Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Domain Blogspot.com Beralih Menjadi co.id

Domain Blogspot.com Beralih Menjadi co.id

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Tepat nya tanggal 3 September 2015 kemarin saya awalnya sempat kaget dan bertanya tanya. Blog saya yang masih menyandang domain geratisan blogspot.com tiba tiba berubah domainya dari com menjadi co.id Saya berpikir apa ada yang terjadi dengan blog saya ini..? Waktu itu saya berpikir apakah ada yang menyalahi kententuan blogger dari akun gmail atau dari konnten artikel saya. karena terpancing dengan rasa penasaran dan ingin tahu. Saya coba membuka beberapa blog sahabatyang masih menggunakan domain seperti blog saya. Ternyata hal yang saya khawatirkan berlaku buat semua platform yang menggunakan domain blogspot.com meskipun ada diantara blog teman yang sudah memakai domain berbayar. Namun paltform bawaan di dalamnya tetap Blogspot.com dan sekarang redirect secara otomatis menjadi blogspot.co.id

Domain Blogspot.com Beralih Menjadi co.id

Baca selengkapnya tentang : Google

Blogger :

Untuk melengkapi artikel saya yang sebelumnya saya posting tentang :  Mengecek Rank Alexa Agar tetap Imut. Setelah saya renungi satu hari satu malam masalah bergantinya blogspot.com menjadi co.id saya googlink ke google mencari refensi apa penyebab dan alasanya sehingga kebijakan blogger menerapkan blogspot.com menjadi redirect menjadi blogspot.co.id. Di beberapa situs referensi akhirnya saya dapati tabir perpindahan domain pada blogger itu.
Kabar Redirect Blogspot.com :
Sebetulnya kabar domain Blogspot.com menjadi domain Blogspot.co.id. Ternyata tanpa saya ketahui dari awalnya pergantian blogspot.com beralih menjadi co.id sudah bincangkan pada tahun 2012 - 2013 yang silam. Beriuta dengan adanya rencana perubahan domain blogspot.com menjadi domain blogspot.co.id. Itu isu ini sebenarnya sudah menyebar pada tahun 2012 yang lalu hanya saja saya tidak tahu berita tersebutnya, pengalihan URL blogspot.com sebenarnya sudah di berlakukan untuk beberapa negara Contoh : Domain blogspot.com di berlakukan untuk negara amerika, domain blogspot.de untuk negara Jerman, blogspot.co.id

Untuk Negara Indonesia dan domain lainya menurut negara yang di berlakukan, Tetapi untuk Negara Indonesia sepertinya baru diberlakukan baru kemaarin kurang lebih nya pada tanggal 3 September 2015. Dom,ain blogspor.com beralih menjadi.co.id, Maksud tujuan pengalihan domain dari .com menjadi co.id menurut pihak google adalah untuk mengontrol kebijakan privasi bahwa blog tidak boleh melanggar kebijakan suatu negara, jika blogspot melanggar kebijakan suatu negara maka domain blogspot untuk negara tersebut akan dihapus, hanya untuk domain negara tersebut nya saja namun pada negara lainya masih bisa.
Script Pencegah Redirect otomatis :
Jika anda menginginkan domain blogspot.com nya tetap blogspot.com alias tidak menginginkan blogspot.com nya redirect ke blogspot.co.id, Di bawah ini saya akan berbagi cara antisipasinya agar domain blog anda tidak redirect dari blogspot.com menmjadi blogspot.co.id di bawah ini cara pemasanganya.

Cara Memasang Script Mencegah Redirect :
  1. Masuk Dashboard jangan lupa sign in
  2. Pilih template lalu pilih edite template
  3. Tekan CTRL + F Untuk memudahkan pencarian
  4. Cari kode :<head>
  5. Setelah ketemu copy kode dibawah ini dan paste tepat di bawah
  6. Pada kode :<head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

Atau kode yang di bawah ini, semua nya sama tinggal pilih mana suka :

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname.split(".");
if (blog[blog.length - 1] != "com") {
var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
window.location.replace(ncr + document.location.pathname);</script>

Info Dan Kesimpulan :
Bagi sobat yang khusus publisher google adsense sebaiknya tidak memasang kode anti redirect di atas pada blognya, karena kemungkinan bisa dianggap menyalahi kebijakan privasi google adsense, Tetapi bukan saya menyarankan menggunakan scripts diatas, untuk blog yang tidak memasang iklan google adsense bisa mencoba memasang kode java script diatas. Semua terserah anda. Jika anda menginginkan blog anda tetap menuju blogspot.com dan tidak redirect ke blogspot.co.id meskipun di akses di negara luar manapun,Semua keputusan dan resiko anda sendiri yang tanggung. Kalau saya pribadi tidak memasang sacript diatas karena itu rekomendasi resmi dari google jadi lebih aman dan tanpa resiko. Karena blog saya sementara ini masih geratisan makanya, targetnya juga sebatas berbagi. reperensi dari beberapa web dan blog di search google

Demikianlah artikel yang bisa saya hadirkan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua yang membutuhkanya. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Mohon maaf jika ada yang kurang atau keliru baik dalam penulisan ataupun yang lainya. Salam sukses dan salam blogging,, Wassalamuallaikum wr wb.

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

165 komentar

Sejauh ini, perubahan dari com ke co . id belum berefek buruk buat blog-blog saya mas...jadi saya simpan dulu script anti redirectnya

Ooo sudah lama sekalinya. Mang saya kaget pas cek alexa sayayng blogspot.co.id ranknya 30 rb. Hahahah

Iya mas belakangan ini lagi rame nie domain blogspot dot com beralih ke dot co.id, ada juga sebagian blogger yang punya google adsense katanya iklannya gak muncul pas dialihkan ke dot co.id, ada apa gerangan?

saya kebagian yang premium juga gak apa-apa lah :)

Saya kira efek dari perubahan .com menjadi co.id tidak masalah. Dengan dirubahnya domain itu, google selaku pemilik jadi lbh tahu negara mana jumlah terbanyak dari pengguna blogspot. Dan Indonesia emang paling byk klo di asia (paling byk minta gratisan, hehehehe)

hem efek ini revolusi baru ya mas saud, saya kemarin juga gak nyangka kok bisa pindah sendiri ya, dan ini juga berpengaruh pada tampil atau tidaknya iklan GA lo, mungkin sobat blogger yang lain juga merasakannya

hem iya mas, saya termasuk yang suka gratisan,wakakaka

hem saya malah kebalik mas, yang di .co.id muncul tapi yang .com malah gak muncul , aneh banget deh

hem emangnya dapat mukjizat mas, alexa langsung 30ribu,wakakaka saya juga mau kalau gitu,terkenal jg

saya yang oli nya saja gak apa2 deh

bukmark dulu kang,karena earning saya hari ini jadi nol,entah efeknya apa dah,mau ganti ke TLD juga males nyari backlinknya :D ,btw tapi itu untuk di indo saja ya kang,untuk di negara lain tetep ngikutin domain belakang negara masing-masing

Mungkin perubahan ini agak sedikit terlambat ya di Indonesia, padahal untuk negara lain sudah lebih dulu menerapkan ini, efek bagi blog saya cuma iklan GA tidak muncul karena akun masih hosted.

Pasti udah non hosted punyanya mas Purnama.

aku juga ndak sadar, kalo ternyata sudah berubah menjadi co.id, dan memang tidak punya pengaruh apa apa kok dengan blogku, jadi ya biarin aja deh....namun tetap thanks ya mas buat info nya

hampir sebulan ngga ngblog, kang saud udah banyak perkembangan, yang dot com berubah jadi dot co dot id gituh kan

iyah katanya mang, terus oleh-olehnya mana coba?

satu lagi terobosan baru dari google pada bulan september ini yamas.
selain mengganti logo, google juga menambahkan domain co.id untuk indonesia

berubahnya 3 agustus apa 3 september sih mas?
:heran :heran

saya yg jagain artis karrysta juga nggak papa

dikit amat.
padahal amat aja nggak dikit loh

sama...
punya saya kadang nongol kadang enggak
memang semua tergantung situasi dan kondisi

sebenernya gratisan itu makan apa sih?
nama makanan baru ya?

berubah menjadi .co.id sekarang ya mas...sebenarnya kalau untuk negara lain udah dimulai dari 2013 kemarin..bahkan ada beberapa negara sudah menjadi percobaan perlihan domain kearah spesifikasi domain tempat mas...misalnya di india menjadi blogspot.in di argentina dengan blogspot.ar dan lain sebagainya...namun saya masih bingung kok baru sekarang di indonesia...yang aneh lagi kemarin ada indeksi yang janggal, masa konten baru terindeknya malah sudah 4 hari yang lalu, itu juga di alami mas adhy kompi ajaib. mungkin masih penyesuaian kali ya....

berubahnya 3 september kang...

jadi lebih spesifik...itu karena kalau menggunakan nama tempat dibelakang nama domain maka mudah diketahui dari mana web tersebut...karena kalau tidak maka akan susah mengetahuinya dan ini sering digunakan melancarkan hal yang tidak benar...kalau yang sudah faham melacak ip mungkin akan mudah, tapi kalau tidak bisa maka akan sulit diketahui sumber webnya....

sebenarnya tetap akan berpengaruh...kalau kamu tidak menggunakan submit link baru dengan domain baru tersebut, maka direktori link akan hanya mendeteksi link tersebut, tapi mesin pencari yang akan meneruskan ke redirect alamat baru...syukur kalau itu cepat, kalau lambar, maka blog bisa mengalami penurunan tingkat trafik mas...bukankah itu juga berpengaruh pada blog sampean?

saya kurang melihat pada akun GA ya mas...namun kalau kita amati maka ga yang tidak muncul sebenarnya bukan dari hosted atau bukan, tapi lebih kepada penyesuaian kali mas...menurut kawan-kawan gimana nih? sapa tau ada lagi yang mau menambahkan...

masing-masing kang...negara lain malah lebih duluan sekitar tahun 2013

Iklan GA saya di blog lainnya Alhamdulillah tidak berimbas...mungkin saya tidak melakukan banyak optimasi pada GA mas...makanya aman saja...itu pemikiran saya aja lo? heeeee

gratisan atau gerah pisan? mana yang benar mas?

kadang tergantung orangnya juga ya yan? hehehe @@,

pantes aja akhir-akhir ini blog saya sering error gimana gtu mas, kadang klo di buka sering muncul error 404 atau server error.
Thanx mas info nya, skarang saya sudah tau klo ternyata blogspot[dot]com berubah jadi [dot]co[dot[id].

Blog sayanya g kedetek alexa. Yang kedetek blogspot.co.id nya. Yang sayakan si amat yang g dikit ya mas yanto. Hahah

Selamat Mas Wahab Pertamax nya. Wah iya Mang Lembu lagi sibuk berat ya
Smoga sukses terus ya Mang.

Kalau aku mah pasrah saja, yang namanya numpang gratis masak mau memaksa. Malu lah. Mungkin itu blogspot sudah kewalahan dengan munculnya blogger-blogger baru yang secara otomasti menambah nama daftar urlnya. Kalau semua memakai dot com, otomatis akan kepenuhan dan susah untuk mendapatkan nama yang diinginkan.

Saya ngawasin mas yanto saja deh, soale rada curiga sih? :ng

Gak apa apa asal di embel embeli kertas biru+merah

Kebetulan pak amat nya besok sibuk ngurus blog bayi nya :)

Betul Mang walaupun blog sudah memakai domain berbayar tetep saja jika memakainya plaform blogger pasti com nya jadi co.id

Betul Mbah kemungkinan besar Tergantung Adminya, keren atau kurang keren gituh tt3tt3tt3 :D

Saya suka yang Geratis san sementara ini. Karena masih seneng berbagi. pengen sih beli domain tapi Nunggu dulu keajaiban ada Rizky jatuh di hadapan Sob. :-bd

Semoga saja pergantian domain pada blogspot.com ke blogspot.co.id tidakl bereffects buruk buat Sahabat blogging yang Mengais Rizky, sambil ngeblog.

Itulah yang selama ini jadi Kerancuan saya. Mau beli domain buat blog ini, bukan pelit untuk beli domain ATAU pengen yang Geratisan SAJA tapi saya Malas jika ganti domain nanti, saya harus kerja Rodi lagi cari backlink buat domain baru.

Betul ya Mbah di negara di luar Indonesia malah lebih dulu di terapkan nya :-bd

Meneurut saya pada Sobat Publiser GA dengan pergantian tersebut, lalu iklanya gak muncul harus ada tindakan penyesuaian. Misalnya penerapan GA Sebelumnya masih com dan sekarang berganti co.id mungkin pada titik ini harus ada antisipasi penyesuaian url. maaf jika salah, karena saya bukan pakar GA Apa lagi mastah iklan.

Betul sekali yang Mbah Dinan Uraikan diatas itulah dampak buruk jika terjadi seperti itu pada blog kita. Sementara ini pergantian com ke co.id masih jadi polemix. dan sementara ini saya mengikuti dulu rekomendasi dari google.

Betul Mas Yan+Mbah Dinan. Intinya dengan bergantinya domain com ke co.id lebih memudahkan pengunjung dari manapun tentang asal usul blog yang di kunjungi nya. Dan bagi sobat yang belum paham dengan IP Addres dengan melihat URL Akhiran menujukan negara nya maka lebih spesifik dan mudah di ketahui dari mana blog tersebut :-bd

Berubah nya di Indonesia tanggal; 3 September Mas Yanto. sok ge baca lagi artikelnya.. minum kopi :coffe dulu ge Mas Yan.. Tuh Mbah Dinan lebih keren dan ganteng dehh tt3tt3tt3 :ng

Betul Mbah sejatinya saya juga masih bingung dan merasa ada sedikit keganjalan di Indonesia. Biar Sahabat saya di bawah ini yang bales secara lengkap nya kali aja ada titik terang sebagai jawaban yang lebih spesifik.

Yah Mas mungkin itu juga salah satu dampak nya. semoga saja bisa mengatasi error pada blog nya agarjangan sampai terjadi brokenlink :mn

sepertinya musti beli domain TLD nih mas,,
soalnya adsenseku ngilang :(

Sebetulnya bisa di antisipasi agar domain blogpot.com tetap tampil dengan com. dengan cara menggunakan script yang saya share di artikel ini Mas DJ. Perkara Geratisan bukan di blogger saja yang ada geratisan, pada plaform lainya juga banyak yang masih geratisan. semua nya tergantung keinginan dari admin blog nya itu sendiri. :heran

Solusi beli domain TLD Mungkin bisa salah satu antisipasi nya yah Mas Indra. Makasih masukanya ya Mas :-bd

iya mas, biar nggak redirect ke .co.id . dan tentunya adsense akan muncul lagi (tapi harus upgrade akunnya dulu)

Iya Semua url blogger indonesia berubah menjadi co.id...Kasian yang sudah memasang adsense... harus di review ulang yah. Pihak bloggernya liat dari segi IP pemilik atau kebangsaan pemilik blog ya. kok bisa tau.. IP saya aja kebaca Amerika loh :D, untungnya sudah beralih ke domain TLD... saya jadi ngga was was lagi mas

Saya juga mengucapkan selamat... Maklum saya selalu telat mas... domain berubah, bikin blogger banyak yang bingung... visitornya hanya tersaring dari indonesia aja ya, Lain halnya jika dot com yang global...

Kalau masih nongol iklan adensenya, berarti beruntung banget ya, Asalkan ngga ke banned mbah google aja... Sakitnya tuh disini :SK

Nabung atuh mas saud, Untuk membeli domain, setahun juga lumayan lama... Hitung hitung, sisihkan 300 rupiah x 360hari = bisa kebeli domain TLD =D

padahal saya nggak ngapa ngapain loh
beneran

punya saya sih nongolnya yg pasti malem jumat

yg jelas saya orang endonesa loh

untuk Negara Indonesia sepertinya baru diberlakukan baru kemaarin kurang lebih nya pada tanggal 3 Agustus 2015.

sapa yg salah coba?week

saya ngasih kesempatan jawab buat yg laen

tuyul mah ngasih tetek,,hayo siapa yang mau ngasih makan tuyul tiap malam

di malaysia juga baru kemarin mbah,,

domain memang tidak mahal,yang mahall itu waktunya nyari backlink kesana-kemari,apalagi kalau blogcepotnya udah puluhan bahkan ratusan ribu backlink,kayak punya kang saud gini kan eman :D

Kaya nya Mas Yanto piara tuyul deh. Kalau Mas Rip saya sudah tau piara Burung. Terus saya piara sapa dong..? :heran

Dari tahun 2013 yang silam alhamdulilah sudah terkumpul hasil nabung buiat beli domain TLD Mas Fazri, Tapi saya masih bimbang seperti yang Mas Rip sampaikan diatas. Mungkin ini suatu pertimbangan saya harus memilih ya Mas? Makasih atas semua masukanya. salam sahabat Blogging :-bd

Kalau saya asli. asal Jawa Indonesia kalau endonesa negara mana tuh mas? :heran

Mending dari sekarang aja mas di rubahnya... Untuk backlink sih mudah, Kan domain lama kita akan redirect ke link blog baru... Mungkin normal kembali sekitar 2 bulanan... Lumayan bisa naikin visitor 10x lipat. banyak yang nyasar ke blog, mungkin karena domain TLD, asal ada kata kunci, bisa nongol di pageone mbah google :D

bayi pak amat yg amit-amit itu ya

tukeran aja gimana mas?
saya yg piara artis OM karrysta sekarang

nggak tau?
makanya jangan manggung mulu :BT :BT

saya mah gapapa mau .com atau .co.id juga, tapi yang sekarang lebih bagus loh kang, soalnya kalo.co.id kan cirining orang indonesia :D

dibawah saya mungkin ada yang lebih pinter lagi

Ganti secara otomatis ya mas, soalnya saya ga ada blogspot jadinya gak ngeh perubahan tsb :-D

kebanyakan manggung kang saud jadi ga gahool :D

Kalau saya malah gak tahu sama-sekali kang =D

Saya rasa gak ada yang salah mas, mungkin strategi dengan perhitungan yang matang kali ya hi...

oh iya kang yanto,saya gak pernah singgah ke blognya karena tiap kali komen pasti muncul 503 error :D

Tapi kemarin saya merasa ada yang kehilangan seseorang gituh :D

Gak apalah apalah asalkan layangan nya bertabur emas, intan permata, pasti gak nolak

Gak apa apa telat juga masih di tunggu Mas Fazri. yah Mas saya hanya menyerah pasrah saja lah. namanya hidup numpang gimana yang punya rumah saja, saya manut dan nurut :D

Betul mas, hanya saya yang masih imut-imut katanya

Berarti iklan mas yanto golongan penampakan dong.. ooooww seraaaaaammm... :SK

Lhooo lhoo lhoo Piara'an sayah bisa habis semua dong kalau ke gituh Mas Yan yang Ganteng :D Apa sayah nya kudu miara burung lagi? tar di kira nyaingin Mas Rip lagi.. =D Kaya nya Mas Rip belum Melunasi JATAH PALAK nya Mas Yanto jadi ke gitu deh jadi nya.. hati hati Mas sama pendekar Kupluk mah :ng

Amion semoga doa :doa saya di Izabah amin ya Mas

Insya Allah ya Mas Fazri akan saya pertimbangkan secepat nya. Terima kasih atas masukan/arahanya dan motivasinya :-bd

Apalagi sayah mas anak kemarin sore, yah masih rentan gitu deh maklum nama nya juga masih abegeh :D

Lalu apa saya kudu jualan Obat, sama dagang iklan gituh..? iyah mas..? nanti ayang mbebz saya gak bisa belanja sapa yang kudu tanggung jawab coba hayooo??? :ss :rs

itu sih masih mendingan mas, lha punya saya cuma sebulan sekali nongolnya, piye kuwi? :ng

kalo saya sih udah jelas banget anak ibu dan abah sayah =D

kalo saya sih santai-santai aja kayak di pantei, lha wong iklan GAnya juga ndak punya... jadi wilujeung we eta mah =D

nah itu poinnya mang, jadi indonesia banget...
negara-negara laen mah dah dari kapan tau coba...

ia pada berubah semua mang. biar saja mang mau gimana lagi ikuti perkembangan saja sayamah mang.

Pnyku aman2 aja.. cuman smua blog yg pake blogspot di toolbar alexa yg bawaan ads on dr mozilla rankingnya jd semuanya sama, kayak pny kang karrysta ini di toolbar saya Rank : 8104 dan itu sama klo saya mengunjungi blog berdomain blogspot lainnya. :D

Nah sip atuh kalau begitu mah. mendingan ngikutin rekomendasi, dari google ya Mang.

Wah itu parah Ma. kudu buru buru nyari tulak balla mas,, cepetan daripada lebih parah :D

Aneh ya Mas,, koq bisa begitu ya saya pasrah saja apa adanya maklum masih numpang domain kali tt3tt3tt3 :D

Berarti mas marnes gak punya Bapak sama Emak dong kalu ke gitu :ng

Mungkin seperti itu ya Om Kips.?

mas saud artisnya masih ada? :ct

Mas saud memang hebat, merenung satu hari satu malam saja bisa dapet script.
mungkin ada baiknya perbanyak merenung mas. :RW

Tenang saja mas awan, stok persediaan masih ada.. mau pilih jenis domain yang ke gimana?

Yah Mas nasib punya domain masih numpang di blogger kaya saya ini kasihan kan saya? Tapi saya sih santey saja karena saya belum berkaitan dengan GA atau iklan lainya. hanya saya turut prihatin sama sahabat blogging yang sudah jadi publiser GA. :)

Dan sayah Bangga sekali jadi Warga Negara Indonesia yang keren :kr Mas mas gimana?.. sama kaya saya apa sebaliknya coba.? :D

Iyah Om. gantinya gak bilang bilang adminya.. kaya tamu tak diundang :D

Kalau saya siang malam merenung,:mn Anak istri saya di kasih makan apa coba Mas Awan.? Apa suruh makan script gituh..? :p Teganya dirimu pada ku Mas Awan tt3tt3tt3 :ng

Sepertinya harus ada tindakan itu Mas Indra.. ckckc harus kerja lembur 3 hari 3 malam atau lebih nih :heran

Kelebihannya bisa mencerminkan ID-nya ya mas :D

Mungkin pas mau bilang Mas Saud gak ada, lagi konser kali |o|

blogspot kembali ke dot com lagi ya mas.. saya jadi bingung, kenapa ya

sekarang sciptnya masih berlaku ga ya mas..

sudah balik lagi ke dot com

piye iki mas

iya nih jadi dot com lagi
kayaknya google bingung deh mas

masak kudu saya lagi yg jawab sih

mana seru kalau pasrah gitu coba?

Perubahan domai blogspot dari dot com ke dot co dot id kayanya rame banget ya kang, apalagi para sahabat blogger yang main adsense cukup harus ambil langkah cepat untuk menuruskan mainnya nih.

penghuni yang patut jadi panutan

tapi kebanyakan yang kebakaran adalah publisher adsense, mas Saud. dengan memasang script tersebut iklan bisa muncul.

tapi sekarang kok munculnya blogspot.com lagi ya ?

sekarang jadi .com lagi, kemana ya co.id nya, ko cuma sebentar

mang lemu oleh - olehnya dong

ia ah mang saya ikutin aja

Berubah-ubah domain blogspot.com nya
Jika pas dibuka di Indonesia
Tentu saja blogspot.co.id keluarnya
Tapi jika di view blogspot.com tetap bisa

Coba buka dinegara berbeda
Yang tertera nama negara
Dimana blog itu dibuka
Misalnya blogspot.tw blogspot.my dan sebagainya

Halo apa kabar semua
Semoga selalu bahagia
Seperti rasanya
Gula-gula...

masih manggung yamas?
salam buat yg baju biru ya :D

google lagi bingung keknya kang

yg penting saya apa adanya
kalau admin blog ini ada apanya

biar mas yanto yang tanggung jawab nya :D
hihi

saya ga percaya mas yan gondrong, coba buka kupluknya?itu mah rambut palsu :p

ngacaprak wae tah kang yanto kudu diberean tikotok haseum :D

Saya biasa saja
Dan mensyukuri apa yang ada saja
Dari pada mikirin yang engga engga
Mendingan kita Ngopi saja :coffe keren ya.. pasti iya aaaaaaa

Kalau gak ada bayaranya Ogah sayah nyampein nya weeek? :D

Paling mau di jemur di buat cemilan saat ngeblog Teh :D

kalau gak ada trouble sehari saja cukup mas, untuk pindah ke TLD :)

punya saya udah balik lagi yee, ke .com itu punya kang udah juga wkwk

blog saya yg satu masih blogspot dot com pak, gak berubah ke co id ... :D

masalah ginian aku gak ngerti

Berartiyang tadinya dot.com menjadi co.id ya gan

Emang script enak buat cemilan ada ada saja mamang saud mah :D

Mas yanto bisa aja ngeles nya =D

Ketahuan deh Botak kepalanya mas yanto ahha :ng

Saya juga sudah kembalikan lagi ke {blogspot.com}. Lebih enak aja ngeliatnya. Nice info dan salam kenal ya

Kemarin juga sempat dengerin curhatan teman yang iklan GA nya tidak bisa tampil gara-gara perubahan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.
Semoga ini menjadi langkah tepat yang dilakukan oleh blogger, demi meningkatkan kualitas layanannya.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger