Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Mengatasi Error Verify site Bing pada meta tag blog

Mengatasi Error Verify site Bing pada meta tag blog


Dua hari berlalu saya di ganjar kebingungan dengan template blog saya jadi jika saya terlamabat dalam Membalas komentar atau blogwalking mohon maaf yah sobat ku semua, bolehkan saya sedikit bercerita Pengalaman yang membingungkan namun di balik kebingungan itu ada barrakahnya saya jadi tau dan paham Ada apa sih gerangan kata Mas Udin Penyok mah hhhh. begini kisah nya sob, setelah kemarin saya posting History Dan Surat indahnya Bung Karno, dan saya sedikit kaget setelah saya cek artikel saya pada validasi W3C tiba-tiba terdetek error 4 pada Markup Html template yang saya pakai padahal sebelumnya template Saya sudah tervalidasi dari berbagai halaman blog, dan kejadian ini yang membuat saya pusing dan Penasaran apa penyebab terjadi seperti itu, gejala apakah sehingga memicu terjadinya error yang mendadak

Tips Trik SEO

Bing adalah ste besar juga selain google dan dianjurkan pada blog untuk memverifikasi ste bing itu pada Meta tag blog yang ada di semua template blog, namun tindakan verify site itu bukan dari site bing doang Melainkan yang lebih utama tentunya pada site besar dunia ini yaitu Google, dan masih ada lagi yang harus di Verifikasi di antaranya site Alxa, google analystis dan ada lagi prodak google yang harus di verifikasi menurut Pemakaian blog anda, tapi alangkah baik nya sebelum anda melakukan tindak verify site lainya alangakah Baiknya site google lebih di utamakan karena site itulah urat nadinya sebuah web - blog apalagi blogspot

Markup tag meta yang error :

Kembali ke laptopp.. hh kalau tukul dot com mah, kalau artikel ini kembali ke topik pembahasan tentang tag meta yang membuat error seperti yang di tuliskan pada judul artikel ini tentang "Mengatasi Error Verify site Bing pada meta tag blog" bagaimana sih yang membuat error pada meta tag di verify site bing itu Mas Bro?

Sebelumnya saya memakai meta tag seperti di bawah ini dan membuat error :

<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<b:if cond='data:blog.isMobile'><meta content='width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0' name='viewport'/><b:else/><meta content='width=1100' name='viewport'/></b:if>

<meta content='N9BdPDU8eF2KsLyHMsdz2CCFbu57EeVPw7t_gMMttjg' name='google-site-verification'/>
<meta content='72F1E0A80811DCC5F8408B317FE5C1F5' name='msvalidate.01'/>
<meta content='kdp_SWMRRmpBU9K6k6q-ZoibISU' name='alexaVerifyID'/> 
<link href='https://plus.google.com/101891879621819684479' rel='author' title='G+'/>
<link href='http://karristaent.blogspot.com/' rel='icon' type='image/x-icon'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' title='canonical'/>
<link href='http://karristaent.blogspot.com/feeds/posts/default' rel='alternate' title='Karrysta - 

Atom' type='application/atom+xml'/>
<link href='http://karristaent.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss' rel='alternate' title='Karrysta - RSS' type='application/rss+xml'/>
<link href='http://www.blogger.com/feeds/157331295234574147/posts/default' rel='alternate' title='Karrysta - Atom' type='application/atom+xml'/>
<link href='http://www.blogger.com/rsd.g?blogID=157331295234574147' rel='EditURI' title='RSD' type='application/rsd+xml'/>

<!--[if IE]><![endif]--><!--[if IE]> <script> (function() { var html5 = ("abbr,article,aside,audio,canvas,datalist,details," + 
"figure,footer,header,hgroup,mark,menu,meter,nav,output," + "progress,section,time,video").split(','); for (var i = 0; i < html5.length; i++) { document.createElement(html5[i]); } try { 

document.execCommand('BackgroundImageCache', false, true); } catch(e) {} })(); </script> <![endif]--><b:if cond='data:blog.url ==data:blog.homepageUrl'><title><data:blog.pageTitle/></title><!-- Home Meta Tag and keywords: You can add description from blogger search preference option and add keywords manualy here --><meta content='Blog Karrysta berbagi Tips Trik SEO, Trik Blogger, Accessories Blogger, Corat Coret, Video Live, Dan Artkel lainya' name='description'/><meta content='Blogspot,Tips Trik SEO,Trik Blogger,Accessories Blogger' name='keywords'/></b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><title><data:blog.pageName/></title>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='index,follow' name='robots'/></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageName == &quot;label&quot;'>
<meta content='index,label,follow' name='robots'/>
</b:if></b:if><!-- Meta Tag for broken links or links that doesn't exist -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>
<title>Oops! Maaf, URL yang anda maksud tidak terdaftar</title><meta content='follow' 

name='robots'/></b:if><!-- Meta Tag for all pages/posts -->
<meta content='index, follow' name='robots'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='1 day' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesian' name='geo.placename'/> 

Itulah kode meta tag pada blog ini yang membuat error pada verify dan error pada validasi Html 5 dengan kejadian ini saya berusaha mengetahui penyebab error saya sengaja tidak tanya pada siapapun selama mampu untuk mengatasinya, kalau di rasa sudah taluk baru deh nanya, tapi alhamdullilah setelah bongkara Pasang template akhirnya saya mendapat solusi secara otodidak ternyata pemicu error tersebut berasal dari Dari script meta tag seperti script diatas itu, maka dengan kejadian ini saya sedikit memotong dan Mempersingkat meta tag saya yang tadinya kepanjangan agar lebih singkat padat dan pastinya bisa Terverifykasi pada semua site, dan yang lebih kerenya bisa valid Html5 dan valid Css 3dengan benar

Ada perubahan script pada verify site bing contoh yang dulu seperti di bawah ini yang membuat error :

<meta content='72F1E0A80811DCC5F8408B317FE5C1F5' name='msvalidate.01'/>

Dan kode yang baru dan benar tidak error validasi Html5 seperti di bawah ini :

<meta name="msvalidate.01" content="72F1E0A80811DCC5F8408B317FE5C1F5" />

Bagi anda yang punya masalah yang sama, dan ingin membetulkan pada meta tag template anda silahkan Script nya di copy dan Strukturnya atau kode verify nya tetap punya blog anda dan pastikan nama blog juga Link blog anda terisi pada meta tag di bawah ini jika perlu diskripsi dan keyword untuk meta tag isikan. Dan Meta tag saya sudah di pangkas alias di perpendek sehingga menjadi seperti dibawah ini :

 <meta charset='utf-8'/>
    <link href='http://nama-blog.blogspot.com' rel='canonical'/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> <title><data:blog.pageTitle/> DESKRIPSI SINGKAT BLOG </title> <b:else/><title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
    </b:if>
    <meta content='Description Blog Anda' name='description'/>
    <meta content='keyword1,keyword2,keyword3' name='keywords'/>
    <meta content='index, follow' name='robots'/>
    <meta content='Kode Verifikasi Google' name='google-site-verification'/>
    <meta content='Kode Verifikasi Bing' name='msvalidate.01'/>
    <meta content='Kode Verifikasi Alexa' name='alexaVerifyID'/>
    <meta content='2 days' name='revisit-after'/>
    <meta content='general' name='rating'/>
    <meta content='id' name='geo.country'/>
    <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
    <meta content='Nama Author' name='author'/>
    <meta content='all' name='Slurp'/>
    <meta content='width=device-width' name='viewport'/>
    <link href='http://nama-blog.blogspot.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
    <link href='http://nama-blog.blogspot.com/atom.xml' rel='alternate' title='Atom' type='application/atom+xml'/>
    <link href='http://nama-blog.blogspot.com/feeds/posts/default' rel='alternate' title='RSS Feeds' type='application/atom+xml'/>
    <link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
    <link href='http://nama-blog.blogspot.com' rel='openid.delegate'/>

Referensi script dari Mas Ajat Share
 http://ajatshare.blogspot.com/2013/08/cara-memasang-meta-tag-seo-friendly-dan.html

Ucapan :

Untuk perkembanganya saya masih menunggu hasil dari google sendiri atau dari pendapat anda semua yang Lebih tau tentang meta tag dan site yang di verifiksinya, mohon maaf jika banyak yang salah dalam penyampaian artikel ini maklum masih dalam masa pertumbuhan belajar pada script, terima kasih atas kunjungan dan pendapatnya, jika berkenan silahkan tuai teks komentar sebagai pelengkap postingan ini dengan narasi dan pendapat secara kritik yang membangun dan dan membimbing terima kasih untuk semua Semoga bermanfaat ... Salam blogging ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

80 komentar

Betul kang, kode verifikasi Bing kemarin sempat error, sebenarnya menurut saya yang error adalah validatornya yang menganggap kode verifikasi Bing msvalidate.01 belum terdaftar di WHATWG wiki padahal kode tersebut sudah terdaftar. Namun sekarang sudah fix kembali sepertinya kemarin ada bugs di validator dan sekarang sudah diperbaiki... (itu hanya dugaan saya saja kang hehehe )

Betul Kang Adhy saya sampe kaget dan panik waktu itu,.
Syukur deh Kang kalau memang sudah betul tapi saya
sudah memangkas meta tag saya lebih ringkes. tapi nunggu
Perkembangan hasilnya. makasih atas masukanya Kang Adhy

Izin nyimak Kang, plajaran saya blum nyampe situ ....

Silahkan Mas Gunawan, saya pun dalam rangka uji Mas?
Dan hasil yang relevan nya nunggu hasil makasih kunjunganya :)

Sementara ini
Saya nyimak sambil duduk manis aja ya mas... :)

dan mav ya soale sy..masih minim ilmu sama cetek pengalaman ...hehe

Moga hasilnya sesuai harapan ya mas :)

Sama kayak mas budi saya nyimak dulu mas sebabny klau untuk masalah beginian minim malahan sama sekali tidak tau

Buat MAS SAUD saya ucapkan Terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kesedianya mampir di blog markazaqiqoh. :coffe
Sebenarnya sudah lama saya mengenal Mas Saud yang telah malang melintang di dunia maya lewat komentar2xnya terutama di blognya Kang Ismet dan Mas Adhy :-d
Sekali lagi salam kenal, nama saya: Anthony, Asli bocah Banyuwanggi.... ;)

Saya pelajari dulu mas.masih awam sama yg begini hehe..

hehehe saya malah baru tahu selama ini hanya pasang saja tanpa memikirkan validasinya

Yah Mas Pur moga aja yang kita harapkan semua

Punya saya normal-normal saja ko mas :)
Terimakasih sudah sharing..

Coba cek saja Mas Saropudin pada tool validasi andalan Mas

Iya deh Mas Pur, janganlupa Kopi sama kuenya yah hhh :ng
Ahh.. Mas Pur ini suka merendah percaya deh soal yang beginian

Yah silahkan Mbak Indah muga-muga kedepanya lebih untuk
Pemahamanya, soale saya juga sama masih dalam tahap belajar :)

wah ngeri juga ya mas kalau sampai error getu verifi site nya. Jadi harus segera diatasi ya agar blog kita bisa tetap di indeks oleh search engine bing :)
sangat bermanfaat sekali tips nya mas :) nambah pengetahuan saya :)

Oke Mas sama-sama yah, oh ya benarkah begitu Mas
Salam kenal kembali yah Mas Juragan salam sukses :-bd

Syukur deh Mas Firman jika baik-baik saja, saya turut gembira :)

Silahkan Mas Agus semoga, succes dalam pemahamanya ya Mas

Saya pernah pas log in ke dashboard, masuknya ke blog orang laen. Itu knp mas?

Bener Mbak Rin, saya sampe kaget sedikit tapi ada solusinya
Yah jadi nambah pengalaman juga buat saya Mbak Ririn.

Mungkin di blog Mbak ada system pengalihan atau redirct ling
atau utm_source beralih ke dasboard orang lain, tapi aneh juga ya Mbak

kemarenmalem begadang cuman ng'hapusin meta tag yang error itu kang, coba kalau kemaren maen kesinih, ngga perlu dihapusin punya saya ya....error desa masih 35 orror lagi kang...pusing lah...mo ganti template lagi juga lagi males...nyobain meta tag dari sini azh lah.

hehehee kang saud..
kodenya banyak banget,, untung aku nggak bisa edit yang namanya tag"n, pokoknya yang ada hubunganya dengan kode html..

kalau saya sama sekali belum verifikasi apa-apa ke Bing Mas Saud, belum tahu caranya, kalau bisa dibantu Mas Saud :D

saya lihat tak ada yang berbeda, hanya beberapa penempatan saja yang diubah :)

kalo saya paling males, ngurusin meta tag mas,.
yang penting artikelnya sajah sayah mah mas.,

wah saya cek dl..... makasih mas sudah berbagi pengalaman ini, sangat bermanfaat

Ikut nyimak dan mantau aja nih menarik yah untuk di pelajari thanks all

cuma di balik antara
java script yg pertama
menjadi
java script yg kedua

tp kok contoh HTML yg di atas sama saja dg Yang di bawah cara pemasangan meta tag nya?
atau saya yg salah lihat ya?..hee

Titik letaknya perbedaan pada script yang pertama dan yang ke 2
Mas Hari sedikit berbeda tapi struktur kode verify nya tetep sama
Pada kode HTML Ke 1 dan yang kedua sepintas sama tapi coba
Cermati dengan baik ada struktur yang berbeda, dan pada blog saya
Bagian yang saya anggap tidak perlu itu sudah di pangkas atau di
Perpendek. silahkan berapresiasi sendiri menurut selera. makasih :)

Yah perbedaan markup pada kode Verfy site bing saja yang berbeda
Tapi kata Kang Adhy, semuanya sudah membaik, ini saya hanya
Solusi saja Mas Intan, barangkali ada masalah yang seperti saya ini

Wah hebat kreatif dong Kang Lembu menghapusi kode yang errornya
Lanjutkan Aja Kang jika mau blognya valid Html5 css3 tinggal sedikit
Lagi error di blog Akang. silahkan jika mencobanya Kang. makasih :)

waduh, kayaknya susah banget tuh, nyimak aja deh, saya kurang peka sama hal yang begituan. ^^

Hanya kode perbandingan saja itu mah Mbak Muya
sayapun belajar sedikit demi sedikit memperbaikinya Mbak :mn

Coba saja Mas Yobert tidak wajib sih, namun alangkah baiknya
di verify di site Bing dan setiap meta tag blog pasti ada tapi yang
Menggunakanya sih. kalau saya pakai hasil nya work :)

Lumayan sih tapi jika sudah terbiasa bongkar pasang
Template lama lama juga akan paham Sob..

Kadang-kadang saya juga begitu Mas Kevin
tapi tak ada salahnya mengasah kreatifitas
Soale dari kesalahan akan timbul pengetahuan baru :doa

Silahkan Mbak Kiki, di cex and ricex hh :ng makasih pendapatnya

nyimak saja dulu gan..
masih jauh saya dari yang begituan..
tapi trims infonya ijin bookmark aja dulu

makasih mas saud, jadi lebih mudah mempraktekannya, sudah detil dijelasin

waduuh, saya ketinggalan nih, tetatpi tidak ada kata terlambat.
saya izin praktek dan copy scripnya yaa mas :)
thanks mas Saud :)

Wah lebih parah berkali2 lipat daripada masalah di blog ku hehehe :)

Selamat malam sobat. Maaf baru bisa berkunjung karena sibuk sekolah sobat.
Artikelnya sangat bermanfaat sob tapi saya kurang paham sob soal beginian, soalnya masih pemula sob. Izin belajar dan menyimak dengan seksama informasi yang dijelaskan dalam artikel diatas. Terimakasih sobatku

saya masih bingung mas maklum saya nggak ngerti soal kode html dan script, blog saya banyak banget errornya mau benerin nggak ngerti caranya mas.

ini yang paling sering saya alami gan..sebelumnya, karena gua awam koding terpaksa ganti template aja, dan alhamdulilah sekarang lancar, wuuss wuss

benar beberapa hari kemarin meta bing sempat error, tapi iseng metanya saya tambahkan tiga untuk kepemilikan konten, errornya jadi pindah ke 3 meta tag yg baru tersebut,

kesimpulan saya waktu itu mungkin lagi ada semacam troubel di bing, dan saya antepin.. ketika terakhir saya cek di w3 , ada 3 error baru itu sampai sekarang belum aku apa apain,, thx sharenya sangat membantu memberi solusi

sangat bermanfaat..
- DK -

wow gaya si akang yeuh .. mantap kang lah saya coba cek ah

mantab kang bisa jadi refernsi kalo suatu hari erorr.. tapi jangan sampek deh bikin puyeng keliyatannya.. :D

Harus saya cek ini wwkwkwkw

wah berarti tidak perlu di otak atik lagi donk mas. kalau sekarang sudah normal...??

wah saya malah belum cek mas hehehe.. tapi syukurdeh kalau sekarang sudah normal kembali kode nya...

Silahkan di cek dulu Mas @@,

Yah jika sudah normal gak apa-apa Mas, namun meta tag
Saya sudah di pangkas untuk tujuan tertentu agar lebih cepat
Terindex di web master google. Mas Nady :)

wah saya gag pernah ngecek bing kang tapi sih lumayan banyak juga pengunjung dari bing nya

Silahkan Pak Nimda, semoga saja dapati pemahamanya yah Pak

Oke Mas Wong sama-sama semoga bermanfaa ya Mas :-bd

benar sekali bang, dulu saya menggunakan meta tag bahasa dengan kode lcc,tetapi tidak valid, dan segera dibumi hanguskan, saat ini masih ada 2 kode yang error yaitu kode iklan,belum saya perbaiki,karena masa iklan belum berakhir,,hehe
terimakasih bang sudah berbagi infonya

Silahkan Mas Ferdon gak ketinggalan koq.. masih di tunggu
Dengan senang hati, semoga bermanfaat yo Mas +top

Met sore Kang!
Maaf Kang saya baru bisa Masuk nih :D
Tadi pagi blog kang saud terindikasi trojan script generics. saya kesulitan masuk karana antivirus saya tidak mengizinkanyya.
Tapi alhmdulillah sekarang sudah baik, bahkan lebih baik dari sebelumnya :)

Selamat sore maaf Mas Bayu baru kebaca komenya, silahkan Mas
Sama saya juga masih pemula, semoga bisa bermanfaat makasih

Yah gak apa-apa kalau bingung mah Mas, jika suatu saat ingin
Mencobanya silahkan semoga error nya di benahi yah Mas :)

Yah Kang Heri tadi pagi ada serangan fajar, ada yang iseng dengan
G+ saya dari tombol share. makanya sekarang di ganti add sharenya
Alhamdulilah, badaipun segera berlalu. G+ SEPERTI SEMULA :yes

Silahkan di cek dan jika ingin Ferify juga ke site Bing biar sinkron Mas

Silahkan Mbak Maya :mn

tau ajeh kalo sekarang saya lagi ngupi sama ngemil kue sih mas saud...hehehehe

buat kang Admin hal ini mungkin sangat gampang cara mengatasinya,namun buat sayamah bingung akang hehe,apalagi kalau sudah menyangkut html hadeuh lieurlah hehe,,,,,,,Haturnuhun

badai pasti berlalu jadi ingat judul lagu Kang hehehe

cuma di balik saja yah mas,hhe makasih yah :D dicoba dulu

Banyak lagi perkara yang saya tidak tahu..harus terus belajar
T.kasih atas perkongsian...

Oh ternyata nomor validasi belakang dan status didepannya.

Sungguh trial and error yang menjadi pengalaman buat mas, dan jadi pengetahuan buat saya.

Makasih, ya?

Datang juga ada artikel terbaru lanjutan

Terima kasih atas pendapat dan kunjunganya buat sobat semua yang berkunjung 'Di artikel ini, segera saya akan berkunjung balik ke blog anda. terima kasih Kawan :)

tapi kode verify bing yang baru juga work dan banyak yang pakai Mas

Sama saja Kang Dede saya pun bingung dan sulit
Waktu pertama nyari yang errorna mah setelah ketemu baru mudah

Wah tutornya sangat bermanfaat mas..terimakasih mas..

hahay... Meta tag ane LEBIH PARAH gan...!!!
Lihat.............

aduhh... kaga bisa yaa,,!!!
tadi ane mau Liatin meta tag ane,, tp komenna ditoLak... hehe

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger