Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Jadikan media sosial sebagai ajang Silaturrahmi

Jadikan media sosial sebagai ajang Silaturrahmi

Semoga saat anda membaca artikel ini dalam keadaan baik-baik saja. Sobat blogging semua yang tercinta pada post entri kali ini saya akan bercerita sedikit pada teks artikelnya tentang dunia internet pada khususnya dan tentang media sosial pada umumnya, perkembangan jaman yang sangat pesat ini media online sangat marak dan beragam, dan di Indonesia hal ini tidak luput di rasakan nya juga. Media sosial di berbagai nama sangat banyak sekali menghiasi layar komputer/HP. Semua kalangan menggunakan media sosial itu dan pada dunia bloggingpun semuanya menggunakan media sosial juga. Yang saya tahu pada media sosial itu yang paling popular dan sangat merakyat sekali adalah  Facebook,  walaupun masih banyak lagi jaringan sosial lainya seperti  Twitter  atau Media sosial lainya namun tidak se'semarak   Facebook

Facebook

Baca juga artikel menarik lainya :  Memperingati hari RA Kartini 21 April

Tentang Facebook  :

Dalam dunia online media jejaringan sosial bukanlah suatu hal yang baru lagi, Apalagi dalam dunia web site-blogging jejariangan sosial seakan ujung tombak dalam marketing pemasaran content yang di kemasnya. Suatu alternatif yang efektip jika pada suatu blog didalamnya di lengkapi dengan accaount media sosial. Dewasa ini jejaringan yang yang terpopular dan sangat di gemari di semua lapisan masyarakat dan kalangan online pada umumnya ialah Facebook. Semakin ramainya pemakai media sosial facebook hampir pada semua site dalam berbagai plaform menggunakanya. Seperti blog sederhana ini juga tidak ketinggalan menggunakan media sosial facebook untuk saling terhubung dengan satu teman ke teman lainya. bagi sobat yang ingin berpartisipasi dan saling bertukar pendapat dengan account facebook saya bisa masuk halamanya :  DISINI  Atau bisa masuk juga di Fanspage facebook saya :   KLIK DISINI
Peran penting media sosial untuk blog :
Tumbuh subur dan ramainya dunia online ini menarik dan memikat hati pemakai internet itu sendiri, dengan berbagai nama sarana media sosial sampai saya sendiripun kebingungan account sosial apalagi yah yang harus saya pakai. Dari sekian banyak nama sosial yang kita jumpai, Saya sarankan ambil yang terbaik dan popular nya saja, Karena tidak menutup kemungkinan jika semua jejaringan sosial anda gunakan maka aktivitas offline akan terbengkalai gara-gara kehabisan waktu untuk online. Karena pada diri seorang pemblogging tidak semuanya banyak waktu untuk berlama-lama menatap layar monitor/HP. Jadi alangkah tidak baik nya jika aktivitas offline tidak jalankan dengan baik. Kecuali bagi mereka yang berpenghasilanya melalui dunia online atau internet. Pemblogging seperti saya saat ini bukan tidak butuh penghasilan secara online, namun mungkin belum saat nya, karena saya masih newbie dalam dunia web site jadi harus banyak mengecam pendidikan internet lebih matang. sementara ini saya hanya masih berbagi sambil menimba Ilmu secara online dengan menggunakan blog yang seadanya dan bantuan Sosmed sewajarnya saja.
Kesimpulan tentang media sosial :
Apapun aktivitas online anda, dari web site yang besar dan megah sekalipun, atau bisnis online anda dari dari yang biasa maupun yang hanya iseng saja. Jadikanlah semua kegiatan itu semata untuk kebaikan mencari nafkah online untuk tujuan beribadah. Dan apapun kegiatan dan kesenangan anda memilih Media sosial hendaklah pandai dalam memilih jejaringan sosial tersebut. pergunakan kalau bisa pasilitas yang ada untuk kebaikan dalam segala hal. Karena tidak sedikit korban yang celaka, tertipu bahkan ada juga sampai binasa gara-gara Jejaringan sosial yang di salah gunakan. Maka dari itu saya hanya saling mengingatkan saja gunakan semua Media sosial untuk membantu kita agar bisa menjadi mata rantai, untuk saling terhubung. Bukan sebaliknya Media sosial di jadikan boomerang untuk kita sendiri, naudzubillahimindzalik..

Akhirnya semua kembalikan bagaimana anda menyikapinya. Karena pendapat dan asumsi pastinya berbeda namun saya sarankan, tidak ada salahnya jika kita melangkah ke arah yang baik dan benar, Jadi jika kapan-kapan ada kesalahan istilahnya tidak terlalu fatal untuk membetulkanya. ibarat kata sepandai-pandai nya tupai melompat pasti dia akan terjatuh juga. dan maksud arti kata jika kita dalam keadaan jatuh semoga tidak pada jurang yang paling terdalam juga penuh kenistaan. karena hidup ini adalah penuh tantangan dan ujian. sebelum ujian dan tantangan itu tiba sedini mungkin kita sudah siap untuk mengantisipasinya. Mohon maaf jika ada kata yang salah atau kurang dalam bahasan artikel ini. tetap semangat berkarya.. semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat ... salam blogging ..

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

selamat siang kang
yupz betul banget,,_
sejak era internet bergema sampai ke desa terpencil,
silaturahmi bisa dilakukan lewat internet dan tak terkecuali melalu SN seperti facebook.

Sipph Mas Erick Facebook sampai saat ini masih tetap
No 1 walaupun banyak kritikan pedas tetap aja FB Di pakainya :-bd

Manfaatkan dengan bijak :D

apapun itu yg paling penting pd akhirnya adl "the man behind the gun".

salam, mas Saud.

slamat siang mas saud, makasih
tinggal bagaimana memanfaatkannya, jika tdk bijak bisa sperti pisau bermata dua
salam silaturahim :)

setuju, FB / sosmed lainnya tuh klo saya qiyas kan ..hampir mirip dengan pedang, ... :)

Wah, betul juga Kang... jangan jadikan dunia online menjadi dunia kehidupan kita. Sehingga, ini akan menghabiskan waktu yg sebenarnya untuk offline. Dan kita juga jangan terlalu ambisius dalam media sosial. Karena jika terlalu ambisius, orang akan mudah kebawa yg namanya tindak kejahatan di media sosial tersebut

betul banget kan, dengan adanya media sosial seperti facebook dan twitter, saya jadi lebih memiliki temang hehe :) Sama dengan Blogger, saya jadi dapat kenalan kenalan baru seperti mas saud :)

setiap orang tentu nya punya tujuan dan niat yang berbeda-beda mas dalam hal surving di social media. Tapi alangkah baiknya dijadikan sebagai ajang silaturohim meski tangan tak berjabat dan hanya bisa interaksi secara online. Thanks mas karis atas share nya ;)

Media sosial memang memiliki dampak buruk dan negatif ya, jadi tergantung yang makai aja, kalau bisa menggunakannya dengan baik maka ia akan mendapatkan keuntungan, sebaliknya, kalau tidak bisa menggunakannya maka ia akan menerima kerugian.

Setuju, Bang :)

Tapi saat ini socmed yang mendukung untuk bisnis kan uda banyak ya fiturnya, kayak fanspage FB atau G+. Sebaiknya yang emang mau bisnis-bisnisan pake fitur yang tersedia, ngga menyalah dari aturan :p

Sip sependapat saya dengan Mas Pri yes good job
Terima kasih Mas Pri salam juga :-d

Betul yah Mas Wong harus pandai dan jeli kalau menggunakn
Sosmed, itu pilihan terbaik adalah seorang yang sangat bijak
Makasih Mas, salam silaturrahmi juga yah Mas Wong

Betul yah Mas seperti itu, berarti kalau sosmedi di ibaratkan
Sepucuk pedang, bisa membantu juga bisa membunuh jika
Salah dalam pemakaian nya ya Mas. makasih Qiyas nya

Benar Mas Saud, Sosmed memang baik untuk di jadikan ajang silaturahmi, apalagi buat sesama blogger, :)

Betul begitu yah Mas Fathoni apa yang Mas paparkan itu
Sangat tepat dan benar penuturanya, makasih Mas :)

Betul yah Pak Uda, sebetulnya Jaringan sosial jika di gunakan dengan
Baik sebenarnya untuk bertujuan baik. namun sebagian pihak yang
Menggunakan sosmed itu untuk tindakan yang negatif, sungguh meraka
Minim pengetahuan untuk kebaikan kali ya Pak?

Betul yah Mas Alldent berkat sosial media, atau media blogging
Saya pun bisa kenal dengan Mas Alldent dan sahabat yang lain
Maaf Mas koq blog Mas gak bisa saya komentari, ada laporan
Profile saya bukan user, maksudnya gimana tuh Mas Alldent..?

Sip saya sependapat dengan Mbak Ririn, tepat nya begitu yah Mbak
Terima kasih yah Mbak atas penuturan yang sangat bijak, salam santun

Sip Mas Dzacky kesimpulanya, pergunakan sosmed dengan tujuan baik
Agar bisa menghasilkan keuntungan jangan sebaliknya ya Mas. thanks

selamat malam kang..ia kang, saling add n saling follow blog jadi salah satunya ya untuk mempererat silaturahim

Sip Mbak Beby saya sependapat dengan komentar Mbak makasih

Yah Mas Yobert, saya setu begitu sepertinya kalau sobat
Pemblogging kebanyakan menggunakan sosmed untuk saling terhubung

Selamat malam juga Kang. betul sekali yah Kang untuk pemblogging
Sosmed sangat membantu sekali, dan dengan blogging, kita bisa
Saling Follow blog untuk lebih mudah saling mengunjungi. mari
Saling Add dan saling Follow blog juga G+ Yah All Friends

sebaiknya kita harus pandai dalam menggunakan sosmed yika bos, dan sebainya kita manfaatkan untuk hal positif seperti silaturahmi...

saya hanya komentar, selamat blogging aja mas |o|

spertinya bgtu mas saud... :) happy blogging..

Media sosial sebagai ajang silaturahmi itu memnag penting sih Mas, namun terkadang banyak orang ornag yang kurang bisa menyikapiya dengan cara yang kurang tepat.

Salam

saya sangat setuju dengan mas Saud, memanglah berbeda tujuan dari penggunaan sosial media dari masing2 pengguna tapi alangkah indahnya jika dijadikan sebagai ajang silaturrohim. terima kasih mas..

Betul Mas Comtel, dari pada kita sia-siakan waktu hanya menabur
Yang gak ada gunanya di sosmed. alangkah baiknya jejaringan
Sosial kita manfaatkan untuk silaturrahim, atau penghasilan positif

Silahkan Mas Redo dengan senang hati saya menerimanya
Selamat/salam blogging juga. makasih atas kunjunganya :-bd

Memang begitu yah Mas Indra, sosial media sangat di butuhkan
Untuk mempopularkan artikel, jika pada seorang blogging, namun
Ada pihak lain yang suka nyalah gunain sosmed itu :)

media sosial yg paling saya rasakan adalah menambah sahabat n menambah wawasan kita dgn bermacam2 banyaknya teman ya mas :D makasih penjelasan n sarannya, salam hormat selalu buat mas karryst :)

sepertinya tidak perlu dijelaskan begitu detail mas, soalnya sudah banyak yang tahu. :)

wah bener sekali sobat, mantap

dengan menjalin silaturohim, maka kita akan mendapatkan pahala dari aktivitas blogging ya mas. luar biasa ide nya. thanks mas karis atas share nya ;)

hemmz , , maz kariz , ,
sangat terasa maz ya,, guna Fb (aku peek itu)

bisa silaturahm dengan teman lama , saudara dll
apalagi yang harus kerja di luar indo . .
makin mudah dengan social media tersebut ya maz

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger