan blogger saja biar lebih efisien, nah kalau ini bukan fonts hurup Mas tapi Font icon pengganti gambar jpg,png dan format gambar lainya :mn

Wow banget mas tutornya gamblang dan gak byk tele
Langsung fotokopi caranya boleh kan :)

Ya kalau Mas milihnya yang punya saya yang terpajang di blog ini silahkan saja. namun versinya sudah kelewat dan kurang komplit Mas Em...

Silahkan Mas Bagu, Mas Pur di bungkus apa makan disini yo..?

Sekuteng beku
sak mangkok ya mas

Silahkan Mas Pur jika berkenan tinggal ambil saja. jangan dihabiskan Mas

Udah saya sisain tuh buat mas yanto

Betul Mas Budi jika kita suka dengan desain pada blog maka font awesome lebih tepat pengganti semua gambar yang mempunyai format

Lho piye toh Mas Pur iki? lha nang endi ae sekuteng iku mesti panas, lha iku beku yo adem yo wes buat Mas Yanto aja deh

Yo wes Mas Yanto sisin ceker ayam nya aja ra popo Mas Pur

Cocoknya memang sambil dipraktekin ya mas, biar binggung nya ilang hehe
Terima ksh mas :)

Nah ada temen yang nyimak juga nih :)

nah kalo udah baris begitu, saatnya penyetrapan massal

kopi dingin nih, ada dua. mau?

setelah kenyang, nanti saya kasih ubi

sawa nggak awesome, tapi handsome.
#silakan kenalan

siapa yang plarak-plirik?

saya ceker gajah mau saya koleksi buat bantal.
kalo temen2 pada main disini, ntar saya kasih bantal itu

saya udah baca dua kali, tetep aja saya bingung. lha wong saya nggak handsome sih

jujur saya belom pernah nyoba Icon Font awesome ini kang jadi penasaran :)

kalau disuguhin kopi pasti doanya tambah banyak mas.gkgkgk

malam berkunjung mas... pernah sih awalnya gunain font awesome ini sempat gak faham.. tapi sekarang sudah bisa...

jelas banget tutornya mas saud, saya mau lihat macam-macam iconnya dulu nih

yachhh nenk ketinggalan komentar.. ya wiss klau gitu nenk baca artikel'y dulu

saya dari dulu mau tanya kayak gitu tapi ndak tahu nyebutnya apa..akhirnya tahu kalau itu namanya icon font awesome ya..hehe

massih ada aa' kok d bawahnya nenk

nggak mauuuu...lagi pengen yang dingin2 tapi empuk

Silahkan Teh Nenk + Pak Mas Muhammad semoga bisa manfaat ya?

Tuh Pak Mas lebih ngerti dari pada Mas Zach deh heheh

Silahkan Mas Achmad semoga bisa bermanfaat ya Mas :)

Dan yang saya setrap dulu Mas Zach deh hhh

Gak mau ubi pengenya roti akh

Oke lah kalau begitu. asal jangan milih saya aja hh

Gak mau bantal ceker ayam mah. maunya bantal hidup

Silahkan dicoba saja Mas Ainnul

Numpang nemplak di sini sambil nyencip kopinya..... sambil belajar bareng masang icon font awesome versi terbaru di blog.

Ini dia yang di cari baru nonggo disini cara membuat fontnya. Comat ah.....

selamat malam kang karrys...waahhh sepertinya saya datang telat nih :(

Hayooo, Bang Zach di setrap :D

Saya mau bang, blm ngopi nih :coffe

Saya belum pernah mencobanya Pak, saya nanti juga ikutan belajar ah...biar bisa membuat icon font awesome versi terbaru...

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger