Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Mengenal tentang manfaatnya daun sirih

Mengenal tentang manfaatnya daun sirih


TumbuhanPerasaan semua sobat pada tau deh tentang tanaman yang satu ini, tapi bagi yang belum tau silahkan simak bareng sambil, Mengenal tentang manfaatnya daun sirih, kalau di tempat tinggal saya tumbuhan ini sangat banyak dan saya salah satunya yang menanamnya di depan beranda rumah saya, sebetulnya tidak menghasilkan sih namun saya suka dengan tanaman yang ada kaitanya dengan kesehatan, yah sejenis apotik hidup gitu, setelah kemarin saya bahas tentang, Gemerlap kontes dangdut academy indosiar Dan sekarang saya akan berbagi tentang pembahasan manfaatnya daun sirih. artikel tentang daun sirih ini mungkin sudah banyak bertebaran di search google. Namun yang saya sugguhkan kali ini jangan sampai copy paste artikel orang lain karena itu tidak baik untuk blog dan bisa melanggar TOS Google, sajian yang saya kemas mengenai daun sirih ini, setelah sebelumnya saya coba dan saya praktekan manfaatnya setelah terasa gunanya daun sirih ini baru saya bagikan untuk anda yang ingin mencoba mujarabnya pada daun sirih


Manfaat tumbuhan lainya :  Manfaat Bunga Selasih-Ar-Raihan

Tentang daun sirih :

Daun sirih adalah sejenih tanaman bunga namun bunga sirih tidak mengeluarkan aroma wangi lainya melainkan, harum dan wanginya sama antara daun, bunga dan batang sampai akarnya wangi aromanya sam persis, aneh kan..? Tumbuhan ini bisanya tumbuh liar atau sengaja di tanam di lahan atau di pekarangan rumah jenis daun sirih ini kalau gak salah yang saya tau, ada 4 yaitu daun sirih hijau berdaun lebar seperti daun tablo, ada juga daun sirih hijau berdaun kecil seperti bunga mangkokan, adalagi daun sirih hitam kehijau-hijauan, juga ada lagi daun sirih yang berwarna merah, nah yang warna merah ini, agak jarang di tanam penduduk soalnya daun sirih jenis itu biasanya di jual tukang hias pakai pot bunga dan harganya pun sedikit lumayan, buat economy lemah seperti saya, rada bingung belinya hhh.. biasanya daun sirih merah ini adanya di depan rumah orang gedongan yang tak kurang uang, namun sebagian masyarakat biasa ada juga yang menanam daun sirih merah itu, yah saya salah satunya. tapi saya bukan orang gedongan lho sob...?

Kegunaan daun sirih :
Sebelumnya saya menerangkan kegunaanya daun sirih ini, sebetulnya banyak sekali jika di kupas secara rinci sangat banyak sekali, namun ini hanya sepenggal yang pernah saya coba dan saya alami tentang khasiat dan mujarabnya daun sirih ini. Untuk pengobatan sudah jelas pada ahli medis pasti sarana yang pas untuk sehat dan sembuh, tapi kalau sakit terus ke dukun sampe di jampe-jampe seperti kaya di film ntu jangan sampe deh...hheheh... Daun sirih ini bukan bersipat penyembuhan paten atau akurat, ini bisa dianggap obat pencegahan, pada penyakit ringan dan gangguan kesehatan yang di bilang belum parah atau kronis

Karena disini temanya bertitle "Mengenal tentang manfaatnya daun sirih" jadi saya sedikit muter-muter-muter menerangkanya yah sob? maksudnya agar lebih paham dalam mengenal manfaatnya daun sirih ini, dan agar tepat pemakaianya sesuai penyakit atau gejala yang bisa diatasi oleh manfaatnya daun sirih ini. Baik apa saja manfaatnya daun sirih itu untuk kesehatan pada tubuh kita, berikut di bawah ini penjelasanya :

Di bawah ini manfaatnya daun sirih untuk kesehatan :
* Daun sirih hijau berdaun kecil seperti bunga mangkokan, sangat mujarab menyembuhkan batuk demam pada anak-anak juga orang dewasa, selain itu bisa menyembuhkan panas atau typus, dengan cara merebus daun sirih 5 lembar campur dengan air putih 3 gelas rebus sampai mendidih hingga airnya tinggal 1 gelas

* Daun sirih hijau berdaun lebar, nah ini banyak sekali manfaatnya mungkin tidak akan terbahas semua di artikel ini, tapi diantaranya saja bisa menyembuhkan penyakit keputihan pada wanita, haid tidak teratur, membuat hubungan suami istri lebih harmonis, dan banyak manfaat lainya untuk kaum hawa terutama ibu-ibu

* Daun sirih Hijau lebar, daun sirih berdaun kecil, daun sirih berdaun hitam kehijauan, dan daun sirih berdaun merah, bermanfaat sekali untuk campuran jamu tradisional dan pil herbal. Dan manfaat lainya bisa anda simak, susunan kegunaan dan manfaat nya ke 4 (empat) daun sirih diatas berikut ini diantaranya :

Daun sirih menyembuhkan penyakit lainya :
* Daun sirih, Bisa di gunakan untuk mengobati bila mimisan,dengan cara menggulungkan daun sirih nya ke hidung yang mimisan,dan ini akan membuat darh yang keluar dari hidung akan berhenti. Menghilangkan gatal-gatal di kulit dengan cara di tumbukan ke bagian tumbukan pada yang gatal-gatal. Daun sirih juga bisa untuk mengobati eksim dan juga penyakit yang lainnya

* Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati bau mulut tapi bila melakukan penyembuhan dengan cara rutin. Daun sirih hijau juga di percaya untuk mengobati demam berdarah dengan merebus 3 daun sirih di campur air putih, rebus hingga mendidih setelah dingin minumlah 3x sehari.  dan juga bisa untuk mematikan kuman penyebab demam berdarah atau bisa juga di gunakan dengan mengoleskan daun sirihnya ke bagian tubuh.

* Daun sirih juga dapat menghilangkan bau ketiak atau bau badan, pria ataupun wanita. Daun sirih juga Mampu dan mujarab untuk mengobati luka bakar dengan cara merendam 1 helai daun sirih dengan air panas sampai layu, kemudian setelah itu tempelkan daun sirih yang di rendam tadi pada luka bakar anda

* Daun sirih juga bisa untuk mengobati gigi dan gusi yang bengkak dan selain itu juga caranya sangat mudah hanya dengan mengunyah daun sirih secukupnya,ataupun berkumur dengan hasil rebusan daun sirih dengan di kukur -kumr taopi jangan telalu lama

* Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati sariawan yaitu hanya denagan mengunyah daun sirih nya saja tapi secukupnya saja. Daun sirih bisa untuk mengobati asma, juga batuk flu pilek, demam dan batuk lainya. Daun sirih bisa untuk mengobati radang tenggorokan, Air rebusannya bisa untuk membersihkan mata

Ucapan :

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan semoga saja bisa berguna untuk menambah wawasan akan pentingnya sebuah kesehatan, mohon maaf jika ada kesalahan, terima kasih atas kunjungan anda dan semoga anda semua baik dan sehat selalu, sekian kupasan dari saya semoga bermanfaat ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

59 komentar

kalau daun yang ini memang tidak asing bagi saya mas, karena saya pernah makannya di buatin sama nenek di kampung, orang pedesaan banyak makan daun sirih yaa mas rasanya pedas tetapi menciptakan rasa tersendiri
:D

Mas Ferdon sudah pernah menggunakan manfaatnya :-bd
daun sirih ini yah Mas? betul yah di Daerah Mas banyak juga daun sirih

Wahhh banyak juga ya mas.. manfaat daun sirih ini :-d

kalau saya sering menggunakan daun sirih untuk mencuci mata mas, jika mata terasa pedih atau seminggu sekali saya selalu merendam mata dengan daun sirih ini, selain menjadi bening kembali manfaat daun sirih ini untuk kesehatan mata jangka panjang juga oke, ( mata tidah mudah rabun )

Betul Mbak Ade, banyak sekali Manfaat dari daun sirih itu +top

Sering juga yah Mas Arie menggunakan daun sirih untuk mencuci
Mata, bagus itu Mas, walau sedikit pedih namun bagus untuk mata

wow,,banyak juga ya manfaat daun sirih ini, tetapi didaerah kota seperti ini daun sirih justru sudah langka dan bahkan sangat sulit untuk mendapatkannya.,

biasanya kalau untuk jerawat kata teman-teman juga sih, bisa sembuh dengan daun sirih

terima aksih mas sangat bermanfaaat sekali daun sirihnya .. saya juga biasanya menggunakannya untuk mengempeskan jerawat :D dan sekarang saya sudah tidak berjerawat lagi ..

biasanya saya buat untuk membersihkan mata saya sob...!!

daun sirih memang terkenal memiliki banyak khasiat..sejak dulu daun sirih sudah digunakan oleh nenek moyang kita dengan ragam manfaatnya...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

kebetulan saya sering sariawan kang, mungkin ini bisa dijadikan alternatif...

makasih kang ilmunya

Betul Mbak Devy daun sirih banyak sekali manfaatnya,wah di kota
Mbak Devy sudah jarang yah, kapan-kapan main ke kampung saya
Saya masih banyak tanaman daun sirih ini, :heran

Wah Mas Nucky sudah mencoba daun sirih untuk menyembuhkan
Jerawat mujarab ya Mas, yah syukur deh sudah sembuh mah :)

wah... ternyata daun sirih banyak sekali manfaatnya, tapi sayang sekali ditempat saya sudah jarang di temukan daun sirih ini, hm...

Di kampung banyak ini daun... dan fungsinya ternyata selain untuk di makan emak2 juga untuk obat2an...

waw ternyata manfaat daun sirih luar biasa sekali ya mas :)

Betul sekali yah Pak Uda, semua jenis penyakit yang di berikan
Oleh Allah, maka dengan kepinteran orang tersebut Allah sudah
Menyiapkan penawar juga tumbuhan untuk segala macam penyakit :)

Betul itu Mas Saya juga sering menggunakan seperti itu

Memang daun sirih ini banyak sekali manfaatnya :D

hemz , , ,
aku pernah deh maz pakek daun ini , , ,
buat ngobatin mimisan , , , dulu waktu kecil , ,
bermanfaat banget daun ini maz

selamat pagi setengah siang maz . . .
dauih banyak banget ya maz manfaatnya , ,,
thanks maz kariz , , sudah share ya

banyak banget ya bang manfaatnya

Pernah nyoba juga Mas Ell pakai daun sirih itu
memang daun sirih itu srbaguna ya Mas

Betul sekali yah Mas Hariyanto, daun sirih ini bisa di katakan
Warisan obat Tradisional nenk moyang kita. makasih kunjunganya :)

Buat penyembuhan sariawan juga bisa yah Mas Muroi,
Saya sudah mencobanya, lumayan mujarab, namun gratis

Pagi jelang siang Mas Ell yah sangat banyak manfaat nya
Untuk penyembuahan penyakit. ok sama-sama Mas Ell

daunnya ajaib ya mas,, banyak banget manfaatnya..

Wah ternyata banyak banget manfaat daun sirih ini ya mas. Katanya bisa juga di pakai untuk mengobati jerawat ya mas.?

dulu sering pake daun sirih untuk mengatasi iritasi mata/ belek

memang sangat banyak ya mas khasiatnya jadi bisa dibudidayakan di pekarangan rumah nih

saya pernah pakai daun sirih yang dicampur dengan lidah buaya untuk melebatkan kening..

Betul Bang di kampung saya daun sirih banyak sekali
dan manfaat nya sudah tak di ragukan lagi. makasih kunjunganya Bang

Saluttt saya sama admin blog ini menulis segini bnyaknya.. Gak pegel kang tangan?hehe

Mampir kang ke gubuk sayaa..

Saluttt saya sama admin blog ini menulis segini bnyaknya.. Gak pegel kang tangan?hehe

Mampir kang ke gubuk sayaa..

sangat banyak sekali Mas Comtel manfaat daun sirih ini
jika perlu di kampung saya banyak Mas, kapan2 main yah :ng

Yah Mas Ahmad begitulah, segala penyakit Allah telah menyiapkan
Tumbuhan untuk obat, dan daun sirih salah satunya thx kunjunganya

siip bener begitu Mas nyoba belum khasiatnya mas..? :SK

Betul Mas lumayan banyak yah,

Sedikit ajaib, kaya aneh tapi nyata tapi bener manfaatnya Daun sirih
Itu sangat banyak untuk penyembuhan penyakit yang belum kronis

Yuffh tepat lumayan banyaknya untuk segala penyembuhan daun
Sirih ini Mas, dan untuk menyembuhkan jerawat mujarab juga

Pernah juga Mas Nico, menggunakan daun sirih untuk kesehatan mata
Hasilnya sembuh gak Mas? kalau sakit berlanjut segera hunbungi
Dokter, sebab daun sirih ini hanya untuk penyakit ringan non kronis

Karena Daun sirih sangat bermanfaat buat semua, saya kembangkan
Dan saya tanam di depan Rumah saya, dan saya Gratis untuk semua

Wah ada lagi yah Mbak Mizz manfaat dari daun sirih ini bagus deh

Demi agar pembaca lebih memahami makna tulisan dalam artikel
Ini makanya saya sedikit panjang dalam tulis artikel makasih sudah
Berkunjung Mas. salam sukses Insya Allah segera wusssst !!! ..:cr

hiyah bener banget manfaat daun sirih emang makjleb banget...satu lagi yang terpenting Daun Sirih bisa untuk membersihkan, mengharumkan dan menyeretkan mahkota wanita loch...beneran serius ini mah....coba tanyain sama neneknya deh

banyak ya manfaat daun sirih ini
jad makin tahu nich
hehehe

Daun sirih multi fungsi ya...

bisa menyembuhkan banyak penyakit dan untuk kesehatan

iya mas saud, rasa pedih yang di timbulkan hanya pada sa'at pertama kali kita merendam aja mas, jika sudah 2 atau 3 kali sudah gak ada lagi rasa pedih nya

ternyata banyak juga ya mas manfaat daun sirih ini. kebetulan saya belum pernah mencoba nya nih, padahal di tempat saya lumayan banyak

wah banyak bangaet mas saud kalo saya cuma buat pake mandi kalo lagi gatal gatal; hehehe

Wah banyak juga daun sirih di tempat Mbak Ririn, coba saja Mbak :)

Selamat pagi Kang Saud....
Manfaat dau sirih ini memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya :)

selamat malam gan. Artikel nya josh banget. Menambah wawasan buat ane. Izin nyimak dengan antusias terimakasih

Daun sirih banyak manfaatnya juga ya Mas ? Hm,,,, jadi kembali ke herbal nih lebih enak. :D

Salam

jadi banyak sekali ya mas manfaat daun sirih ini. Makasih buat share nya :)

harus dibiasakan ya mas untuk makan daun sirih agar selalu sehat wal afiat ;)

Ya memang daun sirih dipercaya sebagai bahan terapi herbal.

Selain itu bisa menghilangkan bau-bauan loh.

Oke makasih mas ulasannya.

Jangan lupa mencantumkan sumber referensinya. Makasih

Hebat ya mas Saud smpe ngerti yg beginian loh... :)

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger