Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Kerja Bakti Di Desa-Kampung Terpadu

Kerja Bakti Di Desa-Kampung Terpadu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
BeritaPada hari ini tepatnya Kamis didekade 4 di bulan Desember 2014 Saya sengaja tidak berangakt tugas kerja walaupun sebetulnya hari itu tidak libur, sementara Asisten kepercayaan saya (Ade Srihartati Harrysta.spd) istri saya dibantu asisten pribadinya juga, yang menggantikan tugas saya. Karena tida enak pas di depan rumah akan di perbaiki saluran pembuangan air saat hujan turun jalan menjadi banjir. Pagi pagi sekali saya sudah siap dengan beberapa masayarakat di kampung saya. Kebetulan tempat tinggal saya berhadapan dengan Kantor Balai Desa Ciasem Tengah. Karen musim pancaroba sudah mulai berganti hampir setiap hari hujan turun. Maka dengan kesadaran penduduk untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan membuat pemukiman yang bisa ditempati dengan nyaman seperti yang saya kemarin posting tentang : Rumahku Adalah Istanaku. Demi tak meninggalkan tradisi gotong royong dan saling peduli pada linkungan sekitar kita. Maka saya pribadipun menghentikan aktivitas kerjaan utama dan aktivitas blogging sebentar. Demi menciptakan kesadaran dan kepedulian betapa penting nya khasanah dan makna Gotong royong itu. Karena Budaya Indonesia khususnya dan Umum Penduduk Kota Subang yang sudah punya ciri wanci nu paranti : Rakyat Subang Gotong Royong Subang Maju.

Baca artikel menarik lainya :   Berita Akurat Dan Terperaya

Gotong Royong :

Gotong royong adalah ciri khas khusus penduduk Kota Subang Jawa Barat dan umum nya masyrakat Desa Ciasem tengah. Dan lebih tepatnya pada dusun Tanjung baru Ciasem-Subang. Dimana sekarang itu domisil;i tempat tinggal saya beserta keluarga. Pagi pagi buta sekali nampak sekerumunan para tetangga handai tolan pada kumpul nampak di depan beranda rumah saya. Karena saya tidak tau kabar sebelumnya sempet kaget juga kirain teh ada apa.? Mungkin saya terlalu sibuk dan jarang ada di rumah jika job pentas saya saat padat. Setelah saya tanya dari kerumunan para tetangga dan ada juga dari saudara saya. Kiranya mau kerja bakti membetulkan selokan dan membangun baru gorong gorong yang sudah rusak akibat hujan deras.

Di bawah ini kegiatan kerja bakti saya tadi pagi kamis 04-12-2014 dok camera foto digital jadul

Berita
Kerja Bakti Rame-Rame :
Sebetulnya anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana untuk masing masing desa/kampung dari pemerintah Kota Subang sudah ada Anggaranya. Namun setelah di tanyakan oleh salah satu panitia Kerja Bakti yaitu Bapak Rohman/Darep pada Bapak Kepala Desa Ciasem tengah Bapak Saeful Efendi selaku kepala desanya.Beliau menjelaskan dengan lukas katanya dana pembanguna dan anggaran daerah belum turun dari Kabupaten Subang. Dan tanpa pikir panjang lagi setelah mendengar pernyataan dari Kepala desa seperti itu, Saya juga juga warga yang lain termasuk Bapak Rohman, dan di bantu oleh Bapak Kaspin, Bapak Casmedi, Bapak Gondil, Saudara Ralim, Saudara Dede Rosidi dan warga Kampung Tanjung baru lainya. Punya insiatif tidak perlu menunggu anggaran dari pemerintah untuk membeli peralatan untuk mengganti gorong gorong dan sarana umum yang perlu di ganti.

Maka saya juga dan seluruh masyarakat Kampung Tanjung baru yang lainya sependapat kita kumpulkan dana dan masing masing menjadi Donatur. Dan saya juga ambil bagian tidak banyak sih yang penting ikhlas bantu demi terciptanya sarana kampung saya bersih indah dan enak di pandang. Masalah anggaran pemerintah mau turun mau tidak gak mikirin yang penting saat hujan turun jalan utama kampung saya gak banjir juga licin dan bisa nyaman buat di lalui oleh banyak Orang.
Kantor Desa Ciasem Tengah Subang :
Desa Ciasem tengah seperti yang di langsir wikipedia. Ciasem Tengah adalah desa di kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, Indonesia. Wilayah Ciasem Tengah Meliputi 9 Dusun : Dan di dusun Tanjung baru lah Kantor Desa Ciasem tengah itu didirikan, dan di ke 8 desa laianya termasuk, Dusun Babakan Maja, Krajan Barat, Marjim, Tanjung Asem, Warungnangka, Wanarasa, Wanajaya yang terbagi dalam 1 RW, dan 28 RT. Saat ini Ciasem Tengah di pimpin oleh seorang Kepala desa bernama Bapak Saeful Efendi (2012-2018) Menggantikan Mantan Kepala Desa, Bapak Oo Abdul Manaf (2006-2012). Di bawah ini tampilan Kantor Desa tempat tinggal Mang Admin. Desa Ciasem Tengah, Ciasem, Subang Jawa Barat kurang indah ya Sob..?

Berita

Desa Ciasem tengah terbagi seperti saya tulis diatas menjadi 9 Dusun terbagi 28 RT, Dan terbagi 1 Rw dalam 3 atau sampai 4 bahkan lebih dari tiap Rt nya kalau perubahan yang sekarang.di banding tahun 2012 yang lalu, ciri khas dan khasanh penduduk Desa Ciasem tengah ramah tamah (kaya saya contohnya) hehhe nagku-ngaku. Dan suka menbantu dan budaya sipat Gotong royong saling bahu membahu masih erat kuat dan terjalin dengan baik meliputi semua masyarakatnya.

Berikut data keterangan lahan area Desa Ciasem Tengah,Ciasem Subang.
Luas seluruh Desa Ciasem Tengah : 19.52km²
Jumlah seluruh penduduk nya : 11.295 jiwa (2010) dan tahun 2014 bertambah lagi
Kepadatan Penduduk : 1.193 jiwa/km² +2014
Berpenghasilan : PNS, Swasta, Pedagang, Nelayan, Seniman, Tani, Buruh

Sekapur sirih :
Demikianlah kiranya tadi pagi saya tidak bisa on blog kiranya saya sedikit sibuk dengan urusan kerja Bakti dan moto moto kaya bak seperti wartawan. Karena kebetulan bagian urusan ketik mengetik/internet dan sarana komputer di Desa saya sampai sekarang saya yang pegang. Kiranya sampai disini kemasan artikel saya pada hari ini, mohon maaf jika kurang menarik dan ada tulisan yang salah. Semoga upaya saya dan seluruh masyarakat di desa saya untuk menjadikan. Desa dan Kampung saya bisa tercapai sehingga bisa di namakan sebua desa dan Kampung Terpadu. Terima kasih atas kunjungan dan komentar Sahabat semua. Salam santun buat semua. Tetap semangat membangun Desa Kelahiran anda tercinta, salam hangat,,, dan Salam Blogging...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

163 komentar

o ini toh kerja baktinya mas
dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pastinya desa akan lebih kuat dan maju mas

wah kelihatan rukun bener nih warganya

kenapa iketnya cuman disampirin dipundak mas?
nggak dipakai coba?

Cieeeee.. Si Akang punya asisten kepercayaan nih yeeee.. :P

mas karris, gmna kabarnya, hehe,,,

Gagal Pertamax... padahal udah mantengin sejak pagi... eh ternyata lagi pada gotong royong sambil NGOPI...

Silahkan di sruput Kopi cap Pertamax nya Mas Yanto, Mas Abu :)

Betul yah Mas Yanto, Desa akan maju dan berkembang jika di Topang Penduduknya yang merawat dan melestarikanya. makasih Mas Yanto

Betul Mas Budi, rukun aman dan sejahtera

Iyah Mbak Beb,, cadangan buat saat-saat genting kaya tadi pagi hh =D

Allhamdulilah baik dan sehat selalu Mas A.Wahyu semoga kabarnya Mas pun baik dan sehat selalu ya Mas? :)

Kan saya Mandornya buat, isyarat ngatur ngatur iket nya Mas Yan.? :)

wah patut dicontoh nih oleh kalangan masyarakat lainnya ... kekompakan dan hasrat tinggi kerja bakti masyarakat dikampung ka Saud patut kita jadiin contoh ( Jempol deh kang ) ..
gax sedikit masyarakat yang selalu menganggap remeh akan gotong royong/kerja bakti ini thdp lingkungan sekitar,,kalau kerja bakti rutin diadakan setiap bulannya pasti akan mendapatkn lingkungan yang asri dan bersih ya kang muehehhehe

kalo di desa..semangat kerja seperti ini masih umum ya. rasa kekeluargaanya masih tinggi..beda dengan orang kota yang cenderung sendiri - sendiri

Salut sama Warganya mas saud, masih ada rasa gotong royong |o| .. kalo ditempat saya kebanyakan gengsi..
ngomong-ngomong anggarannya nyasar kemana tuh :ufs

Yah belajar lebih peduli aja Mas Hary,, wah ternyata Mas Hary lebih dari saya poin peduli lingkunganya. Ketara sih dari segi penyampaianya :)

pokoknya kalo Ciasem nih ya,
identik sama macet kalo mudik mah.
saya makanya kalo pas sampe Ciasem mendingan siap-siap ngopi.
ngopi dangdut dong

satu pertanyaan:
Kang Saud ikutan kerja bakti atau cuma motret doang?

kebayang nggak sih kopi dibuat dari pertamax?
emang nggak njedhor tuh perut

Pak Topang ya Kang
salam ya buat doi

nah ini yang saya duga dari tadi
mandor profesional

Alhamdulilah Mas Fari masih kompak dan kerja sama yang kuat demi linkungan sekitar yang ASRI.tak ada kata Gengsi. SSSsssst jangan keras keras kita bagi dua aja ya Mas? hhehe :ng Ya tidaklah Mas Memegang Amanah itu lebih berat dari pada mengangkat Buldozer,bagi saya. nanti saya bisa tenar dong di KPK Kalau kaya gitu..? hhh =D

wahh mbak salsa memang super

Saya bingung dengan Pertanya'anya Mas Zach ini. Mau Jujur gimana mau bohong takut dosa. Kan saya ceritanya jadi Kaur di desa jadi saya banyakan ngaturnya dari pada kerjanya. tapi saya ikut kerja koq Mas. cuma komando nya pura pura an nya hhehe :D

Ketara nih Mas Zach kalau Mudik lewat Ciasem Pantura desa saya kan..? Ya udah Mas mampir di warung Lesehan saya di Komplek saung mega dekat jalan pantura. gang 6/janem ada juga musik karaouke/ ilustrasi/pelepas lelah. tapi bukan warung remang remang lho.? saya nongkrongnya saben gak manggung di warung aja Mas. mamir ya Mas?

Di jamin bersih non KKN 100% Mas Zach Demi Allah Kata Haji Zeer mah

Betul Mbak Salsa di kampung saya kerukunan dan tradisi Gotong royong masih kental. Kalau di kota saya gak Tau, coba Tanya Orang Kota nya tuh diatas Mas Zach itu? coba bales Mas..?

Nanya nya jangan ke saya Mas Zach, ke Mas Yanto yang udah ngerasainya...hhh :ng

Rumah mas Saud sebelah mana yaa hehe.. Setiap manusia memang merepotkan, tapi kita tidak bisa hidup sendiri yaa mas? - Yuuhi wo Miteiruka *Lirik*

Nanti saya sampaikan ke Mamah nya Arien deh Mas hhh

masih ya kerja bakti....sementara di daerah lain, apalagi kalau dikota sudah jarang. akalau ada kerjaan sedikit panggil orang menggantikannya. padahal ini semua akan membuat kita menjadi tidak perduli dengan tetangga dan hanya mementingkan diri sendiri. ternyata gotong royong itu perlu ya gan untuk keakraban sesama warga dan tetaqp terjaganya sifat kekeluargaan diantara warga. terima kasih telah menginspirasi.

nganterin kopi buat yang kerja bhakti, sudah selesai belum mas..?
mas saud kelihatan mandorin thok...iya to

tiap hari minum pertamax, sudah bau pom

Keren kan Mas saya di desa sendiri jadi Mandor dan arsitextur

wkwkaaa... saya air putih saja deh dari pada pertamax mah

gak kelihatan malahan Kang xixiii... yg mana yah pak Saud :D

sungguh sangat luar biasanya ne warganya mas... semangat bener kerja baktinya, semoga kerja bakti ikhlas lillahi ta'ala mas... Amiin...

kog di foto yang kedua ada tulisan "karrysta" di rumah itu apakah itu rumah mas saud yaa...

@@, bener juga tuh kata mas zach... tapi saya percaya kog mas saud ikutan kerja baik, kan mas saud fotonya pakai tongsis.. hehe

saya asisten mas saud, ada apa nyariin saya mas zach... baru di angkat beberapa hari saya oleh mas saud... :TS

hehe...kang saud jadi mandornya ya kang.
hidup kerja bakti ah

mamahnya arien sama ngga dengan ibue agrie coba?

ooo kang saud teh KAUR...emangnya sih, KAUR dimana-mana ge' suka gituh, tebang agang-egeng doang, jual gaia...huh

Desa yang ayem tentram mas, bekerja bakti rame2 juga bisa mendapatkan tali silaturrahmi yang baik antar penduduk desa. semangat....

Buakan penduduk Kota Subang aja kali Mas Saud, di daerah saya juga sudah menjadi agenda rutin tiap bulannya lho :D, karena dengan bergotong royong dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga hehehehehehe

Gnatian nopo Mas Yanto petamix e, mosok aku kor kebagian jelantah teros =(

hahah iya kalai ya Mas Wong hhh :D

Mandor kawat kali ya Masn hhh =D

Minyak jelantas rapopo Mas Arie saiki guna cadangan mati lampu

Nyaris sebelas dua belas Mang :)

Yang penting masih berusaha untuk menebus kalahnya

Nah tuh Mas Zach datang kan, Mas Ehwansah nya.. Tuh Mas Zach nyari in mau di kasih duit apa pinjem duit ya?

Momen-momen yang sangat indah menurut saya mas dengan adanya gotong royong seperti itu, kenapa coba? Dengan kerja bakti gotong royong inilah para warga bisa berbaur, tak peduli status orang tersebut entah dia orang kayak atau miskin, ketika sedang kerja bakti semuanya harus bergerak dan bekerja.

Selain itu juga tentunya kerja bakti seperti nie bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama warga/tetangga, yang tadinya mungkin gak kenal jadi saling kenal kan, dan yang pasti persatuan dan rasa kebersamaan semakin kuat terjalin :)

yang paling seneng kalo lagi kerja bakti, pas istirahatnya itu lho seruput kopi sembari ngelepus ngudud hehehehe....

Depan balai desa Mas Im yang ancur itu. betul sekali begono ya Mas IM

yang paling guanteng pokoknya :)

Terbalalak mata kita melihat apa yang terjadi dikota kita
Hak asasi sudah tidak lagi menjadi hal yang utama
Bandung, Jakarta atau kota-kota urban yang lainnya
Sudah mulai kehilangan aura terkikis habis
Meninggalkan sikap pesimis
Individualistis semakin terlihat jelas.. awas..awas..awas
*PAS BAND*

Seperti itulah gambaran di kota, sangat jauh berbeda dengan di desa, dimana rasa kebersamaan dan kepedulian akan sesama warga masih terjaga, meskipun semakin kesini sudah mulai menyusut...

Betul sekli yang Mas Marnes utarakan diatas tepat tajam dan terpercaya. Gara gara pulang ke tegal jadi nambah pinter ya.. hkhk ertus buat Mas Marnes. bersih pajak di tanggung Mas Yanto hhehe :ng

Betul Mbah dengan kerja bakti dan selalu budaya Gotong royong masih di jalankan. maka hidup bermasyarakat seperti sangat bermanfaat sekali :)

Air putih/bening yang sehat lebih bermanfaat dari pada minum Pertamax Mas Eka.. Mangga Mas di Leueut heula caina wayahna mung sa aya2 :)

Allahmdulilah Mas Zhey masyarakat di Desa terpadu saya masih banyak kesadaran akan kerja bakti dan gotong royong. ya itu rumah milik allah Mas saya/istri/anak hanya numpang menempati doang meski masih berantakan kaya kapal pecah tapi disyukuri saja. hheheh :D

Saya bisa sekolah PRIVATE Tentang pola hidup di Kota sama Mas Marnes, Argument Mas sangat supel dan lukas sekali. tapi saya kaya gak bisa ninggalin Kampu saya sekarang ini Mas Marnes. soalnya gak tega dengan masyarakat sekitar yang sangat. ramah tamah dan saya sangat di hargai begitupun saya. lebih menhargai mereka. Kalau tatanan hidup di metropolis dengernya aja ngeri ya Mas?

wah ini mah ngeksis bukan kerja bakti...hehe...mas saud pake surban nih kerja baktinya...hehe :D

udud e udud lintingan...mantabb...pake "bek"

SAlam pagi Kang Karryst,ketinggalan kereta nih,maklum habis liburan kemaren hehehe,,,jadinya terlambat datang kesini Kang hehe

sama didaerah saya juga sedang musim kerjabakti,membersihkan salauran air sebab kalau tidak pasti kebanjiran nantinya ,,,,

sayamah selalu kebagian paling ujung euyy heuheu

mandor kawat yah mang Lembu HAHAHA

Subhanallah Warga Desanya sangat kompak sekali yah kang beda ama di desa saya ewang ewangan :v dan semoga tetep rukun + kompak kayak gini enak liatnya :)

Kalau di tempat sy Mas Saud..!,
kegiatan seperti inih sudah jarang ditemui,.

follwback sukses, sob.. :D

mesti terus dilestarikan kegiatan kerja bakti seperti inih ya cinta..?,, jgn sampai.. degn perkembangan teknologi bukan penghalang kita tuk mebatasi kegiatan seperti inih..!

hebat kalo begitu ya Kang DD..!, kalo di temmpat sy sdh jarang..!:)

hehehe.. sy tambahin satu..
sambil tidur2an di bawah pohon kelapa..!, makyus...

dari tadi mau bilang itu jg Mas Haji..!,

Mas Saud..!, Paculnya di taroh di mana??!

kalo di daerah saya lagi gotong royong membuat masjid mas :D

asik difolbek .. sy ikutan jg Mas Saud..!

Mantap.. buat daerah Mba Ipah..!

hahaha hussstt mas wong jangan di buka kartunya donk kasian wwkwkwk

gimana cara nebusnya, coba?

katanya kerja bakti rame-rame, tetapi mas saud hanya berdiri saja saat teman-teman yang lain nongkrong sambil bekerja..hehe..!!
pengawas atau mandor mas..?

Wah kerenn yaa, jiwa gotong royongnya masih membara :))

Certanya kan jadi mandor dadakan Saya Pak Haji+Mas Aldi saya th,, jadi kerjanya hanya memberikan comando, sambil bawa sorban hehhe

Pura pura jadi arsitex mandor kaget aja Mbak Dev,, ikut kerja bakti juga sih Mbak,, kita kan harus gotong royong kalau hidup di kampung :)

hallo kang saud, lagi kerja bakti ya, cape ga..? semangat ya biar cape tapi berpahala..

Kerja Bakti Atau Gotong Royong, ini adalah budaya warisan leluhur kita. Jadi kita wajib melestarikan budaya ini ya mas.. Di kampung saya juga masih sangat kental sekali kerja bakti seperti ini mas.

nah pas nih koperasi komen soal gotong royong

Mbak Mbak
wong cuma motret2 koq capek?

KAUR itu semacam dirijen ya?

siapa yg ngomongin saya tuh
sini saya setrap

nah ini yang perlu saya cari.
pokoknya saya cari dengan orang sekompi deh

mama arien kan kalau siang
kalau malam mah jadi wonderwomen

enakan didesa mas
bisa gotong royong dan ada ikatan silaturahmi yang kuat

balik lagi kesini sambil bawain Ubi Cilembu hangat buat para pekerja bakti nih.

itulah enaknya hidup dikampung mas

satu untuk semua
semua untuk satu

mau donk kopinya pasti seger tuh,,,

iya keren banged nih kang saud :)

assalamu'alaikum wr wb. pertamaxna kapandeurian nyah.. saya mah mau ikut ngopi nya saja kang.. terimakasih atas artikelnya tentang KERJA BAKTI DI DESA-KAMPUNG TERPADU smoga menjadi contoh buat desa yg lainnya

Mba Devy : Jgn liat aksi dipotonya sj..ituh baru lepas istirahat Mas Saudnya..!, tadi sj sdh angkat batu satu gerobak..sambil joged2,. sama Mas Yan..:)

Jelantah buat Mas Wong, gorengan gereh/mirong nya buat saya hehhe adil kan..?

Bisa berubah batman lagi. keren ya Mamah agree.. Padahal Bapak nya kurang keren deh :)

Wahahah bener bener ketinggalan kereta Kota Komen nih saya,. Heiheihieei. TUh tuh kan komen saya paling bawaaahhh sekali. Hiehiehe. Gak apa apa deh. Yang penting silaturahmi jalan terus hiehiehiehiee.

Kerja bakti sering juga diadain di komplek saya. Biasanya sih 3 bulan sekali. Selalu didahului dengan surat edarannya. Saya sering jadi sponsor untuk kerja baktinya warga yah ala kadarnya aja misalnya Teh , kopi dan kue kue ringan aja

Beli ubi cilembu sekarung, kasihkan sama yang kerja bakti bisa amalkan Mang? pasti menang dunia akherat lho..? :ng

Lagi serius kerja bakti disuruh joged :joged gimana sih Mas?

Makanya mendingan Mas pindah aja domisili nya dekat dengan Rumah saya, enakan lho Mas?

Siap di tunggu dengan manis. mau 5 kompi siap menyapa dengan pagar ayu saya yang sudah disiapkan Asisten tersayang saya. Gratis Mas Yan, tapi kalau mau pulang biasa berhitung, jangan darmaji ya.? hh :joged

Bukan Mas tapi super Hero, temenya Batman hhh

Paling ujung juga tetap saya layani dengan manis Kang De. jangan strap Mas Yan kasihan Kang De nya, nanti pundung lagi akh :)

Tuh Mang Lembu orang baik dan dermawan ya?

blognya saya sudah follow mas, please di follback ya mas

Mas Wong jangan buka pribadinya disini takutnya ada teman yang baca ya ora Mas Ai..? hhh=D

Terima kasih Mas sebelumnya segera melesat cuuusss :cr

Paling bawah juga saya tunggu dengan senang hati ya Pak Asep. makasih atas kunjungan dan ucapanya ya Pak Asep :)

Silahkan Pak Uda masih ditunggu cepetan ya Pak? :)

itu pasti mau bayar iuran kemarin
karena mas zach nggak ikut kerja bakti deh mas

kerja baktinya bawa sound system dong mas
biar rame

Waalaikum salam mangga Abah Haji sawios kapanderian oge masih diantos Bah. silahkan ngopi dulu

yuk di berdayakan lagi mas
mas al tulang punggungnya

jangan lupa bawa kopi+ubi
udah payah nih kerja bakti mulu 2hari

Asal jangan minta nambah istri lagi aja Mas?

Kan lagi di pake manggung sound systemnya. sok ge baca dari awal tulisan artikelnya Mas Yan..? :)

maaf mas Saud telat datang.
lebih enak di desa ya mas, masih terasa semngat gotong royong nya, di banding perkotaan yang individualis apatis. apalagi klo desa/kampung nya asri bersih. bakalan betah tinggal di desa.

nah tuhkan bener.. saya mau tagih uang iuran yang tidak kerja bakti mas...

Kerja bakti menggambarkan kekompakan, solidaritas serta rasa tenggangrasa yang tinggi .. semoga hal seperti inih dapat terus dipertahankan sampai anak cucu ke depannya (Kakek ngomong).. jgn sampai digilas oleh waktu..!

yang sabar Mas Yan..!,
sebelah sana juga blom selesai..mungkin digenapkan seminggu ..!

ooh ternyata.... itu toh rumahnya mas saud, yaa saya juga masih numpang mas...
bagus tuh mas, kalau masih ada yang mau gotong royong walaupun hanya beberapa orang dari pada tidak sama sekali mas..

nda apa2 Mas Buret..!,. gula bawa kan?
tuh Mas Yanto katanya minta dibuatkan kopi..!

Assalamu'alaikum wr. wb. mas saud.. di malam yang dingin ini dan di barengin dengan hujan [di daerah saya] semoga mas saud tetap menikmati malamnya dengan semangat...

Melu melu melu Rombongan sekompi bolelah saya ikyut..

Iya ini kan kerja bakti bikin gorong gorong jadi butuh Kawur sebagai campuran semen. #ehSalahGaYa

Tidak masalah ketinggalan kereta selagi masih ada sepeda

Tak ada angaran dari desa Swadaya pun tetap jalan pula demi lancar saluran air, jika banjir masyarakat juga yang merasakannya. Top markotop dah masyarakat di Tempat Om Karrysta

Hallo Teh Santika, waduh maaf baru kebales sayanya sibuk kerjabakti 2 hari Hallo juga Mas dan Mbak semua

Kalau separo desa di Indonesia warganya punya sikap seperti ini, wah cepat makmur kita, dan tawuran juga bakal cepat hilang. :D

wah rajin banget nih mas saud karis ikut kerja bakti, :D

hahahahaha rubong semut mas

One Peace, One Love Kang Yanto.

Sudah lama saya gak ada kegiatan kerja bakti, soalnya saya nomaden terus tinggalnya.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger