Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Membuat Teks besar diawal postingan blog

Membuat Teks besar diawal postingan blog


Untuk memodifikasi atau menghiasi agar blog tampil dynamis seakan tak ada batas nya, dan semuanya itu tergantung selera hati bagi administator blog itu sendiri. setelah kemarin anda membaca artikel blog ini tentang Di Bagi enam seper satu, maka pada kesempatan kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial sederhana atau Accessories Blog, tentang cara Membuat Teks besar diawal postingan, sebetulnya sangat banyak sekali para pemblogging yang share artikel seperti ini. namun barangkali diantara anda belum ada yang mencoba tentang trik ini maka silahkan jika berminat ikuti panduanya di bawah ini dengan seksama

Accessories Blogger


Jika anda ingin melihat DEMO tutorial ini lihat pada postingan blog ini :

Baca juga Tutorial lainya : All Label Accessories Blogger

Trik Membuat Teks besar diawal postingan blog, sebagai bentuk appresiasi juga memodifikasi tampilan di halaman posting, sengaja saya bagikan seperti yang ada pada template blog yang saya pakai dan source script ini berasal dari desainer template yang di pergunakan ini, dan link source nya bisa anda lihat di kreadit Pada bawah foter blog ini yang berawalkan copyright, baik jika anda berminat dengan trik Accessories Blog ini silahkan anda simak panduan cara pemasanganya berikut di bawah ini :


Cara memasangnya :

Pertama pastikan anda sudah masuk di blog anda cari kode ]]></b:skin> atau kode </style> tekan Ctrl dan F pada keyboard laptop/PC anda, setelah ketemu copy kode di bawah ini dan paste kan tepat di atas kode ]]></b:skin> atau di atas kode </style>

.awal {
float : left;
color : #000000;
line-height : 35px;
font-family : "Times New Roman", Times, serif;
font-weight : bold;
font-size : 50px;
}

Keterangan kode CSS diatas :
Pada kode :  color :  #000000; adalah warna teks besar silahkan sesuaikan menurut selera anda
Pada kode :  line-height : 35px; adalah tinggi hurup besar nya silahkan atur sesuai halaman posts anda
Pada kode :  font-size : 50px;    adalah ukuran besar kecilnya teks awalan postingan itu edit menurut selera
Untuk mengatur warna buka halaman :  KODE WARNA
Setelah selesai penyesuaianya silahkan save template.

Langkah kedua untuk menerapkan Teks besar diawal postingan blog, buatlah postingan baru atau juga bisa edit postingan lama anda jika ingin di beri awalan teks besar pada artikelnya, copy kode di bawah ini dan paste di artikel baru pada kolom HTML jangan di kolom Composed, berikut di bawah ini kodenya :

<span class="awal">A</span>

Ganti tulisan A sesuai awalan teks postingan anda. Dan setelah postingan baru anda selesai juga sudah menerapkan Teks besar diawal postingan blog ini, kemudian publikasikan artikel anda dan silahkan lihat halaman posting anda, jika belum nampak teks awalan posting nya belum besar, barangkali ada yang salah atau ulangi cara pemasangan tutorial ini, semoga  Tips trik  ini bisa bermanfaat

Salam buat sobat blogging :

Demikian artikel yang bisa saya kemas pada kesempatan kali ini, semoga tutorial yang seadaanya ini bisa di pergunakan sebaik mungkin. Terima kasih atas kunjungan anda yang sangat bermanfaat sekali buat saya, mohon maaf jika ada yang kurang atau keliru pada posts entri saya ini, jika tidak keberatan silahkan klik tombol G +1 atau like account Sosial blog ini untuk saling berbagi dan saling melestarikan antar blogging.

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

59 komentar

wihh keren nih.. makasih tutornya mas (y)

Weeeh mantap nih :-bd . wah jadi pingin coba nih mas saud.

Weeh saya dapat PERTAMAX lagi nih. :yes

Waah saya gak jadi dapet Pertamax nih =( udah keduluan sama mas Alden :SK

Wah ini mas yang saya cari-cari gak ketemu, soalnya nyarinya ditong sampah. hehe
tapi sekarang saya nemunya di sini. terima kasih sharenya mas

jadi mirip sama koran ya mas kalau ada tulisan besarnya diawal paragraf :)

keren juga yah mas kalau huruf awalnya dibikin teks besar, nanti kapan-kapan saya mau coba mas, makasih sharingnya :)

kunjungan malam mas,eh nemu lagi artikel baru.ini yang made in mas rivai yamas?saya selalu lupa ketika mau mencobanya mas.hehehe

This is great! Now I learned another trick!

akhirnya dibuat juga tutorialnya hehe.. dari dulu penasaran kok bisa teks di awal tulisan aja yang gede

Yah Mas Alden keren dikit hhh baik Mas sama-sama :-bd

Wah Mas Yahya belum beruntung hh, jangan putus asa Mas
Yang penting tetap berbagi dan Ukhuwah antar blogging makin
Erat. makasih kunjunganya Sob..+top

jadi keren tampilannya ya..

hahah Mas Budi bisa aja :ng silahkan Mas Mumpung masih anget hhh

wah, layak coba nih...biar lebih menarik awal huruf postingannya

Keren ya mas..bikin beda jadinya :)

Bisa di coba nih, ijin simpan dulu ya Mas. :D

Salam

Wah ternyata begitu to mas caranya., kebetulan di blog saya belum saya pasang mas. Boleh nih di coba triknya biar postinganya kelihatan profesional kyk punya mas saud .. Makasih mas triknya.?

Wah keren kang saud jadi kelihatan profesional...
Penerapannya juga sangat mudah di fahami.. Makasih udah share, sangat bermanfaat :)

mas kalau tidak diganti yang asli seperti di atas nggak apa kan???

wah.. menarik tutorial membuat teks besar ini.. terima kasih sharing.. :D

Kalo ini sih sudah tau mas :D
Terimakasih atas sharingnya..

Makasih nich Mas Karis triknya, postingan jadi lebih menarik...

makasih gan tutornya :)

jadi makin keren tampilannya,,,
catat dulu mas saud

Bagus banget
Awal huruf post besar banget

Mantaf tampilannya :)

mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya

owalah gitu to caranya, cukup mudah ya sob,,,

thank sudah berbagi, dan jadi tambah tahu

Betul Mbak Ririn sedikit mirip koran biar ada seninya dikit :ng

hmmmm ... asikkk saya dapet ilmu baru nihh Dari Bloggnya mas Karysta ^_^ makasii yaahhh pak udah share

keren tutornya, dicoba dulu ya gan :D

saya sudah coba mas tapi nggak berhasil kenapa yah apa templatenya nggak cocok dengan cara ini yah, makasih sharingnya mas :)

wah keren ni mas..jdi kayak majalah online

Ini to rahasianya
kapan-kapan saya coba ah, keren soalnya ;D

heheh maaf keduluan mas @Yahya :D hehe maaf :D.. Oh ya mas Saud.. follow back sukses ;) *nambah nambah silaturahmi hehe

Menarik Kang Saud, terimakasih tutorialnya..

mantap Kang Karryst,postingan terlihat lebih keren yah Kang,cuma sayangnya tidak otomatis di semua postingan yah kang,,,,ada nggak tutor yang bisa otomatis disemua postinga,maksudnya tidak usah menambahkan kode dulu di html disetiap postingan,Okay kang terimakaish utntuk tutornya,,,,,,

Nih yag saya cari mas.. dari kemaren gak tahu caranya..thanks ya langsung saya coba

Jadi kayak koran gitu ya Mas :)

ilmu baru mas, coba diterapkan

wah... keren banget yia bos, ijin mencicipinya yia bos, hehehe.....

para pengunjung blogg pastinya akan lebih senang yaa mas kalau huruf artikel jelas dan mudah di baca, tahnks mas saya izin coba dulu :)

Dahsyat banget langsung saya coba :)
Oh iya mas kunjungi blog baru saya ya

Gametasik.blogspot.com

Keren kang, saya mau nyoba ah. Siapa tau keren kaya blog ini. :)

Mantap sobat.. jadi mirip seperti ketikan DROP CAP punya MS Word ya sob
trims ilmunya.. nanti ane terapkan di blog yang satu

pas masuk udah mo bilang kern...eh udah ada yang bilang, ya udah ikutan azh lah...;o)

lucu dan unik kaya koran Kompas ya..huruf awalnya gede....;o)

perhatiin komentar spam tuh...liat deh diblog yang lain...komentarnya dapet copas....

di remove azh kang.....blogger katrok tuh

perhatiin komentar spam tuh...liat deh diblog yang lain...komentarnya dapet copas....

di remove azh kang.....blogger katrok tuh

Okee. ngak papa mas. semoga saya bisa dapat pertamax di lain waktu :-d

Wah betul banget mas cilembu.. di semua artikel komentarnya cuma ( "mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya") itu aja, yg di buat komentar.. :as

jadi terasa seperti baca koran ya mas kalo begini

Tadi pas mau komentar eh malah mati lampu.balik lagi sekalian mempeajari cara bikin teks besar di awal posting.Trims mas Karr

Yah betul yah Kang Lembu Mas Yahya, padahal saya tuh
Selalu komentar atau blogwalking dengan tulisan komentar
Yang selalu sesuai dengan topik, tapi kenapa pas komen
Di blog saya seperti itu..? sampai hati nya nyepam lagi :as

Terima kasih ku ucapakan Buat Semua Sahabat bloggingku yang Tercinta
Maafkan jika saya tak membalas satu persatunya ini Hum semua saja yah Sob?
Terima kasih atas kunjunganya dan komentarnya yang sangat berharga ini :-bd

yang jelas terlihat keren yah Kang hehe

wah mas izin boorkmark dulu, kemaren ada temen saya yang nyari tutor ini :D

Mantap, langsung dicoba......
OOT kang,...Blognya makin keren nich, kunjungan baliknya aku tunggu :TS

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger