Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Sejarah dan profile Iwan fals

Sejarah dan profile Iwan fals


Terkadang kerancuan dan isinyalir tidak blank tidak ketemu insfirasi untuk membuat artikel di blog ini, namun sebuah blog haruslah tetapa ada masukan artikel terbaru karena itu adalah komsumsi untuk blog itu sendiri, apalagi di jaman ini google sangat ketat dengan system google panda juga google penguin, dengan ini saya akan berrbagi artikel seadanya namun semoga saja sajian yang bisa saja ini, bisa menjadi sesuatu yang sangat luar bisa. Setelah kemarin saya publikasi tentang : Uploadan video pertama di site youtube,  Nah.. untuk postingan kali ini saya akan berbagi tentang Sejarah profile artis juga vocalis legendaris Mas Iwan Fals

Sejarah

Baca juga sejarah lainya : History Dan Surat indahnya Bung Karno

Semua orang indonesia pasti tau dengan vocalis legendaris ini, mungkin saja ada salah satunya yang tidak tau pasti dia orang-orang tertentu, Iwan Fals seoerang musisi juga vocalis yang terbilang legendaris dan handal dan melantunkan suara-suara emasnya melalui maha karya lagunya yang sangat indah dan bisa membuat pendengar mersa terhibur, dengan ciri khas lagunya tentang kritik dan tentang kehidupan yang ada di indonesia, lagu dari Mas Iwan Fals ini bagi pencitanya sangat di banggakan sekali walaupun usia beliau sekarang sudah beranjak usia lanjut, tetapi dengan semakin tuanya usia pecintanya tidak lah berkurang malahan semakin di gemari khususnya anak remaja laki-laki dan juga perempuan. Dan saya pribadi sebagai fans pecinta berat karya Mas Iwan ini sangat mengagumi beliu dan saya suka music Indonesia.


Tentang Profil Iwan Fals :

Berikut ini saya tuliskan tentang Sang mahestro vocalis legendaris Mas Iwan Fals
Nama : Iwan Fals
Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto
Lahir : Jakarta, 3 September 1961 adalah seorang
Penyanyi beraliran balada dan Country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.
Orang Tua : Iwan Falas putra dari pasangan Lies (ibu) dan Kolonel Anumerta Sucipto (ayah)


Lewat lagu-lagunya, ia memotret suasana sosial kehidupan Indonesia pada akhir tahun 1970-an hingga sekarang, kehidupan dunia pada umumnya, dan kehidupan itu sendiri. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Namun demikian, Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri tetapi juga sejumlah pencipta lain

Masa kecil Iwan Fals atau yang biasa kita kenal sebagai Iwan dihabiskan di Bandung, kemudian di Jeddah, Arab Saudi, selama 8 bulan. Bakat musiknya makin terasah di usianya yang ke-13 tahun, saat Iwan banyak menghabiskan waktunya dengan mengamen di Bandung. Bermain gitar dilakukannya sejak masih muda bahkan ia mengamen untuk melatih kemampuannya bergitar dan mencipta lagu. Ketika di SMP, Iwan menjadi gitaris dalam paduan suara sekolah. Selanjutnya, datang ajakan untuk mengadu nasib di Jakarta dari seorang produser. Ia lalu menjual sepeda motornya untuk biaya membuat master. Iwan rekaman album pertama bersama rekan-rekannya, Toto Gunarto, Helmi, dan Bambang Bule yang tergabung dalam Amburadul, namun album tersebut gagal di pasaran dan Iwan kembali menjalani profesi sebagai pengamen. Album ini sekarang menjadi buruan para kolektor serta fans fanatik Iwan Fals


Tentang Album Iwan Fals :
 
Setelah dapat juara di festival musik country, Iwan ikut festival lagu humor. Arwah Setiawan (almarhum), lagu-lagu humor milik Iwan sempat direkam bersama Pepeng, Krisna, dan Nana Krip serta diproduksi oleh ABC Records, tapi juga gagal dan hanya dikonsumsi oleh kalangan tertentu saja. Sampai akhirnya, perjalanan Iwan bekerja sama dengan Musica Studio. Sebelum ke Musica, Iwan sudah rekaman sekitar 4-5 album. Di Musica, barulah lagu-lagu Iwan digarap lebih serius. Album Sarjana Muda, misalnya, musiknya ditangani oleh Willy Soemantri.

Iwan tetap menjalani profesinya sebagai pengamen. Ia mengamen dengan mendatangi rumah-rumah satu demi satu, kadang di Pasar Kaget atau Blok M. Album Sarjana Muda ternyata banyak diminati dan Iwan mulai mendapatkan berbagai tawaran untuk bernyanyi. Ia kemudian sempat masuk televisi setelah tahun 1987. Saat acara Manasuka Siaran Niaga disiarkan di TVRI, lagu Oemar Bakri sempat ditayangkan di TVRI. Ketika anak kedua Iwan, Cikal lahir tahun 1985, kegiatan mengamen langsung di nonaktifkan

 

Kata ucapan :

Demikianlah ulasan tentang Sejarah dan profile Iwan fals ini, jika ada yang kurang mohon di maklum saja dalam penyampaianya, karena sejarah perjalanan Iwan fals ini mungkin panjang dan sangat menyita waktu ini semata penggalan Kisah yang bisa saya hadirkan pada posts ini. terima kasih atas kunjungan anda semoga artikel ini bisa bermanfaat ... salam blogging

Reference :
http://id.wikipedia.org/wiki/Iwan_Fals
http://www.kolombiografi.com/2013/10/biografi-iwan-fals-penyanyi-balada.html

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

65 komentar

saya salah satu penggemar bg Iwan Fals mas, malah saya komplit semua nih albumnya, :D
beliau bukan hanya pintar mencipta lagu, beliau bisa di katakan sang aktivis yang berjuang melalui musik
salam OI,
thanks mas Saud :)

Wah keren yah Mas Ferdon, ternyata Fans nya juga yah Mas?
Betul sekali begitu yah Mas. oke deh Mas salam OI juga yah :-bd

Biasanya kesuksesan seorang penyanyi dimulai dengan jalan mengamen ya mas..banyak yang saya baca seperti itu

Saya baru tau nih sejarahnya iwan fals :D
terimakasih atas sharingnya mas..

Ada betulnya juga begitu Mbak Indah tapi tidak semua
Artis juga sih.. jaman sekarang tukang Pangsit bisa jadi artis Mbak :ng

oke Mas Firman sama-sama :-d

saya termasuk penggemar Beliau tapi kalau masalah riwayat hidupnya baru tahu sekarang setelah membaca artikel diatas,luarbiasa kang Krarryst bisa tahu sedetail itu tentang Pwan Fals,haturnuhun Kang atas infonya,,,

Bang Iwan Fals saya ngefans banget Mas Saud
Terima kasih nih atas info profil nya Bang Iwan :cr

sejarah dan sepak terjang bang iwan udahdiluar kepala kang...secara getoo...kita kan salah satu pengurus Oi cabang.....halaaaa
...;o)

Wah idola saya tuh mas...saya paling demen itu yang lagunnya menunggu itu lho :)

Wah vocalis favorite saya ada di artikel Kang Karryst keren
Yah Kang Bang Iwan fals emang top deh Salam Oi :)

ieu mah guru gitar saya kang .. dulu pernah juara main akustik dengan membawakan ambulan zig-zag kang !! Iwan Fals Ranbu Basae hehe

rhoma irama tuh yg menunggu mah hehe

Wuih mantap dong yah Kang Dede fans beratnya Bang Iwan juga
oke Kang sama-sama yah makasih juga kunjunganya :)

wow keren dong yah Mas Wisnu, oke deh sama-sama :keren

Wah Kang Lembu ternyata tau banyak tentang sepak terjangnya
Bang Iwan, wow keren sekali deh Kang. salam Oi jua deh Kang :yes

Sekian lama aku menunggu hhh Mas Virlyz ngefans juga yah
Kang Ruly, heheh betul juga yah Bang Iwan ada gak ya lagu
Menunggu nya, saya belum tau tuh Kang :ng

wuihh Neng Ratna ngefans juga yah sama Bang Iwan, salam Oi

Waww keren atuh nya Kang Ruly, bisa belajar langsung sama
Kang Iwan, hayang atuh abi Kang. hhhsalam Oi nya Kang :)

waduh ternyata kang saud tau banget tentang riwayat hidupnya Iwan Fals kalau saya baru tahu sekarang setelah membaca disini. kalau riwayat hidup saya sih tau hehehe

wah ini musisi kesukaan saya kang, lagu lagunya banyak bertemakan sosial..
makasih sudah di share disini kang....

terima kasih share profile beliau.. saya pernah mendengar namanya..

wow kang karrys penggemar berat iwan fals ya :)
lengkap sekali profilenya

wah mantap ni kang Saud, lagu iwan fals yg paling legenda tu BENTO mas, yg saya suka...:D

selamat pagi maz kariz , , ,
ini idola aku maz , , , sangat berani dalam lirik , ,
khasnya sangat kental banget , , ,
legenda hidup yang masih selalu terkenang selalu , , ,

yang pasti ngefans, semua lagunya manteb

yang paling menyayat itu ya lagu ibu dan sarjana muda, hehehe

iwan fals memang lagunya sangat bagus-bagus ya, mengkritik seseorang lewat lagu.. bakatnya dari usia 13thn toh. udah lama sekali ya

Baru tau sejarahnya bang iwan.. hehe

ane paling suka lugu Sarjana Muda, Bung Hata & Ibu...

Lagu lagu iwan fals emang keren keren ya gann

hahahaha, mas Saud benar mbak, sekarang banyak artis yang terkenal melalui media online seperti youtube, atau lainnya

Wah nama aslinya keren ya mas virgiawan listanto.. Terkenal jadi iwan fals. Padahal suaranya juga nggak fals fals amat deh. Hehehe

saya suka ketika dia jadi bintangnya top coffe cocok :D

Tau sedikit Mang, itu pun dapat belajar dari teman, wah kalau Riwayat
Mang Yono, belum tau minta data nya atuh Mang nanti tak posting :)

Kunjungan sore kang...sambil baca2 lgi tentang musisi bang iwan fals ini :)

Wah Mas Muroi suka juga dengan lagunya Bang Iwan yah
Oke Mas sama-sama yah makasih atas kunjunganya :)

Yah Mbak Miz Aiza sama-sama yah Mbak makasih kunjunganya

Wow Kang Denif tau banyak kiranya lagu nya Bang Iwan ini
Saya suka semua Kang dengan lagunya Bang Iwan. salam Oi

Silahkan Kang Jery dengan senang hati, jangan lupa sambil ngopi :coffe

Sip Mas Rachmat pokoknya segala aktivitasnya saya suka Mas :)

Yah Mas Nady nama nya keren tapi malah nama samaranya yang
Terkenal, seperti nama saya aslinya Marchel Nurirawan eehh yang
Ke sebut pada temen malah Saud hehe lucu kan, kenapa coba..? =D

luar biasa ya iwan fals. Lirik lagu nya penuh makna dan sarat akan nilai kebangsaan indnesia :)

kalau tukang ngeblog ( blogger) bisa jadi artis nggak yah heuheuheu

fans berat sih nggak juga Kang,tapi hanya kolektor lagu-lagunya saja hahaha

foto iwan fals sewaktu muda keren juga pak..

wah mas saud fans bang iwan juga toh....
ngoleksi kaset lawasnya ndak mas...
yang ada lagu alasanya sama nasib pengamen
saya udah coba cari di jalan surabaya...susah belum dapet :)

Bisa aja Kang kalau mau mah.. buktinya saya jadi
Musisi Band Dangdut, tapi belum setenar Iwan Fals =D

Oh gitu yah Kang Dede..? wah itu lebih keren lagi Kang :)

Yah ngefans dikit Kang Jery, soalnya lagu-lagunya gue banget Kang :)

Malam Mas Ell balez nya maaf baru bisa bales. betul juga begitu
Yah Mas Ell, Mas Ell fans berat nya juga yah?

Betul yah Mas Wong. salam Oi dari Subang yah Mas Wong :)

Ganteng juga yah pak iwan fals sewaktu masih muda :D

menarik sekali sob informasinya. Izin nyimak dan belajar tentang profil iwan fals ini. Kebetulan ane juga suka sama lagu-lagunya

saya suka banget sama lagu-lagunya iwan fals, makasih sharingnya mas Karysta :)

Iwan Fals, walau Fales tetap di gandrungi berjuta jiwa Suaranya. Troebih lagi keberaniannya meyuarakan nurani yang tak banyak orang berani di masanya karena sering kali suara nurani yang keluar sering berakir di jeruji besi masa itu, sehingga itulah yang membuatnya jadi Legenda.

lagu lagunya memang sangat enak dan santai ya mas untuk di nikmati, yah walaupun ada yang rada pedas juga, tapi asyik untuk menyentil para pejabat pejabat hehehe

Betul yah Mbak Ade, Mbak Ade ngfans juga yah ma lagu Iwan fals?

Kalau gak salah dan gak kelewat semua lagu Bang Iwan fals
Saya ada Mas Pur, tapi dalam bentuk pita lho Mas
Saya Ragu masih bisa di putar Ndak ya, dan lagu yang Mas cari
Ada di pita kaset saya Mas suer, tak coba dulu di Tape Recorder dulu

Jieeee Mbak Intan terpukau nie sama masa Mudanya Bang Iwan.
Jauh beda dengan Muka saya yang ancur ini yah Mbak Intan :ng

Buku ini aku pinjam... kan ku tulis sajak indah...

H-haa... lg yg ini benar2 mengena bt saya!

Damai kami sepanjang hari Mas..

Damai kami sepanjang hari Mas..

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger