Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Mengobati Penyakit Typus Dengan Cara Alami

Mengobati Penyakit Typus Dengan Cara Alami

Salam sehat buat seluruh sobat blogging dimanapun anda berada.

Kesehatan
Tepatnya hari Rabu didekade 01 di bulan Oktober 2014 atau lebih tepatnya lagi sepuluh hari yang lalu terhitung dari hari ini. Putri Sulung saya terkena penyakit typus semenjak usia balita sebenarnya putri cantik saya tidak mengidap penyakit itu. Tapi entah menginjak usia kanak kanak, kurang lebih 6 Tahunan putri saya diagnosa oleh dr.H.Doding Saefudin dokter umum plus sepecialis anak anak. Putri saya positif terkena penyakit typus/tipes. Karena demam dan panas tinggi mencapai 39cc lebih jadi dokter menyarankan putri saya harus di rawat. Dengan perasaan yang was was bercampur cemas saya menyetujui rujukan dokter itu. Dan sejak itulah putri saya diagnosa terkena penyakit typus. Semenjak dirawat waktu masih kanak kanak, putri saya. tanggal 1 bulan oktober kemarin baru terserang lagi. Cukup lama juga sih baru terkena lagi. Mungkin saja pola makan dan istirahatnya tidak teratur. Maklum saya jarang di rumah sehingga putri saya kurang perhatian meski sekarang usia putri saya menginjak 14 Tahun. Wahh.. koq jadi curhat hhhh...

Baca Juga Kesehatan Lainya :   All Label Kesehatan

Penyakit Typus :

Dari musibah yang di derita penyakit typus yang menyerang anak saya saya jadi keingetan pesan orang tua, Sebetulnya saya pernah menggunakan pencegahan atau pengobatan typus yang menyerang anak saya dulu, sewaktu masih kecil. Dengan memanfaatkan dedaunan alami yang ada di sekitar rumah saya mampu mencegah penyakit typus anak saya kurang lebih 7 Tahunan, Naah pada bulan ini terserang lagi anak saya kena demam/panas typus. Itu terjadi mungkin karena kurang perhatian saya memberikan ramuan pencegah penyakit typus pada anak saya. Atau cuaca yang tidak baik bagi kesetabilan tubuhnya, atau juga daya tahan tubuhnya yang kurang baik. Sehingga penyakit typus ini rentan dan mudah sekali pada anak juga orang dewasa yang memiliki kekurangan yang saya tulis diatas ini.
Obat Typus/Tipes Alami :
Namun hendak apa mau di kata, memang penyakit sudah datang maka untuk pengubatan jangka cepatnya alangkah baiknya dengan penanganan medis. Melalui bantuan infus agar dengan cepat tensi darah membaik dan demam panas lekas menurun. Jika penyakit typus sudah stadium positif parah. Nah untuk pencegahan atau bisa juga untuk pengubatan penyakit typus pada stadium rendah atau tidak terlalu parah, bisa anda pergunakan pengobatan yang sertus persen alami dari tumbuhan dan ada juga satu dari hewani. Namun ada disekitar anda. Jenis bahan yang akan saya bagikan untuk mengatasi penyakit typus secara alami contoh gambaran bahanya seperti pada gambar artikel di postingan ini diatas. Dan untuk cara menggunakanya silahkan anda baca lebih lanjut dibawah ini cara "Mengobati Penyakit Typus Dengan Cara Alami :
Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus :
01. Cacing Tanah
Untuk menyembuhkan penyakit typus tanpa menggunakan obat medis. Bisa anda menggunakan Cacing tanah. Cara meraciknya gali di tanah sekitar rumah anda yang ada cacing tanahnya. Setelah mendapatkanya cuci bersih cacing tersebut. Eamang agak jijik ya bagi yang takut dengan cacing karena jebisnya seperti anak ular. Namun ini adalah obat typus sejak jaman kakek saya dulu. Setelah caccing dicuci bersih kemudian di tumbuk sampai halus. Setelah halus campur air minum dingin bukan es. setengah gelas atau sekitar 150ml dan campurkan air tersebut dengan cacing yang sudah dihaluskan biarkan sampai airnya bersih sekitar 15 menitan. Lalu ambil air rendaman cacing itu dalam gelas bersih. Dan minumkan pada penderita yang terkena panas typus sekitar setengah jaman pasti panas akan turun drastis.

02. Daun Keci Beling
Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus bisa juga anda menggunakan daun, Keci beling biasanya daun ini di tempat tinggal saya ada di pembatas pekarangan, atau juga sebagai pagar hidup. Ambil 6 lembar daun keci beling itu. cuci bersih kemudian. Rebus dalam panci dengan air sekitar 2 gelas sampai mendidih selama 15 menit, setelah itu dingin kan rebusan air tersebut. Setelah dinin silahkan minum sehari sekali sampai anda benar benar sembuh dari penyakit typus.

03. Daun Sambiloto + Temu lawak
Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus bisa juga anda menggunakan daun Sambiloto atau bisa juga di campur Temu lawak. Ambil daun sambiloto sabanyak 10 lembar kecil dan temulawak di iris iris kecil. Cuci bersih dan rebus selam 15-20 menit tiriskan samapai dingin dan siap di minum setiap hari untk penembuhan dan 2 hari sekali atau ergantung anda jika untuk pencegahan typus, dan bisa juga untuk daya tahan tubuh, dari pencegahan radicl bebas, juga melancarkan peredaran darah.

04. Mentimun/Timun
Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus bisa juga anda menggunakan buah Mentimun/Timun. Buah timun ini biasanya buat dimasak di sayur atau di tumis. Namun di balik kenimatanya timun ini bisa menyembuhakan penyakit typus Caranya : Ambil dua buah mentimun segar lalu parut atau haluskan. setelah halus peras airnya dan minum air timun itu untuk penyembuhan minum 1 hari 3 X minum dan untuk pencegahan bisa terserah anda setiap hari juga bisa dan baik bagi kesehatan.

05. Kunyit/Kunir

Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus bisa juga anda menggunakan Kunyit/Kunir Caranya : Ambil 5 potong kecil kunyit atau secukupnya di campur 5 lembar daun sambiloto, dan tambah batang sereh. Cara meramunya parut kunyit atau tumbuk bersmaan dengan daun sambiloto juga sereh. Sampai halus dan lembut. Campur denagn air hangat setengah gelas lalu di saraing diambil airnya saja dan siap diminum sebagai obat penyembuh sakit typus juga bisa sebagai obat penambah setamina dan tenaga baru.

Buah Pepaya
Menyembuhkan atau pencegahan penyakit typus bisa juga anda menggunakan Buah Pepaya segar. Caranya Ambil pepaya yang mengkal kemudian kupas kulit luarnya dan cuci bersih. Kemudian pepaya itu di parut atau di blender sampai lembut. Campurkan air hangat biarkan selam 10 menit dan peras larutan pepaya yang di rendam dengan mengamil airnya. Dan siap diminum sebagai obat Typus yang sangat ampuh.
Demikianlah artikel yang bisa saya share apada pertemuan ini. Jika Anda ingin melengkapi isi dari artikel saya ini. Silahkan masukan pendapat anda. Mohon maaf jika terdapat kesalahan pada isi atau semua bagian dari postingan ini. Selamat mencoba semoga tips ini bisa digunakan sebaik mungkin. Salam Blogging..

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

78 komentar

wew cacing tanah ? bru tw sy mas ...bsa buat obat typus ,,,hehehe :)

asik sy ,,,, dapat pertamax plus plus plus ,,,, di blognya mas saud ,,, :D

Yah Mas Fiu, pengobatan secara tradisional dari jamanya
kakek saya dulu. Selamat pertamax plus nya Mas fIU :-bd

pernah nganter kakak berobat ke ShinShe juga diberi kapsul yang isinya cacing tanah yang sudah dihaluskan

mau tanya dong kalo keji beling tu apa ? hehehe

kalau saya suka sekali makan buah mentimun sebagai lalapan mas, pas banget di saat musim kemarau seperti ini. selain bikin seger ternyata ada manfaat lain sebagai pencegah penyakit typus ya mas :)

Untuk cacing tanah kang, tidak sembarang cacing tanah lohh. Tapi cacing tanah yang hidup di bawah Pohon Pisang kang. Warnanya sama dengan cacing pada umumnya, tapi lebih mengkilat.

keren kang saud sangat bermanfaat, o iya bener kata pak koperasi, tambahan juga jenis cacing tanah yang bisa mengobati typus adalah Pheretima dan Lumbricus, spt cacing merah dan cacing kalung..

Tips yang bagus sekali. Layak nih dijadikan referensi nih. Saya dulu kalau nda salah ingat sih pernah SEKALI kena. Namun hanya sebatas GEJALA Tipes aja. Gejalanya Pusing yang cukup kuat, lelah, dan takut kena sinar matahari. Yang repot ya lelah itu. Lalu makannya halus. Walau tidak sampai bubur halus. Asal tidak keras aja seperti nasi, Pengalaman tidak terlupakan

huh mas fiw, jaringan putus sebentar patromaks diserobot mas fiw.. hehe

xuxixixixixixix, mba tika dapet minyak tanahnya niyeeeeeeeeeeeh ,,,,, hehehe :P

hadooooh ,,,, perlu dikasih gambr cacingnya nih biar makin mantep ,,,heheh

Pernah tahu yang menggunakan pengobatan dari cacing tanah, Mas. kerabat saya dulu, tapi beliau sudah almarhum, pernah makai cacing tanah juga. puji syukur, saya belum pernah dan gak ingin. hehe. semoga kita senantiasa diberikan kesehatan :)

Mending makan buah pepaya aja deh.. Wkwkwk.. :D

hiii obatnya ngeri apalagi yang pertama (cacing) heuu .. semoga kita di jauhkn dari penyakit yang menkutkan itu yahh kang aminnn .. :)

Aku pernah kena typus tahun kemaren.. sampai satu bulan full ... bisa sembuhnya pake kapsul cacing :D

Kenapa koq gak coba yang cacing mbak ? padahal lebih manjurr lhoo :D

daun keji beling ini mas yang belum devy kenal, bahkan melihatnya pun belum pernah, apakah ini semacam tumbuhan atau ilalang gitu mas,

Buah atau cacing tanah
pasti penderita typhus pilih buah
sebab pepaya matang warnanya merah
Bikin sehat semringah...

Cacing Tanah ? saya malah baru dengar ini Mas Saud kalau Cacing Tanah bisa dijadikan obat types, wah sangat bermanfaat sekali ni Mas tips kesehatannya, makasih banyak Mas Saud

mksh info'y .. tp kalau liat cacing geuli iihh kang..

kalau ramuan lainnya mungkin oke, tapi kalau cacing tanah ? oh nooo...nglihatnya saja geli :D

banyak juga dari bahan alami
dulu pernah pakai cacing tanah, ramuan dari si mbah..manjur juga
matus suwun mas saud, bisa buat jaga2

sugeng sonten, ngapunten baru bisa kunjung lagi :)

ngeliat aja udah geli kang :)
apalagi kalau disuruh makan :(

mending cari alternatif seperti timun, keji beling :)

cacing memang obat tradisional lama ya kang :)
tetangga saya yang kena tipes juga sering makan cacing buat pengobatan.
mungkin karena sudah sepuh makan cacing gada geli-gelinya :)

Selamat ya Bapak/Ibu Mas/Mbak Akang/Teteh
Yang sudah pada dapet Pertamax. sementara
Saya disini masih agak sulit bahan bakar hh :)

Selain dari yg udah disebutkan, istirahat yg cukup, byk minum air putih dan jgn dulu makan makanan yg pedes, bisa mempercepat kesembuhan :)

Kecibeling atau (Strobilanthes crispus) ada juga yang menyebutnya
Picah beling atau (jawa) Remek beling. Tumbuhan ini merupakan jenis perdu yang berasal dari Madagaskar menyebar ke Indonesia dan tumbuh subur di Malaysia. dan sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai
Penyakit dan penyakit typus ini salah satunya Mbak Ipah

Bagus dong Kang Ucup, selain enak kan bisa sambil
Mencegah penyakit Typus itu. semoga sehat selalu ya Kang :-d

Lebih lengkapnya mah seperti itu ya Mas. tapi jika di perkotaan
Kadang kan jarang pohon pisang. jadi bisa cari cacing tanah
yang jenisnya yang Mas uraikan diatas ya Mas? makasih masukanya.

klo pakai tanaman pastinya lebih sehat ya mas dibanding harus mengkonsumsi obat2an yg mengandung bahan kimia

jadi lebih hemat biaya ya mas kalau mengobati penyakit tipes dengan tumbuhan alami ;)

wah alami banget ya kang ternyata untuk mengobati Typus, sangat berguna makanya mohon ijin bookmark ya artikel yang ini mah.
makasih loch

kadang kita hanya bawa ke dokter, ternyata banyak juga yang bisa diperbuat untuk penyembuhan secara alami. minimal bisa membantu disamping pengobatan medis. ok makasih atas posting yang bermanfaat dan menginspirasi ini. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

Betul yah begitu Teh Santika, noh diatas gambar cacinga
Ada Mas Fiu. cuma jadi in satu gambarnya biar simple :)

Wah Pak Asep pernah kena tipes jUga ya Pak..?
Semoga gejala typus/tipes itu jangan sampe kena lagi ya Pak

Mas Richo juga punya pengalaman dengan pengobatan
Penyakit tipes dengan cacing itu ya Mas. semoga saja begitu :)

waduh obatnya macam-macam ya kang.. pepaya doang sepertinya yang enak dikonsumsi.. kalo cacing sepertinya terlalu jijik :)

kalau didaerah saya trik pencegahannya dengan makan gula tebu mas.
oya gimana sekarang keadaan sikecil mas?

hhh itu obat jaman dulu Mas Ainnul tapi sekarang ada koq yang Instan
Ramuan herbal cacing penyembuh tipes yang sudah siap minum
Namun tetap bahan bakunya cacing tanah.. :)

Oh koq bisa ya Mas Yanto gula tebu pencegas tipes..?
Alhamdulilah Mas, Berbat perolongan Medis juga obat herbal
seperti yang saya posting ini. sekarang dede manis saya membaik :)

baru tahu saya kalau cacing bisa dijadikan obat,, rasanya bagaimana ya mas? :)

Menari nih Kang Saud artikelnya bisa saya coba kapan kapan
Oh ya kunjungan perdana dan salam kenal yah Akang Saud :)

Saya yang baru masuk kebagian gak
ya mas dan kang...?

Amin ya Kang Saud Mas Asep semoga
pada sehat semuanya deh...

Kalo disini yang paling sering dipakai cacing tanah mas Saud.

Alhamdulillah ne. ternyata obat penyakit typus sangat mudah di dapat ya mas saud, obat-obatnya ada di sekeliling lingkungan kita...

gula dan tebu juga bisa mas yanto... makin tambah manis lah itu mas... seperti mas yanto... :D

Oalah udah telat komen jadi numpang di Pertamax bang Fiu, Memang obat alami itu lebih aman dan tidak memberi efek samping...

Salam blogging dari Pulau Dollar

yah, Saya kebagian minyak jlantah deh :)

nah ini yang mentimun saya malah baru tau sekarang. siip Kang, buat catatan saya, biar bisa buat jaga-jaga.

betul, ada dimana-mana, di hati Kang Saud juga ada obatnya

nah kalo itu saya pun baru denger. hebat nggak?

semoga kita sehat selalu

hapaah?? mas yanto manis? huhh

Yang cacing itu...tak berani saya cuba...
salam hujung minggu..semoga putrinya cepat2 sembuh

Pengobatan alami untuk penyakit tipes paling populer memang dengan cacing tanah. Bahkan bila tak ingin repot repot mengolah cacing tanah, munglkin karena jijik, tingal beli tilung kapsul yang berisi extrax cacing tanah beres deh

iii cacing tanah ya Mas Saud..geliii..

kirain tadi cara kerja si cacing tanah ini seperti ayam yg lagi makan,.penyakit typusnya dipatok sampai ilang. :)

Semoga Ananda Mas Saud..tidak lagi terkena penyakit ini. Amin

kalau saya biasa pakai cacaing kang, kebetulan bos saya yang dibandung budidaya cacing khusus ..

hehehe kaloo saya sihh tetep gak mau gan soalnya tetep aja sama Bahan Bakunya yaitu cacing mending saya ngikutt mbak beby aja makan pepaya hihi :D

Saya do'akan semoga tidak terserang tpes lagi puterinya kang Karryst,,,,Haturnuhun untuk tipsnya semoga bermanfaat untuk kita semua dan ijin copy ,akan saya bagikan ke keluarga untuk jaga-jaga nih .......

kalau sayamah belum pernah menggunakan cacing Mang,agak-agak gimana geetoo hehehe

syukur Alhamdulillah kalau sudah sembuhmah atuh Mas Yanto hehe

hemat /irit tapi ces pleng yah mbak RIRIN hehe

ijin berkomentar dulu, baru membaca hehe

Wah pernah kena tipes toh Mbak Astri duh turut prihatin saya Mbak
Semoga kedepanya, jangan sampai kena lagi ya Mbak amin :)

Daun keci beling sejenih tanaman perdu mirip bunga mawar
Kalau ilalang keajuhan Mbak Devy.. daun itu sangat bermanfat sekali,

Mbak Anisayu sangat pandai sekali merangkai kata
Sehinga obat tipus ini bisa jadi bahan tulisanya
Mas Zach juga keren dan pandai pasti bisa jadi Bapak yg bijaksana

Itu obat warisan dari kakek buyut saya Mas Arie. walau sekarang
Banyak obat medis di apotik namun obat tradisional dari cacing
Untuk pengobatan penyakit typus. masih saya gunakan. :)

Mulanya saya juga gak tega ngasih obat typus pakai
Cacing Mbak Fidah, tapi orang tua saya yang menyarankan
Agar di coba. tapi hasilnya Alhamdilah membaik. Yah Mas Yanto
Kang Dede Putri saya sudah membaik/sembuh, berkata
Doa Bapak/Ibu-Akang Mas Mbak semua. makasih :-bd

Terimakasih sudah berbagi,, untuk penyembuhan dengan mentimun kalau mempunyai riwayat tekanan darah rendah apa diperbolehkan??

Cacing memang amat mujarab untuk penyakit types malahan bs dipakai untuk penyakit stroke dan jantung koroner

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger