Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Cara Memodifikasi Pre Syntax Highlight Pada Blog

Cara Memodifikasi Pre Syntax Highlight Pada Blog

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Trik BloggerSalam ceria selalu buat semua sobat blogging dimana saja berada. Semoga pada pertemuan kali ini anda dalam keadaan baik dan sehat selalu. Bicara soal blogging pasti tidak akan ada habisnya, Seperti yang kemarin saya posting tentang : Tujuh Bulan, Nah untuk pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi buat sobat blogging yang suka yang suka berbagi tutorial seperti pada kesempatan ini yang akan saya bagikan. Akan berbagi tutorial "Cara Memodifikasi Pre Syntax Highlight Pada Blog" Sebelum anda melanjutkan membaca atau mencoba post ini, sedikit saya menerangkan apa sih Pre Syntax Highlight itu,,.?. Baik sedikit akan saya terangkan  Tag Pre Syntax Highlight  itu biasanya untuk membungkus kode kode yang akan anda posting atau anda bagikan. Dimana bagian kode itu nantinya akan berwarna sendiri tanpa anda mewarani satu persatunya, itu penjelasan mudahnya namun untuk lebih rincinya sebenernya banyak. Dan tutorial Syntax juga sobat senior saya sudah banyak yang posting. Namun disini saya ingin berbagi dengan Anda barangkali diantara anda ada yang belum tau dan ingin memasang Scrip Pre Syntax Highlight, pada blog Anda. Sebetulnya ada dua jenis Pre Syntax ini. Namun saya akan berbagi hanya satu jenis dulu disini. Dan tentunya sedikit saya modifikasi agar tampilanya sedikit berbeda dengan yang lain. penasaran silahkan di coba.

Baca Juga Tutorial lainya :    Semua Label Trik Blogger

Tampilan Tag Pre Syntax Highlight Menarik :

Pada pemblogging yang sudah senior dan yang suka berbagi kode script pada postinganya. Pasti cara ini sudah lebih paham dan sangat mengenalnya , Namun bagi saya ini sebuah pengetahuan yang sangat menyemangatkan buat jiwa saya yang masih baru mengenal blogging. Saking keingin tau'anya saya pada Tag Pre Syntax Highlight ini, Maka saya mencari cari bagaimana cara nya dan seperti apa bentuk, dan yang pastinya bagaimana sih caranya menerapkan pada blog kita, agar nanti jika ingin berbagi kode script tag pre syntax ini bisa di gunakan sebagai penghias dan pembungkus kode script pada area postingan. Dengan berusaha dan upaya keras akhirnya saya menemukan beberapa sumber yang membahas tentang tag pre syntax ini. Akhirnya saya dapatkan juga dari beberapa sumber terpercaya yang membahas seputar tag pre synta yang saya cari. Dan dari hasil pengalaman itu saya sedikit demi sedikit script hasil dari sumber pembahasan syntax ini, sehingga sampai pada suatu hari saya memadukan dan menyelaraskan agar tampilan syntax ini, akan lebih cantik dan dinamis. Nah dengan sedikit penambahan script didalamnya sehingga saya padu berbagai script dan saya ramu dari sana sini, sehingga akhirnya bisa termodifikasi oleh saya, dengan sabar dan telaten. Mohon maaf jika salah satu source yang tidak bisa saya sebutkan disini, saking banyaknya sumber, saya bingung dari mana mana nya. Jadi kesimpulanya source ini berasal dari beberapa, Sahabat senior blogging saya termasuk anda yang berkunjung di blog saya.
Tag Pre Syntax Highlight yang menawan :
Nah oleh sebab itu pada kesempatan baik ini saya. Dengan rendah hati rasa tersentuh untuk berbagi dengan anda, Sambil ngingetin sendiri kalau sewaktu waktu saya lupa pemasangan tag pre syntax ini untuk masa depanya. Maka dengan mudah tinggal baca lagi di postingan ini. Buat anda yang suka dengan desain yang unik cantik dan menarik maka tutorial Syntax  ini sengaja saya utak utik agar bisa memenuhi suatu tampilan yang simpel dan pastinya bisa membuat mata seger dan hati bisa bilang, Tampilanya menarik dan unyu unyu deh.. Agar tidak membuat anda penasaran, jika berminat silahkan anda coba tutorial ini. Bagi yang sudah memasang nya silahkan jika ingin menambahkan desain tampilan Tag Pre Syntax Highlight ini dengan yang sudah ada pada blog anda.

Baca Juga Tutorial Blog Lainya :    Semua Accessories Blogger
Pemasangan Tag Pre Syntax Highlight :
Untuk DEMO dan cara pemasangan Tag Pre Syntax Highlight ini, Maaf saya tidak sertakan pada post ini dengan satu alasan tertentu. (terlalu panjang pembahasanya). Tetapi tenang saja Mas dan Mbak Bro, Untuk tayangan DEMO juga cara pemesangan Tag Pre Syntax Highlight pada blog anda. Sudah saya bahas dan kemas tutorialnya sekomplit mungkin. Maklum saja yah sob, karena tampilan Tag Pre Syntax Highlight, ini mungkin sedikit berbeda, Maka cara pemasanganya juga saya sajikan dengan cara saya yang agak berbeda pula, dengan yang sudah ada. Sedikit aneh dan unikan cara artikel ini,,?. Baiklah sekali lagi saya utarakan Bagi Semua sobat blogging yang hendak mau mencobanya silahkan kunjungi halaman yang sudah saya siapkan untuk Tampilan DEMO, juga cara menerapkan  Tag Pre Syntax Highlight,  ini pada halaman blog Anda :

Buka halaman berikut di bawah ini untuk melihat tampilan DEMO dan cara pemasangan tutorial ini.

Silahkan Klik halaman :  Tag Pre Syntax Highlight Pada Blog

Mungkin itu saja yang bisa saya ketengahkan untuk anda semua, harapan saya semoga tutorial ini bisa di gunakan sebijak mungkin. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan pada post yang saya publish ini. jika ada kesulitan atau pertanyaan seputar pemasangan Tag Pre Syntax Highlight ini, Silahkan diskusikan dengan cara, Taburkan komentar anda pada form komentar yang sudah tersedia dibawah ini. Selamat mencoba semoga berhasil.   *Salam santun dan hormat buat anda semua.. Happy Blogging..

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

80 komentar

wah lagi-lagi saya dapet pertamax
mantap

wah jadi semakin banyak pilihan untuk kita-kita nih mas
saya simpan dulu pre syntax highlight na yamas,siapa tau suatu saat membutuhkan

wahh di curi lagi pertamaxnya sama mas yanto... saya laporkan nanti ya mas ke pak polisi... karena selalu mencuri pertamax.. wkwkw

makin lama artikelnya mas saud makin berat nih,saya cuman bisa ngikutin nggak bisa bikin

pumpung adminnya dah tidur saya penuhi dulu pertamaxnya

Walau gak dapat pertamax, yang penting dapat ilmunya. Makasih mas Karryst tutorial modifikasi tag Pre Syntax Highlight nya keren banget :)

Masih ada saya mas, kebetulan lagi patroli malem nie...
kayaknya mas yantonya juga dah tidur wayagini mah :D

Waduuuh saya bingung iki mas, mo komentar apa coba? Da saya mah gak ngerti fre syntax highlight, apa lagi tuh? Gusti nu agung, biarin lah pura-pura ngerti aja sambil celingak celinguk duduk dipojokan *ora mudeng inyong*

Pak polisinya juga dah pada molor mas, tinggal hansip aja nie yang masih pada keliling :D

Selamet pertamax nya Mas Yanto, Pak polisinya lagi sibuk dengan Maslahnya Bapak Presiden Jokowi Mas Ehwansah hh :) Naah tuh Pak Hansip Mas Marnes masih ngeranda Eeeh mf Ngeronda sorry coy :D

Coba diminum dulu obatnya Mas Marnes, biar gak mumet maksude hh
Kan penjelasan sama penuturanya ada nooh diatas, dicoba dulu Mas :)

Yah gak apa apa yah Kang Heri yang penting happy. sama sama Kang
Terima kasih juga atas kunjunganya :)

Silahkan dipilih mana suka ya Mas? monggo jika perlu Mas Yanto

Makasi byk mas Saud,..telah berbagi informasi ke kami yg baru mengenal dunia blogging.

.tp ngemeng-ngemeng..Kopinya Mana Mas Saud..!,,ngantuuuk..!,

Sama sama Mas Aldino, silahkan di coba moga ada gunanya
Siap siaga kopi tinggal seduh ada diatas hhh :coffe

Biasa aja kali Mas Yan, masih Ringan koq Mas
Yah hanya sebatas berbagi saja saya sudah Bahagia :)

Mungkin mas Yanto sambil bawa semen 2 sak atau apa nih. Jadinya berat

Keren mas, pre syntaxnya jadi lebih bervariasi. Tapi saya bingung pasang apa ga ya nih pre syintax highlight. Kalo ga di pasang sayang. Nanti aja lah saya pikir-pikir dulu ya mas

NENG kagak mudeng neh, oya Amang Saud Neng udah follow blognya yah... ditunggu folbacknya

Woy Kang Cungup lagi deh yang nyerobot PTMXnya... gara-gara ofline seminggu aza udah ketinggalan jauh nih postingan Kang SADU... trims info Tag ore syntaxnya

Script Pre Syntax Highlight nya terlihat lebih menarik..
mas saud manteb banget

wah....mas saud lagi bongkar-bingkar nih kayaknya ya :)

tak temenin mas Marnes, saya juga lagi clingukan ini :D

Salam Blogger... :)

Waahhh tutorial yang bagus nih om,, boleh dicoba yaa.

jngn dism[an trus mas yanto, ntr gak muat temptnya loh ,,,hehehe

Sebelum ke acara pernikahan, mending komen artikel mas Saud Karrysta hehe.. Nyimak aja yaa mas

saya sebenernya sih binggung dengan yang namanya pre Syntax highlight,

wahh pak hansipnya mas marnes yaa.... eemm oke mas.. =D

Membahas Dunia Blogging Memang tidak ada habis ya mas.. Apalagi membahas tentang tips dan trik serta tutorial blog. Terima Kasih Mas Saud Sudah Berbagi |o|

Duhhhh.. Kang Yanto Dapat Pertamax. Horeee .... |o|

sepertinya saat ini saya belum mood utak atik template lagi kang, tapi saya simpen dulu bisa tak coba nanti..trims kang...

izin membaca dulu ya mas :)

mas saya mampir lagi ne.. tuk memahami syntax satu ini... :D

Bagus MAs karista, bisa dipraktekan ini..:)

salam berbagi klik receh..:)

Saya temenin juga ya ^_^
belum memahami teng pre-syntax ini

Aku kurang mengerti tentang ini, cuma pingin berkunjung aja ni kak, kunjungi balik blog sederhanaku ya ?

Admin : www.sagitasoft.com

Assalamualaikum Mas Saud
Sebelum ini....saya tidak tahu tentang pre syntax highlight ini...
Terima kasih atas perkongsian ilmunya...

Iya tuh Mas Abu, emang habis sibuk apa Mas Abu offline seminggu sibuk berat rupanya. pantesan saya mersa kehilangan deh :)

hmmm .. boleh jga nih pak ttorial memodifikasi pre syntaxnya bisa saya simpen :)

mas Yanto pakai ilmu apa yah kok selalu dapat pertamaxnya,hadeuhhh habis dech tempat duduk disini ,,,,

sayamah baru tahu tentang pre syntax highlight ini,,,,,sumpah dech Kang,,jadi hayang nurutan euyy hehehe

bailah ade nanti kaka kunjungi blognya yah,,,,salam buat mamahnya hahaha

saya ijinkan silahkan lanjutttttt

dengan syntax highlight maka tampilan code dan script pada posting akan menjadi lebih rapi dan kelihatan menarik ya Mas Saud. :-d

Yah tuh Mas KL, Mas Yanto bandar Petromak hkhkhk

Mas Yanto Mah punya ajian Panca sona, rawa rontek, dan saepi blogging. Kang Dede, jadi gaka lawanya deh heheheh

hadeuh
mumet saya baca tulisannya mas abu
namanya diganti semua nih
gimana coba?
hehehe

kan saya yg dapat koq mas koples yg seneng sih?kwkwk

nyimak lagi cara modifikasi ini mas
sangat membantu nih buat kita2
makasih sharingnya
sukses selalu mas

Tempat Mas Yanto masih Luas gak ke hitung kayanya

Sementara saya duduk manis dulu ya mas saud, soale juga baru tau istilah ini :D

Emang nama Sampean Mas Cungkup apa Kang Cungkup Mas Yanto..? apa perlu saya kasih obat agar gak mumet mase?

wuaduh...saya mah masih kurang mengerti kang :(

izin menjajal mas saud...sambil patroli waria di malam minggu...bejibun dipinggir jalan nih

Silahkan Mas kapan aja juga boleh makasih atas apresiasinya +top

Upami Teh Neng kersa diajar Insya Allah tiasa da Teh? Muhun hatur nuhun ya Teh atas kerja samanya, segera saya langsung follback wustt.. :cr

langsung ke tkp kang saud mksh tlh berbagi

lama nggak ngeblog gara2 blog pr1 saya di banned google, semoga kesempatan kedua ini tidak melakukan kesalahan lagi, harap jalan2 ke blog saya teman2..
salam blogger

Mantab gan :)

Yah lumayan Mas Sam, menarik dikit

Enggak sih Kang udah masa syntax beberapa bulan yang lalu
Ini mah ingin berbagi saja kalai aja ada yang membutuhkan

Salam blogger juga Mas Arjuna. silahkan Mas dengan senang hati :)

Silahkan Pak Uda semoga bisa bermanfaat ya Pak :)

Silahkan Mas Imron semoga berguna ya Mas..?

Sedikit emi sedikit, di pelajari pasti ketumu titik temunya deh Mas?

Yah begitulah Mas KL. Yang ada pada dunia blogging sama sama Mas :)

Hallo mas karrist , kunjungan pagi :D , ijin nyimak aja ya , soalnya saya sudah pasang pre-syntax-highlight di blog saya

Yah kapan kapan aja Kang, jika sikonya ngedukung. ya Kang

Silahkan Mas De, langsung comot *salam brbagi juga ya Mas +top

pre tag saya juga udah ga bawaan mas, sudah di modif :D

Kanmg Saud pinter banget sih, bikin saya termangu cengo.

hahahaha, patroli waria. dapet Mas?

kalo nyimak jangan suka ngobrol sendiri ya. awas nanti saya suruh maju nyanyi di kelas

kasih obat yang bikin fly dong. bodrexin mungkin

Seneng Dong. Soalnya Kalau Kang Yanto Tidak Dapat Pertamax, Pasti Ngambek dan Ngeledek.. Hehehehe |o|

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger