Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara Membuat Blog di Kompasiana

Cara Membuat Blog di Kompasiana

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Internet
Menjelang akhiran di tahun 2014 semoga sahabat blogging semua semakin sukses dalam segala aktivitas. Tetap semangat dalam segala usaha dan upaya jangan terbawa suasana yang saat ini lagi marak dengan pro dan kontra nya dengan kenaikan BBM. Dalam post ini saya tidak akan membahas tentang BBM, Karena teman blog saya banyak yang posting berita tersebut. Setelah kemarin saya publikasikan artikel yang membahas tentang :  Belajar Memasang Icon Font Awesome Versi Terbaru.  Maka pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaiman cara membuat atau mendaftar blog di situs Kompasiana. Sebelumnya saya sudah mendaftar di situs kompasiana itu, Maksud dan tujuanya agar Blog saya Karrysta yang berplaform Blogger bisa saling terhubung. Tujuanya tiadak lain hanya agar bisa lebih mempopularkan blogger akun saya agar banyak yang membaca dan sebagai sarana share supaya nantinya artikel dari Blogger bisa tumbuh subur dan lestari di pencarian google serp.

Baca juga Artikel lainya :   Tentang Internet

Tentang Situs Kompasiana :

Kompasiana itu adalah web situs sepenuhnya milik Kompas. Dedi kasihnya sudah lama mengajak anda untuk menguji kemampuan dan isinyalir semua warga online dari Indonesia bahkan sampai mana negara, Untuk menulis di blog nya dan tentunya anda un bisa memiliki sebuah domain gratis dengan atas nama akun anda dengan basic situs Kompasiana tentunya. Sebetulnya saya pribadi sudah lama mendaftar di situs Kompasiana itu dan sudah posting beberapa artikel di dalam profile saya itu. Namun waktu yang terbagi bagi sehingga aktivitas di dalam akun kompasiana saya hampir tidak kebagian terus. Namun pada kesempatan ini saya luangkan waktu untuk membuat post baru di Kompasiana saya. Dan sekaligus saya posting cara mendaftar di kompasiana pada post baru di Blogger ini. Jika anda tertarik untuk mendaftar di situs Kompasiana itu, Silahkan anda lanjutkan membaca artikel ini dan simak penuturan dalam teks post ini.
Mendaftar di situs Kompasiana :
Dunia blog dan web situs makin marak dan makin ramai merambah dunia online. Apalagi di Indonesia pembelajaran dunia online lagi di anjurkan agar semua lapisan masyarakat tidak buta lagi dengan dunia online atau dunia Internet. Seperti situs Kompas tidak mau ketinggalan situs tersebut juga menyediakan buat masyarakat online untuk berekpresi dan berapresiasi untuk menulis di blognya. Dengan satu media yang di berikan untuk para usernya mendapat domain gratis setiap satu user yang di daftarkanya. Nah di bawah ini cara untuk regrestasi atau mendaftar pada situs Kompasiana :
Regestrasi Kompasiana :
Pertama anda silahkan kunjungi halaman :   Mendaftar Kompasiana
Setelah anda masuk ke halaman regestrasi ke situs kompasiana. maka anda pun akan di bawa ke halaman seperti contoh di bawah ini screnshoot tampilan gambar halamanya nya :

Internet

Keterangan :
Setelah anda masuk halaman regestrasi kompasiana, Selanjutnya isikan formulir pendaftaran dengan menyertakan sebagai berikut : Nama depan dan Nama belakang anda dengan benar. Selanjutnya isikan jenis kelamin anda. Selanjutnya pada kolom isian Email masukan email yang sama seperti yang anda pakai pada blog anda atau lainya. Lalu masukan Fasword dan tulis ulang Fasword anda. Selanjutnya pada kolom Verifikasi masukan kata kode dalam box verifikasi yang sesuai pada tulisan diatasnya. Dan yang terakhir silahkan anda klik tulisan  Buat Kompas ID

Jika formulir pendaftaran anda benar sesuai yang saya tuliskan diatas maka anda akan di terima sebagai user dari Kompasiana, dengan kepemilikan nama dengan akun yang anda buat. Selanjutnya untuk mengedit foto profil atau membuat entri baru dan edite lainya silahkan anda sesuaikan dengan keinginan sendiri. Jika pendaftaran masih belum di terima silahkan ek ulang kembali barangkali ketentuan atau formulir yang anda ajukan masih ada yang salah atau keliru. Baiklah sobat blogging yang tercinta selamat mencobanya yah..?

Demikianlah kiranya artikel saya pada kesempatan kali ini. Semoga "Cara Membuat Blog di Kompasiana" ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan buat sobat semua dalam seputar dunia blogging. Apabila ada kesulitan dalam pemahaman menyikapi artikel ini silahkan share dan diskusikan lewat kolom komentar dibawah ini. Seperti biasa jika terdapat kata yang salah atau keliru dalam penulisan di artikel ini mohon maaf seagungnya. Dan jika terdapat url atau link artikel rusak di blog Karrysta ini. Mohon kiranya anda memberitahukan pada saya. Agar saya lebih bisa membuat anda nyaman dan bisa lebih memuaskan dalam berbagai konten yang saya sajikan. Tetap semangat berekpresi dan selalu tersenyum dalam segala apapun yang terjadi. semoga persembahan post ini bisa bermanfaat.... Happy Blogging .....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

77 komentar

Yah lumayan dikit Bah.. silahkan :)

SIMPLE DAN MUDAH DI PRAKTEKAN ,,... CIPLUK DULU AH ARTIKELNYA ,,,,

Nanti saya coba ya pak :) seperti mudah untuk membuat blog di Kompasiana nya... :)

Semantep ngopi di pagi hari :coffe

pernah beberapa kali posting di kompasiana, sayang sdah lama nggak aktif lagi

Yu ngopi sama sama Mas Eka.. tapi Sayang..??

Ciplukan sejenih tanaman Perdu buahnya manis kalau matang Mas

Silahkan Mas Eka. Jika seorang Guru kaya pas banget deh Mas gabung dengan Kompasiana. Saya sudah lama gabung disitu :)

Saya belum pernah nih mas. buat blog di kompisiana, jadi pengen buat deh.. hehe\ ijin coba dulu ya mas

Ohhh Mas Wong sudah pernah Mendaftar di Kompasiana toh..? koq kita gak bertemu dan saling follow sih Mas.? Mas Wong ngumpet dimana sih?

Selamat pagi Mas Saud...
Nampak mudah. Nanti-nanti saya boleh dicuba..
terima kasih atas perkongsiannya...

Nah tuh bener kata Pak Uda. jika perlu sekalian pakai SIM Atau ATM

Silahkan Mas masih di tunggu deh. semoga berhasil yah..?

Selamat Pagi juga yah Kak Fidah. silahkan dicuba Kak mudah kok
Sama sama yah Kak. semoag bermanfaat :)

manggilnya pake "Sayyang?" ada apa ini?

itu maksudnya mungkin cuplik. kalo nggak cuplis.

iya, guru sama pilot perlu deh

di halaman koran mungkin ngumpetnya

kalo nomor rekening saya perlu, boleh..

saya pernah sekali mendaftar jaman dulu di kompasiana, tapi karena saya nggak telaten, ya sudah lupa saja. saya malah bingung memikirkan wonder woman.

selalu izin membaca dan menyimak mas saud hehehe

Punya mas Saud udah di verifikasi belum?

sering baca artikel disana tapi gak pernah daftar ke sana mas.... hadeehh kudet banget saya mas...

pasti sudah di verifikasilah mas.. kan sudah berani mas saud ngeshernya...

selain Kompasiana, saya juga susah buat atau daftar di Blog Detik
Waktu itu gagal terus registernya|
Bikin frustasi aja hihihihihi

Lalu apakah ada kelebihannya mas??

selamat pagi mas....emmm, ini yg dari dulu saya penasaran dan ingin tahu, terima kasih mas sudah share, nanti saya mau bikin ah :)

Enakan mana mas dengan platform blogger ini ...

Banyak jugak blogger yang pakek kompasiana ini ya :D

saya belum punya blog di kompasiana mas, boleh dicoba juga nih. makasih infonya...

Kan sudah banyak mainan Batmanya Mas kok masih kurang juga Cuplis kan temenya Unyil..

Alhamdulilah sudah di verifikasi Mas Imron. betul yah Mas Ehwansah

Kepingin buat, tapi takut gk bisa bagi waktu

saya dulu lumayan sering nulis disana, sakarang sudah jarang, saya lebih sering di blog saja nulisnya, hahahha

Gak tau tuh Mas Zach Mas Wong diatas kental dengan Mas Eka.. mau gak Mas Zach?

Selamat siang Kang Karryst.mohon maaf baru sempat mampir nih hehe,,,,saya jadi tertarik nih untuk menjadi warga di Kompasiana ,terimakaish kang untuk infonya,,,

mbak BEBY tertarik dengan Kompasiana,ayoo lihat dulu sama2 yook hehe

ikutan ngopi disini achhhh

euuh mau komen diatas udah penuh ya.. kayaknya disimpan dulu kang, blog satu aja aku ga bisa ngurusnya..

Coba saja di kompasiana Pak mudah kok regestrasinya :)

harus dicoba nih mas agar blogku bisa terkenal seperti http://karristaent.blogspot.com/

Silahkan Kang Dede bawa sendiri ya Kopinya

kalau gitu saya nggak perlu daftar kompasiana dong mas
saya kan buruh

saya belum pernah nyoba mas,,,btw nanti bisa di ganti tampilannya gak mas

kopinya kasbon dulu ya mas =D

kalo diliat dari penjelasan diatas sepertinya gak susah-susah amat ya mas buat daftar bikin blog di kompasiana, justru yang jadi kendala buat saya kalo nanti dah punya blog misalnya pasti bingung deh mo posting apa? Buat bikin postingan di blog sendiri aja susah hehehee...

enakan blogger kalo saya sih, da saya mah taunya cuma blogger doang, itu juga tau buat posting doang ding =D

biar..saya yang bayarin dah

karena atasa mang yanto...saya.
maka, mamang yanto mah GRATIS, kalm nanti saya yang bayarin

assalamuallaiku,,,,, mas saud, saya baru di dunia blog tentunya pengetahuan dan sarana yang sampean berikan bisa membantu saya, di dunia blooger ini

salam kenal ya mas saud dari cah tulungagung

Silahkan Mas Marnes kebetulan Kang Dede bawa kopi segndengan mau begadang katanya semalaman

Silahkan Mas Yanto semoga blog wongcungkup juga bisa sukses ya Mas

Sapa tau Teh ingin berpartisipasi ikut Menulis di situs Kompasiana
Sambil santey saja Teh..

Silahkan Mas Bagus di coba saja. Nanti tema tampilanya bisa di sesuaikan oleh kita sendiri Mas :)

Walaikum salam silahakan Mas Sigit.. kita sama sama belajar saja yah. salam kenal juga semoga kita saling terhubung dalam wadah blogging

Selamat malam balesnya ya Kang Dede. gak apa apa Kang silahkan semoga kita nanti bisa bertemu di kompasiana ya Kang?

saya juga punya akun kompasiana, tapi jarang keurus, malah sekarang bikin blog lagi di blogspot.
ini alamatnya.
ilmudes.blogspot.com
kunjungi balik ya sob. Terima kasih.

Bener kata Mas Marnes. Kompasiana di banding Blogger ya lebih enakan di blogger. soalnya Blogger lebih segalanya Mas Mahrus :)

Mang LEMBU Temenya Pak Raden kan..?

Saya juga bayarin ya Mang Lembu?

tapi..saya mah ngga bisaikut begadang mang..waktunya sunnah Rosul

klo mas saudnya pak ogah nya yah ,,,

cipluk ,,,

tukan saya bener.... :) hehe

Langsung meluncur ke TKP... mau daftar, tapi masih ragu.. ntar deh :D

coba yaa kalau ada salah satu blogger dari kita yang bisa membuat forum agar kita bisa lebih dekat lagi..

udah punya sih kompas ID tapi pas mau follow tetep mggak bisa, tulisannya cuman anda harus log in. padahal udah login, ada solusi nggak??

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger