Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan

Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan

Makanan
Mengunjungi keluarga yang sakit, di rumah sakit di terik nya hari ini terlihat dari dalam kendaraan yang saya naiki nampak terlihat dari jauh banyak orang berkerumun, entah apa yang mereka lihat. Menambah kepenasaranku, akhirnya saya berhenti dari kendaraan dan menghampiri kerumunan orang tersebut, dan apa yang saya lihat ternyata mereka sedang antri untuk, membeli Es Buah Lontar, tidak banyak pikir panjang lagi saya pun bergegas ikut antri, Dan ikut antri membeli es buah Lontar tersebut, kebetulan hari itu cuaca sangat terik dan sangat panas menyengat.

Baca juga artikel Makanan lainya :  All Label Makanan

Nikmatnya Es Buah Lontar :

Dulu saya pertama minum es buah Lontar ini waktu masih kecil waktu masih tinggal di Jawa. Di Kota Brebes tepat nya di desa Gandasuli Jawa Tengah, namun di daerah Kota SubangPedagang es Buah Lontar sudah ada, walau belum banyak. Di kawasan Kota Jakarta dan sekitarnya nya saya lihat ada juga, walau sebagian dari mereka ada yang tau atau ada juga yang tidak tau dengan buah Lontar ini, yang saya tau sangat besar sekali manfaatnya untuk tubuh manusia selain untuk di buat makanan juga es buah, buah lontar ini sangat bermanfaat kandungan yang bermanfaatnya, berikut di bawah ini nutrisi dari Buah Lontar :

Nutrisi dan vitamin buah Lontar :
Vitamin C
Vitamin B1
Vitamin B kompleks
Gula
Protein
Nitrogen
pH
Spesific gravity
Mineral sebagai abu
Kalsium
Kalium
Fosfor
Zat Besi
Khasiat buah lontar :
Menyegarkan badan, Menjaga daya tahan tubuh, Mencegah radical bebas, Mencegah panas dalam, Mongobati sariawan, Melancarkan darah, Memperbanyak hormon, Mempertajam pendengaran, dan penglihatan dan masih bayak lagi manfaat lainya yang belum saya tau, karena saya baru pertama kali ini mempublikasi Artikel tentang Makanan. Karena sebelumnya saya selalu berbagi,  Tips Trik SEO,  namun pada pertemuan ini sedikit, Mengupas minuman yang ada di Indonesia. sambil melepas kepenatan dengan optimasi SEO dan tek-tek bengek nya hhh...
Pernyataan tentang buah Lontar :
Berarti buah lontar ini selain nikamat di minum dengan es, ternyata banyak sekali manfaatnya. Namun sebagian besar masyarakat buah Lontar ini tak lain hanya selain untuk saripati es saja. Padahal vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam nya sangat banyak sisi positif nya untuk kebugaran dan kesehatan tubuh kita, bahkan nan jauh di negri sana buah ini cukup di kenal

MakananPohon buah Lontar banyak tumbuh di daerah Jawa Tengah-Timur , Bali, NTT dan NTB. Buah Lontar sejenis pohon palem ( Araceaceae) ini tumbuh menjulang dengan satu batang dan tidak bercabang seperti pohon kelapa. Nama lain dari buah lontar ini yaitu siwalan. Rasanya kenyal seperti buah aren (Kolang-kaling) agak sedikit manis seperti rasa buah kelapa muda (Dugan) Di bagian dalam daging buah Lontar ada air, segar dan manis. Dan air nya ini sebagai saripati untuk rasa di campur es, juga makanan minuman lainya. Selain dimakan segar, buah lontar juga cocok dijadikan campuran es buah, kolak, candil. Kue blohok, Campuran isi puding es puter, es teler atau di blender menjadi jus Lontar. Sekian kuliner tentang Es buah Lontar ini, semoga menambah wawasan anda. Salam Blogging ....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

Saya boking duluan es buah lontar nya :)

Wah udah lama sy ndak ma'am lontar mas....jadi mendadak kepingin nih...

Mas Saud mesti tanggung jawab loh... :)

saya pernah liat buah itu tapi belom nyicipin rasanya kayak apa kang :) mirip es kelapa deh kayaknya

sipp uyyy panas2 minum buah itu seger pasti yah kang :)

Silahkan Mas Budi, mumpung baru ngambil masih segere re?
Buah lontar, campur susu enak lebih nikmat Lhoo Mas?

Yah Mas Andes2X, silahkan sruput es Lontarnya.
Biar lebih enak tambah Es, Batu.

wah seperti buah kelaapa ya bentuknya, pohonnya juga seperti buah kelapa. Dulu saya pernah lihat ini di lumajang. Sampai sekarang belum pernah nyicip ini es biah lontar...jadi kepengen :(

buah lontar ini kalo dikampung saya namanya buah siwalan, rasanya manis dan wangi seperti kelapa muda, hmmm :)
jadi pingin saya, hehehe ^_^
makasih buah lontarnya mas karryst ^_^

Khasiat nya banyak,kandungan vitamin nya oke.tapi saya baru tau buah lontar!klo di Bandung nama nya apa ya?

di Selawesi selatan jg ada mas.., rasa buahx speti kelapa, enak klo di santap dgn airx,... *smile

mirip buah kelapa ya?

Dibuat es juga bisa ya mas....paling kalau di tempat saya ya dimakan gitu saja..
ditempat saya masih agak jarang yang jual,ini bisa jadi bisnis juga lho

buah nya mirip buah kelapa. ^^

unik juga buahnya,
saya malah belum pernah liat yang kek ginian, dipalembang gk ada kayaknya...

blogwalking
http://indexiapk.blogspot.com

Hmm selain enak dan banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah lontar ini yah pak ^^

tambah enak dong :D

Kalau panas-panas hmm segar banget malahan pak ! :D
kalau dingin ya minum kopi ^^

Betul Kang WS Buah Lontar ini mirip kelapa, cuma beda dikit
Bentuk ukuran dan warnanya, silahkan Kang di cicipi, hhh :)

Benar Mbak Indri nama lain dari buah Lontar, yaitu Siwalan
Atau ada lagi Pal, sialahkan Mbak mumpung baru metik hh

Leres pisan Mas Agus, khasiat buah lontar apa yang di jelaskan
Di artikel ini, Di Bandung sama Mas namanya Buah Lontar juga

Mas Rohis, di Sulewesi pasti Buah Lontarnya lebih Super Yah Mas?

Betul Mas Hendro, Buah Lontar emang mirip dikit sama Buah Kelapa.

Mbak Jenx, betul Mbak Buah Lontar bisa dan enak di buat Es, dan lainya
Boleh juga tuh Mbak Jenx Saranya, kapan2 ngeblog sambil jualan Lontar

Mas Kolong T, betul mirip buah kelapa dikit, hhhh :D

Mas Aan, memang kelihatan unik Buah Lontar ini, tapi banyak gunanya
Terima kasih buat Sobat semua, Mas,Mbak,Sist semua atas kunjunganya

Waduh maaf nih Mas Luthfi, gak ke Absen hhh, Betul Mas
Buah Lontar memang banyak sekali Vitamin dan Nutrisinya,. :)

mgkn sama rasax dgn daerah2 yg lain mas.., malah disini ada penjual keliling buah lontar.. *smile

Mungkin juga begitu Mas Rohis.? wah mantep tuh Mas
Di Daerah Mas Rohis banyak juga yang jual buah Lontar

rupanya seperti buah kelapa laut di malaysia.. banyak sekali khasiatnya ya.. :D

walah malah baru dengar saya sob buah lontar ini

baru tahu nih saa gan, mungkin alau dijual dingawi akan laku eras soalnya hawanya panas dan minumi es buah lontar yang segar

izin follow sama ditunggu kunjungan baliknya

aku suka jajan dan beli es lontar , rasanya menyegarkan. Dan baru tahu jika banyak mengandung vitamin ternyata.

Wah saya jadi pengen nyobain nih kayak apa ya rasanya minum es buah lontar? Jujur aja saya mah blom pernah sob dan bahkan di daerah saya kayaknya gak ada deh pohon buah lontar ini. Mungkin kalo yang jualan di pasar sih ada kali tapi kalo melihat secara langsung bentuk pohonnya saya belum pernah. Melihat dari bentuk buahnya kayak buah kelapa ya tapi isinya malah mirip kolang kaling :)

Wah saya belum pernah minum es buah lontar mas karis. Kalau es degan sih sering. Tapi kalau buah lontar ini belum pernah dan baru tahu sekarang hehe ^^

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Kalau di daerah saya Sulawesi Selatan khususnya Pangkep, Barru, Maros dan beberapa lagi daerah lainnya biasa di makan sewaktu masih muda (kenyal) dan sari airnya yang disadap (diambil) kemudian dibuat menjadi minuman keras/tuak (ballo).

Makasih atas kunjunganya buat sobat semua, maaf jika tak terbalas satu satu :)

dimana ya saya mendapatkan es buah lontar di jakarta?

ada dimana yang jual buah lontar di jakarta ini ya? kepengen coba

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger